Jadikan Bayi Laki-Laki Makin Keren dan Fashionable dengan 10 Rekomendasi Pakaian Keren 2020

Jadikan Bayi Laki-Laki Makin Keren dan Fashionable dengan 10 Rekomendasi Pakaian Keren 2020

Menjadikan anak semakin keren dan bergaya tentunya sah-sah saja. Dalam tulisan kali ini, BP-Guide akan mengulas serta memberikan inspirasi gaya untuk anak laki-laki kecil Anda. Tidak lupa, juga ada rekomendasi produk yang bisa dipertimbangkan.

Ayo Dandani Si Jagoan Kecil dengan Baju Bayi yang Modis

Sumber gambar unsplash.com

Saat punya bayi, maka orang tua akan terus memikirkan bagaimana supaya anaknya terus kece setiap saat. Sebab, ketika bayi lahir, akan banyak yang datang untuk mengunjungi bayi tersebut dan tentunya memberikan kado, atau setidaknya memberi selamat.

Karena itu, bayi terus diberi tampilan yang fashionable oleh orang tua. Apalagi, kalau itu anak yang pertama. Tentunya, ada banyak pakaian yang dibeli orang tua.

Bagaimana bila bayinya laki-laki? Tentunya, menampilkan anak dengan keren, juga mesti sesuai dengan jenis kelaminnya. Bisa saja memilihkan warna yang terang dan cerah, namun mesti tidak norak dan berlebihan, yah.

Meski Anda Ingin Mendandani Bayi dengan Fashion Baju yang Modis, Perhatikan Hal Ini Ya

Bahan yang Mudah Menyerap Keringat

Untuk bayi, tidak semua bahan bisa digunakan di tubuhnya. Penyebabnya adalah, kulit bayi terlalu sensitif. Jadinya, bahan pakaian mesti mendapat perhatian lebih.

Salah satu syarat dari bahan pakaian bayi adalah baik dalam menyerap keringat. Oleh karena itu, keringat tidak bertumpuk berlebihan, yang mengakibatkan gatal-gatal, atau masalah kulit lainnya.

Bahan yang paling baik dalam menyerap keringat adalah bahan tekstil dan serat. Semakin alami bahan tersebut (bukan bahan buatan) maka akan semakin baik di kulit bayi. Bahan yang kurang baik menyerap keringat bisa membuat bayi tidak nyaman, bahkan iritasi kulit.

Hindari Baju yang Terlalu Pas

Bila untuk dewasa, maka memilih pakaian yang longgar kadang kurang oke, jadinya pakaian yang dipilih biasanya yang ngepas di badan. Apalagi, untuk style tertentu, seperti kaos ketat, celana ketat dan sebagainya.

Tapi, untuk bayi, hal tersebut mesti dihindari. Memilih pakaian yang ketat, atau setidaknya ngepas di badan bayi, bisa membuat bayi tidak nyaman. Bayi yang baru mulai bisa bergerak akan tersiksa dengan pakaian yang terlalu ngepas di badan.

Apalagi, kalau sampai bajunya kekecilan. Bayi bahkan akan sesak nafas, selalu merasa gerah dan tidak nyaman ketika bergerak. Anda bisa memilih pakaian yang tidak terlalu besar, tapi tidak terlalu ngepas agar memberi ruang untuk kulit bayi bisa bernafas dan menjaga sirkulasi udara di kulit.

Hypoallergenic

Pilihan pakaian bayi yang tepat adalah yang bahannya sangat aman dan tidak mengandung zat tertentu yang bisa membuat alergi. Kulit bayi yang sensitif, tentunya akan sangat terdampak apabila ada zat kimia tertentu di pakaian tersebut.

Pertama, pastikan dulu kalau pewarna yang digunakan di baju tersebut aman untuk bayi. Kedua, pewarna tadi tidak luntur. Ketika, bahan baju bayi memenuhi standar yang ditentukan. Keempat, bahannya alami.

Ketika baru dibeli, usahakan langsung mencuci pakaian tersebut sebelum digunakan bayi. Bahan-bahan organik seperti katun dan sebagainya bisa menjadi pilihan pas. Bahan tidak organik, seperti poliester misalnya, sebaiknya dihindari agar tidak terjadi alergi di kulit bayi.

Utamakan Baju dari Merek yang Jelas

Brand besar tentunya selalu mempertimbangkan produk-produknya sebelum dilepas ke pasaran. Karena persaingan di pasar cukup ketat, maka produk yang berada di bawah standar mereka akan disimpan, alias tidak dipasarkan. Dengan standarisasi yang ketat, maka pakaian dari brand ternama biasanya akan sangat aman digunakan oleh bayi.

Oleh karena itu, hindari memilih atau membeli pakaian bayi dari brand yang tidak jelas. Brand yang jelas, juga akan mendapatkan sertifikasi, baik nasional maupun internasional. Dengan uji standar tersebut, menjadikan setiap produk bayi akan jauh lebih aman.

Pakaian dari brand kenamaan juga akan memilih bahan terbaik dan premium untuk jadi produknya. Sedangkan brand tidak jelas, apalagi produk KW, tentunya tidak akan melakukan hal yang sama. Jadinya, keamanan bayi tentu akan tidak terjamin, bila Anda memaksa untuk membeli produk dari brand yang tak jelas.

Inspirasi Fashion Bayi Laki-Laki dari Anak Para Public Figure

Prince George of Cambridge

Sumber gambar thread.zalora.co.id

Bayi yang menyita perhatian dunia dengan penampilannya yang super keran adalah Prince George of Cambridge. Dengan gayanya yang keren, dipadu dengan celana pendek dengan kaos kaki panjang, menjadikan gayanya semakin lucu.

Prince George of Cambridge atau yang bernama asli George Alexandre Louis selalu mencuri perhatian ketika tampil di muka umum. Si kecil ini kerap menggunakan celana pendek, yang ternyata telah menjadi lambang pakaian bangsawan Inggris sejak dulu kala.

Untuk jadi santai, pangeran kecil ini kerap menggunakan polo shirt, atau sweater atau pakaian lain yang menjadikannya semakin menggemaskan. Tidak lupa dengan ikat pinggang yang menjadikan tampilannya semakin lucu. Tentunya, bisa menjadi contoh untuk Anda menjadikan tampilan si kecil semakin imut dan mencuri perhatian.

Bjorka Dieter Morscheck

Sumber gambar parenting.orami.co.id

Bjorka Dieter Morscheck adalah anak dari pasnagan Ringgo Agus Rahman dengan Sabai Dieter Morscheck. Nama Bjorka, terinspirasi dari nama seorang penyanyi yang begitu digemari Ringgo, Bjork. Nah, bila Anda sering mengikuti instagram Ringgo maupun Sabai, maka Anda akan sering melihat wajah tampan dan imut milik Bjorka ini.

Si kecil ini kerap tampil dengan tampilan yang menjadikannya semakin menggemaskan. Style-nya begitu lucu dan imut, lengkap dengan wajahnya yang tampan, serta kerap tersenyum. Jadi semakin gemas melihatnya.

Gaya semi formal dengan kemeja, dan tampil kompak dengan ibunya. Tentunya, menjadikan tampilan si kecil ini semakin lucu. Tentunya, style lucu dari Bjorka ini bisa Anda jadikan contoh untuk menjadikan buah hati Anda juga menggemaskan.

Raphael Moeis

Sumber gambar www.idntimes.com

Berikutnya ada Raphael Moeis, anak dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Tampilannya juga keren, dipadu dengan wajahnya yang tampan dan menggemaskan. Meski masih berusia sangat kecil, namun tampilannya khas remaja kekinian, loh.

Raphael sempat hadir dalam paduan kemeja terang dan celana gelap, untuk menghadiri acara formal. Agar tidak terkesan begitu formal, maka Raphael menggunakan sepatu kets, serta lengan kemeja digulung sedikit.

Jadinya, formal namun tetap santai. Apalagi, gaya dan penampilannya sudah mendukung pesona bintang yang ada di dalam diri Raphael. Jadinya, Raphael Moeis menjadi semakin hits, dan dicintai banyak orang.

Xabiru

Sumber gambar www.idntimes.com

Berikutnya ada anak laki-laki yang juga mencuri perhatian di sosial media. Dia adalah Xabiru Oshe al Hakim. Bocah laki-laki kelahiran 12 Desember 2017 ini kerap mencuri perhatian, karena tampilan kompaknya dengan sang ibu, yang merupakan selebgram ternama, Rachel Vennya Roland.

Anak dari pasangan Rachel dengan Niko al Hakim ini sering tampil dengan busana OOTD yang mencuri perhatian. Jadinya, setiap postingan pasangan ini yang mengunggah foto anaknya, selalu ditunggu oleh penggemarnya.

Salah satu tampilan yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah ketika Xabiru menggunakan sweater sewarna dengan ibunya. Jadinya, semakin lucu dan imut bukan? Atau, outfit kompak si kecil ini dengan ibunya, jadi bisa menjadi inspirasi untuk Anda tampil kompak dengan si buah hati.

10 Rekomendasi Fashion Baju Bayi Laki-Laki yang Keren untuk Jagoan Kecil

BABYSMILE Baju Bayi Laki-Laki : Model Lengan Pendek Motif Pentacle Cetak Dilengkapi Celana

Rekomendasi pakaian bayi laki-laki yang pertama adalah Babysmile Baju Bayi Laki-laki. Produk satu ini merupakan baju dengan model lengan pendek lengkap dengan motif pentacle cetak, serta lengkap pula dengan celana.

Produk ini memiliki 3 varian warna antara lain merah, kuning dan abu-abu. Terbuat dari bahan cotton blend yang berkualitas tinggi, yang aman untuk kulit bayi serta baik dalam menyerap keringat.

Produk ini bisa digunakan di musim panas, untuk tampilan yang kasual. Ukuran yang tersedia, mulai dari S untuk usia 0 - 6 bulan, M untuk usia 6 bulan - 1 tahun, L untuk 1- 2 tahun dan XL untuk 2 hingga 3 tahun.

Harga Rp. 93.078-250.000

TinyHoney Baju bayi lakilaki katun lengan panjang cetak dinosaurus set

Berikutnya, ada TinyHoney Baju Bayi Laki-Laki Katun Lengan Panjang Cetak Dinosaurus Set. Produk ini merupakan salah satu produk andalan dari brand Tiny Honey, yang sudah 7 tahun dipercaya sebagai produsen pakaian anak-anak.

Tiny Honey juga dipercaya membuat produk pakaian bayi yang aman, nyaman serta ecogreen. Tidak hanya itu, bahannya 100 persen katun alami, dan mengikuti trend yang jadikan bayi semakin keren.

Produk satu ini tersedia dalam ukuran S untuk usia 0 - 6 bulan, M untuk usia 6-9 bulan, L untuk usia 9-12 bulan dan XL untuk usia 12 - 24 bulan. Usia tentunya hanya untuk referensi saja, akan lebih tepat ukurannya bila Anda memilih sesuai ukuran pakaian.

Harga Rp. 127.839-204.500

COCOBABY Pakaian Anak Bayi Lakilaki Jenggot Bergaris Pria Baju+Celana WKX0238

Untuk tampilan musim semi dan musim gugur, salah satu produk yang bisa dipilih untuk anak Anda adalah Cocobaby Pakaian Anak Bayi Laki-laki, Jenggot Bergaris Pria Baju + Celana. Produk ini merupakan setelan baju dan celana yang jadikan tampilan anak semakin lucu.

Tidak hanya itu, bahannya berkualitas tinggi, nyaman digunakan, serta terasa sangat halus di kulit bayi. Bahannya adalah katun berkualitas tinggi dan 100 persen alami, jadinya sangat baik untuk menyerap keringat, dan menghindari terjadinya alergi kulit.

Produk satu ini tentunya bisa menjadikan tampilan anak Anda semakin imut. Ukuran yang tersedia mulai dari 80 hingga 100. Sedangkan varian warna ada tiga, yakni biru, oranye dan hijau yang bisa dipilih sesuai warna kesukaan si kecil.

Harga Rp. 186.372-326.200

Romper Tuxedo Jumper Bayi Rompi Lucu Baju Pesta Setelan Jas Anak BG124

Ingin anak Anda semakin keren ketika pergi ke pesta, atau acara formal lainnya? Romper Tuxedo Jumper Bayi Rompi Lucu Baju Pesta Setelan Anak Jas Anak BG124 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pakaian satu ini adalah jenis kemeja, rompi dan celana yang menyatu sehingga jadikan anak semakin keren dan lucu. Produk ini terbuat dari bahan yang sangat nyaman bagi anak, juga baik dalam menyerap keringat. Jadinya, tidak bikin gerah apalagi bikin iritasi kulit.

Produk import satu ini memiliki 5 ukuran yang bisa digunakan untuk anak usia 0 sampai 18 bulan. Ukuran paling kecil untuk usia 0-3 bulan, selanjutnya ukuran dengan panjang 34 cm untuk 3-6 bulan, ukuran panjang 36 cm untuk anak usia 6-9 bulan, panjang 38 cm untuk anak usia 9-12 bulan dan terakhir panjang 39 cm untuk anak usia 12 - 18 bulan.

Harga Rp. 135.000-155.000

KIKIGIRLS Set 2pcs Kemeja Anak Bajubayi Lakilaki Setelan Pakaian Bunga Putih QQQ0173

Berikutnya untuk Anda yang mencari pakaian kemeja keren, ada KikiGirls Set 2 Pcs Kemeja Anak Baju Bayi Lakilaki Setelan Pakaian Bunga putih. Hadir dalam setelan yang menarik dan pas untuk pergi ke pesta.

Produk satu ini memiliki desain pola yang lucu. Jadinya, akan menjadikan anak semakin imut dan menggemaskan. Hadir dalam tiga varian warna, biru, beige dan kuning untuk tampilan yang bisa Anda sesuaikan.

Produk ini terdiri dari 1 pakaian lengan pendek dengan 1 celana pendek. Dibuat dari bahan katun berkualitas tinggi, jadinya nyaman di tubuh anak, serta menyerap keringat dengan baik, juga tidak menimbulkan alergi kulit.

Harga Rp. 118.421-184.300

Setelan Baju Bayi 3-12 Bulan / Baju Anak Laki-laki /Baju Little Gentleman Motif Gajah IA3

Berikutnya ada Setelan Baju Bayi 3 - 12 bulan Baju Anak Laki-laki, Baju Little Gentleman Motif Gajah IA3. Produk ini dibuat dari bahan spandex premium kualitas import, jadinya sangat nyaman digunakan. Tidak hanya itu, juga terasa sejuk di kulit bayi, menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan alergi.

Anda bisa memilih empat varian warna yakni biru pastel, hijau pastel, kuning pastel, dan abu pastel. Dengan warna pastel menjadikan anak semakin imut dalam berbagai kesempatan.

Dalam satu setelan, ada t-shirt dan harem pants yang imut dan lucu untuk anak. Anda bisa memilih sesuai dengan ukuran yang tepat untuk anak Anda. Karena, ada beberapa ukuran untuk anak usia 3 bulan sampai anak usia 12 bulan.

Harga Rp. 64.200-153.000

WakaKids Baju Tidur Bayi Laki Laki Piyama Anak Tiger All Size Usia 12 - 18 bulan 3013

Saat ingin tidur, tentunya anak juga mesti tetap fashionable, dong. Apalagi, ketika Anda bersama bayi Anda menginap di rumah keluarga, tentunya si bayi mesti tetap keren ketika ingin tidur.

Produk WakaKids Baju Tidur Bayi Laki Laki Piyama Anak Tiger Al Size bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Terbuat dari bahan katun 100 persen yang jadikan tidur semakin nyaman dan menyerap keringat dengan baik. Ukuran XL jadinya sangat pas digunakan untuk anak usia 12 bulan hingga 18 bulan.

Anda bisa memilih di antara 3 pilihan warna, yakni hitam, kuning dan merah. Tentunya, bisa disesuaikan dengan warna kesukaan anak.

Harga Rp. 50.340-93.800

Baju Bayi Laki PLEU Sweater Dino

Sedang mencari sweater untuk anak? Tentunya, ketika musim hujan atau musim dingin, sweater akan sangat dibutuhkan agar tubuh anak semakin hangat. Salah satu yang direkomendasikan adalah Baju Bayi Laki PLEU Sweater Dino.

Produk satu ini adalah salah satu jenis sweater yang desainnya comfy dan imut. Bahannya adalah wol katun, jadinya begitu hangat di kulit bayi, serta sangat nyaman digunakan. Ditambah dengan motif dino yang lucu, jadikan anak semakin menggemaskan.

Ada empat ukuran yang tersedia, yakni panjang 33 cm untuk anak usia 6 bulan, panjang 35 cm untuk anak usia 12 bulan, panjang 37 cm untuk anak usia 18 bulan dan panjang 39 cm untuk anak usia 2 tahun.

Harga Rp. 239.920-240.000

Winners Jumpsuit Bayi Laki-laki / Perempuan Lengan Panjang Gambar Kartun Hewan Lucu

Kadangkala bahan baju begitu keras terasa di kulit bayi yang sensitif, sehingga bisa melukai kulitnya. Untuk itu, Anda perlu pakaian yang berbahan katun berkualitas. Tujuannya agar terasa lembut di kulit anak, sirkulasi udara lancar, menyerap keringat dengan baik, serta tidak menimbulkan iritasi di kulit anak.

Produk Winner Jumpsuit Bayi Laki-laki bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sebab, pakaian lengan panjang ini, terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi, dengan gambar kartun hewan yang lucu. Jadinya, anak semakin imut, serta nyaman menggunakannya.

Produk satu ini memiliki tipe penutupan pullover, dan hangat dikenakan. Jadinya, sangat pas digunakan untuk musim dingin. Ada tiga pilihan warna dan 4 ukuran yang bisa Anda sesuaikan untuk anak usia 0 sampai 12 bulan.

Harga Rp. 107.440-144.000

OZK Baju Bayi Laki-Laki Setelan Overall Jumper Tentara Dasi Garis

Ingin setelan gaya army? Yah, setelan ala militer, tentunya bisa menjadikan anak Anda semakin keren, tapi tetap terkesan imut dan menggemaskan.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah OZK Baju Bayi Laki-Laki Setelan Overall Jumper Tentara Dasi Garis. Produk satu ini adalah baju dengan panjang dan lebar 30 cm, lengkap dengan celana overral jumper yang panjangnya 3 cm.

Produk ini terbuat dari bahan kaos katun yang berkualitas, jadinya nyaman digunakan. Dengan lebar pinggan 30 cm, pakaian 1 ukuran ini bisa digunakan untuk anak usia 3 sampai 6 bulan.

Harga Rp. 58.800-95.200
From our editorial team

Laki-laki Juga Mesti Fashionable, Jangan Ragu Untuk Bergaya

Siapa bilang bahwa yang mesti fashionable itu hanya anak perempuan. Dari beberapa ulasan BP-Guide di atas, justru laki-laki juga bisa tampil menarik dan fashionable. Dengan rekomendasi baju yang tepat, maka Anda bisa menjadikan si kecil sebagai pusat perhatian setiap saat dengan gayanya yang menggemaskan.