Butuh Perawatan Leher, Ini 10 Rekomendasi Cream Leher Terbaik untuk Membuat Leher Lebih Cerah (2022)

Butuh Perawatan Leher, Ini 10 Rekomendasi Cream Leher Terbaik untuk Membuat Leher Lebih Cerah (2022)

Bagian leher memiliki potensi untuk untuk mengalami masalah kulit kering, hiperpigmentasi, hingga kerutan. Oleh karena itu, bagian kulit leher perlu perawatan dengan menggunakan cream leher. Berikut ini BP-Guide akan menjelaskan tips memilih cream leher, cara menggunakannya hingga beberapa rekomendasi cream leher terbaik untuk Anda.

Bagian Leher Juga Perlu Perawatan

Penggunaan skincare secara rutin bisa membuat kulit tampak lebih cerah, terawat dan juga terhindar dari masalah seperti jerawat dan aging. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya bagian wajah saja yang perlu dirawat, Anda juga perlu memperhatikan bagian leher.

Hal ini dikarenakan pada bagian kulit ini berpotensi untuk mengalami masalah kulit kering, hiperpigmentasi, hingga kerutan. Dalam melakukan perawatan leher, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengoleskan skincare yang biasa digunakan di wajah. Namun, agar lebih efektif Anda bisa juga menggunakan cream leher khusus untuk merawat kesehatan kulit leher Anda.

Kali ini BP-Guide akan menjelaskan bagaimana tips memilih cream leher terbaik dan cara menggunakannya. Dengan banyaknya merek cream leher yang dipasarkan, maka akan direkomendasikan juga beberapa produk cream leher terbaik untuk Anda.

Tips Memilih Cream Leher Terbaik

Saat Anda akan melakukan perawatan leher, maka akan dihadapkan pada beberapa pilihan dan jenis krim leher. Biasanya krim leher ini ditargetkan untuk mengatasi problem di kulit, seperti penuaan, keriput, maupun warna kulit menggelap atau tidak merata. Berikut tips memilih cream leher terbaik melalui jenisnya.

Cream Leher Untuk Melembapkan

Tahukah Anda bahwa garis-garis halus atau kerutan mudah sekali muncul pada leher yang kering. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut Anda harus memilih cream leher yang bisa melembapkan kulit.

Umumnya, cream leher mengandung bahan yang sama dengan face moisturizer. Bahkan ada juga beberapa pelembap wajah yang sudah lengkap sebagai face and neck cream, sehingga Anda bisa menggunakan produk ini sebagai krim wajah sekaligus leher.

Cream Leher Untuk Mengatasi Tanda Penuaan

Ini karena Area leher sering terlupakan ketika Anda melakukan treatment atau perawatan skincare. Hal ini membuat kulit pada leher Anda menjadi lebih dulu menampakkan tanda penuaan, kulit mengendur, maupun keriput dan bergaris.

Jika Anda mengalami masalah ini, maka varian neck cream yang disarankan adalah neck cream yang memang khusus ditargetkan untuk mengatasi tanda penuaan di leher. Dengan berbagai kandungan bahan di dalamnya seperti peptide maka akan mendorong regenerasi sel kulit, membuat kerutan atau garis-garis halus lebih mudah tersamarkan.

Cream Leher Untuk Mencerahkan Kulit

Ketika Anda mengalami banyak garis dan lipatan, atau kulit di leher memiliki warna yang tidak merata sehingga membuat leher tampak kusam atau malah kehitaman. Maka Anda perlu menggunakan jenis cream leher yang ditujukan untuk mengatasi masalah warna kulit. Biasanya cream leher ini mengandung arbutin, yang mampu menyamarkan perbedaan warna di kulit, atau SPF yang akan mencegah penambahan pigmentasi di kulit Anda.

Cara Penggunaan Cream Leher

Agar manfaat dari cream leher didapat secara maksimal maka Anda perlu memakai cream leher ini dengan benar. Secara umum berikut ini cara dalam penggunan cream leher.

Leher Dalam Keadaan Bersih Dari Makeup dan Kotoran

Seperti ketika Anda menggunakan cream pada wajah, saat akan menggunakan cream leher kulit leher harus sudah bersih dari makeup. Pastikan kulit leher bersih dari foundation dan bedak, serta kotoran debu yang menempel. Hal ini agar cream leher yang Anda gunakan dapat bekerja sesuai fungsinya dan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan

Gunakan Setelah Rangkaian Skincare Lainnya

Jika Anda suka menggunakan toner dan serum, maka Anda dapat menggunakan cream leher setelah mengaplikasikan kedua produk skincare tersebut. Apabila Anda tidak menggunakan kedua produk tersebut, maka Anda bisa menggunakan cream leher setelah mencuci muka. Jadi dalam kondisi kulit yang masih lembap, Anda bisa langsung mengaplikasikan cream leher.

Gunakan Dengan Pijatan Lembut

Pengunaan cream leher ini tidak hanya sebatas mengoleskan cream ke leher saja. Setelah itu, Anda bisa memberikan pijatan secara lembut dengan gerakan ke arah atas untuk membantu sirkulasi darah di area leher. Jika Anda menginginkan manfaat yang optimal, Anda dapat menggunakan cream leher ini secara rutin dua kali dalam sehari.

Ini Dia Rekomendasi Cream Leher Terbaik

ERHA Truwhite Arbutin & Peptides Brightening Neck

ERHA Truwhite Arbutin & Peptides Brightening Neck Cream diformulasikan dengan formula dermatologi khusus untuk kulit leher. Cream leher ini merupakan produk halal dan diklaim aman digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan iritasi.

Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya yang juga bermanfaat untuk perawatan kulit leher Anda. Terdapat arbutin yang berfungsi mencerahkan kulit dan menghambat pembentukan pigmen gelap.

Peptides yang berfungsi meremajakan dan mengencangkan kulit, menyamarkan kerut serta garis halus kulit leher. Vitamin E yang berfungsi mencegah penuaan dini pada kulit leher, dan UV Protection SPF 25++ sebagai perlindungan ekstra untuk kulit leher dari paparan sinar matahari.

Anda dapat menggunakan produk ini pada pagi dan malam hari ke area leher. Dengan cara mengusap secara lembut dengan gerakan mengarah ke atas. Gunakan produk ini setiap hari, hal ini bertujuan untuk hasil lebih optimal.

Harga Rp. 104.475-169.884

MS GLOW Whitening & Firming Neck Cream With Peptide

MS GLOW kini telah hadir dengan Whitening & Firming Neck Cream yang diformulasikan dengan 3 bahan utama untuk leher cerah dan anti kendur. Bahan pertama adalah Tranexamoyl Dipeptide-22 yang berfungsi sebagai anti aging untuk dapat membantu menyamarkan garis halus, mengunci kelembapan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan protein untuk menguatkan skin barrier.

Peptide akan lebih mudah terserap ke dalam kulit dengan partikel yang lebih kecil, sehingga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit leher Anda. Kandungan Niacinamide merupakan vitamin B3 yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi hiperpigmentasi serta mencegah penuaan dini dan memperbaiki skin barrier dengan meningkatkan kolagen.

Terdapat juga Alpha Arbutin yang 10 kali lebih efektif dari arbutin. Bahan ini dapat mencerahkan kulit leher, mengurangi hiperpigmentasi serta melindungi kulit leher Anda dari paparan sinar matahari.

Harga Rp. 85.000-150.000

Innisfree Soybean Energy Neck Cream

Cream leher dari Innisfree ini memiliki beberapa bahan kandungan didalamnya. Terdapat kandungan ekstrak kacang kedelai Jeju fermentasi berkonsentrasi tinggi, dengan 4 tingkat konsentrasi untuk kulit yang lebih kuat.

Kandungan minyak kacang kedelai fermentasi jeju dapat memperkuat perlindungan kulit dan menjadikan kulit leher Anda menjadi sehat bercahaya. Kandungan Squalane yang dibuat dari tumbuhan berfungsi dalam melembapkan kulit leher Anda.

Dengan teksturnya yang lembut, membuat produk ini cocok untuk kulit dan dapat meresap tanpa membuat lengket. Hal ini dapat membuat cream leher ini menyerap dengan sempurna dan menutrisi kulit leher Anda.

Produk ini dapat digunakan setiap hari, yaitu pada pagi dan malam. Dengan mengaplikasikan secukupnya secara lembut ke bagian leher Anda. Produk ini juga direkomendasikan untuk jenis semua jenis kulit yang menginginkan produk dengan kandungan anti aging.

Harga Rp. 218.000-482.000

Bless Face & Neck Cream

Bless Face & Neck Cream sesuai dengan namanya merupakan pelembap yang dibuat khusus untuk wajah sekaligus leher. Dengan menggunakan produk ini dapat membuat Anda menghemat pengeluaran, karena tidak perlu membeli dua produk untuk perawatan wajah dan leher Anda.

Selain itu, pada produk ini juga memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kulit leher. Terdapat kandungan Peptide yang sangat berguna bagi Anda yang mengalami permasalah kulit seperti penuaan. Karena Peptida bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Kandungan Ceramide untuk melindungi kulit dari paparan debu dan kotoran, serta paparan benda-benda asing dari lingkungan. Hal ini akan membuat kulit leher menjadi tidak mudah iritasi, karena memiliki lapisan pelindung berupa lipid di bawah lapisan kulit paling luar.

Kandungan Pro-Vitamin B5 berfungsi melembapkan kulit leher Anda. Selain itu, produk skincare leher ini mengandung anti iritasi sehingga cocok untuk kulit sensitif. Perlu Anda ketahui, produk ini cocok untuk usia lebih dari 30 tahun.

Harga Rp. 90.000-194.000

Roceo Lightening and Smoothing Underarm & Skin Fold Serum

Roceo juga memiliki serum dengan kandungan premium dari Daisy Flower, Glutathione, Niacinamide yang berfungsi untuk merawat ketiak dan lipatan-lipatan tubuh yang kasar dan hitam. Dengan produk ini juga dapat menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit kasar serta pori-pori besar.

Anda dapat menggunakan produk ini dengan cara oleskan ke permukaan leher atau area lipatan lainnya seperti ketiak, siku, lutut. Ini dilakukan dua kali sehari pagi hari setelah mandi dan malam hari. Dengan menggunakan cream ini maka Anda tidak hanya merawat kulit leher saja, karena memang produk ini sudah dirancang sebagai cream pencerah untuk seluruh area lipatan.

Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah hiperpigmentasi di area lipatan tubuh. Dengan konsentrasi formula berbentuk serum, Roceo akan mencerahkan kulit dengan lebih efektif. Dengan serum Roceo, kulit leher Anda tidak hanya cerah, tetapi juga halus dan kenyal.

Harga Rp. 78.900-207.034

Jafra Ultra Nourishing Gold Gel

Gold Dynamics Neck Firming Gel dari merek Jafra ini merupakan gel yang ditujukan bagi kulit leher yang terlihat mulai mengendur. Dengan cream ini dapat membantu dalam mengangkat dan mengencangkan area leher Anda.

Selain itu, formulanya tidak berminyak serta mengandung partikel emas untuk menenangkan, melembapkan, dan menjaga kelenturan kulit. Kandungan lain yang dimiliki produk ini adalah Hyaluronic Acid dan ekstrak tanaman Ayurvedic menyediakan nutrisi yang dibutuhkan kulit, serta membantu mengatasi stres dan kekeringan pada kulit.

Kandungan ekstrak narcisbol pada serum ini memberikan efek peremajaan pada kulit Anda. Terdapat juga kandungan ekstrak narcisbol yang dikenal efektif melindungi kulit terhadap kondisi dan cuaca ekstrim, sehingga kulit leher Anda menjadi lebih kencang dan awet muda.

Harga Rp. 300.000-499.000

Fresh Black Tea Firming Corset Cream

Black Tea Firming Corset Cream digunakan untuk wajah dan leher. Produk ini diklaim dapat mengencangkan dan menguatkan kulit bagian tersebut. Dengan kandungan black tea atau teh hitam yang difermentasi, membuat cream ini meningkatkan elastisitas dan melindungi kulit radikal bebas.

Kombinasi kombucha dan ekstrak teh hitam terbukti dapat menghambat radikal bebas yang merusak dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, cream ini juga diperkaya ekstrak buah goji, ekstrak daun blackberry, ekstrak biji leci.

Kandungan peptida dapat mencegah penuaan dini bagi kulit wajah dan leher Anda. Anda dapat menggunakan produk ini dengan mengoleskan ke wajah dan leher setiap hari, pada pagi dan malam hari.

Harga Rp. 999.000-2.184.000

L'oreal Revitalift Anti Wrinkle Firming Radiance Day Cream

L'oreal Revitalift Day Cream Anti Wrinkle Firming Dermalift Proretino memiliki formula baru yaitu Dermalift yang memiliki performa tinggi ketika dikombinasikan dengan Pro Retinol A. Sehingga produk ini memiliki aksi intensif untuk merawat kekencangan kulit dan anti-kerut secara efektif serta memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB untuk mencegah penuaan dini.

Selain itu, produk ini memiliki bahan aktif Centella Asiatica yang dikenal memiliki kemampuan untuk membantu regenerasi kulit. Hal ini akan membuat kulit leher Anda terasa lembap, segar, lembut, tampak cerah dan berseri. Dalam 4 minggu, produk ini diklaim dapat membuat kulit wajah terasa kencang, kerutan, dan noda hitam tersamarkan, sehingga kulit tampak lebih muda.

Produk ini memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga meresap dengan cepat ke dalam kulit. Selain itu, tidak membuat kulit Anda berminyak dan terasa lembut setelah digunakan.

Harga Rp. 61.900-184.500

Olay Cream Total Effects 7 in One

Olay cream terbuat dari beberapa bahan yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Memiliki kandungan Niacinamide atau Vitamin B3 yang berfungsi dalam mempercepat regenerasi sel di permukaan kulit, mengurangi kerutan.

Terdapat kandungan Vitamin E untuk mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. Kandungan Vitamin Pro B5 dapat membantu kulit lebih halus dan lembut.

Manfaat lain dari produk ini adalah mempertahankan kelembapan yang lama, mengencangkan pori-pori serta anti aging yang membuat kulit tampak kenyal dan mengurangi kerutan. Saat Anda menggunakan produk ini hanya dengan meratakan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan setiap malam.

Harga Rp. 74.000-434.500

Theraskin Neck Cream

Theraskin suncare cream merupakan salah satu produk sun protector yang bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Mengandung pelindung fisik titanium dioxide dan pelindung organik benzophenone-3, yang melindungi kulit dari sinar UVA maupun UVB.

Penting untuk diketahui jika Anda beraktivitas di luar ruangan atau banyak berkeringat, maka sangat disarankan untuk memakai tabir surya tiap 2 jam, untuk memastikan perlindungan ekstra yang cukup dari efek buruk sinar matahari. Jika Anda memiliki kulit sensitif, maka sebaiknya tes dulu di kulit belakang daun telinga Anda.

Harga Rp. 24.000-203.000
From our editorial team

Lebih Praktis Pilih Cream Multifungsi

Itulah beberapa rekomendasi cream leher terbaik untuk Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya wajah, kulit di area leher juga memiliki permasalahan misalnya penuaan atau kulit leher yang menghitam. Dengan berbagai merk cream leher terbaik ini dapat Anda pilih dengan menyesuaikan budget serta kebutuhan. Jika Anda ingin lebih praktis, maka Anda bisa membeli cream multifungsi yang dapat diaplikasikan ke wajah sekaligus leher.