Deretan 10+ Handphone Lokal Ini Bikin Kamu Eksis di Era Milenial, Tak Kalah dengan Ponsel Impor, Loh

Deretan 10+ Handphone Lokal Ini Bikin Kamu Eksis di Era Milenial, Tak Kalah dengan Ponsel Impor, Loh

Sumber gambar artikel.pricearea.com

Kebutuhan gawai di era milenial memang nyaris tak bisa dipisahkan dari keseharian. Smartphone alias ponsel pintar misalnya yang kini tak lagi sekadar alat komunikasi. Berbagai fiturnya memberi kemudahan mulai dari menjalin relasi hingga membangun bisnis. Tentunya, kebutuhan akan ponsel juga selaras dengan kocek yang harus dirogoh. Ponsel lokal bisa jadi pilihan bagi kamu yang butuh ponsel pintar tapi ramah di kantong dengan kualitas tak kalah dari ponsel impor.

Jajaran Handphone Lokal yang Bakal Saingi Produk-produk Kelas Dunia

Sumber gambar jalantikus.com

Indonesia memang tergolong negara berkembang namun bukan berarti negara kita tak bisa bersaing dalam hal teknologi loh. Misalnya saja dalam memproduksi handphone, produk tanah air kita banyak yang berpotensi untuk bisa menyaingi produk kelas dunia.

Banyak produsen smartphone dalam negeri yang bisa meluncurkan produk smartphone canggih dengan harga miring loh. Bahkan beberapa sudah bisa memasarkan produknya ke dunia internasional. Ini menunjukkan bahwa dalam hal produksi smartphone kita juga tak kalah saing.

Saat ini produk handphone lokal dari Indonesia sudah mulai bisa bersaing dengan aneka produk handphone dari negara lain. Kamu yang tengah cari smartphone baru, mengapa tak coba lirik produk buatan dari Indonesia? Pastinya tak kalah keren dan dijamin harganya jauh lebih terjangkau kok.

Handphone Lokal Tak Kalah Bersaing dengan Buatan China

Smartphone kini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer. Segala urusan jadi jauh lebih mudah dengan adanya smartphone. Semua kalangan membutuhkan produk satu ini karenanya para produsen Indonesia pun berlomba menciptakan produk keren yang harganya bisa dijangkau masyarakat menengah ke bawah.

Kini handphone lokal sudah tak kalah bersaing dengan smartphone buatan China yang akhir-akhir ini banyak dipasarkan ke Indonesia. Peminat smartphone buatan pabrikan lokal juga tak kalah banyak dari peminat smartphone buatan luar negeri loh. Kita wajib berterima kasih dengan hadirnya produsen smartphone dalam negeri karena mereka bisa membantu semua kalangan untuk memiliki smartphone keren dengan harga terjangkau.

Mengapa Pilih HP China Kalau Buatan Lokal Lebih Berkualitas?

Garansi Tidak Terjamin

Produk smartphone memang keren untuk dimiliki. Namun apalah artinya mempunyai smartphone keren jika garansinya tak terjamin. Sebagai informasi pada dasarnya garansi bisa jadi pertimbangan penting sebelum membeli sebuah gadget. Ini karena garansi bisa menjadi jaminan jika ada kerusakan pada gadget yang kita beli.

Smartphone buatan China memang memiliki fitur dan kecanggihan yang keren. Namun terkadang mereka hanya memberikan garansi distributor saja tanpa memberikan garansi resmi. Maka dari itu sebaiknya beli produk lokal yang selain dijamin ada garansi resminya juga sekaligus ada garansi distributor.

Service Center Bodong

Sumber gambar greenmobile.co.il

Produk impor memang terlihat lebih keren dan biasanya membawa prestige tersendiri untuk memakainya. Namun nanti dulu deh tanyakan dulu bagaimana masalah service centernya? Apakah sudah terpercaya dan mudah didatangi?

Beberapa dari produsen China memasarkan produk di tanah air kita. Namun banyak dari mereka yang tak memiliki perwakilan di Indonesia. Akibatnya mereka tak bisa menjamin prosedur garansi akan terkover dengan baik. Ini artinya service center mereka bodong alias abal-abal.

Daripada mengambil resiko maka sebaiknya kamu membeli smartphone lokal saja. Pastinya produknya dijamin kualitasnya. Andai ada kerusakan pun pasti service centernya mampu mengcover kerusakan dengan baik.

Spesifikasi dan Harga Handphone Lokal Lebih Bersaing

Sumber gambar lucianogiol.com

Ada banyak banget loh alasan mengapa kamu harus lebih mempertimbangkan membeli produk smartphone lokal. Dan satu diantara alasan tersebut adalah harganya yang jauh lebih bersaing. Tak ada alasan memang untuk membeli smartphone merek tertentu, namun jika memang kita bisa mendapat harga lebih baik, mengapa juga kita harus membeli yang mahal?

Produsen smartphone lokal terus berkembang dan menghadirkan produk keren ke tengah kita. Mereka menyesuaikan harga produk dengan kemampuan daya beli masyarakat Indonesia. Dengan budget terjangkau, kita bisa mendapat smartphone yang keren dan kekinian.

Mendukung Kemajuan Industri Dalam Negeri

Sumber gambar komunitas.bukalapak.com

Memang dalam hal pasar smartphone di Indonesia, produk lokal bersaing ketat dengan produk luar negeri. Dari segi fitur hingga harga menjadi pertimbangan kuat para pembeli. Dan dalam hal ini pemerintah Indonesia berusaha untuk meningkatkan industri dalam negeri di bidang perangkat telekomunikasi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan regulasi hingga industri lokal mampu bersaing sehat dengan produk luar negeri. Membeli produk lokal artinya kita mendukung kemajuan industri kita untuk bisa lebih berkembang ke depannya.

Jajaran Handphone Lokal Terbaik 2017

Digicoop 01

Kita wajib berbangga dengan buatan lokal nih. Pakailah produk dalam negeri demi kemajuan perindustrian kita. Begitu juga dalam hal smartphone. Kamu bisa pilih Digicoop 01 yang merupakan produk ponsel buatan lokal.

Ponsel ini dibuat oleh tim dari Institut Teknologi Bandung. Ponsel ini sudah mengusung tingkat kandungan dalam negeri dan telah disesuaikan dengan anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Dengan konektivitas 4G, ponsel ini memiliki RAM 1 GB dengan ROM 8 GB. Untuk masalah kamera, produk sudah dibekali kamera 5MP dan 2MP. Dari segi baterai, produk ini memakai 1.800mAh.

Ponsel dengan layar 4,7 inch ini memakai prosesor quad-core 1,5 GHz. Ponsel satu ini sudah mendukung 4G LTE dan juga mengusung Android 6.0 yakni Marshmellow. Produk dual SIM ini bisa dibeli di Bukalapak seharga Rp 750.000.

Zyrex ZA 977

Sumber gambar blibli.com

Zyrex pada awalnya memproduksi komputer. Namun kini mereka juga sudah mulai merambah untuk memproduksi smartphone. Cobalah salah satu produk mereka yakni ZA 977.

Ponsel ini memiliki RAM 512MB dan dilengkapi prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7. Produk keren ini juga dilengkapi chipset MediaTek MT6572 serta GPU Mali-400 MP1. Ponsel keren ini memakai Android Jelly Bean loh.

Untuk urusan baterainya kamu wajib tahu bahwa ponsel ini memakai daya 1150 mAh. Produk memakai kamera VGA untuk kamera selfie dan kamera utamanya. Dengan display 4 inch screen, produk dual SIM ini memakai 3G connection. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 265.000.

SPC L50 Volt

Sumber gambar tokopedia.com

Smartphone buatan lokal tak kalah kok dengan buatan luar. Ada SPC L50 Volt yang bisa kamu jajal. Ponsel satu ini memakai SoC MediaTek MT6735 dengan GPU Mali-T720 MP2.

Dalam hal kapasitas RAM mereka membekali smartphone ini dengan besaran 2GB. Smartphone seluas 5 inch ini memiliki RAM berkapasitas 16GB loh. Produk dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz ini memakai Android Marshmellow. Dengan konektivitas yang sudah mendukung 4G LTE maka kamu bisa surfing internet dengan cepat.

Produk ini sudah mumpuni untuk kebutuhan bermain game kekinian. Dilengkapi dual kamera sebesar 8 dan 5 MP produk ini juga dilengkapi Bluetooth dan WiFi connectivity loh. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 1.075.000.

Evercoss Genpro X

Sumber gambar blibli.com

Kalau merek yang satu ini pasti tak asing di telinga kita. Brand satu ini memang menelurkan smartphone untuk kalangan menengah ke bawah. Mereka sudah banyak memproduksi smartphone dan tablet keren untuk kamu miliki.

Coba saja Genpro X dari Evercoss ini. Produk ini memiliki kamera 13 MP dan 8 MP yang lengkap dengan autofocus dan LED flash. Smartphone ini dibekali processor Quad Core 1,3GHz dan Android Marshmellow.

Ponsel seluas 5 inch ini memiliki memori 16 GB selain itu juga dibekali 2 GB RAM. Produk ini bisa dibeli pada harga Rp 1.299.000 di Blibli.

Himax Pure 3S

Sumber gambar bukalapak.com

Himax berdiri tahun 2012 dan merupakan perusahaan Indonesia yang mampu memproduksi smartphone berkualitas. Kamu bisa lirik HiMax Pure 3S yang keren ini loh. Smartphone berlayar 6 inch ini memiliki processor Quadcore 1,3 Ghz.

Produk ini memiliki kamera depan 5 MP dengan kamera belakang 13 MP. Keren dengan fitur autofocus dan LED flash. Produk ini memakai baterai dengan kapasitas 2000 mAh yang pastinya cukup untuk aktivitas kamu. Produk dual SIM ini dibenami dengan Android Lollipop. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di Bukalapak dengan harga Rp 1.000.000.

Mito Fantasy Note A30

Sumber gambar tokopedia.com

Smartphone dari Mito diperuntukkan bagi mereka yang berada di kelas menengah ke bawah. Produk smartphone dari Mito bisa kamu pilih untuk keseharian kamu nih. Ada Mito Fantasy Note A30 yang keren banget.

Produk ini memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP. Memakai prosesor bertenaga Quad core 1,3 GHz, produk ini juga disertai chipset MediaTek MT6735. Smartphone juga dijejali prosesor grafik dari Mali-T720 MP2.

Produk ini dibekali RAM 1 GB dengan baterai berkapasitasn 2400 mAh. Memakai Android Kitkat, produk ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 1.380.000

Advan G1

Sumber gambar bukalapak.com

Advan juga kerap mengeluarkan produk berkualitas untuk smartphone dan tablet. Perusahaan asal tanah air ini berdiri tahun 2007 silam dan terus berkembang hingga kini. Kamu bisa jajal seri G1 untuk smartphone kerennya.

Produk ini memiliki fitur canggih seperti fingerprint sensor. Dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz, produk ini dibekali RAM sebesar 3GB. Smartphone layar 5 inch ini performanya begitu tangguh dan tidak lemot.

Produk dibekali kamera 13 MP untuk belakang dan 8 MP untuk bagian depan. Dengan memori internal 32GB produk ini memakai baterai 2600 mAh. Kamu bisa beli produk ini di Lazada dengan harga Rp 1.699.000.

Smartfren Andromax Z

Smartfren Andromax Z ini bisa kamu lirik jadi pilihan Produk ini sudah dibekali konetivitas 4G LTE loh. Ponsel ini memiliki layar 5,5 inch dengan IPS beresolusi HD 1280 x 720 piksel.

Produk ini dibekali GPU PowerVR SGX 544 sehingga memberi kenyamanan kala bermain game 3D. Ponsel memiliki RAM 1 GB dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz. Produk ini dilengkapi dengan kamera 8 MP.

Ponsel Andromax ini memakai Android Jellybean. Makin keren dengan dual on active feature yang mendukung CDMA dan GSM on secara bersamaan. Produk bisa dibeli seharga Rp 2.399.000 di Lazada.

Axioo Venge X

Sumber gambar blibli.com

Axioo sudah mulai memproduksi perangkat mobile pada tahun 2004. Kamu bisa memiliki salah satu produknya yakni Venge X yang keren abis. Produk ini tangguh karena memiliki RAM 3GB.

Dari sisi kamera, produk memakai kamera puresense untuk hasil foto lebih jernih. Ponsel dengan jaringan 4G LTE ini dilengkapi processor Octa Core 1.3 GHz. Ponsel berlayar 5,5 inch ini memakai Android 5.1 loh. Dengan kamera 13 MP dan 5 MP, produk dibanderol pada harga Rp 1.890.000 di Blibli.

Polytron Prime 7S

Sumber gambar blibli.com

Polytron juga menelurkan ponsel terbaiknya loh. Kamu bisa lirik produk Prime 7S yang merupakan hasil produksi Polytron. Produk ini memiliki harga terjangkau meski spesifikasinya sudah memadai.

Desainnya keren dengan dragontail glass yang anti gores. Dengan aksen warna emas jadi terlihat begitu elegan. Smartphone ini memiliki layar 5,2 inch dengan 1080x1920 piksel. Produk ini memiliki kamera 16 MP untuk bagian belakangnya dan 8 MP untuk bagian depannya.

Smartphone dibenari RAM 3 GB dengan ROM 64 GB. Ada Fingerprint Scanner dan Turbo Charging yang dibenamkan dalam produk keren ini. Produk dual SIM ini mendukung 4G LTE dan memakai Android Marshmellow. Produk bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 2.950.000.

From our editorial team

Pastikan Memakai Aksesori Ponsel yang Asli

Kadang-kadang, ponsel pintar butuh alat atau aksesori pendukung seperti pelantang suara dan baterai. Supaya terhindar dari kerusakan atau malfungsi, sebaiknya kamu membeli perangkat tambahan yang asli dan berasal dari brand resmi. Aksesori resmi bisa menghindarkan gawai kamu dari ketidakcocokan perangkat yang menimbulkan malfungsi. Meski mungkin harganya agak lebih tinggi, tapi kualitas pada umumnya jauh lebih baik daripada perangkat tak resmi berharga murah.