10 Rekomendasi Cincin Lamaran dan Pernikahan yang Elegan dari Online Shop Terpercaya (2020)

10 Rekomendasi Cincin Lamaran dan Pernikahan yang Elegan dari Online Shop Terpercaya (2020)

Aktivitas pasangan yang sedang mempersiapkan lamaran atau pernikahan biasanya semakin sibuk. Nah, agar memudahkan beberapa toko online sudah menyiapkan variasi cincin yang bisa kamu pilih di hari bahagiamu, lho. Tenang, online shop ini sudah pasti terpercaya deh. Yuk, simak rekomendasinya!

Kini Cincin Lamaran atau Cincin Pernikahan juga Sudah Bisa Dibeli dari Online Shop

Belanja online memang menjadi salah satu sarana mudah untuk mendapatkan apa pun yang kamu butuhkan. Tak hanya segala perlengkapan rumah tangga dan hobi, kini perhiasan juga bisa dibeli melalui situs belanja online. Bagi kamu yang sedang sibuk mempersiapkan pernikahan hingga tidak sempat membeli cincin ke toko fisik, kamu bisa membeli cincin dengan mudah di toko online.

Tak kalah dengan layanan di toko fisik, melalui toko online kamu bisa memesan cincin lamaran maupun cincin pernikahan sesuai yang kamu inginkan. Masalah desain tak usah khawatir, karena toko online juga menyediakan katalog lengkap yang up to date.

Tips Membeli Perhiasan dari Online Shop

Jenis Cincin yang Diinginkan

Pertama, tentukan jenis cincin apa yang kamu inginkan. Dalam membuat perhiasan, ada berbagai jenis bahan yang digunakan, misalnya emas, perak, dan palladium. Sebelum memilih jenisnya, kamu harus mengetahui karakteristik bahan yang digunakan.

Bagi kamu yang menginginkan cincin emas, pastikan bahwa cincin telah dilapisi dengan rhodium agar lebih berkilau kala digunakan. Sedangkan untuk cincin palladium, cincin ini sudah memiliki warna putih alami, sehingga tak perlu dilapisi rhodium. Jika kamu memilih cincin perak, direkomendasikan untuk memilih cincin menggunakan kadar 925 yang telah diakui secara internasional.

Model

Membeli cincin tunangan atau cincin kawin memang tak bisa sembarangan. Bagi kamu yang berminat membeli cincin secara custom, pastikan pula model cincin yang hendak dibuat. Digunakan secara bertahun-tahun dengan pasangan, kamu perlu mempertimbangkan bentuk detail cincin yang nyaman dan telah disepakati dengan pasangan. Jangan lupa juga untuk menentukan bentuk berlian yang hendak disematkan pada cincin agar sesuai dengan keinginanmu.

Berat Cincin

Selanjutnya pastikan berat cincin yang kamu inginkan. Tentu saja, karena berat cincin juga mempengaruhi harga yang harus kamu bayar. Untuk cincin kawin, kamu bisa memilih emas dengan kadar 18 karat yang telah bercampur dengan logam lain. Ini karena penggunaan emas 24 karat justru membuat cincin mudah berubah bentuk.

Bagi kamu yang menginginkan cincin emas, siaplah untuk merogoh kocek lebih dalam. Baik emas putih maupun kuning, saat ini harga emas mencapai Rp 552.000 per gram. Sedangkan untuk palladium, masih di kisaran Rp 200.000 – Rp 250.000 per gram. Cincin yang paling murah adalah yang terbuat dari perak, yaitu sekitar Rp 10.000 saja per gramnya.

Pastikan Ukuran Lingkar Jari

Kamu tentu tak mau jika cincin kawin yang kamu miliki tidak pas di jari. Nah, untuk mengantisipasinya, pastikan ukuran lingkar jarimu sebelum memutuskan untuk membeli cincin. Lalu, bagaimana cara mengukur ukuran jari?

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan potongan kertas yang dilingkarkan ke jari dan buatlah tanda titik temu menggunakan pensil. Lalu, ukur panjang kertas hingga titik temu menggunakan penggaris. Selanjutnya, kamu bisa langsung mengukur diaeter jarimu menggunakan penggaris.

Toko yang Terpercaya

Menemukan toko online yang terpercaya memang bukan hal yang sulit. Namun, kamu tetap harus waspada agar tak mengalami penipuan. Pastikan bahwa toko online yang kamu pilih dapat memberikan jaminan dan juga bukti keaslian, misalnya saja dengan memberikan sertifikat GIA (Germological Institute of America) yang sudah terpecaya. Pilihlah toko online yang mampu menawarkan jasa pengecilan, pembesaran, dan juga pemolesan cincin, agar kamu tidak perlu mencari toko lain untuk perawatan perhiasan.

Rekomendasi Online Shop Terpercaya yang Bisa Mengukir Cincin

Sovia Jewelry

Rekomendasi cincin yang pertama adalah dari Sovia Jewelry. Sovia Jewelry adalah perusahaan manufaktur perhiasan yang berpusat di Kotagede, Yogyakarta. Tak hanya tersedia toko online, ada pula outlet resmi yang berada di Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya.

Salah satu produk cincin dari Sovia Jewelry adalah Cincin Kawin Couple Perak Silver Desain Custom AR-10. Cincin dengan bahan perak 925 ini dijual sepasang dengan berat masing-masing sekitar 4 gram. Cincin ini dilengkapi dengan permata zircona yang indah.

Gratis ukir nama ataupun tanggal, kamu juga akan mendapatkan kelengkapan, seperti kotak bludru, surat garansi dan perhiasan, buku panduan dan lap pembersih cincin, serta suvenir dan pouch cantik untuk setiap pemesanan cincin di Sovia Jewelry.

Harga Rp. 380.000-580.000

Orori

Sumber gambar https://www.orori.com

Selanjutnya ada brand Orori yang telah menyediakan perhiasan kualitas tinggi dengan harga terjangkau sejak tahun 2004. Brand yang satu ini menyediakan berbagai macam perhiasan dan juga kelengkapannya, seperti pembersih dan juga kotak perhiasan.

Salah satu produk keluaran Orori yang direkomendasikan adalah Cincin Berlian Solitaire Segitiga 1092. Cincin ini terbuat dari emas 18K dengan bentuk segitiga sama sisi dengan satu mata berlia di salah satu sudutnya. Terkesan modern dan elegan, cincin ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu white, yellow, dan rose. Kamu bisa mendapatkan cincin ini di situs Orori dengan kisaran harga Rp 2.903.000 – Rp 3.629.000.

Hunt of Hounds

Pernah mendengar brand perhiasan Hunt of Hounds? Brand perhiasan yang satu ini didirikan oleh Sabrina Johnson, orang Indonesia yang tinggal di Kanada dan memproduksi cincin karyanya di Bali. Brand ini semakin populer setelah dipakai oleh penyanyi Indonesia, Andien.

Terbuat dari sterling silver dan emas murni 10-22 karat, cincin yang didesain sendiri oleh Sabrina ini juga dihiasi berlian grey diamond dan salt and pepper diamond. Salah satu produk cincin dari Hunt of Hounds adalah Grant Ring yang memiliki desain pola geometris klasik. Produk handmade dengan ukiran tangan asli ini dijual dengan kisaran harga Rp 380.000 – Rp 420.000 di situs Huntofhounds.

Aeroculata

Brand perhiasan selanjutnya adalah Aeroculata yang menyediakan produk perhiasan sejak 2011. Didirikan oleh pasangan Fenny dan Marco, brand perhiasan ini menyediakan jaminan seumur hidup untuk mempertahankan bagian dari perhiasannya. Perhiasan dari Aeroculata ini cocok digunakan sebagai hadiah spesial, termasuk cincin tunangan maupun kawin.

Bagi kamu yang menginginkan cincin kawin dengan desain nama, pesan saja Aeroculata Name Ring Cincin Nama Anti Karat yang terbuat dari gold plated dan silver stainless steel. Tidak hitam maupun berkarat, kamu bisa memesan cincin ini secara custom dengan ukuran XS-M.

Dilengkapi dengan ukiran nama maksimal 6 huruf, produk ini bisa dibesar kecilkan karena bagian belakangnya tidak tertutup. Tertarik dengan produk ini?

Harga Rp. 348.230

V&Co Jewellery

Ingin mencari toko perhiasan yang fokus pada pembuatan cincin kawin dan berlian? Kamu bisa memercayakan cincin kawinmu pada V&Co Jewellery. Brand yang telah berdir sejak tahun 2011 ini berlokasi di Melawai Plaza, Jakarta Selatan.

Salah satu produk yang cocok kamu jadikan pilihan adalah Cincin Emas Wanita CCH0276 V&Co Jewellery yang terbuat dari emas putih 18K. Dengan berat cincin 2.0 – 2.3 gram, cincin ini dihiasi dengan permata Swarovski yang cantik. Pastikan untuk memastikan ukuran jarimu terlebih dahulu sebelum membeli produk ini.

Harga Rp. 2.828.000-2.815.200

Swalayan Perak

Rekomendasi toko perhiasan selanjutnya adalah Swalayan Perak. Toko ini sangat cocok bagi kamu yang mencari cincin kawin dengan harga terjangkau. Tak hanya cincin kawin, kamu juga bisa mendapatkan perhiasan sebagai hadiah valentine, ulang tahun, maupun anniversary dengan harga yang bersahabat.

Untuk cincin kawin, salah satu rekomendasi produk dari toko ini adalah Cincin Couple Perak 925 / 925 Sterling Silver Couple Ring Jewlery perak murni. Sesuai namanya, cincin ini terbuat dari 100% slid sterling silver 925 dan bertahtakan batu cubic zirconia AAA+.

Harga Rp. 450.000

From Tiny Islands

Cincin kawin dengan desain sleek dan elegan kini tengah menjadi favorit pasangan muda. From Tiny Island adalah salah satu brand yang menyediakan cincin dengan style sleek dan elegan namun tetap terlihat unik.

Salah satu produk brand ini yang cocok kamu jadikan pilihan adalah From Tiny Islands – 07 The Salt Ring – Emas, 5. Cincin perak dengan lapisan emas dasar ini hadir dengan aksen rantai perak yang unik.

Harga Rp. 368.800

Rockologist

Ingin cincin kawinmu beda dengan yang lain, kamu bisa memesan cincin secara custom. Rockologist adalah brand perhiasan yang tidak menyediakan cincin ready stock. Maka dari itu, kamu bisa membuat cincin spesial untuk hari istimewamu di Rockologist.

Brand milik Muhammad Arsya ini diresmikan pada tahun 2016. Cincin pernikahan dari Rockologist menggunakan material perak, kuningan, tembaga, dan juga berlian lokal maupun impor. Sepasang cincin unik yang didesain oleh Arsya ini dapat kamu miliki dengan harga mulai dari Rp 2.200.000 yang dapat dipesan melalui WhatsApp Rockologist di 0877 3800 0024.

Made Different Co

Rekomendasi selanjutnya adalah perhiasan dengan kesan klasik dari Made Different Co. Brand perhiasan yang berbasis di Singapura ini menyediakan koleksi perhiasan yang dibuat untuk personal. Selain itu, brand ini juga menyediakan layanan ukiran gratis untuk setiap produk yang dibeli.

Produk dari Made Different Co yang cocok sebagai cincin kawin di hari spesialmu adalah Karla Cuff Ring (SILVER). Cincin perak yang dihiasi tiga batu permata zirkonia di setiap sisinya ini hanya tersedia dalam satu ukuran yang sesuai dengan ukuran AS 6-9. Dapatkan cincin elegan ini dengan harga Rp 340.000 di Tokopedia.

Ayunda Jewelry

Ayunda Jewelry menjadi toko perhiasan terakhir yang direkomendasikan bagi kamu yang tengah mencari cincin kawin. Toko ini menyediakan cincin dengan berbagai bahan, seperti palladium, perak, dan juga emas. Bisa diorder sesuai permintaanmu, kamu juga bisa request jenis permata hingga berat cincin untuk cincin kawinmu.

Salah satu cincin kawin keluaran Ayunda Jewelry adalah Cincin Kawin Perak P15. Terbuat dari perak dengan berat masing-masing sekitar 5 gram, sepasang cincin ini bisa kamu dapatkan melalui Tokopedia seharga Rp 480.000. Kamu juga bisa mengukir nama secara gratis pada produk cincin yang kamu beli.

From our editorial team

Tidak Perlu Khawatir, Cincinmu Pasti Sampai Rumah, Kok

Bagi beberapa orang, berbelanja online mungkin masih terasa mengkhawatirkan apalagi belanja cincin emas atau perak yang hatganya memang tidak murah. Toko-toko yanng BP-Guide rekomendasikan sudha terbukti aman dan terpercaya, kok. Jika kamu masih kurang yakin, kamu bisa mencari tahu review dan kunjungi toko onlinenya secara langsung, ya!