10 Rekomendasi Aromaterapi untuk Atasi Insomnia dan Membuatmu Tidur Nyenyak! (2021)

10 Rekomendasi Aromaterapi untuk Atasi Insomnia dan Membuatmu Tidur Nyenyak! (2021)

Aromaterapi sudah lama dipercaya khasiatanya untuk membantu penyembuhan. Jenisnya pun ada banyak, ada yang berupa minyak essensial, diffuser, dan lain sebagainya. Kamu yang sedang depresi dan merasa kesulitan untuk tidur, bisa coba memakai aromaterapi. Simak rekomendasi terbaik dari kami, ya!

Aromaterapi Bisa Bikin Tidur Lebih Lelap

Aromaterapi merupakan produk yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi tertentu. Aromaterapi juga dikenal sebagai minyak penghasil aroma. Biasanya, produknya diekstrak dari tumbuhan, baik bunga, daun, batang, kayu, kulit, hingga akar tanaman. Aromaterapi bisa digunakan di kulit, disemprot ke udara, atau dihirup lewat pembakaran lilin hingga diffuser.

Aromaterapi bisa juga membantu masalah tidur alias insomnia. Tentunya tidur merupakan aktivitas penting untuk tubuh dan kesehatan mental kita. Kurang tidur bikin kita jadi kurang mood melakukan aneka aktivitas. Kita jadi mudah marah dan merasa lemas sepanjang hari. Jika kamu sudah mulai mengalami gangguan tidur yang parah, maka ada baiknya mencoba memakai aromaterapi.

Wewangian dalam aromaterapi dipercaya dapat merangsang saraf di hidung. Selanjutnya, ini akan mengirimkan sinyal ke otak pengontrol memori dan emosi. Tubuh jadi lebih rileks dan lebih tenang. Jika sudah begini, kita jadi lebih mudah untuk tidur dan terlelap dalam waktu lama.

Pilihan Wangi Aromaterapi untuk Tidur Lebih Nyenyak

Lavender

Lavender adalah aromaterapi yang cocok kamu gunakan jika sedang depresi atau stres. Menghirup aroma lavender akan bikin kamu jadi lebih rileks. Wangi lavender begitu lembut. Selain bisa meredakan stres, wangi lavender juga bisa menghalau nyamuk agar tidak menggigit kita karena serangga tidak suka aromanya. Wangi lavender juga bisa membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak. Saat tubuh sudah rileks, kamu jadi lebih mudah terpejam dan terlelap.

Bergamot

Aroma lain yang bisa kamu lirik jadi pilihan adalah bergamot. Biasanya, aroma ini kerap digunakan di pagi hari. Wanginya menyegarkan sehingga bikin kita lebih semangat menjalani hari. Namun, wangi bergamot juga bagus untuk membantu kamu tidur lebih cepat. Aromanya bikin kita segar sehingga tidak merasa stes. Tidur jadi lebih cepat dan bisa lebih lama dan lebih nyenyak.

Mawar

Aroma mawar bisa memberikan efek yang besar pada tubuh. Selain bisa menenangkan juga bisa menurunkan tingkat stres. Aroma ini juga bisa membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Wanginya ringan dan lembut sehingga bisa mengatasi masalah susah tidur dan dapat menjadi salah satu cara cepat tidur. Aroma mawar juga bikin kamu merasa lebih feminin karena wanginya sangat elegan.

Chamomile

Kamu bisa memilih chamomile sebagai aroma favoritmu untuk menenangkan diri. Baik berbentuk lilin, diffuser, atau minyak esensial, aroma chamomile sangat lembut dan menyegarkan. Wanginya bisa bikin kamu mudah tertidur pulas. Aromanya akan bikin tubuh lebih rileks sehingga bebas tegang dan stres. Wangi chamomile yang ringan cocok untuk kamu yang memiliki penciuman sensitif dan tidak tahan dengan aroma wangi yang terlalu kuat.

Vanila

Aroma vanila juga bisa kamu lirik jadi pilihan. Wangi yang satu ini bisa didapatkan dari diffuser beraroma vanilla atau minyak esensial aroma vanila. Aroma vanila cocok untuk membantu mengatasi susah tidur. Kamu yang sedang banyak pikiran dan memiliki tekanan darah yang tinggi maka bisa menghirup aroma vanila agar lebih tenang. Jika sudah tenang, tentu kamu jadi lebih mudah tidur nyenyak.

Melati

Aroma melati termasuk ke dalam wewangian yang bisa bikin rileks. Kamu bisa memetik bunga melati lalu meletakkannya di atas tempat tidur. Atau, kamu bisa juga memilih aromaterapi dengan aroma melati. Wanginya yang manis dan lembut bisa menenangkan dan bikin kita jadi lebh cepat tidur. Kualitas tidur jadi lebih baik secara keseluruhan. Bahkan, aroma melati ini memiliki efek yang lebih kuat daripada lavender.

Ini Dia Pilihan Aromaterapi untuk Tidur

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Lavender

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Lavender bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini bisa digunakan dengan cara diteteskan pada diffuser, dioles pada bantal, atau dioles pada kulit. Terbuat dari ekstrak bunga lavender, produknya kaya akan linalyl asetat dan linalool. Kedua bahan tersebut bisa meredakan kecemasan dan bikin rileks. Minyak aromaterapi ini juga akan mengurangi stres dan mengurangi rasa sakit ringan karena bisa memberikan manfaat relaksasi sehingga bisa memperbaiki mood juga. Produk sudah mendapatkan BPOM sehingga terbilang aman digunakan.

Harga Rp. 30.500-79.000

Utama Spice Bergamot Essential Oil

Utama Spice Bergamot Essential Oil cocok juga jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan aroma asam jeruk yang manis sehingga pastinya disukai semua orang. Aromaterapi yang satu ini bisa mengurangi stres dan kecemasan. Produk juga bisa jadi pereda nyeri dan bisa melawan infeksi. Aromaterapi ini juga bisa meredakan penyumbatan pada area pernapasan.Terbuat dari 100% bergamot essential oil, produk bisa mengubah mood ruangan.

Harga Rp. 69.300-110.000

Bali Alus Essential Rose

Bali Alus Essential Rose terbuat dari bunga mawar asli. Wanginya lembut dan tidak berlebihan. Aromaterapi ini bisa menciptakan suasana ruangan yang lebih nyaman. Kamu jadi lebih rileks saat mencium aromanya. Bisa dipakai pada bathtub, produk juga bisa digunakan pada kulit karena tidak akan menimbulkan efek samping. Kamu bisa juga menggunakannya agar tidur lebih lelap di malam hari.

Harga Rp. 21.300-31.500

Utama Spice Essential Oil Chamomile German

Utama Spice Essential Oil Chamomile German wajib kamu coba. Produk ini bisa menghilangkan rasa sakit dan meredakan stres. Aromaterapi juga bisa bikin kamu yang insomnia jadi lebih cepat tidur. Minyak aromaterapi ini wanginya manis dan ringan sehingga sangat menenangkan. Produk bisa juga mengobati kulit yang mengeras dan meradang karena mampu menembus jauh ke dalam lapisan kulit.

Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Selain itu, minyak ini juga bersifat anti jamur. Kamu bisa memakainya untuk meringankan gigitan serangga, sakit kepala, hingga kulit meradang.

Harga Rp. 66.000-467.000

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Vanilla

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Vanilla merupakan produk yang sudah BPOM sehingga terjamin keamanannya untuk digunakan. Minyak aromaterapi ini hadir dengan wangi vanilla yang lembut dan tidak bikin eneg. Sensasi wanginya bisa mengurangi stres dan bikin tubuh jadi lebih rileks. Produk bisa membangkitan perasaan hangat, bahagia dan bikin lebih cepat tidur. Kamu yang sulit tidur akan bisa tidur lebih lama. Produk ini juga bisa membantu meringankan gejala PMS dan membuat mood jadi lebih baik.

Harga Rp. 32.500-74.000

Bathaholic Jasmine Aromatherapy Oil

Bathaholic Jasmine Aromatherapy Oil adalah minyak aromaterapi yang bisa memberikan keharuman menyegarkan yang tepat. Wanginya tidak bikin pusing. Aromanya bikin kamu rileks dan bisa melemaskan otot yang tegang. Produk ini terbuat dari ekstrak bunga melati yang memiliki wangi lembut dan mewah.

Kamu bisa memakainya pada kulit. Cukup encerkan dengan carrier oil berupa Nourish +E Oil. Bisa juga dimasukkan dalam aroma diffuser. Produk ini juga mengandung minyak nabati dari ekstrak Biji Bunga Matahari, Kelapa, dan Biji Anggur.Untuk yang kesusahan tidur, aroma melati ini akan sangat membantu.

Harga Rp. 85.000-220.000

Natural - Sandalwood Essential Oil

Natural - Sandalwood Essential Oil adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bisa mengatasi peradangan dan juga bisa jadi obat anti inflamasi alami. Dengan efek menenangkan, produk ini bisa mengatasi peradangan yang parah, menghentikan kejang, antispasmodic, dan lain sebagainya. Ini juga bisa jadi aromaterapi untuk memudahkan kamu agar cepat tidur. Produk yang satu ini telah melalui kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan produk tetap baik sampai di tangan konsumen.

Harga Rp. 89.000-185.000

Utama Spice Essential Oil Neroli

Utama Spice Essential Oil Neroli merupakan minyak alami yang cocok untuk membantu kamu yang insomnia. Produk hadir dengan formula anti inflamasi dan bisa meredakan otot tegang. Aromanya bisa jadi mood booster juga. Minyak ini bisa membantu menurunkan tekanan darah dan mengusir sakit kepala akibat stress. Produk juga bisa melawan kram pada otot seperti saat sedang menstruasi.

Harga Rp. 126.000-152.000

Trans Living Reed Diffuser Sandalwood & Jasmine

Trans Living Reed Diffuser Sandalwood & JasmineTrans Living - Reed Diffuser jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini desainnya cantik. Pengharum ruangan ini aromanya tidak bikin eneg. Kamu akan merasa rileks mencium aroma kombinasi sandalwood dan jasmine ini. Kamu yang sedang insomnia jadi lebih cepat tidur. Ukuran produk ini adalah 7 x 7 x 26 cm.

Harga Rp. 159.000

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Rose

Nu Aroma Essential Aromatic Oil Rose merupakan rekomendasi terakhir kami. Kamu yang sedang insomnia bisa mencium aroma mawarnya yang menyegarkan. Dengan senyawa aromatik bunga mawar, produk bisa dipakai untuk relaksasi. Produk juga bisa meregenerasi kulit sambil menenangkan pikiran. Minyak ini sudah BPOM sehingga aman digunakan. Kamu bisa masukkan ke bathtub atau memakainya untuk pijat.

Harga Rp. 35.500
From our editorial team

Wangi Aromaterapi yang Tepat Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Saat insomnia, kita jadi merasa kurang sehat dan keesokannya jadi merasa kurang semangat. Untuk itu, kamu wajib pakai aromaterapi. Pilih aroma yang tepat agar kamu bisa lebih rileks saat akan tidur. Saat hidung mencium aroma yang menenangkan maka tubuh bisa melepaskan bahan kimia yang membuat kita merasa nyaman. Otot-otot tegang jadi lebih rileks. Dengan begini kemungkinan untuk tidur lebih cepat dan lebih nyenyak jadi lebih tinggi. Jangan sampai salah memilih wangi aromaterapi sesuai kebutuhan. Simak pilihan aroma yang pas untuk membantu kamu lepas dari insomnia di atas, ya.

Tag