Yuk, Ikuti Street Style yang Tengah Hits dengan 10 Rekomendasi Celana Street Berikut!

Yuk, Ikuti Street Style yang Tengah Hits dengan 10 Rekomendasi Celana Street Berikut!

Street style kini tengah digandrungi orang-orang yang senang berpenampilan modis. Bagi kamu yang ingin mengikuti tren ini, cobalah untuk melakukan padu padan pakaianmu dengan ragam celana street. Mau tahu apa saja celana street yang bisa kamu jadikan pilihan? Yuk, simak daftarnya bersama BP-Guide!

Street Style Kini Mulai Banyak Dilirik para Fashionista

Dari sekian banyak gaya fashion, street style sekarang ini sedang banyak digandrungi. Awalnya gaya street ini diketemukan secara tidak sengaja. Bill Cunningham merupakan seorang fotografer fashion yang pada tahun 1978 memotret seseorang yang bergaya elegan di jalanan. Ia memotret aktris kelahiran Swedia bernama Greta Garbo secara tidak sengaja. Berlanjut kemudian majalah i-D Magazine asal Inggris, di tahun 1980-an mulai memiliki koleksi foto street style.

Dan di tahun 2005, blog dengan tema fashion mulai banyak memakai street style untuk memperlihatkan kemampuan mereka memilih baju untuk bergaya. Yang paling ternama adalah blog The Sartorialist milik fotografer ternama, Scott Schuman.

Kini street style dapat dikatakan sebagai gaya utama dalam fashion photography. Hal ini yang membuat gaya street style makin banyak diminati dan booming dari tahun ke tahun. Bersama BP-Guide, yuk kenali beberapa jenis celana street style!

Beberapa Jenis Celana Street Style

Celana Baggy

Sumber gambar gadis.co.id

Salah satu jenis celana dengan kesan street style adalah celana baggy. Bentuk celananya memang bersiluet lebar dan longgar di bagian pinggul, ini yang membuat celananya berkesan begitu kasual. Baggy pants paling pas dikenakan bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang. Selain itu, kamu yang memiliki kaki ramping juga cocok banget untuk memakai celana baggy.

Kombinasikan celana baggy yang kamu miliki dengan knit cropped top dan oxford shoes. Paduan ini bisa bikin kamu berkesan fashionable. Pilihan lainnya kalau ingin tampil kasual, kamu bisa kenakan basic tee berwarna putih polos dengan baggy pants. Untuk bawahannya kamu bisa kenakan sneakers.

Sweat Pants

Banyak yang mengira bahwa sweat pants adalah jogger pants, padahal keduanya begitu berbeda loh. Mari kita fokuskan pada ciri dan kegunaan sweat pants. Celana yang satu ini lebih sering disebut sebagai celana training. Ini karena bahan yang dipakai untuk sweat pants adalah kain fleece. Kain ini begitu lentur dan membuat celana ini lebih fleksibel untuk mengikuti gerakan tubuh pemakainya.

Ciri lain dari sweat pants adalah celananya dilengkapi tali karet pada bagian pinggang. Ini dilakukan supaya pemakainya bisa membuat celananya lebih pas dikenakan dan tidak mudah melorot.

Beberapa model sweat pants ada juga yang dilengkapi dengan tali karet di bagian kaki, namun modelnya tidak ketat sehingga tidak menghalangi aktivitas pemakainya. Dalam hal kegunaan, sweat pants biasanya hanya dipakai dalam suasana informal. Celana ini banyak dipakai untuk olahraga dan santai di rumah.

Stripe Pants dan Ripped Jeans

Sumber gambar dream.co.id

Celana dengan motif stripe sedang hype saat ini. Kamu bisa memakai celana motif stripe ini untuk melengkapi gaya street style kamu. Celana stripe bisa menciptakan kesan tubuh lebih ramping. Untuk paduan celana stripe kamu bisa kenakan blus atau kemeja.

Selain stripe pants, kamu bisa juga mengenakan ripped jeans untuk tampil dengan gaya street style. Celana jeans dengan detail robek di bagian lutut ini akan bikin tampilan kamu jadi lebih modis. Sebagai paduan atasannya kamu bebas memakai apa saja. Kamu keren memakai kaos, kardigan, ataupun jaket.

Wide Leg Pants

Selanjutnya yang bisa melengkapi gaya street kamu adalah celana wide leg pants. Biasa disebut sebagai kulot, celana ini bagaikan kombinasi paduan rok dan celana. Membesar di bagian bawah, celana ini bikin kita lebih nyaman bergerak bebas. Untuk tampil dengan street style yang keren, kombinasikan saja dengan kemeja putih dan sepatu pump.

Celana jenis ini mulai populer selama masa pemerintahan Henry III dari Perancis. Celana kulot menjadi makin populer di era Victoria karena para wanita yang bekerja mulai merasakan bahwa celananya sangat nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas.

Rekomendasi Celana Street Style yang Bisa Kamu Dapatkan

RA Jeans - Baggy Pant

Sumber gambar zalora.co.id



Baggy Pant dipersembahkan oleh RA Jeans. Celana yang satu ini super nyaman dengan bahan poliester kombinasi. Bernuansa nude, ada detail tali ikat pada pinggangnya sehingga celana tidak mudah melorot. Dilengkapi kancing dan resleting depan, celana ini tersedia dalam ukuran S. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 209.930.

Violeta by MANGO - Plus Size Printed Baggy Trousers

Sumber gambar zalora.co.id



Violeta by MANGO ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu. Celana panjang dengan garis vertikal ini potongannya regular fit. Berbahan poliester, celananya memiliki tali serut di bagian pinggangnya yang membuat penampilan semakin manis. Nyaman dikenakan untuk beraktivitas. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 699.000.

Noir Sur Blanc - Ladies Legging Baggy

Sumber gambar zalora.co.id



Noir Sur Blanc menghadirkan Ladies Legging Baggy untuk melengkapi gaya kamu. Celana high rise ini memiliki potongan relaxed fit. Terbuat dari bahan katun knit yang nyaman saat dikenakan beraktivitas. Celana yang satu ini dilengkapi dengan karet pinggang sehingga tidak membuatmu merasa sesak di bagian perut. Produk kulot ini memiliki tekstur knit dengan warna nomad yang keren. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 679.000.

Exit - Lazy Sweat Pants With Bow

Sumber gambar zalora.co.id

Saat memilih celana yang pas untuk kita, ada baiknya kita memilih yang sesuai dengan tubuh. Bagi yang memiliki tubuh bentuk pir bisa memiliki celana berpotongan medium rise, model lurus, dan flare.

Sementara yang memiliki tubuh bentuk triangle akan lebih pas memakai celana warna terang dan potongan pinggang yang rendah. Kamu yang memiliki bentuk tubuh apel akan cocok memakai wide leg trousers yang mampu menyamarkan bentuk paha dan bokong besar.

Lazy Sweat Pants With Bow ini merupakan produk persembahan dari Exit. Produk regular fit ini hadir dengan detail kantong depan untuk menyimpan aneka bawaan kecil kamu. Celana mid rise ini memiliki detail pita yang memberi kesan manis. Berbahan katun, celananya memiliki detail karet pinggang elastis dengan tali serut. Kamu bisa membeli celana warna cokelat ini di Zalora dengan harga Rp 314.930.

NA-KD - Blocked Sweatpants

Sumber gambar zalora.co.id



Blocked Sweatpants merupakan produk unggulan dari brand NA-KD. Celana relaxed fit ini hadir dengan aksen logo sulam sweat pants dan memakai bahan katun yang nyaman di segala cuaca. Hadir dengan dua kantong samping, celananya dilengkapi tali serut di bagian pinggang. Dapatkan celana ini di Zalora dengan harga Rp 769.000.

MISSGUIDED - Riot High Rise Ripped Denim Mom Jeans

Sumber gambar zalora.co.id


Riot High Rise Ripped Denim Mom Jeans ini adalah celana yang bisa menjadi pilihan kamu. Produk dari bahan katun kombinasi ini berpotongan relaxed fit. Celana jeans robek ini memiliki model high rise dengan detail 5 saku, dilengkapi juga dengan kancing dan resleting. Dapatkan celana keren ini di Zalora dengan harga Rp 669.900.

W jeans official - Wida Jeans Blue Rose Ripped Jeans

Sumber gambar zalora.co.id


Wida Jeans Blue Rose Ripped Jeans adalah produk yang dipersembahkan oleh W jeans. Celana jeans yang satu ini cocok untuk segala gaya di berbagai musim. Produk berbahan soft jeans ini begitu nyaman dipakai. Dibuat secara handmade dengan desain unik. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 375.000.

INVIO Yolie IT-577 Celana Dark Navy

Sumber gambar zalora.co.id



INVIO adalah sebuah merek yang mempersembahkan celana kulot keren. Kamu bisa lirik INVIO Yolie IT-577 Celana Dark Navy. Produk celana panjang lebar ini berbahan denim. Bukaannya berupa kancing dengan desain keren warna dark navy. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 349.900.

ZALORA - Wide Leg Pants

Sumber gambar zalora.co.id



Wide leg pants ini adalah produk yang dipersembahkan oleh Zalia. Celana dengan detail lipit ini berbahan poliester. Produk relaxed fit ini memiliki model high rise dengan 2 kantong samping. Celananya dilengkapi juga dengan loop sabuk. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 459.000.

Supre - Luna Paperbag Waist Pants

Sumber gambar zalora.co.id

Paperbag waist pants ini adalah celana dengan bentuk seperti kantong kertas berkerut di bagian pinggang. Kini celana model yang satu ini sedang booming dan banyak diminati. Ini karena saat memakainya maka penampilanmu terkesan effortless dan flattering. Kaki terlihat lebih ramping dan panjang sehingga kamu terlihat lebih menawan.

Paperbag Luna Waist Pants ini adalah produk dari Supre. Celana mid rise ini berbahan campuran linen. Dicetak bergaris dengan selempang ikat pinggang. Celana ini memiliki bagian pinggang yang elastis dengan tali pita untuk mempercantik penampilan. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 450.000.

From our editorial team

Ragam Rekomendasi Celana Street untuk Lengkapi Street Style

Perkembangan dunia fashion memang tak pernah ada hentinya. Salah satu tren yang kembali muncul adalah street style. Untuk dapat tampil dengan gaya ini, kamu bisa menambah koleksi celanamu dengan ragam celana yang telah direkomendasikan oleh BP-Guide di atas.