10 Rekomendasi Eye Cream Lokal yang Membuat Anda Tetap Awet Muda (2022)

10 Rekomendasi Eye Cream Lokal yang Membuat Anda Tetap Awet Muda (2022)

Tanda penuaan biasanya pertama kali muncul di sekitar mata. Oleh karena itu, merawat kulit di area sekitar mata harus dilakukan sejak dini. Temukan rekomendasi produk eye cream lokal terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Cegah Penuaan Mata Dengan Eye Cream

Seiring bertambahnya usia, tanda penuaan yang muncul di area mata tidak bisa dihindari. Padahal sebenarnya hal tersebut bisa membuat penampilan Anda kurang oke lho.

Untungnya kini banyak produk eye cream yang bisa membantu menjaga elastisitas kulit sekitar mata dan membuat Anda tampil awet muda. Tidak hanya itu, eye cream juga bekerja mengatasi berbagai masalah kulit pada mata seperti kurang terhidrasi, menghitam, hingga berkantung.

Produk eye cream datang dari berbagai jenis brand skincare, baik itu lokal maupun impor. Produk dari brand lokal pun kini sudah dibekali dengan sederet kandungan berkualitas yang bisa bekerja secara maksimal, sama baiknya dengan produk impor.

Penyebab Munculnya Tanda Penuaan di Area Mata

Kebiasaan Menggosok Mata

Hal sepele ini ternyata bisa menyebabkan munculnya garis halus di area mata Anda lho. Akibat gesekan yang terlalu keras dengan tangan, elastin dan kolagen kulit mengalami kerusakan. Akibatnya, kulit kehilangan elastisitas dan jadi mengendur.

Kurang Istirahat

Tidur yang cukup di malam hari bisa membantu Anda terlihat lebih segar keesokan harinya lho. Kebiasaan buruk seperti begadang hingga menyebabkan kurang tidur menyebabkan munculnya kantung mata dan mata panda. Hentikan kebiasaan begadang hingga larut malam, dan pastikan Anda memenuhi waktu tidur yang disarankan, yaitu 8 jam sehari.

Polusi dan Sinar Matahari

Munculnya tanda penuaan di sekitar mata diakibatkan paparan polusi dan sinar matahari yang terus menerus. Apalagi buat Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Kulit menjadi kering, mengendur, hingga munculnya kerutan tidak dapat dihindari. Pastikan kulit Anda terlindungi dengan tabir surya atau eye cream yang diperkaya kandungan SPF.

Salah Pilih Produk Kosmetik

Kandungan bahan kimia pada produk kosmetik yang Anda gunakan bisa membuat kulit di sekitar mata terkena dampak buruknya. Antara lain adalah terganggunya proses regenerasi, sehingga kulit terlihat lebih tua dan tanda penuaan muncul. Selain itu, mata akan terlihat lelah dan sembab.

Kurang Minum

Kulit di sekitar mata yang kering dan kurang terhidrasi sangat rentan mengalami berbagai masalah. Oeh karena itu, kebiasaan sederhana seperti cukup minum air dapat membantu memperbaiki kadar kelembapan kulit di sekitar mata. Minum air yang cukup setiap harinya sesuai kebutuhan Anda, agar tubuh dan kulit Anda tetap sehat.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Eye Cream

Kebutuhan Kulit

Agar produk yang Anda beli dapat bekerja secara maksimal, Anda harus tahu kebutuhan kulit Anda sendiri. Misalnya dengan mengenali masalah di sekitar mata seperti mata lelah, sembab, menghitam, hingga muncul kerutan. Dengan demikian, Anda bisa memilih produk yang tepat. Pastikan Anda membaca dengan teliti kandungan dan fungsi utama produk yang akan Anda beli.

Kandungan Produk

Kulit di sekitar mata memerlukan perawatan khusus karena lebih tipis dan lebih sensitif. Oleh karena itu, perhatikan kandungan di dalam eye cream, jangan sampai menimbulkan masalah baru untuk kulit. Misalnya, pilih eye cream yang dilengkapi dengan SPF untuk digunakan di siang hari. Dengan demikian, kulit di sekitar mata akan terlindung dari bahaya sinar UV.

Tekstur Produk

Eye cream ada yang berbentuk gel ringan, ada pula yang berbentuk krim padat. Sesuaikan teksturnya dengan kebutuhan pemakaian Anda. Di siang hari, pilih eye cream gel yang mudah meresap. Sementara untuk penggunaan siang hari, Anda bisa memilih eye cream yang lebih padat dengan kandungan moisturizer yang lebih tinggi.

Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik dan Efektif Buat Anda

For Skin's Sake Matrixyl 3000™ Eye Gel

Bicara soal brand lokal premium, For Skin's Sake tentu termasuk ke dalam jajarannya. For Skin's Sake Matrixyl 3000™ Eye Gel adalah produk yang diformulasikan secara khusus untuk area sekitar mata Anda.

Harga Rp. 230.000-350.000

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Siapa yang tidak kenal Avoskin, brand lokal yang sedang naik daun ini? Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream adalah produk yang diformulasikan khusus untuk melawan tanda penuaan yang muncul di sekitar mata Anda. Teksturnya ringan, mudah meresap, dan akan membuat mata Anda lebih segar.

Buat Anda yang punya masalah dengan lingkaran hitam di sekitar mata, produk ini bisa jadi jawabannya. Produk ini diperkaya bahan-bahan alami seperti minyak biji kacang macadamia, lidah buaya, tea tree oil, ekstrak kopi, dan ekstrak mentimun.

Harga Rp. 115.000-175.000

Wardah White Secret Brightening Eye Cream

Reputasi Wardah sebagai brand skincare dan kosmetik lokal memang tidak perlu diragukan lagi. Wardah juga menghadirkan eye cream unggulan untuk mengatasi mata panda dan kantung mata yang meresahkan buat Anda.

Wardah White Secret Brightening Eye Cream diperkaya kandungan white-adenosine complex yang bekerja secara efektif memudarkan warna gelap di bawah mata. Sementara itu, kandungan hyaluronic acid di dalamnya membuat kulit tetap elastis dan lembap. Dengan penggunaan rutin, mata terlihat lebih segar, cerah, dan awet muda.

Harga Rp. 60.000-100.000

SKINTIFIC 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream

SKINTIFIC 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream mengandung 3D peptide complex dan niacinamide yang secara efektif mengatasi mata lelah dan melawan munculnya garis halus. Produk ini juga bisa mencerahkan area bawah mata Anda.

Yang istimewa adalah aplikator pada bagian ujung produk yang dapat bergetar dan berotasi 360 derajat. Rasakan perbedaannya hanya dalam waktu 3 menit pemakaian!

Harga Rp. 170.000-200.000

Joylab Eye On Diet Eye Cream

Kulit di sekitar mata juga bisa kering dan sensitif. Ini mebuat Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih produk eye cream lokal terbaik. Joylab Eye On Diet Eye Cream bekerja melembapkan kulit di sekitar mata, sekaligus mengurangi garis halus, kerutan, serta kantung mata yang meresahkan. Krim mata ini memiliki tiga manfaat sekaligus yaitu melembapkan, mencerahkan, serta mencegah penuaan dini. Hadir dalam tekstur yang sangat ringan dan cepat diserap oleh kulit Anda.

Harga Rp. 60.000-85.000

Everwhite Peptide Eye Cream

Eye cream lokal berkualitas lain buat Anda adalah Everwhite Peptide Eye Cream. Produk ini tidak hanya mengandung satu, tapi tiga jenis peptide sekaligus untuk merawat kulit di sekitar mata Anda.

Kandungan hyaluronate bekerja melembapkan kulit area mata, mengatasi kantung mata, serta menyamarkan kerutan serta garis halus.

Harga Rp. 100.000-200.000

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Jangan biarkan kerutan dan garis halus muncul di sekitar mata, sehingga membuat Anda terlihat lebih tua. Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream diperkaya dengan astaxanthin dari ganggang merah yang bekerja menutrisi kulit di sekita mata. Selain mampu menyamarkan kerutan pada area mata, produk ini juga memberikan perlindungan dari bahaya sinar UV dan radikal bebas.

Tekstur krimnya diformulasikan mudah meresap dan tidak terasa berat. Ujung kemasan didesain khusus untuk bisa memberikan pijatan ringan pada kulit saat Anda mengaplikasikannya.

Harga Rp. 50.000-75.000

Innertrue Eye Feel Good Gel Crème

Kulit di sekitar mata yang sensitif bisa memunculkan reaksi iritasi dan alergi jika Anda memilih produk yang salah. Innertrue Eye Feel Good Gel Crème adalah krim mata yang aman untuk kulit sensitif lho.

Diperkaya kandungan tetrapeptide yang dana membantu peningkatan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit di sekitar area mata. Formula khusus bernama AnnonaSense CLR™ dapat menenangkan kulit yang sensitif.

Harga Rp. 80.000-150.000

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel adalah produk yang viral di kalangan kaum hawa. Di dalamnya terdapat tiga jenis peptide yang merawat kontur kulit pada area mata, mengatasi mata lelah, dan mengurangi tanda-tanda penuaan diri.

Manfaat lainnya adalah produk ini mampu menghidrasi kulit sampai 18 jam dan terbukti mengurangi lingkaran hitam dalam 3-4 minggu saja lho! Aplikator pada ujung kemasan terbuat dari keramik dan berbentuk pipih, memberikan sensasi dingin yang menenangkan saat Anda menggunakan produknya.

Harga Rp. 120.000-150.000

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum mengandalkan kandungan kakadu plum yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Produk ini membantu melawan kerusakan kulit di sekitar area mata Anda yang akibat sinar UV dan radikal bebas.

Selain itu, ada juga sea bukcthorn yang dapat menutrisi sekaligus merata kulit. Sementara chamomile memberikan sensasi menenangkan untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 130.000-180.000
From our editorial team

Penggunaan yang Rutin Adalah Kunci Keberhasilan Perawatan Mata

Produk eye cream apapun yang Anda gunakan, tidak akan memberikan hasil terbaiknya jika tidak diaplikasikan secara rutin. Oleh karena itu, pastikan Anda mengoleskan eye cream setiap hari agar hasilnya terlihat lebih maksimal. Rekomendasi eye cream lokal dalam artikel BP-Guide di atas sudah terbukti ampuh dan aman lho!