9 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita dengan Harga di Bawah Rp 300 Ribuan (2020)

9 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita dengan Harga di Bawah Rp 300 Ribuan (2020)

Parfum dan wanita adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Jika kamu sedang mencari parfum baru, BP-Guide punya rekomendasinya. Parfum-parfum ini memiliki aroma yang enak dan cocok untuk wanita.

Parfum Chanel jadi Pilihan Banyak Wanita

Parfum merupakan produk yang menambah aroma wangi pada tubuh dan umum digunakan banyak orang. Parfum dapat memberikan aroma yang khas pada tubuh seseorang dan setiap orang memiliki parfum favoritnya sendiri. Salah satu parfum favorit banyak wanita adalah parfum Chanel.

Chanel merupakan brand ternama dunia asal Prancis yang menghadirkan koleksi perhiasan, aksesoris, pakaian, produk kecantikan, dan parfum. Brand ini didirikan pada tahun 1909 oleh Gabrielle “Coco” Chanel.

Chanel memproduksi parfum berkualitas dengan aroma yang enak dan menjadi yang terbaik bagi banyak orang hingga saat ini. Parfum Chanel yang pertama diproduksi pada tahun 1921 di Paris, yakni Chanel No.5.

Kualitas Parfum Chanel Terjamin dan Nggak Perlu Diragukan Lagi!

Sumber gambar rock-cafe.info

Kamu yang belum memiliki koleksi parfum Chanel, pasti penasaran dengan parfum yang satu ini. Parfum Chanel kualitasnya telah diakui oleh dunia dan beberapa dari parfum Chanel menjadi yang terbaik hingga saat ini. Salah satu parfum Chanel yang legendaris dan terlaris di dunia adalah Chanel No.5.

Parfum yang satu ini selalu menjadi best seller setiap tahunnya sejak pertama kali diproduksi. Parfum Chanel No.5 ini memiliki wangi yang elegan, mewah, dan feminim dengan aroma yang khas hasil perpaduan dari may rose, vanilla, dan jasmine.

Tips Memilih Aroma Parfum yang Tepat untuk Tubuh agar Tidak Salah Pilih

Kenali Setiap Wangi Parfum

Saat ingin membeli parfum, kamu harus tahu dulu tips memilih aroma parfum yang tepat agar tidak salah pilih. Tahukah kamu? Aroma pada parfum akan berubah-ubah setelah beberapa saat disemprotkan. Dan biasanya, kita menentukan aroma parfum dari yang pertama kali disemprotkan bukan? Padahal satu aroma parfum memiliki tiga tingkatan aroma, lho!

Tingkatan aroma pada parfum dikenal dengan notes yang terdiri dari top notes, middle notes, dan base notes. Top notes merupakan aroma parfum yang paling kuat dan semerbak, yakni saat pertama kali disemprotkan. Aroma pada tingkatan ini hanya bertahan sementara dan akan berubah pada tingkatan berikutnya, yakni middle notes.

Aroma pada middle notes akan tercium setelah beberapa saat parfum disemprotkan dan kemudian juga beralih pada aroma base notes. Aroma pada base notes ini lebih berkarakter dan akan menempel lama pada tubuh.

Selain itu, aroma parfum juga bisa dipengaruhi oleh cuaca dan aroma tubuh. Ada aroma parfum yang menghasilkan wangi berbeda saat cuaca panas atau dingin. Dan satu aroma parfum juga bisa tercium berbeda pada tubuh yang berbeda pula setelah terkena keringat.

Cobalah Parfum dari Aroma yang Ringan

Aroma parfum ada yang ringan dan ada pula yang menyengat. Meski memiliki wangi yang semerbak dan kuat, namun aroma parfum yang menyengat justru bisa mengganggu dan bikin pusing. Sementara, parfum beraroma ringan wanginya lebih lembut dan kalem sehingga lebih menenangkan dan cocok untuk kaum wanita.

Parfum yang wanginya ringan biasanya beraroma citrus, sedangkan parfum beraroma bunga dan kayu wanginya lebih kuat. Jadi, saat kamu bingung memilih aroma parfum yang tepat, tidak ada salahnya untuk mencoba aroma parfum yang ringan lebih dulu.

Pakailah Dibagian Tubuh Tertentu

Cara tepat memilih aroma parfum adalah dengan mencobanya pada beberapa bagian tubuh. Selain pergelangan tangan, kamu bisa mencoba menyemprotkan parfum pada bagian tubuh lainnya seperti di belakang lutut, siku dalam, bahu, lengan bawah, belakang telinga, dan leher.

Area tersebut merupakan bagian tubuh yang menghasilkan suhu panas dan dapat menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Titik tersebut akan membuat aroma parfum tahan lebih lama dan akan menghasilkan jejak aroma khas pada tubuh yang disebut juga dengan sillage.

Beri Jeda Waktu agar Aroma Parfum Menyatu

Dalam memilih aroma parfum yang tepat dan cocok dengan aroma tubuh, saat menggunakan tester parfum sebaiknya kamu menunggu sekitar satu jam. Pada 15 menit awal setelah parfum disemprotkan, aroma yang muncul adalah aroma top notes. 15 menit kemudian aroma yang tercium adalah aroma middle notes.

Aroma pada tahapan ini sudah bisa dijadikan sebagai patokan apakah aroma parfum yang dipilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Sementara aroma base notes dari parfum yang kamu pilih akan tercium setelah 30-60 menit pemakaian. Jadi, jangan terburu-buru saat memilih aroma parfum, ya!

Hindari Mencoba Parfum dalam Jumlah Banyak

Dihadapkan dengan beragam aroma parfum yang dijual di toko memang membuat kita bingung dalam memilih aroma yang tepat. Namun, jangan mencoba aroma parfum dalam jumlah banyak karena akan membuat aroma parfum bercampur. Cara terbaik dalam memilih aroma parfum yang tepat adalah dengan menggunakan kertas tester untuk parfum dan mencium aromanya di luar toko parfum.

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Wanita

Parfum Coco Mademoiselle Chanel for Women

Parfum Coco Mademoiselle Chanel for Women memiliki aroma oriental yang segar dan cocok untuk kamu para wanita yang berkepribadian kuat. Saat disemprotkan pertama kali, aroma yang tercium adalah wangi citrus dan floral yang segar dan kemudian berubah menjadi wangi patchouli yang hangat.

Aroma parfum Chanel ini terdiri dari perpaduan aroma bunga orange, mandarin orange, melati, mimosa, mawar turki, opoponax, nilam, vanili, ylang-ylang, akar wangi, musk putih, dan kacang tonka. Parfum EDP yang tahan lama ini cocok dikenakan untuk segala aktivitas di siang hari maupun malam hari.

Harga Rp. 100.000-290.000

Parfum Chanel Decant Ori Chanel Les Eaux Le Voyage

Salah satu jenis parfum yang ada adalah EDT (Eau de Toilette). Jenis parfum yang satu ini aromanya ringan dan lebih menyegarkan dengan kadar alkohol sekitar 5-15%, lebih banyak dari kandungan esensnya. Soal harga, Parfum jenis EDT ini lebih murah ketimbang parfum jenis lainnya.

Salah satu parfum EDT dari Chanel yang bisa kamu koleksi adalah Parfum Chanel Decant Ori Chanel Les Eaux Le Voyage. Decant merupakan proses pemindahan parfum dari botol asli yang ukurannya besar ke botol spray yang lebih kecil.

Parfum ini hadir dengan aroma yang segar dan mengagumkan. Parfum EDT beraroma oriental ini tidak hanya cocok untuk wanita saja, tapi juga untuk pria, lho! Aroma parfum ini bisa bertahan lebih dari 5 jam. Pada tingkatan top notes, aroma yang muncul adalah perpaduan dari aroma bergamot, pink pepper, petitgrain, lemon, dan orange.

Pada middle notes akan muncul perpaduan dari aroma orange blossom, ylang-ylang, geranium, iris, dan rose. Dan pada pada base notes kamu akan mencium perpaduan aroma vanilla, violet, musk, tonka bean, orris, musk, dan benzoi.

Harga Rp. 102.078-209.000

Parfum Chanel Decant Egoiste Chanel EDT

Parfum Eau de Toilette (EDT) berbeda dengan Eau de Parfum (EDP). EDT aromanya ringan, yakni sekitar 4-10% dengan daya tahan sekitar 3-4 jam. Walau demikian, parfum jenis ini tetap digemari karena harganya juga lebih terjangkau.

Satu lagi parfum EDT dari Chanel yang wanginya enak adalah Parfum Chanel Decant Egoiste Chanel EDT. Parfum yang hadir dengan perpaduan aroma kesan soapy classic dan lavender fresh citrusy ini sangat cocok untuk dipakai harian.

Harga Rp. 83.925-179.400

Chanel Chance Eau Vive EDP

Parfum Chanel Chance Eau Vive EDP merupakan parfum yang aromanya tahan hingga 6 jam. Parfum jenis EDP (Eau de Parfum) ini kadar konsentrat essential oil-nya sekitar 15%. Parfum jenis ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat tapi ingin tetap wangi sepanjang hari.

Parfum dari Chanel ini memiliki aroma floral yang segar dan khas, sangat cocok untuk kaum wanita yang aktif. Parfum ini terdiri dari perpaduan aroma blood orange, cedar, iris, grapefruit, dan jasmine.

Harga Rp. 90.000-240.000

Parfum Chanel Bel Respiro Les Exclusifs EDP

Parfum Chanel Bel Respiro Les Exclusifs EDP ini memiliki kesegaran aroma yang menakjubkan. Parfum beraroma green fress leather ini tahan lama hingga lebih dari 8 jam yang akan membuat kamu wangi seharian.

Jika kamu merasa ragu membeli parfum secara online karena tidak bisa mencium aromanya secara langsung, kamu bisa memperkirakan aroma parfum dari brand lain dengan deskripsi aroma yang sama.

Harga Rp. 83.900-193.000

Parfum Chanel Bois Des Iles Les Exclusifs EDP

Parfum Chanel Bois Des Iles Les Exclusifs EDP ini hadir dengan aroma woody balsamic powdery yang sangat sesuai dengan kepribadian wanita. Parfum ini aromanya segar dan tahan lama hingga 8 jam lebih. Pada tingkatan top notes, aroma yang muncul adalah dari perpaduan aroma persik, bergamot, aldehida, dan neroli.

Pada tingkatan middle notes akan muncul perpaduan aroma ylang-ylang, melati, mawar, lily lembah, dan iris kayu. Dan pada tingkatan base notes, aroma yang tercium adalah perpaduan cendana, benzoin, vetiver, dan musk.

Harga Rp. 149.000

Chanel Coco Noir EDP Women Parfum Wanita (Decant/Original)

Chanel Coco Noir EDP Women Parfum Wanita ini hadir dengan aroma chypre floral yang segar khas wanita. Aroma parfum yang tahan hingga 8 jam ini terinspirasi dari kenangan Gabrielle Bonheur Chanel, pendiri brand Chanel saat berada di Venesia. Yakni terinspirasi dari aroma parfum Coco Mademoiselle (2001) dan Choco (1984).

Aroma top notes dari parfum ini terdiri dari perpaduan aroma aldehydes, bergamot, grapefruit, dan lemon. Pada middle notes akan tercium perpaduan aroma narcissus, geranium, cengkeh, melati, dan mawar. Sedangkan pada base notes aroma yang muncul adalah perpaduan vanilla, white musk, olibanum, tonka bean, patchouli, cendana, orris root, dan benzoin.

Harga Rp. 221.000-300.000

Parfum Chanel Decant Gabrielle for Women EDP

Parfum Chanel Decant Gabrielle for Women EDP ini beraroma bunga berpadu buah yang aromanya tahan hingga 8 jam. Parfum ini dipasarkan pada 2017 silam yang aromanya terinspirasi dari Gabrielle Chanel, yakni passionate dan free. Wangi parfum yang kalem ini cocok sekali untuk kamu yang feminim.

Pada tahap top notes aroma yang keluar adalah perpaduan dari blackcurrant, mandarin, dan grapefruit. Pada tahap middle notes akan beraroma jasmine, orange blossom, tuberose, dan ylang-ylang. Sedangkan pada tahap base notes menghasilkan aroma sandalwood dan musk.

Harga Rp. 73.000-250.000

Decant Duel Chanel Allure Homme Sport X Eau Extreme 5 mL X 2

Decant Duel Chanel Allure Homme Sport X Eau Extreme 5 mL X 2 ini merupakan parfum Chanel yang cocok untuk kaum pria. Parfum Chanel pria jenis EDP eau extreme ini hadir dengan keharuman aromatik balsamic yang tahan lama. Parfum yang hits di kalangan pria ini wanginya segar, kuat, dan macho.

Aroma parfum pada tingkat top notes adalah mandarin orange, sage, cypress, dan mint. Pada middle notes akan beraroma lada dan pada base notesnya akan tercium aroma cedar, sandalwood, musk, dan tonka bean.

Harga Rp. 111.000-219.999
From our editorial team

Yuk, Jadikan Salah satu Parfum Chanel Ini sebagai Koleksi!

Jika kamu belum punya koleksi parfum Chanel, salah satu dari rekomendasi parfum di atas bisa kamu jadikan koleksi terbaik. Soal kualitas tidak perlu diragukan, aroma dari semua koleksi parfum Chanel pun enak-enak yang akan membuat tubuhmu wangi sepanjang hari.