Yuk, Miliki TV Berkualitas dengan Membeli 10 Rekomendasi TV LG Berikut (2021)

Yuk, Miliki TV Berkualitas dengan Membeli 10 Rekomendasi TV LG Berikut (2021)

TV adalah hiburan yang menyenangkan di rumah. Dengan adanya TV kita jadi bisa mendapatkan informasi dan hiburan kapan pun kita butuhkan. Produk TV dari LG wajib kamu lirik sebagai pilihan. Ini karena produk TV LG punya banyak kelebihan. Mulai dari desainnya yang kekinian, teknologi yang mumpuni, kecanggihan layar, dan juga audio yang memuaskan. Nah, simak rekomendasi TV LG dari kami!

Televisi Jadi Hiburan Murah yang Wajib Dimiliki

Salah satu alat komunikasi satu arah yang hingga kini masih populer adalah televisi. Alat elektronik yang satu ini mampu menyuguhkan informasi dalam bentuk audio dan gambar bergerak. Televisi wajib dimiliki di setiap rumah karena merupakan salah satu alat yang bisa multifungsi.

Keberadaan televisi bukan sekadar untuk gaya-gayaan saja. Televisi bisa dibilang memiliki banyak manfaat selain memberikan informasi. Adanya televisi membuat kita jadi melek pengetahuan. Ada banyak hal yang terjadi dunia, mulai dari peristiwa politik, sejarah, musibah, hingga tren teknologi terkini.

Dengan menonton televisi kita juga jadi mendapatkan hiburan yang murah dan menyenangkan. Lewat televisi pun kita bisa menjelajah dunia luar sembari bersantai di rumah.

Televisi juga bisa bikin kita jadi lebih rileks. Usai bekerja seharian atau beraktivitas berat, menonton televisi bisa menghilangkan penat. Kita jadi merasa sedang hanyut dalam acara yang kita tonton, entah itu komedi, drama, dan lain sebagainya.

Tips Memilih TV Terbaik untuk di Rumah

Kenali Jenis-jenis TV

Sebelum membeli televisi, tentu kita wajib mengenali aneka jenis televisi. Jenisnya ada banyak dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman.

Dulu sekali, kita mengenal yang namanya TV Tabung. Jenis televisi yang satu ini memakai tabung sebagai tempat proyeksi. Bicara soal harga tentu jauh lebih terjangkau dibanding televisi yang kekinian saat ini. Kendati demikian, keunggulanya adalah awet dan tahan lama digunakan. Televisi ini sekarang jarang ditemui di pasaran.

Berikutnya, ada TV plasma yang juga sempat booming dan banyak digunakan masyarakat. Ini merupakan televisi yang memakai teknologi layar datar pertama di dunia. Jenis TV ini memakai jutaan sel plasma yang terdiri dari kombinasi gas noble dan mercury untuk diuapkan dan diberi aliran listrik. Hasilnya cahaya gambar berwarna bisa terlihat lebih indah.

Berikutnya ada TV LCD yang merupakan pengembangan dari TV plasma. Dengan memakai teknologi Liquid Crystal Display, jenis TV ini memiliki kecerahan warna yang bisa diatur sesuai selera. Produk ini juga memakai lampu fluorescent untuk cahaya latar belakangnya. Ini membuat tampilan gambar lebih indah dan lebih hemat listrik.

Selanjutnya, kita mengenal yang namanya TV LED. Jenis TV yang satu ini memakai LED sebagai backlightnya. Dibandnig lampu flurescent pada TV LCD, bahan LED lebih hemat listrik, selain itu, TV juga tidak cepat panas. Jenis TV ini bisa menghasilkan gambar dengan kecerahan dan kontras yang lebih mendetail. TV juga ramah lingkungan karena tidak mengandung merkuri.

Beranjak ke jenis TV selanjutnya yakni TV OLED. Jenis TV yang satu ini tak jauh beda dengan TV LED hanya saja tidak ada tambahan cahaya latar belakang. Keunggulannya, desainnya begitu tipis dan ramping sehingga terkesan futuristik dan lebih hemat tempat. TV yang satu ini juga bisa menghemat energi listrik bahkan bisa lebih hemat lagi dari jenis TV sebelumnya. Jenis warna yang ditampilkan begitu tajam sehingga bikin kita nyaman mau menonton dari sudut mana saja.

Kamu juga perlu tahu jenis TV selanjutnya yakni TV UHD. Jenis yang satu ini memiliki ciri yakni layarnya beresolusi sebesar 3840 x 2160 piksel. Dengan layar tersebut maka kualitas gambar jadi tampak lebih nyata. Tak hanya cocok dipakai nonton program TV namun juga cocok dipakai untuk menonton film.

Terakhir, ada jenis Smart TV yang sekarang sedang sangat digandrungi. Produk yang satu ini memiliki teknologi canggih yang membuat kita jadi bisa berinteraksi dengan internet. Kita bisa mengakses video di youtube, membuka email, video call, hingga bisa juga membuka sosial media. Kita juga bisa menonton siaran lokal maupun luar negeri dengan lebih mudah.

Pilih Ukuran TV

Kita juga perlu mempertimbangkan ukuran TV sebelum kita membelinya. Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan tempatnya akan diletakkan. Jika kamu memiliki ruang yang kecil, hindari membeli TV yang ukuranya terlalu besar. Ini hanya akan membuat mata jadi tidak nyaman jika menontonnya terlalu lama. Jika ruangan kamu ukurannya besar, maka hindari juga membeli TV ukuran yang terlalu kecil. Ini akan terlihat kurang seimbang dengan ruangannya.

Kamu juga bisa memilih ukuran TV dengan cara memperhitungkan jarak minimal dari tempat duduk. Pastikan ukurannya adalah 1/3 jarak duduk dari tempat TV. Atau jika memilih TV layar 4K, maka pastikan jaraknya 1 ½ jarak duduk dari TV

Jarak yang paling nyaman untuk menonton TV adalah 3 kali ukuran layar TV tersebut. Maka dari itu, usahakan memilih ukuran TV yang tepat agar kamu tidak cepat lelah saat menonton TV dan agar kesehatan mata tetap terjaga.

Perhatikan Kualitas Suara

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas suara TV. Percuma gambar TV bagus jika suaranya pecah. Kita jadi kurang bisa menikmati acara TV tersebut dengan baik. Maka dari itu, kamu bisa memilih TV yang dibekali dengan teknologi suara pendukung yang bagus. Contohnya adalah Dolby Digital, DTS, Premium, dan Harman Kardon. Dengan teknologi suara tersebut maka kamu bisa menonton TV dengan nyaman dan lebih lega.

Cek Garansi dan Service Centre

Saat membeli TV tentu kita wajib mengecek garansinya juga. Kita tentu tak mau ada hal buruk yang terjadi pada televisi yang baru kita beli dan membuat kita harus segera memperbaikinya. Maka dari itu, agar tidak banyak keluar biaya, pastikan kamu memilih TV yang dibekali dengan garansi. Cek apakah garansinya dari toko setempat atau garansi dari produsen produk tersebut. Jika memungkinkan mintalah garansi keduanya.

Cek juga lokasi service center dari produk yang kamu beli. Lebih bagus jika kamu membeli TV dengan merek yang sudah ternama. Ini akan membuat kamu tidak kerepotan mencari service center-nya. Merek yang sudah kenamaan tentunya memiliki service center yang tersebar di berbagai kota besar dan lebih mudah dijangkau sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk memperbaiki TV milikmu.

Ini Dia Rekomendasi TV LG yang Bagus untuk di Rumah

LG 43LN5600PTA TV LED SMART TV

LG 43LN5600PTA TV LED SMART TV ini adalah rekomendasi pertama dari kami. Produk dari LG memang selalu terjamin kualitasnya dan memiliki kelebihan tersendiri. TV yang satu ini hadir dengan teknologi Dolby Audio yang membuat kamu jadi lebih puas saat menonton televisi. Kualitas audionya tidak perlu dipertanyakan lagi dan pastinya memuaskan telinga.

Hadir dengan ukuran layar 43 inci, produk yang satu ini memiliki teknologi Dynamic Color Enhancer. Ini membuat kamu bisa menikmati warna yang lebih tajam dan gambar yang lebih mendetail. Smart TV yang satu ini bisa memudahkan kamu untuk membuka Netflix, Youtube, Amazon, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 3.675.000-4.999.000

TV LG 49LJ550T 49 Inch Full HD Smart LED TV

TV LG 49LJ550T 49 Inch Full HD Smart LED TV ini menjadi rekomendasi kami berikutnya. TV keren ini desainnya begitu apik dan ramping. Kamu bisa memajangnya sebagai dekorasi ruangan juga. Produk ini memiliki kelebihan berupa magic remote. Ini bisa berfungsi layaknya mouse sehingga bisa menjangkau seluruh layar TV.

Produk dengan sistem operasi webOS 3.5 ini begitu mudah dijalankan. TV 49 inci ini memiliki layar LED dengan kualitas gambar FHD sehingga kamu bisa lebih puas saat menonton TV atau menjelajah internet. Produk ini memiliki konektivitas seperti HDMI dan USB.

Harga Rp. 5.850.000-13.609.000

TV LG 65 inch Ultra HD TV - AI ThinQ 65UK6540PTD

Jangan ragu untuk menggunakan TV LG 65 inch Ultra HD TV - AI ThinQ 65UK6540PTD. Produk yang satu ini memang sangat luar biasa. Warna dan gambar produk bisa lebih jelas berkat adanya teknologi Ultra Luminance LG. Dengan kecerahan tinggi, maka kamu bisa memanjakan mata saat menontonnya. TV layar LED ini memiliki fitur internet juga. Kamu bisa mudah menjelajah dunia digital kapan saja.

Produk yang satu ini memiliki gambar yang konsisten dari segala sudut. Inti gambarnya juga otentik sehingga bikin kita nyaman menontonTV dalam waktu lama. Untuk suaranya juga memuaskan karena memiliki efek ultra surround yang menggelegar.

Harga Rp. 17.800.000

LG UHD 4K TV 55UJ632T

LG UHD 4K TV 55UJ632T menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan teknologi LED dengan resolusi 4K yang pastinya bikin gambar lebih jelas dan tajam. Smart TV ini hadir dalam ukuran 55 inci sehingga cocok diletakkan di ruang yang besar. Produk ini warnanya kaya dengan kontras konsisten dari berbagai sudut ruangan.

TV LG ini memiliki performa menakjubkan dalam segi audio. Ini karena ada Virtual Surround Plus yang dihadirkan dalam TV. Adanya teknologi ini bikin kamu seolah sedang ada di dalam studio rekaman. Produk juga memiliki webOS 3.5 launcher bar yang mudah dioperasikan. TV ini dibekali sertifikasi UL CAP2900-1 yang menjaminnya bisa memberikan perlindungan privasi yang lebih baik.

Harga Rp. 10.850.000-19.600.000

LED TV LG 32LH510D Digital TV

LED TV LG 32LH510D Digital TV juga bisa jadi pilihan keren selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki desain bodi yang ramping. Warnanya metalik dengan permukaan bezel yang mewah membuatnya sangat atraktif dan bisa jadi dekorasi ruangan yang indah.

TV sebesar 32 inci ini memiliki 4 kaki untuk menopang bobotnya. Produk ini memakai layar beresolusi 1366 x 768 piksel dengan kualitas HD. Warna gambar yang dihadirkan begitu mempesona karena ada teknologi Dynamic Color dari LG. Produk ini juga dibekali fitur penerima saluran TV digital bertipe DVB-T2. Adanya fitur ini membuat kamu bisa melacak stasiun TV digital tanpa menggunakan antena. TV ini juga lengkap dengan port USB dan HDMI.

Harga Rp. 2.750.000-3.665.000

LG OLED SMART 65GX 65GXPTA

LG OLED SMART 65GX 65GXPTA ini adalah produk lain yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini merupakan smart TV terbaik dari LG yang cocok diletakkan di ruang yang besar. Dengan layar OLED 65 inci, TV ini hadir dengan resolusi 4K yang pastinya memanjakan mata. Ada juga teknologi HDR10 yang akan membuat warna gambar lebih kontras dan lebih jernih.

Produk yang satu ini juga dibekali dengan Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, FILMMAKER MODE, dan Bluetooth Surround. TV LG yang satu ini bisa mengendalikan ekosistem Home IoT dengan fitur pengenalan suara. Produk keren ini juga dilengkapi Alexa built-in yang bikin hidup lebih nyaman. Uniknya lagi, ada juga NVIDIA G-SYNC Compatible yang membuat kamu lebih nyaman bermain game dengan mudah memakai TV ini.

Harga Rp. 44.999.000-4.799.000

TV LED LG 32 Inch 32LK500BPTA

TV LED LG 32 Inch 32LK500BPTA merupakan rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan berikutnya. Produk yang satu ini tergolong sebagai TV paling hemat listrik. Dengan layar 32 inci, TV LG ini bisa memuaskan kamu dengan gambar yang jernih dan juga indah. Produk ini juga dibekali dengan teknologi dolby audio yang bisa membuat suara yang keluar lebih jernih tanpa noise.

TV LG ini memiliki konektivitas USB dan HDMI. Resolusi layarnya adalah 1366 x 768 piksel. Ada fitur USB Movie yang bikin kamu lebih nyaman menonton TV. Produk ini juga memiliki bobot ringan sehingga mudah untuk dipindahkan.

Harga Rp. 1.800.000-2.828.000

LG Led UHD TV 55UJ652T

LG Led UHD TV 55UJ652T tentu tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan panel IPS 4K sehingga dijamin memanjakan mata lewat gambar detail dan warna yang tajam. Produk ini memiliki layar ukuran 55 inci dan sudah mendukung fitur HDR. Desain TV begitu elegan dan tipis sehingga kesannya futuristik.

TV yang satu ini juga memiliki fitur Ultra Luminance dan Local Dimming. Adanya fitur tersebut membuatnya bisa meningkatkan kecerahan dan detail. Ada juga Magic Remote dan launcher bar webOS 3.5 yang dihadirkan. Ini membuat kita jadi lebih mudah mengontrol dan menjelajahi internet.

Harga Rp. 8.400.000-12.649.000

LG UHD SMART TV 43INCH 43UK6300

LG UHD SMART TV 43INCH 43UK6300 ini adalah rekomendasi berikutnya untuk kamu. Produk yang satu ini merupakan smart TV berukuran layar 43 inci yang nyaman ditonton. Dengan 4K resolution dan tampilan HDR, kamu jadi betah menonton TV dalam waktu lama. Warna yang dihadirkan juga begitu cerah dan nyata sehingga bikin kamu jadi bisa nonton film atau bermain game dengan lebih semangat.

Banyak fitur menarik yang ada di dalam produk ini, misalnya saja ThinQ AI, Magic Remote, 360 VR Play, dan Magic Zoom. Kamu bisa menonton dari berbagai sudut karena ketajaman gambar dan warnanya begitu pas. Produk ini juga memiliki fitur smart TV dengan LG WebOS. Kamu jadi mudah menavigasi aplikasi pilihan dan layanan premium yang tersedia.

Harga Rp. 5.350.000-6.699.000

LG OLED55C7T

LG OLED55C7T menjadi rekomendasi terakhir kami. TV LG yang satu ini menarik untuk dimiliki karena hadir dengan desain ramping dan tipis. Bagian bawah menggembung untuk menampung konektivitas, driver, dan speaker. TV layar 55 inci dengan teknologi OLED ini jelas bisa memberikan pengalaman menonton TV yang seru dan jelas. Ada juga fitur Dolby vision dan Dolby Atmos yang bikin kamu makin betah menonton film dan lainnya. Produk ini juga hadir dengan immersive webOS 3.5 yang simpel dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 21.100.000-28.850.000
From our editorial team

Belilah TV Sesuai Bujet

Dulu, boleh jadi harga menjadi penentu untuk membandingkan kualitas dan mutu suatu produk. Tetapi, untuk sekarang, kita bisa mempertimbangkannya kembali. Ini karena barang yang jauh lebih mahal memiliki kualitas lebih bagus. Ada juga barang yang dibanderol tinggi hanya karena mereknya sudah terkenal. Padahal dengan harga yang sama kita bisa mendapatkan fitur produk lebih baik dari produk yang mereknya ternama tersebut. Nah, sama juga saat kita membeli TV. Jangan tergiur harga yang terlalu tinggi dan menuruti gengsi. Pastikan semua fitur yang kamu inginkan ada di dalam TV terebut. Sesuaikan jenis TV yang akan kamu beli dengan bujet yang kamu miliki. Jangan melebihi bujet jika tidak ingin keuangan jadi berantakan di akhir bulan.