Intip 10 Tren Fashion Muslim 2018 dan 5+ Item Fashion Kekinian Ala Hijaber Ini!

Intip 10 Tren Fashion Muslim 2018 dan 5+ Item Fashion Kekinian Ala Hijaber Ini!

Tren fashion memang selalu berkembang tak terkecuali bagi mereka yang menggunakan hijab. Kalau kamu ingin tampil keren dan kekinian meski berhijab, kamu bisa simak beberapa item fashion keren rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Walaupun Berhijab, Muslimah Tetap Bisa Tampil Keren Lho!

Sumber gambar www.dailymoslem.com

Hijab merupakan item fashion yang tak bisa dipisahkan dalam tampilan keseharian wanita muslimah. Selain sebagai kewajiban, hijab juga berfungsi untuk melindungi wanita dari pelecehan hingga melindungi bagian kepala dari panas dan debu. Jangan khawatir memakai jilbab karena tak akan mengurangi nilai tampilan kamu. Justru, dengan jilbab kamu bisa tampil lebih anggun loh.

Berhijab tak akan menghalangi kamu untuk tampil mempesona. Para desainer sudah menciptakan beragam mode busana muslim yang tak hanya bisa menutup aurat namun juga memberikan kesan trendy yang tak ketinggalan zaman.

Nyaman digunakan dengan pilihan bahan yang bervariasi, model dan warna busana muslim yang ada saat ini pun jauh lebih beraneka ragam. Yuk segera ikuti tren fashion muslimah yang ada saat ini bersama BP-Guide. Intip dulu trend fashion muslim yang paling banyak dicari tahun ini ya.

Tren Fashion Muslim yang Populer Tahun Ini!

Scarf Motif

Sumber gambar today.line.me

Jilbab memang hadir dalam aneka ragam bentuk dan model. Ada yang instan sehingga pemakaiannya praktis dan cocok untuk mereka yang ogah ribet. Ada pula yang berbentuk scarf segi empat maupun scarf segi panjang yang bisa dimodel sesuai selera.

Tren fashion muslim yang paling banyak dicari di tahun 2018 ini adalah trend jilbab scarf motif. Kalau kamu terbiasa menggunakan jilbab scarf yang polos, coba deh ganti gunakan yang memiliki motif. Kini scarf untuk muslim memang hadir dalam berbagai motif menarik, mulai dari motif sederhana seperti polkadot hingga motif abstrak atau bunga yang cantik.

Tunik

Sumber gambar beautynesia.id

Atasan wanita muslim memang tak terbatas modelnya. Salah satunya berupa tunik yang banyak digemari. Potongan bajunya longgar dengan panjang mencapai pinggul atau mencapai bagian atas lutut.

Tunik juga menjadi salah satu fashion item tren fashion muslim 2018 loh. Banyak dicari karena memang praktis pemakaiannya. Modelnya sederhana namun memberikan kesan yang anggun.

Tunik ini keren digunakan dalam berbagai acara dan suasana. Bisa dikombinasikan dengan bawahan berupa celana maupun rok sehingga sangat fleksible. Untuk alas kakinya bisa gunakan heels hingga sandal flat.

Kaftan

Sumber gambar www.bintang.com

Tampil dalam balutan busana muslim akan membuat kamu makin anggun. Untuk suasana pesta, kamu bisa gunakan kaftan. Baju muslim yang satu ini berpotongan lebar dan mirip jubah. Umumnya kaftan memiliki hiasan renda maupun border di bagian lehernya.

Kaftan saat ini masih banyak diincar dan menjadi tren fashion muslim tahun 2018. Kesannya mewah dengan bagian tangan melebar dan menjadi satu dengan bagian tubuh tanpa jahitan. Hiasan pada kaftan makin beragam, bukan sekadar bordir saja, namun ada juga yang berupa manik hingga batuan mulia.

Etnik

Sumber gambar wolipop.detik.com

Lestarikan kekayaan budaya kita. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk dalam negeri. Misalnya saja memakai aneka kain tradisional yang memang khas Indonesia.

Untuk baju muslim yang tren tahun ini pun kamu bisa coba memakai busana etnik. Sudah ada banyak baju muslim dari model tunik hingga gamis yang memakai bahan kain tradisional sehingga berkesan etnik. Memberikan tampilan klasik yang mempesona, kamu bisa coba untuk digunakan ke berbagai acara resmi.

Palazzo

Sumber gambar www.brandedgirls.com

Celana palazzo sangat booming di tahun 60-an lalu. Ciri khas celana ini adalah lebar di pinggang dan tak terlalu ketat di bagian kaki. Itulah sebabnya celana ini cocok untuk para muslimah yang tak ingin menonjolkan lekuk tubuh terutama di bagian kaki.

Palazzo masih sangat populer di tahun 2018 ini. Bisa digunakan sebagai pasangan blus hingga tunik, palazzo keren digunakan dalam segala suasana. Kamu bisa ke kantor hingga ke kampus dengan celana trendy yang satu ini jika tak ingin ribet.

Ciput Rajut

Beberapa dari muslimah pasti butuh memakai ciput kala memakai jilbab, tertamanya jika bahan jilbabnya licin. Supaya jilbab tak mudah berubah bentuk kala dipakai, ciput bisa digunakan untuk penahan jilbab.

Seiring berjalannya waktu, bahan ciput makin berkembang. Di tahun 2018 ini yang paling banyak dicari adalah ciput dengan bahan rajut. Model dan warna yang beragam bikin ciput rajut banyak disukai. Dari yang model polos, zig zag, hingga model kerut, semua ciput rajut siap bikin gaya kamu lebih keren.

Long Outer

Sumber gambar beautynesia.id

Menuju penghujung akhir tahun 2018, cuaca akan makin dingin karena merupakan musim penghujan. Kamu bisa gunakan outer kala memakai baju muslim. Selain bisa jadi fashion statement, outer bisa juga jadi penghangat tubuh kamu kala cuaca sedang dingin.

Long outer banyak dicari di tahun 2018 ini. Fashion blogger banyak yang menggunakan long outer untuk membuat gaya mereka makin stylish. Long outer ini bisa menutup lekuk tumbuh sehingga lebih syar'i kesannya. Kamu bisa mengkombinasikan dengan celana dan kemeja supaya lebih modis.

Jilbab Voal

Sumber gambar wolipop.detik.com


Kembali booming, jilbab segiempat kini hadir juga dalam bahan voal yang banyak disukai. Menjadi tren fashion muslim 2018, jilbab ini mudah dibentuk dan bahannya sangat lembut. Bahan voal ini adem dan cepat menyerap keringat. Lebih kaku dari jilbab paris biasa, jilbab voal ini bisa jadi pilihan kamu untuk fashion muslim kekinian.

Gamis

Sumber gambar biutifa.com

Gamis banyak dipilih remaja hingga ibu-ibu yang tak suka tampilan ribet. Praktis dan cepat pemakaiannya, gamis memberikan kesan santun dan rapi. Bahan gamis beragam dan pilihan warnanya juga variatif.

Gamis menjadi salah satu tren fashion muslim 2018 yang wajib kamu lirik. Ada gamis motif hingga gamis polos yang bisa jadi pilihan kamu. Baju sepanjang mata kaki ini memiliki lengan panjang. Tak terlalu ketat sehingga memudahkan gerakan pemakainya.

Khimar Syar'i

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Khimar merupakan jilbab panjang yang banyak dipilih wanita muslimah.Kerudung model lebar ini beberapa tahun terakhir memang sedang booming. Menampilkan kesan syar’i yang anggun, khimar juga menjadi tren fashion muslim 2018 loh.
Desain khimar terus diperbarui sehingga peminatnya juga makin banyak. Simpel pemakaiannya karena umumnya khimar berupa jilbab instan. Selain menutupi kepala dan leher, jilbab khimar ini bisa menutupi dada belakang dan depan secara lebih sempurna.

Celana-Rok

Sumber gambar biutifa.com

Ada kalanya kita ingin tampil feminin dengan memakai rok panjang. Namun, tak jarang kita jadi kesulitan bergerak kala memakai rok. Misalnya saja kala mengendarai motor, akan sedikit ribet kala memakai rok.

Untuk itu hadir celana rok yang sangat booming. Di tahun 2018 pun celana rok ini menjadi tren fashion muslim yang oke banget. Sangat stylish namun tetap syari. Mirip celana kulot, item fashion yang satu ini memakai bahan yang jatuh disertai karet pada pinggang dan aksen tali.

Beberapa Item Fashion Kekinian Tahun Ini

Ammara Signature Scarf "Sophia"

Sumber gambar www.hijup.com

Ammara Signature Scarf "Sophia" ini adalah produk fashion muslim kekinian tahun ini. Kamu bisa membelinya sebagai koleksi dan bisa kamu gunakan untuk beragam acara penting. Scarf segi empat ini terbuat dari bahan voal.

Unik dan manis dengan desain motif printed yang sedang kekinian banget. Bahannya lembut sehingga nyaman digunakan. Cocok untuk ke kampus atau ke kantor. Bisa dibeli di HijUp dengan harga Rp 299.000.

Luma Dawa - Zaky Palazzo

Sumber gambar lumadawa.co.id

Celana palazzo bisa jadi pilihan tepat untuk muslimah dengan segudang kesibukan. Tak perlu ribet dan mudah dipadukan, celana palazzo akan bikin gaya kamu makin stylish. Untuk pilihan produknya segera saja beli yang berikut ini.

Luma Dawa mempersembahkan Zaky Palazzo untuk kamu. Celana ini cocok untuk para muslimah karena tak terlalu ketat dan mudah dikombinasikan dengan atasan warna apa saja. Berbahan linen jadi nyaman dipakai untuk bergerak dan tak akan membatasi aktivitas kamu. Kamu bisa membeli celana yang pas untuk acara formal dan informal ini dengan harga Rp 249.000.

OWN by Nina Sept - Ciput Rajut

Sumber gambar www.hijup.com

Ada ciput bahan rajut persembahan OWN by Nina Sept yang bisa kamu jajal. Modelnya manis dan bahannya lembut sekali. Nyaman digunakan dan bisa menjaga jilbab tetap anteng di tempatnya. Ciput rajut ini bisa menunjang penampilan kamu jadi lebih stylish. Kamu bisa membeli produknya di Hijup dengan harga Rp 35.000.

Irsalina - Maryam Abaya

Sumber gambar www.zalora.co.id

Segera beli Maryam Abaya persembahan dari Irsalina. Gamis yang satu ini berbahan wolly crepe dan hadir dalam warna kombinasi hitam dan cokelat. Memiliki aksen sequine dan desain flare sleeves membuat bajunya berkesan anggun. Hadir dalam ukuran S hingga XL, baju ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 475.000.

Irna La Perle - Calandra 3L Khimar

Sumber gambar www.hijup.com


Irna La Perle mempersembahkan Calandra 3L Khimar. Hijab yang satu ini kesannya sungguh mewah meski gaya yang dihadirkan cukup klasik. Hijab cantik ini bikin kamu makin anggun menawan. Bahannya sifon yang lembut dan jatuh. Ada layering di bagian belakang serta penambahan aksen bros yang membuatnya tampak manis. Bisa dibeli di HijUp dengan harga Rp 550.000.

From our editorial team

Tampil Cantik dan Mempesona dengan Tren Fashion Muslimah terbaru

Tren busana memang tak ada habisnya dan kamu yang muslimah tentu juga sering mengikuti tren yang sedang booming saat ini. Jika ingin tampil keren dan cantik dengan item fashion muslimah yang kekinian, kamu juga wajib mempertimbangkan model, ukuran, serta detail baju sesuai dengan bentuk tubuh serta warna kulitmu. Jangan sampai kamu malah terlihat aneh dengan outfit yang kamu kenakan, ya!