10 Rekomendasi Liquid Blush Terbaik untuk Tampilan Make Up 'No Make Up' Kamu Tetap Segar! (2022)

10 Rekomendasi Liquid Blush Terbaik untuk Tampilan Make Up 'No Make Up' Kamu Tetap Segar! (2022)

Ingin tahu lebih dalam soal liquid blush yang banyak digemari? Simak selengkapnya informasi seputar kelebihan liquid blush dibanding jenis lain di sini. Tak hanya itu, kamu juga akan mengetahui perbedaan mendasar antara liquid dan powder blush. Untuk lebih lengkap lagi, kami juga menambahkan rekomendasi produk liquid blush terbaik untuk menambah kesempurnaan make up kamu.

Liquid Blush, Tren Terkini dari Blush On yang Digemari

Salah satu tren terkini dari blush on yang cukup digemari adalah liquid blush. Liquid blush dikemas menyerupai lip cream, lengkap dengan aplikator sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Beberapa bahkan dikemas lebih higienis dalam kemasan tube yang mungil.

Tak hanya praktis, yang membuatnya cukup digemari adalah tekstur produk yang cenderung ringan sehingga mudah diblend bahkan tanpa bantuan sponge. Liquid blush menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin tampil lebih segar dengan blush on, tetapi tetap natural. Pigmentasi dan kemampuannya yang cukup tahan lama, ditambah hasil look natural serta praktis, merupakan alasan liquid blush cukup digemari.

Ternyata, Inilah Perbedaan Powder dan Liquid Blush yang Perlu Kamu Ketahui!

Kemasan

Dilihat dari segi pengemasan, tentunya liquid blush lebih unggul dibandingkan powder blush. Powder blush dikemas mirip seperti kemasan bedak tabur dan compact pada umumnya, namun dengan size lebih kecil. Yang membuat beragam hanya bentuknya, baik kotak atau bulat.

Sebaliknya, kemasan liquid blush sangat beragam dan beraneka warna. Mulai dari kemasan yang mirip lipcream, tentunya dengan beragam desain, bentuk dan warna. Ada juga kemasan tube yang praktis serta kemasan yang didesain elegan serupa serum dengan pump.

Hobi koleksi packaging skincare? Sudah tentu liquid blush bisa menjadi pilihan untuk menambah koleksimu!

Tekstur Produk

Soal tekstur produk, tentu saja ini kembali ke preferensi kamu mengenai siapa yang lebih unggul. Hanya saja, bagi sebagian orang, tekstur liquid blush cukup mempermudah saat pengaplikasian dibandingkan tekstur powder blush yang berupa serbuk.

Powder blush dengan tekstur serbuk mengharuskanmu untuk setiap saat membawa brush untuk aplikasi. Liquid blush sendiri memiliki tekstur yang beragam, mengingat jenis ini berupa liquid yang konsistensinya juga beragam.

Sebagian lebih kental dan pigmented, tetapi ada juga yang ringan. Apapun teksturnya, biasanya yang menjadi pertimbangan adalah apakah produk tersebut lengket atau tidak ketika digunakan.

Ketahanan dan Finish

Terkait ketahanan, sudah pasti bahwa powder blush akan kalah dibandingkan liquid blush yang cenderung meninggalkan stain. Sudah menjadi kekurangan dari blush jenis powder bahwa ia akan cepat hilang, terutama jika kulit berminyak ataupun berkeringat.

Meski begitu, pertimbangan pemilihan tidak hanya sampai pada ketahanan produk karena dapat diatasi dengan touch up atau pemakaian ulang. Perbedaan keduanya yang juga menjadi pertimbangan saat akan membeli blush on yaitu pada finishnya.

Untuk kulit cenderung kering, tentu akan menyukai liquid blush yang kebanyakan kandungannya menghidrasi kulit. Di samping itu, liquid blush mampu menghasilkan look yang basah alias dewy sehingga kulit tampak sehat. Bagi pemilik kulit berminyak, powder blush mungkin cenderung lebih disukai.

Ini Dia 10 Rekomendasi Liquid Blush Terbaik untuk Kamu yang Hobi Make Up 'No Make Up' Look!

Moko Moko My Precious Blush On

Mudah didapatkan di manapun, termasuk di minimarket dan supermarket terdekat, tentu saja menjadi salah satu keunggulan produk rekomendasi kami satu ini. Rekomendasi pertama untuk list liquid blush terbaik dari kami, yaitu Moko Moko My Precious Blush On.

Uniknya, produk ini hadir dalam kemasan pouch yang dilengkapi aplikator, seperti aplikator pada lip cream, sehingga praktis untuk dibawa traveling. Moko Moko My Precious Blush On memiliki dua varian shade, yaitu Coral Peach dan Pink Velvet.

Keduanya, berdasarkan review pengguna, dikatakan mampu memberikan tampilan wajah tampak segar. Keunggulan produk ini, salah satunya adalah kemudahan produk untuk di-blend, baik dengan bantuan sponge maupun dengan tangan.

Dengan finish soft matte dan shade yang cukup pigmented, liquid blush budget ini tentu saja tidak boleh di-skip untuk kamu cobain!

Harga Rp. 12.000-28.000

BLP Beauty Cheek Stain

Suka dengan look make up no make up, alias tampilan make up yang terlihat seperti tidak menggunakan make up saking naturalnya? Jika iya, maka kamu perlu menyimak rekomendasi selanjutnya dari kami.

BLP Beauty Cheek Stain hadir dengan 4 pilihan shade, yang salah satunya, yaitu Peach Melba, cocok untuk tampilan make up no make up dengan warna peach yang super soft. Selain Peach Melba, 3 shade lain yang tak kalah bagus untuk dicoba, meliputi Cherry Tart, Pink Guava dan Butterscotch.

Berbeda dengan ketiga shade yang cenderung pink dan peach, shade Butterscotch hadir dengan warna soft beige, sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit tan alias gelap. Dikemas dengan kemasan tube mungil 10 gram, produk ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari.

Harga Rp. 79.000-115.000

O.TWO.O Liquid Blusher

Sebagai beauty enthusiast, beberapa dari kamu pasti cenderung berpikiran bahwa packaging matters kan? Apalagi jika bisa mendapatkan produk dengan harga murah, tetapi packaging nggak murahan. Untuk kamu tim packaging matters, kamu perlu simak rekomendasi ketiga kami untuk liquid blush terbaik, O.TWO.O Liquid Blusher.

O.TWO.O Liquid Blusher, produk asal Cina ini dikemas dalam botol pump dengan hint warna rose gold yang elegan, nggak kalah sama produk branded. Tersedia dalam 4 pilihan shade yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensimu, meliputi Pink Purple, Chestnut, Rose Bengal dan Almond Pink.

Cukup 1 dot produk ini, kamu sudah bisa mendapatkan warna yang pigmented dan cukup tahan lama untuk sebuah blush on. Gimana, tertarik nggak nih, sama blush on yang sudah bersertifikasi BPOM ini?

Harga Rp. 41.000-63.000

Luxcrime Seamless Liquid Blush

Cari blush on yang super ringan untuk make up flawless kamu? Kamu bisa mencoba salah satu liquid blush lokal terbaik dari Luxcrime. Ya! Selanjutnya, rekomendasi produk liquid blush dari kami adalah Luxcrime Seamless Liquid Blush.

Diformulasikan Paraben-free, Gluten-free, Alcohol-free, Allergens-free hingga Sulfate-free, cocok untuk kamu yang concern terkait efek samping kandungan-kandungan tersebut. Luxcrime Seamless Liquid Blush menghadirkan 3 pilihan shade, di antaranya Salted Caramel, untuk kamu yang suka shade coklat dengan hint peach.

Ada juga shade Peach Custard, dengan warna peach yang menyegarkan dan Sugar Rose untuk warna cenderung rose pink. Sayangnya, produk satu ini masih comedogenic dan mengandung beberapa ingredients yang kurang ramah untuk acne prone skin.

Meski begitu, blush on satu ini tetap menarik dengan kandungan Titanium Dioxide yang mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Harga Rp. 57.000-89.000

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush

Satu lagi nih, untuk kamu yang hobi koleksi blush on dengan packaging bagus, ada Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush. Untuk kualitas brand yang sudah tidak diragukan lagi, liquid blush milik Make Over ini diformulasikan Hydrastay alias cocok untuk pemilik kulit kering.

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush hadir dengan formulasi alkohol-free, non-comedogenic serta mengandung SPF 15. Untuk varian shade, tentu produk satu ini menawarkan beberapa varian shade dengan finish satin.

Tersedia 5 shade yang bisa kamu pilih, ada Flair, Gala, Solace, Dolce dan Sun-Baked. Buat kamu pemilik dry skin yang suka natural finish, bisa banget menjadikan Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush sebagai wishlist kamu!

Harga Rp. 91.000-134.000

NARS Liquid Blush

Berikutnya dalam rekomendasi liquid blush terbaik dari kami adalah NARS Liquid Blush. Sebagai salah satu pelopor liquid blush, NARS sangat digemari, khususnya untuk liquid blush dengan shade Orgasm.

Shade ini dinilai memiliki warna pink yang sangat soft sehingga bisa masuk ke semua tone kulit. Jika ingin mencoba shade lain, NARS Liquid Blush juga tersedia dalam shade Luster, Torrid dan Dolce Vita.

NARS Liquid Blush diinfus dengan monoi dan tamanu oil, membuat produknya dapat menghasilkan finish natural glowing. Meski cukup mahal, kualitas produk satu ini terbukti dengan perolehan ratingnya mencapai 4,4 dari total 5 di situs review Female Daily.

Untuk kamu dengan budget lebih, produk ini worthed to try banget lho!

Harga Rp. 445.000-525.000

Focallure Hangover Red Wine Blusher

Lagi cari blush on yang bisa digunakan daily, tapi budget? Kayaknya rekomendasi kali ini patut kamu simak. Rekomendasi selanjutnya, yaitu Focallure Hangover Red Wine Blusher, produk dari brand China yang memang terkenal murah.

Meski murah, liquid blush dengan tekstur cair ini diklaim mudah untuk di-blend dan mampu menciptakan tampilan pipi segar tanpa berlebihan. Focallure Hangover Red Wine Blusher menghadirkan beberapa shade, antara lain Tequila, Sherry, Bordeaux dan Pink Lady.

Jika lebih menyukai hasil finish matte, kamu bisa memilih antara shade Sherry ataupun Bordeaux. Sementara, shade Tequila memiliki efek shimmering dengan warna cenderung coral.

Untuk kamu yang suka tampil natural dengan blush berwarna pink yang soft, kamu bisa memilih Pink Lady, menghasilkan finish sparkling. Auto check-out deh karena semua shade Focallure Hangover Red Wine Blusher memiliki warna yang sangat bagus!

Harga Rp. 25.000-45.000

Haze Glossier Cloud Paint Blush

Next on the list, produk rekomendasi kami ini merupakan sebuah brand yang berasal dari USA, yaitu Haze Glossier Cloud Paint Blush. Haze sendiri mungkin masih asing di telinga sebagian kalian, namun produk ini mendapatkan nilai tinggi dari editorial Female Daily. Penasaran sama produk ini?

Menariknya, Haze menyediakan pilihan shade dengan range yang lebih variatif hingga 8 shade. Delapan shade yang dimaksud adalah Beam, Puff, Dawn, Haze, Dusk, Storm, Eve dan Spark.

Produk ini mengandung kolagen dan tentu saja sudah bebas Paraben serta fragrance. Keunikan lain dari produk ini adalah teksturnya yang berupa gel to cream, sangat ringan hingga terasa melting saat dioleskan ke kulit.

Harga Rp. 275.000-345.000

Holika Holika Holi Pop Watercolor Cheek

Penggemar K-beauty? Tenang saja, kami juga punya rekomendasi khusus untuk kamu. Selanjutnya, rekomendasi kami jatuh pada brand asal Korea, Holika Holika. Holika Holika Holi Pop Watercolor Cheek dikemas lucu, mirip seperti kemasan kutek.

Beberapa shade liquid blush yang bisa kamu pilih, yaitu Cherryvely, Grapefruit Mix, Peach Milk dan Pink Muhly. Bertekstur cair dan cepat meresap, cara pemakaiannya cukup praktis hanya dengan 3 dot produk di masing-masing pipi.

Mengandung ekstrak peach, apple dan jeruk merah, liquid blush ini juga mengandung Aquamoisture24 untuk mencegah kulit kering dengan penggunaan produk.

Harga Rp. 85.000-186.000

Allglows Cheek Pigment

Tahu nggak kalau The Bath Box Group ternyata juga punya sister brand untuk produk make up, yaitu Allglows? List rekomendasi kali ini kami tutup dengan liquid blush terbaik milik Allglows, Allglows Cheek Pigment. Liquid blush anti lengket, pigmented dan memiliki staining power yang bagus, begitulah gambaran produk ini.

Allglows Cheek Pigment memiliki 5 pilihan shade untuk menunjang look natural make up kamu. Kelima shade tersebut adalah Rose, Cava, Merlot, Sherry dan Paloma. Top ingredient di dalam liquid blush ini adalah Midsummer Night's Dream Oil, yang berisi ekstrak bunga-bunga.

Menarik bukan? Tunggu apa lagi, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Allglows Cheek Pigment.

Harga Rp. 90.000-130.000
From our editorial team

Liquid Blush, Top Product untuk Make Up 'No Make Up' Look

Memilih produk make up yang tepat merupakan kunci keberhasilan riasan kamu. Terutama, bagi kamu yang ingin tetap terlihat segar sepanjang beraktivitas, tapi tidak mencolok, performa produk tentu sangat berperan dalam menghasilkan tampilan layaknya 'no make up' yang kini sangat digemari. Salah satu top product yang menjadi perhatian, yaitu liquid blush. Dengan tambahan blush on, akan muncul kesan segar dan pipi tampak merona sehingga semakin natural finish sebuah blush on, riasan kamu akan semakin natural dan tentunya anti gagal.