Berikan 10 Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-laki ini Saat Menjenguk Bayi Baru Lahir (2020)

Berikan 10 Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-laki ini Saat Menjenguk Bayi Baru Lahir (2020)

Menjenguk bayi sudah jadi kebiasaan jika ada tetangga, sahabat, atau saudara yang melahirkan. Saat menjenguk bayi, seringkali kita juga membawa kado. Pilihlah kado yang tepat agar pemberian ini bisa berguna untuk si kecil yang baru lahir.

Menjenguk Bayi Baru Lahir Ada Aturannya, Loh!

Saat ada bayi baru lahir, baik itu keponakan atau anak sahabat kita, tentunya kita merasa turut berbahagia. Kita tentu bersemangat untuk menjenguknya. Datang menjenguk bayi akan terasa ada yang kurang jika kita tidak membawa apa-apa. Meski tidak wajib untuk membawa kado, namun kado jadi salah satu bentuk perhatian kita terhadap bayi yang baru lahir tersebut.

Saat menjenguk bayi baru lahir, ternyata ktia tidak bisa asal datang, mencoba menggendong bayi atau menciumnya saja loh. Ada aturan yang harus kita ketahui dan kita lakukan saat menjenguk bayi. Aturan ini memang tidak tertulis namun akan lebih baik dilakukan demi keselamatan bayi dan juga demi menjaga perasaan ibu bayi.

Pertama, jangan datang jika kamu sedang dalam kondisi sakit. Bisa saja penyakitmu menular pada bayi karena bayi baru lahir masih rentan terhadap aneka penyakit. Sistem imunnya masih belum sempurna sehingga bayi lebih mudah tertular.

Kedua, hindari mencium sang bayi meski kamu sedang sangat gemas. Aroma bayi memang sangat menggoda dan membuat kita ingin selalu menciumnya. Namun rupanya mencium bayi tidak dianjurkan. Bayi yang baru lahir begitu rentan infeksi. Hindari meletakkan wajah dekat dengan wajah bayi.

Ketiga, pastikan kamu mencuci tangan hingga bersih sebelum memegang atau menggendong bayi. Kita tentu tidak mau menggendong bayi dalam keadaan tangan penuh bakteri, virus, dan debu dari luar. Ingatlah bahwa kamu hanya boleh menggendong bayi jika diperbolehkan. Perhatikan juga kondisi bayinya apakah sedang tidur atau sudah bangun. Jika masih tidur sebaiknya tidak dilakukan karena akan mengganggu tidurnya.

Nah, itu dia beberapa aturan dalam menjenguk bayi. Jadi, jangan asal datang lalu bersikap seenaknya, ya. Demi kesehatan dan keselamatan bayi, kita harus memperhatikan beberapa hal di atas.

Tips Memilih Kado untuk Bayi

Pilih Barang yang Digunakan Dalam Keseharian

Saat mencari hadiah untuk bayi maka kita akan dibingungkan dengan banyak sekali pilihan. Maka dari itu, persempit pilihan kamu dengan memikirkan barang apa yang kiranya akan digunakan dalam keseharian si bayi. Umumnya, keluarga yang baru punya bayi akan sangat repot dan kurang memperhatikan aneka keperluan bayi sehari-hari. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kita yang menjenguk membawakan barang-barang bayi.

Kamu bisa pilih popok, baju bayi, hingga bak mandi. Deretan barang tersebut tentunya akan dibutuhkan dalam keseharian bayi. Pilihan barang lainnya adalah handuk, selimut, hingga aneka produk mandi untuk bayi. Jika ragu hendak membelikan merek tertentu, maka kamu bisa menanyakan langsung pada ibunya merek apa yang biasa digunakan agar barang pemberian kamu tetap terpakai.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Bayi baru lahir tentu membutuhkan banyak sekali barang. Pilih barang sesuai kebutuhan. Misalnya ibu bayi harus bekerja dan tentunya bayi butuh ASI-nya tetap hangat. Kamu bisa membelikan pemanas ASI agar ASI ibu bisa tetap hangat saat diberikan pada buah hati. Dengan memberikan barang sesuai kebutuhan pastinya pemberian kamu jadi lebih terkenang.

Kamu juga bisa bertanya langsung kiranya apa yang dibutuhkan ibu dan buah hatinya. Dengan begini, kamu lebih yakin akan kado yang akan kamu bawa. Karena dengan bertanya langsung maka kamu pasti mendapatkan barang yang tepat dan benar-benar sedang dibutuhkan.

Cek Kualitas Barangnya

Cek kualitas barang untuk bayi sebelum kamu memberikannya. Tentunya kita tidak ingin barang yang sekali pakai langsung rusak karena tidak akan memberi kesan yang bagus pada penerimanya. Cek dulu kualitas barang yang kamu beli. Jika mungkin belikan barang yang diproduksi oleh brand yang sudah terkenal. Dengan begini kualitasnya bisa lebih terjamin.

Mengecek kualitasnya berarti juga sebuah langkah pencegahan agar tidak membahayakan kesehatan bayi. Kita tidak mau barang yang kita berikan justru membahayakan kesehatan bayi. Maka dari itu, cek produknya dan pastikan keamanannya untuk digunakan bayi.

Pesan Secara Khusus

Hadiah untuk bayi akan lebih berkesan jika diberi sentuhan personal. Kamu bisa memilih produk yang bisa dicantumi nama. Misalnya saja seperti handuk, baju, tempat makan, boks bayi, dan lain sebagainya. Ada beberapa toko atau merek yang menyediakan produk khusus yang bisa dipesan sesuai nama. Ini tentu bisa lebih terkenang bagi ibu dan buah hatinya. Pastikan kamu tidak salah mengeja nama sang bayi agar hadiahnya lebih bermakna, ya.

Sesuaikan dengan Bujet

Sesuaikan hadiah yang akan kamu berikan dengan bujet yang kamu miliki. Ada banyak kado bayi yang bagus tanpa harus menguras dompet. Kamu hanya perlu kreatif dan memutar otak untuk menemukan barang yang sesuai dengan bujet yang sudah kamu sediakan. Hindari membeli hadiah yang terlalu mahal agar tidak membebani orangtua bayi dan agar keuangan kamu aman hingga akhir bulan.

Ini Dia Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-laki

Selimut Bayi Carter Topi Fleece Motif BOY

Selimut Bayi Carter Topi Fleece Motif BOY menjadi pilihan yang tepat untuk kado bayi laki-laki. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 100 x 75 cm.

Selimut bayi ini terbuat dari bahan fleece yang lembut. Fungsinya adalah menjaga bayi tetap hangat dan nyaman. Produk ini hadir dengan tudung kepala untuk melindungi kepala buah hati. Ada motif bordir menarik pada selimut ini. Produk ini mudah dicuci dan juga dibersihkan. Bahannya tidak beracun dan aman untuk kulit anak.

Harga Rp. 37.000-101.000

Gendongan Bayi Geos Instan Mobymoby Moonstars Navy Bolak Balik Yellow

Gendongan Bayi Geos Instan Mobymoby Moonstars Navy Bolak Balik Yellow menjadi rekomendasi kami berikutnya.

Gendongan ini praktis tanpa lilit dan ikat. Dengan 2 lapis kain katun yang dibentuk melingkar sesuai dengan ukuran badan penggendong, produk ini bisa menjamin keamanan untuk buah hati. Bahannya super lembut sehingga nyaman di kulit bayi. Dengan motif keren, gendongan ini cocok untuk bayi laki-laki.

Produk ini bisa digunakan untuk menggendong dengan 3 posisi yang berbeda. Ibu bisa menggendong dengan posisi M, C, dan J. Gendongan ini multifungsi dan bisa digunakan sebagai alas saat berganti baju, selimut bayi, hingga penutup saat menyusui di luar rumah.

Bahan gendongan ini terbuat dari katun yang breathable sehingga anti alergi dan bakteri. Gendongannya kuat dan kokoh karena lentur. Produk ini tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 149.000-195.000

Baju Bayi Laki Laki Jumper Romper Bayi Lucu sailor Pelaut

Jangan lewatkan untuk melirik Baju Bayi Laki Laki Jumper Romper Bayi Lucu sailor Pelaut sebagai pilihan. Produk ini unik dan menarik karena desainnya bak pelaut. Bayi pasti makin menggemaskan saat memakainya. Ada pilihan warna merah dan navy yang bisa dilirik.

Lebar dadanya 28 cm dan panjang bajunya 32 cm. Produk ini terdiri dari baju romper dan topi. Bahan bajunya dari kaos katun yang adem sehingga nyaman digunakan buah hati.

Harga Rp. 65.000-155.000

Ozuka Baby Boy Setelan Anak Laki Muslim Sarung Koko Peci KKS-01

Ozuka Baby Boy Setelan Anak Laki Muslim Sarung Koko Peci KKS-01 adalah kado untuk bayi laki-laki selanjutnya. Produk yang satu ini keren dan pastinya bikin orangtua dan anak jadi senang. Bajunya lucu dan bikin tampilan bayi jadi menggemaskan. Ini adalah setelan baju anak laki-laki muslim dengan sarung. Ada juga peci untuk melengkapi penampilannya.

Produk ini terbuat dari bahan kaos yang adem dan lembut. Bahannya tidak panas sehingga bikin buah hati betah memakainya. Lebar bajunya 25 cm dengan panjang 29 cm.

Harga Rp. 81.000-120.000

Box Bayi Baby Does Box 1740 Bravada

Box Bayi Baby Does Box 1740 Bravada menjadi rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini bisa digunakan anak baru lahir hingga bobot 15 kg. Ukuran boks bayi ini adalah 105 x 70 cm saat terbuka. Ada baby tafel pada produk ini yang bisa digunakan sebagai alas mengganti baju atau popok bayi.

Boks bayi ini hadir dengan roda di satu sisi untuk mempermudah ketika berpindah posisi. Produk ini juga dilengkapi kelambu dan penyagga satu tiang agar tetap kokoh dan nyaman. Uniknya, ada fitur musik dan getaran yang bisa menenangkan bayi.

Produk ini bisa digunakan untuk anak usia 0 hingga 3 tahun. Saat tidak dipakai bisa dilipat dan disimpan dengan rapi. Orang tua juga bisa membawanya dengan mudah karena sudah ada tas travelnya juga.

Harga Rp. 1.050.000-1.670.000

Kaos Kaki Bayi Laki-Laki 3 Pcs Motif Warna Random

Kaos Kaki Bayi Laki-Laki 3 Pcs Motif Warna Random menjadi pilihan menarik lainnya. Kamu bisa lirik produk ini sebagai kado murah untuk bayi laki-laki. Anak bayi tentu membutuhkan kaos kaki agar lebih nyaman. Produk ini hadir untuk usia bayi 0 sampai 3 bulan. Akan dikirim motif dan warna secara acak.

Harga Rp. 12.350-12.800

Perlak Karet/Rubber Mat SMARTSTART Boy

Perlak Karet/Rubber Mat SMART ini menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini akan sangat tepat jika digunakan sebagai kado bayi laki-laki. Perlak ini terbuat dari bahan karet alam yang tahan lama. Ada lapisan ganda yang berguna untuk meningkatkan ketahanan produk. Perlak ini lembut dan nyaman digunakan. Gelembung pada perlak berfungsi meningkatkan sirkulasi udara yang sejuk. Perlak anti air ini mudah dibersihkan dengan air dan sabun. Hindari melipat karpet agar awet. Produk ini bisa digunakan bolak balik.

Harga Rp. 72.000

Mamas Choice Multi-Function Diaper Bag

Mamas Choice Multi-Function Diaper Bag ini adalah produk selanjutnya yang bisa kamu andalkan. Dengan adanya tas ini, maka ibu tidak akan kerepotan bepergian dengan bayinya. Desain tas sangat modern sehingga ibu tetap tampil fashionable dan percaya diri.

Tas ini terbuat dari bahan kanvas premium yang tebal sehingga awet, kuat, dan mudah dibersihkan. Ibu bisa membuka tas lewat resleting atas dan juga resleting belakang. Produk hadir dengan USB port sehingga ibu bisa men-charge ulang smartphonenya.

Tas ini hadir dengan alumunium foil untuk menjaga suhu dan kualitas susu bayi. Kapasitas tas cukup besar dengan 15 kompartemen. Ukuran keseluruhannya adalah 40 x 28 x 20 cm.

Harga Rp. 249.000-610.000

ARZhafira Taffware Bak Mandi Bayi Lipat Foldable 60 x 40CM Drain Hole - ZD009

ARZhafira Taffware Bak Mandi Bayi Lipat Foldable 60 x 40CM Drain Hole - ZD009 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini praktis disimpan dan digunakan. Tidak makan banyak tempat karena bisa dilipat.

Bak mandi ini mudah untuk dikeluarkan airnya. Ini karena ada lubang pembuangan air di bagian bawah baknya. Bahannya bermutu tinggi sehingga tahan lama digunakan. Bak mandi ini berkapasitas 11 liter dengan ukuran 60 x 40 x 27.5 cm.

Harga Rp. 209.000-251.000

Willsen Lusty Bunny LB-1371 Gift Set

Willsen Lusty Bunny LB-1371 Gift Set adalah rekomendasi terakhir kami. Produk ini akan sangat dibutuhkan bayi saat ia sudah memasuki usia 6 bulan. Dengan alat ini, ibu bisa menyuapi si kecil lebih baik. Terbuat dari plastik berkualitas tinggi, produk ini BPA free. Dalam satu set ada mangkuk, wadah makan dengan sekat lauk, sendok, garpu, dan botol minum.

Harga Rp. 18.000-47.900
From our editorial team

Bayi Baru Lahir Masih Rentan terhadap Segala Sesuatu

Bayi baru lahir memang masih sangat rapuh. Tulangnya belum kuat, penglihatannya belum sempurna, dan sistem imunnya masih lemah. Ini yang membuat semua orang wajib sangat berhati-hati saat mendekati bayi. Jangan sampai membahayakan kesehatan bayi tersebut hanya karena kita gemas melihat dan ingin menyentuhnya.

Tag