Memilih Peralatan Kantor yang Tepat akan Berpengaruh pada Produktivitas Kerja Kamu

Peralatan kantor merupakan perkakas yang penting dimiliki karena menunjang keefektifan pekerjaan kita. Tanpa peralatan-peralatan ini, pekerjaanmu bisa terhambat. Penting bagimu memilih peralatan kantor yang sesuai dengan kebutuhan karena percaya atau tidak, peralatan itu bakal memengaruhi kualitas pekerjaanmu, lho.

Salah beli peralatan bisa bikin kamu rugi dua kali, rugi karena keluar uang lebih dan rugi karena barangnya pun tak terpakai. Nah, sebelum membeli peralatan kantor, sebaiknya kamu perhatikan dulu faktor-faktor di bawah ini.

Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Peralatan Kantor

Kebutuhan

Sumber gambar www.multeci.info

Apakah dalam menyelesaikan pekerjaan, kamu butuh kursi? Jika iya, kursi seperti apa yang bisa membuatmu nyaman dan optimal bekerja? Selain kursi, bagaimana dengan meja? Seberapa besar ukurannya? Wadah untuk berkas-berkas penting? Kotak khusus alat tulis? Seperti apa bentuknya? Semua itu perlu kamu pikirkan sedetail mungkin sesuai kebutuhanmu.

Sekarang, tengok sekeliling. Perhatikan lagi atmosfer ruangan kerjamu. Lalu, tulis apa saja yang kiranya kamu butuhkan. Jika kiranya kamu menginginkan iklim bersahabat di kantor, beli saja satu meja berukuran besar sehingga para karyawan dapat lebih intim dan mudah berkomunikasi.

Multifungsi

Sumber gambar jovemaprendiz.club

Meski agak ribet karena harus jeli memilih, harus diakui bahwa membeli peralatan kantor yang mutifungsi memang amat menguntungkan. Selain hemat pengeluaran, kamu juga bisa menghemat tempat dan waktu.

Misalnya, saat membeli meja kantor, pilihlah yang sudah dilengkapi laci-laci serta lemari kecil. Kenapa? Karena ini bakal memudahkan pegawai kantor untuk menyimpan file atau barang-barang kecil. Menghemat ruangan kantor juga, bukan?

Ukuran yang Sesuai

Sumber gambar www.liquidsims.com

Sebelum memutuskan membeli perlengkapan kantor tertentu, pastikan ukurannya tepat untuk diletakkan di ruang kerjamu. Bakal jadi masalah jika kamu asal beli dan barangnya ternyata terlalu besar sehingga tak muat. Kalau tetap digunakan maka berpotensi membuat karyawan kurang nyaman saat kerja, dan jika tak dipakai bakal terbuang percuma. Agar tak bingung, pegang prinsip ini, bahwa perlengkapan kantor yang kamu beli tidak mengganggu aktivitas kerja.

Efektivitas

Sumber gambar blog.hubspot.com

Agar alokasi danamu optimal, beli terlebih dulu perkakas kantor yang paling dibutuhkan. Dahulukan membeli barang yang paling sering dipakai. Apalagi, ada aneka merek peralatan kantor. Luangkan waktu untuk membandingkan kualitasnya, apa saja baik dan buruk keduanya, dan pilih yang lebih banyak baiknya.

Selain itu, pastikan barang yang kamu beli dapat dipakai dengan gampang, sehingga tak mempersulit pegawai dan menghambat kinerjanya. Semakin cepat mereka menyelesaikan pekerjaan, semakin banyak kemajuan yang kamu dapat.

Misalnya, jika kantor membutuhkan printer, cek dulu apa saja kebutuhannya. Apakah butuh printer yang bisa sekalian untuk scan dan fotokopi? Jika iya, cari mesin serupa, bandingkan merek dan harganya, baru beli barangnya. Jangan tergesa-gesa, ya!

Harga

Sumber gambar www.lifeintherightdirection.com

Nah, ini dia pertimbangan terakhir yang cukup sensitif, apalagi keuangan kantor. Perhatikan bahwa kamu perlu memilih kualitas terbaik dengan harga paling bersahabat. Jangan sampai mempertaruhkan kualitas hanya demi membeli barang dengan harga murah demi penghematan. Pada akhirnya, barang murah dengan kualitas buruk ini tidak tahan lama dan memaksamu membeli barang baru lagi. Boros, bukan?

Tidak apa lebih mahal sedikit, asal berkualitas. Inilah gunanya membandingkan harga di beberapa toko, supaya kamu mendapat harga terbaik untuk barang berkualitas apik. Tak perlu terlalu pelit, toh barangnya dipakai untuk keperluan kantor, sehingga menjadi investasi bagi kantor. Lalu, apa saja peralatan kantor yang harus masuk daftar untuk dibeli?

Daftar Peralatan Kantor yang Harus Ada di Meja Kamu dan Fungsinya

Tempat Penyimpanan

1. Eagle Files E 328 Map Document, Bahan yang Kuat Tidak Mudah Rusak

Clear holder ini merupakan tempat untuk menaruh dokumen yang terbuat dari bahan yang kuat, tidak mudah rusak, serta ramah lingkungan. Dokumen yang Anda simpan tidak akan menjadi lengket dan rusak meskipun Anda sudah menyimpannya dalam jangka waktu yang lama.

Clear holder dengan ukuran 35 x 23cm ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen kantor yang penting dan perlu disimpan dalam jangka waktu yang lama seperti surat-surat penting. Map dengan pilihan berbagai warna ini memiliki harga mulai dari Rp 33.000.

Harga: Rp. 33.000

2. Kokuyo File Box Katasu, Bahan Karton yang Tebal

Kotak yang dapat digunakan untuk menyimpan file-file penting ini terbuat dari bahan karton yang tebal. Kotak ini dilengkapi oleh pegangan pada bagian tengahnya agar Anda dapat dengan mudah menjinjing serta memindahkan box ini.

Anda juga bisa mengubah posisi dari box ini menjadi vertikal ataupun horizontal jika memang diperlukan. Produk asal negeri Jepang dengan pilihan berbagai warna ini dapat Anda miliki dengan harga mulai dari Rp 256.000.

Harga: Rp. 256.000

3. Joyko Expanding File (EF-2638), File Tersimpan Aman

Tas penyimpanan untuk berbagai file kantor berukuran folio ini memiliki ukuran 38x25x3,5 cm dan memiliki 13 kantong yang dapat digunakan untuk menaruh dokumen atau file tersebut.

Karena space bagian dalamnya cukup besar, maka banyak dokumen yang dapat Anda simpan dalam satu tas penyimpanan ini. Fitur autolock yang disediakan dalam produk ini juga akan menjaga file Anda aman. Produk ini tersedia dalam beberapa warna menarik dengan harga mulai dari Rp 38.000.

Harga: Rp. 38.000

4. Daiichi Business File, Miliki Bahan Plastik yang Kuat

Business file yang merupakan map bening dengan bagian belakang memiliki berbagai jenis pilihan warna ini dapat digunakan untuk menaruh file-file dengan jumlah tidak terlalu banyak dengan cara melubangi salah satu sisi dari kertas.

Daiichi business file ini memiliki bahan plastik yang kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda juga bisa memberikan nama file di bagian sisi kiri dari file sehingga dokumen-dokumen Anda akan lebih teroganisir. Dengan harga mulai dari Rp 3.000 Anda akan mendapatkan satu buah produk ini.

Harga: Rp. 3.000

Kertas A4

5. Sidu HVS A4, Miliki Kertas yang Berkualitas

Produk dari Sidu ini banyak digunakan dan menjadi salah satu pilihan kertas A4 yang digunakan di perkantoran. Dengan menggunakan teknologi TrueTone yaitu teknologi revolusioner terbaru dari Sidu agar hasil dari cetakan menggunakan kertas A4 ini lebih berkualitas.

Sidu 70 GSM akan memperlihatkan hasil cetakan yang memiliki warna yang lebih jelas dan terang ketika Anda mencetak dokumen yang memiliki warna. Harga dari 2900gram kertas ini mulai dari Rp 43.000.

Harga: Rp. 43.000

6. Bola Dunia Kertas HVS A4, Dirancang untuk Kinerja Khusus

Pekerjaan kantor umumnya memiliki banyak file dan dokumen yang perlu dicetak, kertas A4 dari Bola Dunia ini merupakan kertas yang cocok digunakan apabila pekerjaan Anda memerlukan banyak aktivitas seperti fotocopy dan print.

Pasalnya, kertas dari Bola Dunia dirancang secara khusus untuk menjamin kinerja optimal dalam kecepatan printer laser high speed serta long speed di mesin fotocopy, printer, hingga mesin faximile. Anda dapat memilih ukurang 70 GSM ataupun 80 GSM dengan harga mulai dari Rp 43.000.

Harga: Rp. 43.000

7. Natural Kertas HVS A4, Sangat Nyaman Ketika Digunakan

Seperti yang Anda ketahui bahwa dokumen yang ada di perkantoran umumya perlu diperbanyak dengan menggunakan mesin fotocopy untuk dibagikan kepada karyawan lainnya. Kertas A4 dengan kualitas yang baik serta nyaman digunakan ini cocok untuk kebutuhan fotocopy di kantor karena akan memberikan hasil cetakan yang jerniih dan jelas. Harga dari kertas ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 45.000.

Harga: Rp. 45.000

8. Ekon HVS A4, Kertas halus dan Tebal

Dengan menggunakan teknologi pigmen PCC, kertas HVS dari Ekon ini dapat mengurangi menggunakan serat kayu serta menghasilkan kertas yang lebih halus dan tebal serta tidak akan tembus pandang apabila Anda menggunakannya untuk menyetak dokumen ataupun menulis. Kualitas dari hasil fotocopy atau print dari kertas dengan harga mulai dari Rp 41.000 untuk 75 GSM ini juga memiliki kualitas yang baik.

Harga: Rp. 41.000

Amplop

9. Amplop Jaya Kabinet Peel & Seal, Kondisi Lebih Aman

Amplop coklat dengan ukuran 240x110 mm dari Jaya ini cukup banyak digunakan oleh perkantoran karena tidak hanya kualitasnya yang baik, juga harganya yang terjangkau yaitu hanya mulai dari Rp 40.000.

Amplop coklat ini sudah dilengkapi dengan lem perekat sehingga lebih aman dan Anda tidak perlu lagi repot untuk menyegel amplop tersebut agar surat atau dokumen yang ada di dalam amplop tidak akan hilang ketika sedang dikirimkan ke orang lain.

Harga: Rp. 40.000

10. Amplop Putih Merpati, Kualitas Kertas Tidak Mudah Sobek.

Amplop putih banyak digunakan oleh perkantoran untuk menaruh dokumen yang perlu dikirimkan kepada orang lain. Amplop putih dari Merpati ini memiliki kualitas kertas yang tebal sehingga tidak mudah sobek.

Lem perekat yang terdapat pada amplop ini juga kuat dan mudah digunakan sehingga Anda tidak perlu khawatir dokumen yang ada di dalamnya hilang atau jatuh. Untuk ukuran 80 GSM, produk ini memiliki harga mulai dari Rp 8.000.

Harga: Rp. 8.000

11. Amplop Putih B’Gain, Miliki Lem Perekat yang Kuat

Memiliki kertas yang berkualitas yang tebal dan lem perekat yang kuat, amplop kecil ini dapat Anda gunakan tidak hanya untuk mengirim dokumen-dokumen kepada pihak lain namun juga dapat digunakan pada saat ingin memberikan uang kepada pihak lain. Lem perekat yang kuat akan menjaga isi dari amplop tersebut tidak akan hilang. Untuk ukuran 80 GSM, harga dari produk ini mulai dari Rp 10.000.

Harga: Rp. 10.000

Alat Tulis

12. Faber Castell 2B Pensil Kayu, hasil Goresan yang Telihat Lebih Tajam

Pensil kayu dari merek terkenal Faber Castell ini banyak digunakan tidak hanya untuk sekolah namun juga ketika berada di kantor. Pensil 2B ini memberikan Anda hasil goresan yang telihat lebih tajam, nyata, serta warnanya yang lebih pigmented.

Desainnya juga dirancang agar tangan tetap terasa nyaman ketika sedang menulis. Sistem SV Bonding yang digunakan juga akan membuat pensil tidak mudah patah saat digunakan. Harga dari satu kotak pensil tersebut mulai dari Rp 4.000.

Harga: Rp. 4.000

13. Bolpoin Pilot Stainless Tip BPT-P, Lebih Tajam dan Tidak Mudah Luntur

Bolpoin juga merupakan peralatan kantor yang sangat diperlukan dalam pekerjaan setiap harinya untuk mencatat atau memberikan tAnda tangan pada suatu dokumen. Bolpoin dari pilot ini memiliki ketebalan 0,7 mm sehingga cocok digunakan untuk Anda yang menulis dengan tekanan yang kuat.

Warna yang dihasilkan dari produk ini juga terlihat lebih tajam dan tidak mudah luntur. Untuk setiap box dari bolpoin pilot ini, Anda perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp 18.000.

Harga: Rp. 18.000

14. Stabilo Boss Highlighter, Lebih Awet dan Tidak Mudah Luntur

Highlighter merupakan salah satu benda penting untuk menAndai bagian-bagian penting yang ada pada suatu dokumen atau buku referensi. Dengan menggunakan highliter yang memiliki berbagai macam warna, Anda tidak akan bosan untuk melihat dokumen dan membuat Anda lebih semangat bekerja.

Tinta dari highlighter Stabilo Boss ini tidak hanya cepat kering namun juga lebih awet dan tidak mudah luntur. Dengan banyak pilihan warna yang dapat Anda pilih, harga dari produk ini mulai dari Rp 7.000.

Harga: Rp. 7.000

15. Montana Permanent Marker MP-12, Tulisan Lebih Terlihat dengan Jelas

Spidol dengan tinta permanent kerap kali digunakan untuk menulis diatas lapisan tebal seperti box atau karton tebal untuk membuat tulisan Anda lebih terlihat dengan jelas. Tinta dari spidol permanent montana ini lebih pekat dan tulisan Anda akan terlihat lebih nyata.

Selain itu, produk ini juga dapat digunakan di berbagai bidang media seperti kayu, kain, kaca, logam, dan lainnya. Dengan pilihan warna hitam, biru, merah, dan hijau, harga dari produk ini mulai dari Rp 2.000.

Harga: Rp. 2.000

16. Joyko Spidol White Board Marker, Tidak Mudah Luntur

Selain dari spidol dengan tinta permanent yang tidak mudah luntur untuk menulis diatas bidang tebal, umumnya Anda juga memerlukan spidol papan tulis yang dapat dihapus ketika sedang digunakan pada papan tulis putih ketika sedang presentasi ataupun sedang berdiskusi dengan rekan kerja.

Joyko Spidol White Board Maker ini memberikan hasil coretan spidol yang tajam namun tidak akan meninggalkan bekas di papan tulis. Dengan harga mulai dari Rp 3.000 Anda dapat memilih variasi warna dari produk ini.

Harga: Rp. 3.000

Printer

17. Epson L310, Printer Inkjet Multifungsi, Hasil Cetakan Sangat Berkualitas

Printer dari Epson ini tidak hanya dapat digunakan untuk print dokumen hitam putih namun juga dapat mencetak foto serta scan dokumen. Dengan kecepatan yang super cepat, printer ini menggunakan teknologi Micro Piezo PrintHead.

Sehingga dapat mencetak dengan kecepatan 9,2 ipm untuk dokumen hitam putih. Hasil dari cetakan juga sangat berkualitas terutama jika Anda juga menggunakan tinta asli dari Epson. Harga dari printer ini mulai dari Rp 1.900.000.

Harga: Rp. 1.900.000

18. HP DeskJet 1010, Cetak Kerta dengan Resolusi Tinggi

Printer yang umumnya banyak digunakan oleh mahasiswa karena harganya yang terjangkau ini sudah didukung oleh teknologi Color Inkjet serta Thermal Inkjet yang dapat memberikan Anda hasil cetakan dengan kualitas tinggi. Alat ini dapat mencetak kertas dengan resolusi mencapai 600 x 600 dpi.

Printer ini memiliki kecepatan cetak 20ppm untuk dokumen hitam putih dan 16ppm untuk dokumen warna. Namun untuk menjaga produk berumur panjang, maka batas maximal dari print menggunakan printer seharga mulai dari Rp 944.000 ini adalah 1.000 halaman setiap bulannya.

Harga: Rp. 944.000

19. Canon Imageclass LBP6030w, Printer Bisa Mati Otomatis

Anda dapat langsung mencetak file melalui perangkat android ataupun ios Anda dengan printer kecepatan tinggi ni. Meskipun memiliki kecepatan cetak yang tinggi, namun printer ini hanya memerlukan energi sebesar 0,48kWh setiap minggunya.

Fitur Automatic Sleep yang tersedia juga membuat printer akan mati secara otomatis apabila tidak sedang digunakan. Namun sayangnya hanya 200 hingga 800 halaman dokumen yang dianjurkan untuk dicetak menggunakan produk ini setiap bulannya agar printer dapat lebih lama digunakan. Printer ini memiliki harga mulai dari Rp 1.875.000.

Harga: Rp. 1.875.000

20. Fuji Xerox DocuPrint CP225W, Dapatkan Dihubungkan dengan Wifi

Printer ini dapat Anda hubungkan dengan wifi untuk mencetak dokumen yang ada pada perangkat Anda dimana saja Anda berada. Namun selain itu printer ini juga dapat dihubungkan dengan USB 2.0 dan ethernet.

Printer laser Fuji menggunakan teknologi S-Led serta dikombinasikan dengan EA-ECO toner agar hasil cetak dari printer ini memiliki warna yang lebih terang dan jelas. Printer dengan harga mulai dari Rp 4.356.000 ini juga diklaim lebih sedikit menggunakan energi.

Harga: Rp. 4.356.000

Mesin Fotocopy Mini

21. Sharp Mesin Fotocopy AR-6023D, Miliki Fitur-fitur Praktis

Mesin fotokopi mini Sharp AR-6023D memiliki fungsi standar dan multifungsi. Anda dapat mencetak, menyalin, dan memindai dokumen dengan perangkat ramah ini. Ingin memindai dokumen berwarna? Anda dapat melakukannya menggunakan fungsi pemindaian perangkat ini.

Kepraktisannya meningkatkan produktivitas Anda baik di kantor kecil maupun di rumah. Jadi, jika Anda mencari mesin fotokopi mini yang praktis dan serbaguna, pertimbangkan produk ini.

Harga: Rp. 16.000.000

22. Kyocera Ecosys M2040dn, Miliki Fitur Auto Duplex Printing

Bagi Anda yang sedang mencari mesin fotokopi mini untuk keperluan bisnis, Kyocera Ecosys M2040DN mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain menyalin atau menggandakan dokumen, perangkat ini juga memiliki fungsi pemindaian warna. Menyalin dokumen bolak-balik juga lebih mudah berkat fitur auto duplex printing.

Dari segi kinerja, mesin fotokopi mini dengan kecepatan 40 halaman per menit ini sangat ideal untuk memulai bisnis penggandaan. Berkat ukurannya yang kecil, Anda dapat menghemat ruang. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghemat modal karena harganya yang cukup terjangkau.

Harga: Rp. 8.249.000

23. Canon imageRunner 1024, Fotocopy yang Sangat Praktis

imageRunner1024 Canon bisa disebut mesin fotokopi mini yang sangat praktis. Desain minimalis, tidak lebih dari 50 cm, sehingga tidak memakan tempat di meja kerja Anda. Fungsinya lengkap dan serbaguna.

Anda dapat mencetak, menyalin, memindai dokumen, dan memasang kartu jaringan Canon opsional untuk berbagi jaringan. Mesin fotokopi ini juga ramah sehingga mudah. Berdasarkan keunggulan tersebut, Canon imageRunner 1024 sangat ideal untuk kebutuhan kantor Anda.

Harga: Rp. 3.750.000

24. Brother Docuprint L2540DW, Mudah Dihubungkan ke Banyak Perangkat

Untuk mendukung pekerjaan kantoran, terkadang Anda perlu menghubungkan printer ke beberapa perangkat. Untuk melakukan ini, pilih Brother's Docuprint, yang dilengkapi dengan fungsi nirkabel.

Printer dan mesin fotokopi dapat dihubungkan ke beberapa perangkat tanpa router. Anda cukup menghubungkannya melalui Wi-Fi. Untuk pilihan praktis, produk ini layak dipertimbangkan!

Harga: Rp. 3.149.000

Scanner Dokumen

25. Plustek SmartOffice PS283, Mudah dalam Scan Dokumen

Produk ini kompatibel dengan dokumen bertekstur kaku seperti kartu atau kertas berukuran legal. Bagi Anda yang bekerja sebagai pendaftar kesehatan di fasilitas kesehatan, produk ini layak dipertimbangkan. Anda dapat dengan mudah memindai dokumen seperti bagan pasien, resep obat, dll.

Fitur-fitur yang disediakan oleh pemindai ini juga akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Sebut saja untuk memutar dokumen dan otomatis menghapus halaman kosong. Pastikan untuk menempatkan dokumen secara vertikal saat memindai.

Harga: Rp. 4.290.000

26. iScan Handy Scanner Resolusi 900Dpi, Hasil Scan Aman

Seperti yang Anda ketahui, scanner genggam sangat portabel, membuatnya mudah digunakan di mana saja. Produk ini sendiri adalah baterai. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kabel. Jika Anda tidak membawa laptop, jangan khawatir, hasil scan disimpan ke memori eksternal berupa memori micro SD.

Bagi yang ingin menghemat penyimpanan laptop, pilih pemindai murah dan berkualitas tinggi ini. Anda dapat memasukkan kartu microSD hingga 32 GB di slot memori eksternal pemindai ini. Meski terlihat kecil, produk ini memiliki kualitas pemindaian yang baik dan tajam hingga 900dpi.

Harga: Rp. 574.200

27. Plustek OpticSlim 2610 Plus, Untuk Scan Dokumen Tebal

Ada tombol nyaman di bagian depan pemindai ini untuk mengakses fungsi seperti mengirim email dan sebagainya. Scan berdesain elegan ini juga dapat memindai buku tebal. Bagi mahasiswa yang ingin memindai buku untuk bahan kuliah, produk ini bisa menjadi pilihan.

Produk ini dilengkapi dengan penutup khusus yang dapat mencapai hingga 5 cm. Ini membuatnya lebih mudah untuk memindai objek 3D seperti buku. Dengan resolusi yang sangat tinggi, hasil scan sangat tajam dan terbaca dengan jelas.

Harga: Rp. 1.673.000

28. Brother Compact Mobile Document Scanner DS-640, Praktis Dibawa Kemana Saja

Produk ini memiliki bentuk yang sangat kompak yaitu persegi panjang seperti pemindai yang nyaman. Namun cara kerjanya adalah arah scan diberikan dari dalam. Bobotnya juga cukup ringan, yakni kurang dari 500 gram, menjadikan pemindai ini portabel.

Bagi mereka yang sering bepergian dalam perjalanan bisnis, kami sarankan untuk memilih produk ini. Pengoperasian pemindai ini kompatibel dengan sistem operasi Windows, Mac dan Linux. Dengan produk ini, Anda dapat memindai hingga 100 dokumen dalam satu hari.

Harga: Rp. 1.820.000

Buku Agenda Kerja

29. JOYKO Binder Note A5-TSPL-M508, Kertasnya Bisa Diisi Ulang

Mencari buku agenda yang bisa diisi bebas sesuai kebutuhan? Produk Joyko ini bisa menjawabnya! Selain lembaran longgar bergaris yang disertakan, Anda dapat mengisi pengikat ini dengan beberapa desain rencana lainnya. Banyaknya jenis kertas yang tersedia di pasaran memudahkan dalam memilih format dan jumlah halaman yang Anda butuhkan.

Harga: Rp. 16.420

30. TRG Kraft Cover Spiral Daily Planner Notebook, Jadwal Harian Tersusun Rapi

Jika Anda termasuk orang yang cukup teliti dalam mengatur jadwal kerja selama beberapa jam, agenda ini patut menjadi pilihan. Jadwal ini berisi daftar tugas harian dengan perincian per jam. Selain itu, ada juga daftar hal-hal penting. Dengan paket pengingat lengkap ini, Anda tidak akan pernah melupakan agenda rapat atau tanggal kerja penting.

Harga: Rp. 17.500
From our editorial team

Penuhi Kebutuhan Kantor untuk Memudahkan Pekerjaan

Perlengkapan kantor yang lengkap tentu saja akan menunjang pekerjaan kamu agar semuanya menjadi lebih mudah. Lengkapi perlengkapan kantor dimulai dari yang kecil hingga yang besar. Jangan dianggap sepele, ya, karena kantor yang baik pasti memiliki perlengkapan yang mumpuni. Buatlah para pekerja merasa kebutuhannya terpenuhi dengan kelengkapan di kantormu.