Sedang Mencari Baju Baru untuk Lebaran 2019? 10 Fashion Muslim Anak Ini Bisa Jadi Referensi dan Dipilih oleh para Orangtua

Sedang Mencari Baju Baru untuk Lebaran 2019? 10 Fashion Muslim Anak Ini Bisa Jadi Referensi dan Dipilih oleh para Orangtua

Baju baru untuk menyambut Lebaran memang selalu dinantikan terutama untuk anak-anak. Nah, agar tidak salah dalam memilih pakaian untuk anak, BP-Guide punya rekomendasi dan tips memilih pakaian untuk anak. Yuk, langsung simak aja!

Fashion Kini Makin Berkembang Tidak Hanya untuk Remaja dan Dewasa Saja, Namun juga untuk Anak

Sumber gambar tribunnews.com

Dunia fashion yang kian ramai dengan perkembangan dan inovasi-inovasi baru tak cuma terjadi pada dunia fashion khusus wanita. Hal ini juga terjadi pada dunia fashion pria serta anak-anak. Hal ini terjadi akibat semakin meleknya masyarakat, terutama kaum ibu dan perempuan terhadap perkembangan mode, sehingga semakin tingginya permintaan para ibu untuk baju anak-anak yang fashionable.

Termasuk ketika tren baju muslim berkembang di kalangan ibu-ibu dan wanita, tren ini juga masuk ke kalangan anak-anak. Hingga akhirnya bermunculan fashion muslim khusus anak-anak dengan desain dan warna yang ceria serta menarik.

Beberapa Jenis Fashion Anak yang Bisa menjadi Referensi Orang Tua

Gaun Pesta yang Anggun

Rasanya hampir semua anak perempuan menginginkan dirinya tampak cantik bak putri raja, sehingga kebanyakan dari mereka menginginkan sebuah gaun atau dress panjang yang cantik.

Untuk orangtua, biasanya mereka membelikan gaun pesta ini di momen spesial, seperti misalnya ulang tahun atau saat hendak pergi ke kondangan.

Ada 7 tren gaun pesta untuk anak perempuan di antaranya adalah drop shoulder yaitu gaun dengan model cut out sleeve atau drop shoulder yang memang tengah menjadi tren. Bagian bahu yang dibiarkan berlubang lalu ada seuntai kain yang menutupinya membuat kesan anggun dan manis untuk anak-anak. Gaun semacam ini tepat rasanya untuk digunakan saat menghadiri pesta pernikahan atau acara formal lainnya.

Selanjutnya adalah hijab. Banyak dari orangtua yang sudah mengenalkan hijab pada anak-anaknya. Menggunakan hijab untuk anak-anak bukan berarti ia tidak bisa bergaya dengan dress manis ala putri raja. Anda bisa membelikannya dress panjang dari bahan premium yang akan membuatnya tampil cantik.

Karakter Animasi seperti Anna, Elsa, serta Belle mengenakan gaun yang sangat cantik dan membuat anak-anak ingin memilikinya. Nah, impian anak-anak Anda ini sekarang bisa segera jadi kenyataan karena sudah banyak sekali yang menjual gaun ala Anna, Elsa, dan Belle yang mirip sekali dengan gaun aslinya. Selain itu materialnya juga dari bahan premium yang akan membuat anak-anak nyaman selama mengenakannya.

Pakaian mermaid yang populer lewat sinetron di televisi, semakin banyak anak-anak yang ingin memiliki pakaian seperti putri duyung. Jika ingin mewujudkannya caranya mudah saja, Anda tinggal mencarikan anak Anda gaun putri duyung yang cantik dan bisa digunakan ke acara pesta kostum atau momen ulang tahun.

Asymmetrical layered yaitu pakaian dengan aksen tumpuk asimetris yang terletak pada bagian rok akan membuat anak-anak Anda tampak imut seakan memiliki ekor yang menggemaskan. Gaun seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada momen ulang tahun atau menghadiri pesta di luar ruangan.

Bow neck adalah gaun yang meniru tren fashion yang tengah populer di luar negeri sana, di mana aksen pita besar pada bagian dada tengah jadi tren yang banyak ditiru. Jika ingin anak Anda selalu tampil fashionable dan menggemaskan, Anda bisa membelikannya gaun dengan aksen pita ini. Cocok untuk dikenakan pada acara-acara yang lebih kasual, atau semi formal.

Terakhir, kata siapa anak-anak akan terlihat tua saat dipakaikan batik? Buktinya sekarang sudah ada banyak gaun pesta anak yang menggunakan kain batik. Hal ini baik untuk si anak karena bisa memperkenalkannya dengan kain tradisional semenjak dini. Gaun batik ini lebih cocok digunakan saat pesta yang semi formal, seperti pesta perpisahan sekolah atau ulang tahun teman.

Jumpsuit Imut

Sumber gambar blibli.com

Salah satu model baju yang juga tengah jadi tren adalah jumpsuit. Tren yang pada awalnya berkembang pada fashion orang dewasa ini kini juga hadir dalam fashion anak-anak. Jelas saja, anak-anak akan terlihat sangat lucu mengenakan jumpsuit, selain itu mereka juga bisa bebas bergerak selama mengenakan pakaian ini.

Hanya saja Anda perlu memikirkan bahwa jumpsuit cukup ribet terutama ketika anak-anak harus ke kamar mandi. Anda bisa mengatasinya dengan mencari jumpsuit untuk anak dengan akses yang mudah untuk dicopot.

Baju Kasual yang Lucu

Sumber gambar jual.store

Jenis pakaian yang paling mudah untuk dipadu padankan adalah pakaian kasual. Anda bisa bereksperimen dengan gaya busana anak Anda. Cukup siapkan saja jenis-jenis pakaian dengan warna netral seperti putih, cokelat, biru, hitam, dan abu, agar lebih mudah memadupadankan busana dan gaya berpakaian anak Anda.

Untuk anak perempuan, Anda bisa membelikannya cardigan berwarna-warni sebagai busana kasual yang mudah dipasangkan dengan jenis pakaian lain. Lalu Anda juga bisa menyiapkan celana jin, legging, dan kaus dengan berbagai motif.

Baju-baju kasual ini cocok digunakan dalam segala kegiatan, dari mulai berjalan-jalan di mall, ke kebun binatang, mengunjungi saudara, hingga aktivitas lainnya yang menuntut anak Anda bebas bergerak.

Sementara untuk anak laki-laki Anda pastinya harus punya banyak kaus dan celana. Lalu siapkan pula beberapa jaket dan sweater dengan warna-warna netral agar mudah dipasangkan dengan segala jenis pakaian.

Busana Muslim

Sumber gambar bajuyuli.com

Tren busana muslim tak cuma ramai di kalangan orang dewasa saja, kini sudah ramai pula di dunia anak-anak. Banyak sekali bermunculan beragam tren busana muslim anak yang lucu dan menggemaskan. Tak cuma busana muslim yang kasual, ada juga busana muslim anak yang cocok digunakan pada acara formal atau semi formal.

Jika Anda berkeinginan memperkenalkan busana muslim pada anak perempuan Anda sedini mungkin ada banyak hal yang mesti Anda perhatikan seperti memilih bahan dan ukuran yang paling nyaman ketika digunakan anak Anda. Jangan terlalu longgar atau terlalu sempit.

Selain itu bahan katun merupakan bahan yang paling nyaman karena bisa menyerap keringat. Kenyamanan adalah yang nomor satu karena anak biasanya melakukan banyak aktivitas yang akan membuatnya banyak berkeringat. Jadi usahakan selalu membeli baju yang bisa membuatnya bebas bergerak.

Jika anak Anda sudah bisa menyatakan pendapatnya, maka lebih baik jika Anda memperhatikan seleranya dalam memilih pakaian. Bukan berarti semua yang Anda anggap lucu juga ia sukai. Biarkan ia mengemukakan pendapatnya.

Jika Anda mendengarkan pendapatnya tentang pakaian yang ingin ia kenakan, ini akan membantunya untuk memahami bahwa pendapatnya penting adanya, dan ia akan merasa didengarkan oleh orangtuanya. Ini akan membentuk pribadi yang berani dan mandiri.

Ketika memilih busana muslim untuk anak, pilih saja busana yang sederhana, tanpa banyak aksesori atau hiasan. Hal ini juga berpengaruh pada kenyamanan anak. Lagipula anak Anda sudah sangat lucu tanpa harus mengenakan baju dengan manik-manik atau pita yang terlalu besar.

10 Inspirasi Fashion Busana Muslim untuk Anak

4 You Moslem Floral Dress

Sumber gambar www.jd.id

Salah satu motif yang bisa mempercantik anak perempuan adalah motif bunga-bunga kecil yang manis, seperti pada 4 You Moslem Long Floral Dress untuk anak-anak ini. Terbuat dari bahan katun, busana muslim ini dijual berpasangan dengan kerudung berwarna dan motif yang sama. Ada pula aksen pita pada bagian pinggang, dan material chambray pada bagian rok.

Busana muslim ini dijual dengan dua warna yakni oranye dan pink. Tersedia pula berbagai ukuran mulai dari S hingga XL. 4 You Moslem Long Floral Dress ini dijual di beberapa situs online. Apabila Anda mencarinya di Blibli, Anda akan menemukannya seharga Rp 58.000 dan terakhir di JD dijual dengan harga Rp 65.000.


Pingu Club Kemeja Koko Detail Bordir Etnik Bentuk V

Sumber gambar mataharimall.com

Baju koko sederhana nan elegan untuk anak laki-laki pastinya pas ketika dipakai di hari raya. Misalnya baju Pingu Club Kemeja Koko Detail Bordir Etnik Bentuk V ini yang dibuat dari kain katun dengan warna biru dan putih. Terdapat bordir etnik pada bagian dada. Baju koko ini juga berlengan pendek jadi pas digunakan oleh anak-anak yang banyak gerak. Pingu Club Kemeja Koko Detail Bordir Etnik Bentuk V ini dijual di Matahari Mall seharga Rp 129.000.

Fayrany FGP-003B

Sumber gambar www.fayrany.com

Warna putih biasanya identik dengan hari raya Idulfitri, jadi sangat tepat untuk Anda membelikan Fayrany FGW-003B Busana Muslim Gamis Anak berwarna putih ini untuk buah hati Anda di hari lebaran. Gamis satu ini dibuat dari katun jepang yang nyaman, diberikan aksen bordir berwarna-warni pada bagian kerah, rok, dan lengan.

Uniknya baju gamis ini tersedia ukuran dari mulai untuk anak usia 3 tahun hingga 14 tahun. Tertarik untuk membelinya? Silakan mencarinya di Tokopedia yang menjualnya seharga Rp 185.000. Atau di Blibli yang menaruh harga Rp 195.000 dan terakhir di situs resmi Fayrany seharga Rp 165.000.

Little M Kemeja Anak Detail Bordir Ulos - Biru dan Cokelat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Little M Kemeja Anak Detail Bordir Ulos - Biru dan Cokelat ini sangat cocok sebagai busana muslim untuk anak lelaki Anda. Pasalnya baju ini dibuat dari bahan katun yang sejuk, lengannya juga pendek agar memudahkan anak Anda bergerak. Ada pula ornamen batik dalam bentuk bordir menambah elegan baju ini.

Karena warnanya biru, Anda bisa memasangkannya dengan celana jin berwarna biru gelap, atau celana berwarna hitam. Lalu pasangkan dengan sandal sebagai alas kaki. Kemeja koko ini dijual seharga Rp 74.950 di Matahari Mall.

Baju Yuli Gamis Baju Muslim Anak Perempuan - Peach

Sumber gambar bajuyuli.com

Baju gamis berwarna peach dengan aksen bunga di bagian pinggang ini pastilah sangat menarik bagi si kecil. Bahannya juga lembut dan nyaman untuk digunakan. Belum lagi ada tali panjang di bagian belakang yang bisa diikat menjadi pita untuk menambah manis penampilan. Dan jangan khawatir, karena baju ini sudah dilengkapi dengan hijab senada.

Ini adalah Baju Yuli Gamis Baju Muslim Anak Perempuan yang dijual di Blibli seharga Rp 165.000, sementara di Lazada gamis ini dijual dengan harga Rp 106.500. Atau Anda juga bisa mendapatkannya di situs resmi Baju Yuli dengan harga Rp 89.000.

Nevada Baju Koko Anak Laki-Laki Desta

Sumber gambar mataharimall.com

Pastinya anak lelaki Anda akan tampil keren dengan Nevada Baju Koko Anak Laki-Laki Desta. Baju berwarna biru dengan aksen bordir pada bagian dada dan penuh hingga ke perut ini akan membuat anak laki-laki Anda terlihat gagah. Baju koko ini dijual seharga Rp 139.930 di Matahari Mall.

Jesca and Paul Phelia 215

Sumber gambar www.tokopedia.com

Baju gamis lain yang cocok dikenakan oleh anak adalah Jesca and Paul Phelia 215 Gamis Baju Muslim Anak yang memiliki motif bunga-bunga cantik. Baju ini juga dilengkapi dengan ritsleting pada bagian belakang untuk memastikan aksesnya mudah. Dan gamis ini pun sudah dilengkapi dengan kerudung senada. Tersedia dua warna untuk gamis ini, yakni pink dan putih. Apabila Anda menyukainya, Anda bisa mencarinya di situs Tokopedia yang menjualnya seharga Rp 225.000.

Cardinal Baju Koko Motif Lengan Pendek

Sumber gambar mataharimall.com

Familiar dengan merk Cardinal? Merk satu ini memang menjanjikan kualitas, jadi tidak salah jika Anda ingin membelikan Cardinal Baju Koko Motif Lengan Pendek untuk buah hati Anda. Ada lima pilihan model baju koko untuk anak Anda.

Cardinal Baju Koko Motif Lengan Pendek - Putih memiliki desain yag sederhana dengan aksen print yang melingkar pada bagian kerah dan garis di bagian lengan. Baju ini akan sangat pas jika dipasangkan dengan celana abu-abu atau jin. Cardinal Baju Koko Motif Lengan Pendek - Putih ini tersedia di Matahari Mall seharga Rp 223.930.

Ada pula Cardinal Baju Koko Motif Lengan Pendek - Merah. Baju koko ini sangat unik karena warnanya tidak biasa dan cerah. Cocok untuk anak-anak yang aktif. Memiliki motif etnik pada bagian lengan, serta aksen saku dengan kancing pada bagian dada. Baju koko ini dijual di Matahari Mall seharga Rp 230.930.

Masih dari Cardinal, ada pula Cardinal Baju Koko Lengan Pendek - Navy yang menampilkan detail bordir agar tampilan anak Anda semakin berkesan. Selain itu terdapat aksen kerut di area lengan untuk menambah unik penampilan. Baju koko warna biru ini tersedia pula di Matahari Mall seharga Rp 230.930.

Kemeja Koko Cokelat Motif TAHARC0125P/O merupakan kemeja koko berwarna cokelat dengan motif etnik warna putih di bagian dada. Terdapat pula kantung di kanan dan kiri baju. Baju koko ini memiliki desain yang sederhana tapi pastinya akan membuat anak laki-laki Anda tampil menarik. Dijual seharga Rp Rp 216.930 di situs resmi Cardinal.

Verina Baby Gamis L-nice Plus Jilbab Setelan Baju Muslilm Anak - Hijau

Sumber gambar blibli.com

Verina Baby Gamis L-nice Plus Jilbab Setelan Baju Muslilm Anak ini merupakan gamis dengan warna hijau yang unik dan mewah. Tersedia dengan kerudung berwarna senada, baju gamis ini tak cuma cocok digunakan pada momen hari raya tapi juga pada saat pesta, karena terdapan aksen pita dan manik-manik yang terlihat mewah pada bagian pinggang. Gamis cantik ini dijual seharga Rp 175.500 di Blibli.

Aero Kemeja Koko Detail Bordir - Biru dan Navy

Sumber gambar mataharimall.com

Satu lagi baju koko yang pas untuk anak Anda, Aero Kemeja Koko Detail Bordir. Baju koko satu ini dibuat dari bahan katun dengan warna biru yang chic. Aksen bordir juga menghiasi baju katun ini sehingga tampak tidak biasa. Sangat cocok jika dipasangkan dengan celana chino atau jin, dan jadilah busana silahturahmi saat hari raya.

Baju koko dari Aero ini dijual seharga Rp 118.930 di situs Matahari Mall. Untuk ukuran, baju koko ini tersedia untuk anak usia 5-14 tahun.

From our editorial team

Utamakan Kenyamanan untuk Anak

Memilih pakaian jenis apa pun, mengutamakan kenyamanan anak saat membeli pakaian adalah hal nomor satu yang harus dilakukan oleh orangtua. Jangan sampai karena jatuh cinta dengan model dan warnanya, orang tua mengabaikan bahan kain yang digunakan dalam pakaian tersebut.