Hobi Baking? Anda Wajib Punya Kocokan Telur Ini! (2020)

Hobi Baking? Anda Wajib Punya Kocokan Telur Ini! (2020)

Ketika memasak tak jarang kita membutuhkan pengocok telur. Anda bisa menggunakan alat khusus pengocok telur. Ini akan lebih memudahkan pekerjaan Anda. Yuk, cek segera aneka produk pengocok telur dari kami.

Anda yang Gemar Baking, Wajib Punya Kocokan Telur di Rumah

Bagi yang gemar baking, tentu ingin melengkapi koleksi peralatan memasaknya sedikit demi sedikit. Salah satu peralatan baking yang penting untuk dimiliki adalah whisk alias kocokan telur. Benda yang satu ini bisa digunakan untuk mengocok telur, adonan dan lain sebagainya.

Kocokan telur tak hanya berfungsi saat Anda baking saja loh. Anda juga bisa memakainya untuk memasak aneka hidangan berbahan dasar telur yang perlu untuk dikocok. Karena itu penting bagi Anda untuk memiliki paling tidak satu atau dua kocokan telur.

Ada banyak jenis kocokan telur di pasaran. Anda wajib tahu aneka jenisnya supaya Anda tahu akan membeli yang mana. Ikuti pembahasannya bersama kami ya. Selanjutnya cek juga rekomendasi produknya.

Aneka Jenis Kocokan Telur yang Wajib Anda Tahu

Balloon Whisk

Jenis kocokan telur yang pertama adalah balloon whisk. Yang satu ini paling mudah ditemui dimana saja. Kocokan telur yang satu ini hadir dengan ciri gagang ramping dan memiliki bagian ujung tersusun dari kawat yang menggembung mirip balon.

Jenis kocokan semacam ini bisa digunakan untuk telur, untuk membuat adonan meringue atau kue busa hingga untuk membuat whipped cream. Balloon whisk bisa dengan cepat membuat adonan menjadi kaku sehingga sangat cocok untuk dimiliki mereka yang hobi baking.

Ball Whisk

Berikutnya ada jenis ball whisk yang wajib Anda tahu. Kocokan telur yang satu ini memiliki bentuk yang unik. Ball whisk memiliki kawat beserta bola di ujung-ujungnya. Kocokan ini bisa memantul dan mempercepat adonan ataupun telur jadi mengembang. Kocokan ini bisa juga untuk mengaduk susu panas sehingga lebih cepat berbuih. Kocokan ini juga bisa mengemulsikan cuka dan minyak saat membuat dressing.

French Whisk

Sumber gambar resepkoki.id

Berikutnya ada french whisk yang mirip ballon whisk. Bedanya adalah french whisk memiliki bentuk yang lebih ramping. Selain itu, perbedaan selanjutnya adalah kawatnya lebih fleksibel jadi bisa mengaduk bahan makanan yang berada di dalam panci kecil. Selain bisa mengaduk telur, kocokan ini bisa juga mengaduk saus, adonan pancake dan lain sebagainya.

Flat Whisk

Sumber gambar https://www.walmart.com

Kemudian, Anda juga wajib tahu bahwa ada flat whisk. Kocokan ini biasa digunakan untuk mengaduk putih telur. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengaduk saus keju, custard, atau saus krim. Bentuk flat whisk ini datar sehingga membuatnya mampu mencampur dalam waktu cepat dan relatif singkat.

Twirl Whisk

Sumber gambar https://www.amazon.com/

Lalu ada juga twirl whisk yang tak kalah unik. Produk ini bentuknya sedikit menggembung tapi menyerupai sarang lebah. Jika Anda sudah memiliki french whisk atau flat whisk maka Anda tak perlu membeli twirl whisk. Kocokan telur ini bisa digunakan untuk membuat saus atau adonan kue

Spiral Whisk

Sumber gambar resepkoki.id

Kemudian ada yang namanya spiral whisk yang wajib Anda tahu. Produk yang satu ini bentuknya sedikit bengkok seperti sendok. Ada kawat spiral seperti per yang mengelilingi ujungnya. Fungsi dari spiral whisk adalah untuk mengocok telur dan bisa juga untuk aneka saus. Umumnya hasil kocokan spiral whisk ini lebih halus.

10 Rekomendasi Kocokan Telur untuk Mempemudah Anda Membuat Aneka Masakan

AD074 Pengocok Telur Kue Dapur Mixer Small Egg Whisk

AD074 Pengocok Telur Kue Dapur Mixer Small Egg Whisk ini merupakan kocokan telur yang wajib dimiliki. Produk ini hadir dalam 3 pilihan warna yang menarik.

Pengocok telur manual ini sangat mini ukurannya. Hadir dengan panjang 19 cm, Anda bisa memakainya untuk membuat telur dadar. Dengan gagang keramik, kocokan telur ini memiliki diameter 2 cm.

Harga Rp. 12.500-25.000

Kocokan Telur Gagang Kristal Warna Uk M

Kocokan Telur Gagang Kristal Warna Uk M adalah produk berikutnya untuk Anda. Kocokan telur yang satu ini bisa memudakan untuk membuat adonan.

Anda bisa juga mengocok telur dan saus memakai produk ini. Dengan gagang kristal, bahan ujungnya memakai stainless steel anti karat.

Harga Rp. 8.000-13.000

Whisk Kocokan Telur Manual

Selanjutnya, Anda bisa memiliki Whisk Kocokan Telur Manual. Produk yang satu ini berbentuk balon. Kocokan telur ini mempermudah Anda mengocok telur dan lainnya. Dengan corak polkadot, tampilan dapur jadi lebih menyenangkan. Ukuran produk ini adalah 27 x 15 cm.

Harga Rp. 12.500-16.000

Mini Whisk Kocokan Kocok Telur Isi 3

Mini Whisk Kocokan Kocok Telur Isi 3 ini adalah pilihan keren selanjutnya. Produk ini terbuat dari bahan aluminium dengan ukuran 9 x 3 cm.

Dengan pegangan kayu, kocokan telur ini nyaman digenggam. Bagian pengocok berbahan stainless sehingga terbilang kokoh dan kuat untuk mengocok adonan.

Harga Rp. 17.000-48.000

Alat Pengocok Adonan Kue 1 Set Isi 2

Alat Pengocok Adonan Kue 1 Set Isi 2 ini juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Produk ini tak membutuhkan listrik. Anda cukup menekannya maka kocokan akan otomatis berputar dengan daya kuat seperti saat menggunakan listrik. Hand mixer ini bisa memutar 360 derajat.

Harga Rp. 34.000-36.000

Kocokan Telur Stainless

Anda juga tak boleh melewatkan Kocokan Telur Stainless. Alat ini dibutuhkan setiap rumah tangga. Anda bisa memakainya untuk mengocok telur dan lainnya. Desainnya simpel dan terbuat dari stainless steel yang kokoh. Alat ini memiliki panjang 25 cm.

Harga Rp. 9.900-13.000

Hand Mixer Manual Alat Pengocok Telur

Hand Mixer Manual Alat Pengocok Telur ini merupakan produk yang tidak bisa dilewatkan. Alat yang satu ini terbuat dari plastik dengan pegangan yang kuat.

Produk ini bisa mengocok telur hingga tercampur rata. Anda bisa juga menjepit telur rebus yang ingin diangkat dari panci memakai alat ini.

Harga Rp. 22.000-27.500

BOLDe Super Utensil Whisk

Anda juga bisa memiliki BOLDe Super Utensil Whisk. Produk yang satu ini dirancang khusus dengan granite model berwarna beige yang elegan. Alat ini memakai bahan nilon berkualitas sehingga mempercepat proses memasak.

Bagian gagang handle dirancang khusus untuk melindungi jari tangan supaya tidak terkena wajan yang panas. Alat ini sudah food grade jadi sangat aman untuk digunakan.

Harga Rp. 25.000-57.000

Pengocok Telur Dapur Alat Masak Kocokan Egg Whisk Lipat

Pengocok Telur Dapur Alat Masak Kocokan Egg Whisk Lipat ini merupakan produk selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini tersedia dalam aneka pilihan warna menarik. Dengan ukuran 29 cm x 7.7 cm, produk ini terbuat dari bahan plastik.

Harga Rp. 22.000-95.000

Stainless Steel 10 Ball Whisk Egg Beater

Stainless Steel 10 Ball Whisk Egg Beater ini sayang untuk dilewatkan. Produk ini terbuat dari bahan stainless yang kuat dan anti karat.

Alat ini multifungsi, selain bisa mengocok telur juga bisa untuk mengocok saus dan lainnya. Sangat fleksibel digunakan, produk ini mudah untuk digunakan.

Harga Rp. 134.000
From our editorial team

Kocokan Telur Bisa Mempercepat Kegiatan Baking dan Memasak

Anda yang hobi baking wajib melengkapi peralatan baking. Salah satunya adalah kocokan telur. Anda wajib tahu aneka jenis kocokan telur yang ada di pasaran ya. Hal ini untuk membedakan kocokan telur mana yang wajib Anda miliki. Sebab, ada kocokan telur yang bisa digunakan untuk saus dan ada juga yang bisa digunakan untuk adonan lho. Selain itu, cek juga aneka rekomendasinya, ya!