6+ Rekomendasi Gadget Guru yang Paling Pas untuk Anda yang Sedang Mencari Referensi Gadget Pilihan

6+ Rekomendasi Gadget Guru yang Paling Pas untuk Anda yang Sedang Mencari Referensi Gadget Pilihan

Sebelum memilih, membeli, atau mencari gadget yang pas, tentunya Anda perlu mengetahui ulasan tentang gadget tersebut, bukan? Nah, Anda perlu mengetahui gadget guru atau gadget influencer yang biasa memberikan ulasan suatu produk gadget. Siapa saja? Simak rekomendasinya berikut ini.

Gagdet Guru atau Gadget Influencer Menjadi Rujukan bagi para Pencinta Dunia Teknologi

Konsep dari influencer merupakan evolusi dari konsep pemasaran word of mouth atau dari mulut ke mulut. Perbedaannya terletak pada medianya. Konsep word of mouth menggunakan media lisan sedangkan influencer menggunakan media digital.

Para pencinta teknologi tentu sudah sangat akrab dengan gadget guru atau juga dikenal dengan sebutan gadget influencer. Para gadget influencer ini menjadi rujukan orang saat ingin mengetahui perkembangan teknologi atau membeli gadget terbaru.

Manfaat Adanya Gadget Influencer

Mempromosikan Barang

Karena opininya banyak didengar orang, maka gadget influencer bisa menjadi pihak yang tepat untuk mempromosikan suatu produk. Pengikut influencer yang loyal akan mempercayai opini influencer tersebut terhadap suatu produk dan tak segan-segan untuk membelinya.

Memberikan Informasi kepada Konsumen

Terkadang alasan konsumen untuk tidak membeli suatu produk adalah kurangnya informasi tentang produk itu sendiri. Solusi dari masalah ini adalah menggunakan jasa influencer. Influencer dapat memberikan informasi terkait suatu produk. Informasi ini tentu berguna bagi konsumen sebelum memutuskan untuk memakai atau membeli produk tersebut.

6 Gadget Influencer yang Terkenal di Dunia

Elon Musk

Sumber gambar businessinsider.com

Elon Musk adalah tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Pria kelahiran 28 Juni 1971 di Afrika Selatan ini merupakan pendiri dan CEO dari SpaceX. Mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari the Whaarton School of the University of Pennsylvania, Musk tidak hanya mendirikan Space X, tetapi juga Tesla Motors dan PayPal.

Pria ini memiliki daya tarik global yang besar, terbukti dari pengikutnya di Twitter yang mencapai sekitar 25 juta orang. Ia sering mengunggah cuitan tentang mobil dan ruang angkasa. Elon juga tak segan-segan meminta masukan dari pengikutnya di Twitter terutama untuk kemajuan bisnisnya.

Kara Swisher

Sumber gambar www.sxsw.com

Kara Swisher adalah seorang jurnalis kelahiran 11 Desember 1963. Selain menjadi jurnalis, Swisher juga merupakan pendiri Recode, sebuah website tentang teknologi. Pengikutnya di Twitter mencapai 1,3 juta. Ia sering menulis cuitan tentang peran wanita dalam teknologi, politik, dan peristiwa hangat di dunia.

Austin Nwachukwu

Sumber gambar pbs.twimg.com

Austin Nwachukwu memiliki saluran Youtube dengan lebih dari 60.000 pelanggan. Kontennya berisi berbagai ulasan tentang produk-produk seperti dari Apple, Google, Samsung, dan Motorola.

Austin selalu memberi sentuhan komedi dalam video-video yang diunggahnya dan hal inilah yang membuat akunnya banyak ditonton orang. Latar belakang akademisnya dalam bidang teknik komputer selaras dengan dunia yang ia tekuni.

Unbox Therapy

Sumber gambar socialbook.io

Unbox Therapy adalah akun YouTube yang menyuguhkan ulasan tentang produk-produk teknologi terbaru dengan cara unboxing. Saluran ini didirikan oleh Lewis Hilsenteger sejak tahun 2010. Konten Lewis dianggap selalu segar, inovatif, dan unik. Pengikutnya di YouTube tak main-main, yaitu mencapai lebih dari 14 juta.

Marques Brownlee

Sumber gambar media4.s-nbcnews.com

Marques Brownlee memiliki saluran YouTube dengan pelanggan lebih dari 8 juta orang. Konten Brownlee adalah seputar produk-produk teknologi seperti smartphone dan tablet. Ia juga mengulas berbagai topik teknologi lainnya.

Pengetahuan Brownlee terhadap teknologi sangat luas. Ia pun terkenal sangat selektif terhadap produk yang akan diulasnya. Tak mengherankan jika Google menjulukinya sebagai “reviewer teknologi terbaik di dunia”.

Austin Evans

Sumber gambar www.dailydot.com


Austin Evans adalah YouTuber yang memiliki konten tentang ulasan smartphone, komputer, dan konsol game. Ia pernah bekerjasama dengan merek-merek besar seperti Tesla, Nintendo, Dell, Amazon. Salurannya di Youtube berhasil mengumpulkan pelanggan mencapai lebih dari 3 juta.

From our editorial team

Membaca Ulasan dari Gadget Influencer Membuat Anda Lebih Yakin untuk Memilih Gadget yang akan Dibeli

Membaca atau melihat ulasan produk dari para gadget influencer tentu sangat membantu Anda. Ulasan yang dibuat dengan sepenuh hati ini akan memberi gambaran yang lebih jelas. Anda pasti tidak akan ragu lagi untuk membeli gadget yang sudah lama diidam-idamkan.

Tag