Kenali 6 Kegunaan Rak DIY Ini untuk Menyimpan Berbagai Barang di Rumah Anda

Kenali 6 Kegunaan Rak DIY Ini untuk Menyimpan Berbagai Barang di Rumah Anda

Sumber gambar www.pexels.com

Jika butuh tempat penyimpanan barang untuk di rumah, maka rak adalah jawabannya. Selain sebagai tempat penyimpanan, rak bisa menjadi elemen interior yang indah. Pilihlah rak DIY yang bisa dirakit sendiri sehingga Anda akan puas dengan hasilnya.

Rak Menjadi Pilihan Sebagai Tempat Penyimpanan Berbagai Barang

Rak seperti diketahui adalah salah satu furnitur yang wajib dimiliki dalam suatu rumah. Fungsi rak yang sangat penting, membuatnya bahkan bisa dimiliki lebih dari satu. Semakin banyak rak yang dimiliki, maka semakin mudah juga barang bisa disimpan dengan rapi dalam ruangan-ruangan. Jadi wajar saja jika saat ini rak juga menjadi salah satu furnitur yang paling banyak dicari.

Walau akan selalu dibutuhkan, namun rak dan desainnya pun harus terus dikembangkan. Rak yang sama desainnya dari tahun ke tahun mungkin tidak akan memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat lagi. Itulah mengapa hingga saat ini, rak banyak ditemukan dalam berbagai desain dan fitur.

Namun lebih dari itu, rak DIY (do it yourself) menjadi salah satu jenis rak yang cukup banyak menarik perhatian beberapa waktu belakangan. Pasalnya, rak DIY memudahkan Anda untuk merakitnya sendiri sesuai kebutuhan Anda. Apa yang membedakan atau menjadi kelebihan dari rak DIY ini dibanding rak lain?

Kelebihan Membeli Rak DIY untuk Kebutuhan Interior

Rak DIY adalah rak yang bisa Anda buat atau susun sendiri sesuai selera. Hal-hal berbau DIY saat ini memang menjadi tren. Masyarakat tidak lagi menggunakan sesuatu yang sudah tinggal pakai, tetapi lebih tertarik dilibatkan dalam proses pembuatannya. Pastinya produk DIY memiliki kelebihan sendiri. Apa saja kelebihan tersebut? Ayo simak pembahasan lengkapnya dalam daftar di bawah ini.

Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Sesuai dengan namanya, kebanyakan orang yang membeli rak DIY adalah mereka yang ingin membuat rak tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Misalkan Anda ingin menjadikan rak sebagai tempat penyimpanan buku, karena ukuran buku Anda yang lebih besar dari buku pada umumnya, maka Anda perlu rak yang ukurannya bisa diatur sesuai ukuran buku. Hal-hal seperti inilah yang menjadi kelebihan rak DIY.

Mudah dan Cepat Dirakit

Berikutnya, rak DIY juga memiliki kelebihan dalam hal pembuatannya. Anda bisa dengan mudah dan cepat merakitnya, karena sudah dilengkapi dengan panduan dan berbagai alat perakit. Anda tidak perlu memotong bahannya. Hal ini tentu sangat menghemat waktu, bukan?

Menjadi Saluran Kreativitas Anda

Sumber gambar unsplash.com

Tahukah Anda bahwa membeli rak DIY juga bisa menjadi saluran untuk kreativitas Anda. Ada banyak sekali orang yang memiliki kreativitas dalam mendesain interior rumah, namun tidak memiliki kesempatan untuk menyalurkannya. Adanya rak tipe DIY seperti ini membuat saluran kreativitas Anda menjadi lebih jelas. Buatlah rak DIY sesuai dengan kreativitas Anda dan nikmati fungsinya.

Harganya Lebih Terjangkau

Sumber gambar www.pexels.com

Kelebihan yang terakhir dan mungkin jadi bahan pertimbangan yang utama dari pembelian rak DIY adalah mengenai harga. Memang rentang harga jual rak DIY ini cukup beragam. Akan tetapi, Anda bisa memilih yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin rak DIY yang harganya terjangkau, maka Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

6 Fungsi dari Rak DIY yang Bisa Anda Gunakan

Sumber gambar pixabay.com

Setelah memahami bahwa memilih rak DIY memiliki beberapa kelebihan dibanding rak biasa, Anda mungkin juga memerlukan informasi berikut ini. Jadi pastikan jangan melewatkan informasi berikut ini dan cari tahu apakah salah satu fungsinya adalah fungsi rak yang sudah Anda idamkan sejak dulu kala.

Menjadi Rak Dinding

Sumber gambar unsplash.com

Fungsi pertama dari berbagai rak DIY yang dijual saat ini adalah fungsi kemudahan desainnya. Jika yang Anda butuhkan adalah rak dinding, maka dengan mudah Anda bisa membeli rak DIY untuk dinding. Mengikuti petunjuk yang diberikan, Anda bisa merakitnya dan menjadikannya rak yang menempel di dinding.

Menjadi Rak Meja

Sumber gambar www.pexels.com

Anda juga tentu tahu bahwa terkadang rak yang bisa ditaruh di meja pun dibutuhkan. Rak seperti ini misalnya dibutuhkan di kamar, meja belajar, dan banyak lagi. Jika Anda membeli rak yang sudah jadi, jarang sekali ada rak yang bisa ditaruh di meja. Berbeda dengan rak DIY yang bisa Anda atur sendiri ukurannya. Jadi sesuai dengan ukuran, fungsi rak bisa berubah menjadi rak meja.

Menjadi Tempat Penyimpanan Buku

Sumber gambar unsplash.com

Pastinya, setelah rak DIY selesai Anda rakit, maka sudah bisa langsung digunakan sebagai tempat penyimpanan. Anda pun bisa menggunakan rak DIY multifungsi ini untuk menyimpan buku-buku Anda. Namun, jangan khawatir soal ukuran buku yang berbeda-beda. Anda bisa mengatur ukurannya sendiri sesuai kebutuhan.

Menjadi Tempat Pajangan

Sumber gambar unsplash.com

Anda yang memiliki berbagai koleksi pajangan juga bisa memanfaatkan fungsi dari rak DIY ini. Pajangan Anda tersimpan dengan aman dan bisa dilihat juga oleh para tamu yang mengunjungi rumah Anda.

Menjadi Tempat Penyimpanan Sepatu

Sumber gambar unsplash.com

Bagaimana dengan rak sepatu? Tentunya ada juga rak DIY yang bisa didesain sebagai tempat penyimpanan sepatu. Anda juga bisa merakitnya dengan menambahkan bagian yang memungkinkan akses udara agar sepatu terjaga dengan baik kualitasnya.

Menjadi Tempat Penyimpanan Kosmetik dan Aksesori

Sumber gambar www.housebeautiful.com

Saat ini banyak juga dari Anda yang mengoleksi berbagai aksesori seperti jam tangan, perhiasan, tas, hingga dasi. Semua aksesori itu bisa Anda susun dengan cantik di dalam rak DIY yang Anda rakit. Rak DIY ini pun bisa digantung di dinding sehingga menghemat tempat. Semua keperluan Anda bisa tersimpan rapi dan aman.

From our editorial team

Lengkapi Rumah dengan Rak DIY yang Tepat


Banyak sekali bukan fungsi dari rak DIY ini? Jadi Anda pun sangat direkomendasikan untuk memilikinya untuk melengkapi desain interior rumah Anda. Perhatikan juga lokasi penempatannya sehingga Anda bisa mendapatkan rak yang pas sesuai kebutuhan.