Kamu Dancer Profesional? Ini 10 Rekomendasi Sepatu untuk Menunjang Performa Anda

Kamu Dancer Profesional? Ini 10 Rekomendasi Sepatu untuk Menunjang Performa Anda

Dancer membutuhkan gerakan yang luwes serta nyaman. Oleh karena itu, sepatu yang khusus untuk dancer sangat dibutuhkan, apalagi bila kamu adalah seorang dancer profesional. Apa saja jenis sepatu yang dibutuhkan oleh dancer? Berikut BP-Guide memberikan rekomendasi untuk kamu.

Sepatu Dance Adalah Pelengkap Pertunjukan yang Wajib Diperhatikan

Buat kamu yang hobi dancer atau profesional dance, penampilan diperlukan untuk performa di panggung. Mulai dari kostum dari outfit sampai sepatu yang harus serasi dengan bajunya. Selain penampilan, kenyamanan pun juga diperhatikan supaya kamu bisa bebas bergerak. Apalagi untuk sepatu, termasuk penunjang yang vital karena letaknya di kaki yang mana diperlukan banyak gerak saat menari.

Mau Sepatu Dance? Jangan Sampai Salah Memilih Sepatu!

Ketika memutuskan membeli sepatu dance, apa saja sih yang perlu kamu perhatikan dalam memilihnya, pastinya ada juga dong sepatu yang memang khusus untuk dance. Nah berikut ini beberapa tips memilih sepatu untuk dance.

Pilih Sepatu Nyaman Berbahan Kulit atau Suede

Tarian yang terkenal dari mancanegara sepertinya menarik untuk dipelajari seperti salsa, latin, swing, dan ballroom. Nah, yang kamu perlukan adalah sepatu khusus dance yang memiliki karakteristik ringan, nyaman, dan fleksibel untuk gerak. Sepatu dance biasanya berbahan kulit atau suede yang memang fleksibel untuk gerak.

Pastikan Sepatu yang Dipilih Mengunci Tumit supaya selalu Berada di Tempatnya

Perhatikan juga sepatu khusus dance apakah mempunyai tambahan bantalan supaya kaki bisa bebas bergerak namun mampu mengunci tumit kaki supaya selalu berada di tempatnya. Sehingga ketika kamu melakukan aktivitas dance, sepatu tidak akan lepas dari kakimu.

Sepatu yang Baik Adalah Sepatu yang Tidak Ada Ruang Geraknya ketika Digunakan

Sepatu dance sebaiknya adalah ketika dikenakan untuk bergerak, tidak akan terlepas dari kaki. Selain bisa mengunci tumit, sebaiknya pilih yang tidak ada ruang geraknya. Sepatu yang pas dengan kaki akan memudahkan kita mengontrol gerak ketika dance dan menghindarkan dari risiko tergelincir.

10 Rekomendasi Sepatu Dance yang Banyak Dipakai para Dancer

Sudah mempertimbangkan membeli sepatu dance namun masih bingung pilih yang mana? Berikut ini adalah rekomendasi sepatu dance yang bisa dijadikan pilihan.

Puma Suede

Sumber gambar stylefile.com

Sudah banyak macam varian produk dari merek yang mengeluarkan produk-produk sport mulai dari sepatu, baju, tas hingga jam tangan. Salah satunya adalah sepatu yang bisa kamu gunakan untuk dance, yaitu Puma Suede Platform Mono Satin Shoes. Sepatu model sneaker ini berbahan kulit yang halus dengan bagian luar dari kanvas dan satin, insole tekstil, dan sol bagian luar dari karet. Selain itu juga terdapat tali depan dan detail logo dan bertumit.

Berwarna ungu yang cantik akan menambah penampilanmu di panggung. Jika tertarik, bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 1.499.000.

Puma Fenty Trainer

Sumber gambar bukalapak.com

Masih dari merek Puma, kali ini adalah sepatu keluaran Puma yang berkolaborasi dengan penyanyi Rihanna. Karena produk kolaborasi maka produknya pun limited edition. Bahannya terbuat dari kulit dengan strap dari karet, maka tidak diragukan jika merek Puma ini awet karena menggunakan bahan premium. Terdapat tulisan bertanda tangan dari Rihanna, tidak heran jika sepatu ini juga harganya tidak murah.

Jika kamu beli di konter Puma, harga yang dibanderol adalah Rp 2,8 juta.

Adidas Gazelle

Sumber gambar zalora.com

Brand terkenal di penjuru dunia ini mempunyai keluaran sepatu yang cocok untuk dance. Sneaker monokrom detail 3 strip ini berbahan luar yang terbuat dari kulit nubuck dan bahan dalamnya sintetis, serta sole dari karet sehingga kakimu bisa bergerak bebas dan lagi nyaman. Berwarna hitam menggunakan tali. Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 1.600.000.

Nike Airmax

Sumber gambar zalora.com

Selain untuk olahraga lari, sepatu merek Nike yang mendunia ini juga bisa dipakai untuk dance karena kenyamanan yang dipakai dan juga ringan. Women’s Nike Air Max 2017 Running Shoes ini dilengkapi dengan bantalan yang empuk sehingga nyaman digunakan.

Tampak depan adalah kombinasi warna hitam dan putih, dengan bagian luar terbuat dari bahan flymesh berupa rajutan yang memiliki bagian terbuka di beberapa tempat. Sedangkan bagian dalam terbuat dari bahan molded foam serta outsole dari karet.

Sepatu bertali dengan round toe ini bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 2.222.900.

Nike Cortez

Sumber gambar zalora.com

Pilihan lain sepatu untuk dance adalah dari Nike Cortez yaitu Men’s Nike Cortez Basic Leather Shoes. Sepatu model sneaker yang berlogo “swoosh” ini klasik bernuansa monokrom dan berbahan kulit dan bertali depan. Dengan sole bagian dalam yang terbuat dari bahan textile dan sole bagian tengah dari busa sehingga nyaman dipakai dan ringan. Untuk sole luarnya bermaterial karet dengan motif herringbone.

Sepatu dance ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 959.900. Ada pilihan warna yaitu white, wolf grey, dan metallic silver.

Nike Air Structure Triax

Sumber gambar zalora.com

Pilihan sepatu untuk dance lainnya dari Nike adalah Women’s Nike Air Zoom Structure 20 Running Shoes. Sama dengan Nike Cortez, sepatu dari brand produk olah raga ini juga varian sepatu lari namun ideal untuk dance karena kenyamanan dan ringan.

Material luar terbuat dari flymesh dan mesh & ortholite untuk material bagian dalam, sehingga kamu pun terasa nyaman ketika beraktivitas terutama sedang menari. Untuk solnya terbuat dari karet agar tidak tergelincir. Ada tali depan dan ujung sepatu yang berbentuk bulat di bagian depan.

Sepatu yang satu ini bisa Anda dapatkan di Zalora seharga Rp. 1.259.300.

Adidas Yeezy

Sumber gambar wearinasia.com

Kamu penggemar artis Kanye West? Maka sepatu ini akan cocok buatmu. Meski harga termasuk mahal namun jika ingin mengoleksi kolaborasi dengan artis, maka tidak akan jadi masalah. Dengan bahan primeknit di bagian luar dan bagian dalam yang dilengkapi antibacterial serta sol sepatu technology boost sehingga kamu akan merasa nyaman ketika menari. Sepatu ini bisa kamu beli di wearinasia.com dengan harga jual Rp 13.000.000.

Macbeth Fischer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek Macbeth merupakan brand yang berasal dari California dan cukup terkenal di dunia fashion. Nah salah satu variannya cocok buat kamu yang hobi dancing. Sepatu sneaker ini terbuat dari bahan tekstil di bagian luar dan dalam. Untuk solnya terbuat dari rubber sehingga membuatmu terhindar dari terpeleset ketika aktivitas dancing. Dengan tali depan dan juga bentuk melingkar di bagian ujungnya sehingga memudahkanmu untuk bebas bergerak. Bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp 1.156.600.

Macbeth Eliot

Sumber gambar zalora.com

Sepatu Macbeth ini semua produknya identik dengan sepatu yang ringan. Maka tidak heran jika sepatu ini cocok digunakan untuk dancing karena selain nyaman juga desain yang cukup elegan. Untuk Macbeth Elliot ini bermodel casual sneakers dengan material luar panel leatherette (kanvas) dan bahan di dalam sepatu adalah tekstil sehingga nyaman dipakai. Untuk solenya terbuat dari karet sehingga terhindar dari risiko tergelincir. Bisa kamu pesan di Zalora dengan harga jual Rp 712.400. Tersedia warna black dan cobalt (biru).

Converse CT OX Low

Sumber gambar zalora.com

Sepatu kanvas dari Converse ini cocok juga untuk dancing lho. Converse Ct As Specialty OxSneaker Shoes ini memadukan desain sneaker yang tidak lekang oleh waktu. Terdapat detail logo brand di badan sepatu yang berbahan kanvas ini. Terdapat garis pada sole sepatu ini dan juga aksen jahitan dan bertali depan. Bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 559.000. Tersedia warna dark grey dan grey.

From our editorial team

Jadikan Penampilan Dance Kamu Lebih Memukau dengan Sepatu yang Tepat

Sebenarnya, tarian yang bagus akan hadir dari sebuah proses latihan yang keras dan tidak berhenti. Penari profesional tentunya akan memiliki badan yang lentur, sebagai hasil dari latihannya. Tapi, bila tidak menggunakan sepatu yang nyaman, bahkan sepatu yang salah, maka akan sangat berbeda hasilnya. Jadi, agar lebih maksimal, gunakan sepatu yang tepat untuk menunjang gerakan tubuh kamu yang lincah.