10 Rekomendasi Gelang Emas Cantik untuk Bikin Tampilan Makin Stylish (2021)

10 Rekomendasi Gelang Emas Cantik untuk Bikin Tampilan Makin Stylish (2021)

Perhiasan adalah aksesori paling disukai wanita. Tampilan perhiasan yang berkilauan membuat wanita banyak mengoleksinya. Gelang emas menjadi perhiasan yang banyak digunakan wanita. Nah, selain bisa membeli untuk diri sendiri, kamu juga bisa membeli gelang emas sebagai hadiah untuk orang tersayang. Kamu bisa memberikannya pada orangtua, mertua, hingga untuk sahabat. Tentunya mereka akan bahagia menerimanya.

Tampilan Makin Glamor dengan Gelang Emas

Wanita gemar tampil jadi pusat perhatian. Maka dari itu serasa ada yang kurang rasanya jika keluar rumah namun belum memeriksa dari ujung kepala hingga ujung kaki. Selain hal yang lazim dipakai dan dipadu padankan mulai dari baju, bawahan, alas kaki, hingga tas, wanita juga kerap melengkapi penampilan dengan aksesori.

Memakai aksesori memang bisa menunjang gaya yang ingin kita tunjukkan. Setiap jenis aksesori bisa memberi kesan tersendiri. Misalnya saja, aksesori berupa perhiasan. Aksesori perhiasan membuat tampilan pemakaianya lebih glamor, elegan, dan berwibawa. Setiap aksesori perhiasan juga memiliki makna tersendiri saat digunakan.

Namun yang harus diingat saat memakai aksesori perhiasan, kamu tak perlu memakai terlalu banyak jika tak ingin terkesan seolah toko emas berjalan. Cukup memakai satu sampai tiga aksesori perhiasan saja. Contohnya, kamu sudah pakai kalung, maka kamu bisa pakai gelang saja atau ditambah dengan cincin.

Perhiasan emas bikin wanita tampil lebih percaya diri. Ada banyak model menarik yang membuat wanita terpikat untuk memilikinya dan juga memakainya. Salah satu perhiasan yang banyak diburu wanita adalah gelang emas. Aksesori yang satu ini memiliki beragam model dari yang simpel hingga yang mewah bertabur dengan permata dan batuan mulia lainnya.

Memakai gelang emas bisa meningkatkan kesan berkelas pada pemakainya. Pemilihan gelang emas juga mempengaruhi penampilan. Kalau kamu ingin tampil glamor dengan gelang emas, simak dulu tips memilih di bawah ini.

Tips Memilih Gelang Emas

Pilih Modelnya

Kita membeli gelang emas tentu untuk dipakai agar bisa menunjang gaya kita. Maka dari itu, pilih model yang bagus dan memang kita sukai. Percuma modelnya bagus jika kita tak suka modelnya, yang ada, kita jadi kurang nyaman memakainya dan merasa aneh memakainya. Jadi, usahakan memilih yang kamu suka dan bagus, ya.

Pertimbangkan dulu model yang ingin kamu beli. Secara umum, ada dua model gelang emas. Ada model bangle dan ada model rantai. Gelang model bangle mudah dikenakan, praktis, dan cocok untuk setiap jenis pergelangan tangan. Sayang ada sedikit kesan kaku pada gelang model bangle.

Ada juga gelang model rantai yang bisa jadi pilihan kamu. Gelang model rantai memiliki kesan timeless yang kuat. Ada aksen beragam yang membuat gelang rantai makin menarik. Kesan gelangnya lebih luwes dan jatuh sehingga mampu memberi kesan elegan maksimal.

Sesuaikan Bentuk Lengan

Saat hendak membeli gelang, kita juga bisa menyesuaikannya dengan bentuk lengan kita. Ini supaya gelang bisa menunjang gaya dengan lebih maksimal. Maka dari itu, perhatikan pemilihan gelang yang tepat berdasarkan lengan berikut ni.

Kalau kamu memiliki lengan kecil maka pilih gelang dengan diameter agak besar. Namun, ini juga tricky, karena jika diameter gelangnya terlalu besar maka akan kurang pas dengan postur lengan dan juga jadi mudah melorot. Kamu bisa pilih gelang emas dengan warna mencolok seperti kuning. Ini adalah pilihan warna terbaik agar tangan terlihat proporsional. Kamu boleh memilih model macam-macam untuk gelangnya. Bisa model bulat biasa, kotak, segitiga, dan bentuk unik lainnya.

Sementara, untuk kamu yang memiliki lengan besar, ada baiknya kamu memilih gelang emas yang bentuknya sedikit tebal. Ini supaya sesuai dengan postur lengan sehingga gelang tak terkesan tenggelam saat digunakan. Pilih warna gelang emas yang warnanya tidak terlalu kuning mengkilap. Pilih gelang emas dengan kadar rendah. Dengan cara ini maka lengan kamu terkesan lebih kurus dan proporsional. Kamu juga bisa memakai gelang emas dengan warna putih agar kesannya lebih elegan.

Sementara, jika kamu memiliki lengan kekar, yakni lengan yang tidak kecil dan tidak besar, namun cenderung lebih berisi dan berotot, maka kenakan gelang emas yang ketebalannya agak tipis. Kamu bisa kenakan lebih dari satu gelang untuk menutup kesan lengan yang terlalu kekar.

Warna Emas

Warna emas juga bisa jadi pertimbangan yang tepat sebelum kamu membeli gelang. Ada 3 pilihan warna emas yang bisa kamu pertimbangkan, yakni emas kuning, putih, dan rose gold. Pilihan warna tersebut muncul dari hasil pencampuran emas murni dengan berbagai logam lain.

Emas warna kuning terbuat dari emas murni yang dicampur dengan perak murni. Emas warna putih dibuat dari campuran emas murni, timah, perak murni, dan nikel. Rose gold atau yang dikenal dengan emas warna merah dibuat dari campuran emas murni dengan tembaga.

Kamu bisa memilih warna emas sesuai dengan kepribadian kamu. Emas warna kuning membuat pemakainya terkesan tegas, lugas, dan glamor. Emas warna putih dan rose gold cocok untuk kesan lebih lembut dan tidak mencolok.

Pemilihan warna emas juga bisa disesuaikan dengan fashion yang kamu kenakan. kamu bisa padu padan dengan warna busana yang kamu pakai. Misalnya jika bajumu berwarna gelap, maka gelang emas warna kuning atau putih akan bisa menonjolkan dan melengkapi tampilan kamu. Sementara, jika kamu gemar memakai pakaian dengan warna cerah, maka gelang emas warna rose gold dan putih cocok untuk jadi pilihan kamu.

Pertimbangkan Kadar

Ketika membeli gelang emas, kita tak bisa mengesampingkan kadarnya. Pastikan kadar emasnya sesuai dengan keinginan kamu. Kadar atau karat emas menentukan kelenturan perhiasan tersebut. Gelang emas dengan emas murni 24 karat memiliki tingkat kelenturan yang lebih tinggi. Ini membuatnya cenderung lebih lunak dan mudah berubah bentuk jika dibandingkan dengan gelang emas yang sudah bercampur logam lainnya. Meski demikian, kelebihannya adalah gelang emas 24 karat memiliki nilai ekonomis lebih tinggi untuk investasi.

Gelang emas dengan kadar emas di bawah 24 karat, misalnya 18 karat, terkesan lebih kokoh dan tak mudah berubah bentuk. Kendati demikian, nilai investasinya jadi lebih rendah. Emas murni kerap dicampur dengan logam lainnya. Ini untuk menghasilkan variasi bentuk dan warna yang lebih estetik. Semakin rendah karat emas maka harganya juga semakin rendah.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa makin tinggi karat emasnya maka makin mahal harganya namun modelnya juga terbatas. Makin rendah karat emasnya makin rendah harganya namun modelnya jadi tak terbatas.

Ini Dia Pilihan Gelang Emas Cantik untuk Kamu

Gelang Emas Mutiara The Caribbea Shells Pearl Bangle - Atlantis Series

Gelang Emas Mutiara The Caribbea Shells Pearl Bangle - Atlantis Series ini wajib jadi pilihan. Gelangnya simpel dan sederhana. Modelnya bulat dengan aksen mutiara laut asli. Ini membuat tampilannya jadi terkesan klasik. Mutiara pada gelang merupakan hasil dari budidaya kerang laut yang diolah dengan memerhatikan ekosistem laut. Ukuran mutiaranya tak terlalu besar sehingga seimbang dengan gelangnya. Ukuran diameter gelangnya juga pas dan tidak berlebihan. Gelang terbuat dari emas kuning dengan kadar emas 18 karat. Total berat gelang ini adalah 8,1 gram.

Harga Rp. 5.736.500-6.303.000

UBS Gelang Emas Linea Wish "Believe" - Ksg0763

UBS Gelang Emas Linea Wish "Believe" - Ksg0763 merupakan gelang rantai yang berkesan jatuh dan elegan. Ini cocok untuk hadiah orang tersayang. Bisa juga jadi kado kembaran dengan sahabat. Gelang ini dihadirkan oleh UBS yang dikenal selalu menghasilkan produk perhiasan bermutu. Gelangnya memiliki stamp 750. Produk ini memakai emas rose gold. Ukuran gelang bisa disesuaikan hingga maksimal 19 cm. Estimasi berat gelangnya adalah 2,4 gram.

Harga Rp. 2.057.000-2.420.000

Gelang Berlian Bangle Daun Kecil 1011

Gelang Berlian Bangle Daun Kecil 1011 cocok untuk kamu yang ingin tampil glamor namun tak terlalu mencolok. Gelang yang satu ini tersedia dalam 3 pilihan emas yakni emas putih, emas kuning, atau rose gold. Kamu bisa memesan warna emas sesuai keinginan. Gelang dengan ukuran 6.3 x 1.6 cm ini dilapis dengan rodhium sehingga tampak berkilau. Berat gelangnya adalah 3.50 gr.

Gelang ini dilengkapi dengan berlian yang bikin tampilannya makin mewah. Ada desain daun cantik di ujung rangka. Berliannya memiliki F color di masing-masing ujung. Berlian dengan cut VG ini memiliki clarity VVS1 dengan berat karat 0.03 ct. tw.

Harga Rp. 8.453.000

AurumLab Gelang Emas 9K - Sharen

AurumLab Gelang Emas 9K – Sharen hadir dengan kadar 37.5%. Kamu bisa memilih warna emas kuning atau emas putih pada saat memesan. Dalam pembelian sudah lengkap dengan invoice, sertifikat keaslian emas, dan juga kantong perhiasan. Desain gelang ini eksklusif dan menarik.

Bentuknya simpel namun bisa bikin tampilan fashionable. Gelang dengan aksen serut ini bisa disesuaikan besarannya. Kamu bisa menjadikan gelang ini sebagai hadiah atau bisa juga untuk dipakai sendiri. Gelang ini bisa dijual kembali ke Aurum bisa juga ke toko lain yang menerima jual emas.

Harga Rp. 1.336.000-2.380.000

Gelang Quatuor Butterflies Adjustable

Gelang Quatuor Butterflies Adjustable tak kalah keren untuk dijadikan koleksi. Gelang ini cocok dipakai dalam keseharian namun keren juga untuk dipakai saat pesta. Tampilan kamu bisa makin menawan dan elegan dengan gelang motif kupu-kupu kecil ini. Ada batu permata swarovski pada sayap kupu-kupunya yang membuatnya makin mewah.

Gelang sudah dilapisi dengan lapisan antinoda dan antioksidasi. Terbuat dari bahan emas putih 18 karat, gelangnya kokoh dan tahan lama. Produk ini hypoallergenic dan bebas nikel sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Harga Rp. 2.638.000

Miss Mondial Lovely Bracelet

Miss Mondial Lovely Bracelet adalah gelang dari emas 18 karat yang wajib kamu lirik sebagai koleksi. Desainnya simpel namun berkesan elegan. Gelang tersedia dalam warna rose gold dan warna emas putih. Tampilan kamu jadi makin glamor dengan gelang ini. Panjang gelangnya 18 cm dengan berat 2 gram. Gelangnya dilengkapi dengan tas, kotak perhiasan, dan juga invoice pembelian.

Harga Rp. 2.499.000-3.592.000

Gelang Berlian Ribbon 1026

Gelang Berlian Ribbon 1026 bisa jadi pilihan untuk yang tak ingin terlalu menonjol saat memakai gelang. Desainnya simpel karena modelnya rantai yang jatuh. Ada aksen pita yang cantik. Gelang dilengkapi satu mata berlian F color. Gelang emas ini berbahan emas 18 karat. Untuk warna emasnya kamu bisa memilih warna rose gold, putih, atau kuning. Gelang memiliki dimensi 17 x 1.4 cm. Produk memiliki berat 2.50 gr. Berlian pada gelang ini memiliki karat 0.07 ct. tw. dengan cut VG dan clarity VVS1.

Harga Rp. 9.107.000

Gelang Berlian / Bracelet Solitaire - Belva Jewellery - BABEAU01778

Gelang Berlian / Bracelet Solitaire - Belva Jewellery - BABEAU01778 merupakan gelang cantik 18 karat yang bisa jadi pilihan. Berat emas ini adalah 1.747 gr. Uniknya gelang juga memiliki berlian 0.033 karat dengan cutting excellent dan color F. Berlian dengan clarity VVS ini berasal dari Eropa.

Gelang didesain di Hongkong yang merupakan trensetter perhiasan di dunia. Dalam pembelian sudah ada sertifikasi yang menyatakan dan menjamin kualitas berlian dan emas. Priduk bisa dijual kembali atau ditukar tambah. Saat memesan juga bisa memesan grafir nama.

Harga Rp. 5.187.000-7.589.000

Gelang bangle emas italy 18K (75%) ringan dan lentur 2BG52

Gelang bangle emas italy 18K (75%) ringan dan lentur 2BG52 ini memiliki berat 4.30g. Untuk warna emasnya, kamu bisa memilih rose gold atau emas putih. Dalam pembelian sudah lengkap dengan surat emasnya. Gelang ini simpel dipakainya. Kamu bisa memakainya dalam berbagai acara. Dengan desain bunga yang cantik, berliannya juga begitu berkilau. Ini karena berliannya memiliki 0.341 karat.

Harga Rp. 14.324.000

Gelang Emas kadar 18K *65559*

Gelang Emas kadar 18K *65559* wajib jadi koleksi kamu. Gelang model baru ini bikin gaya kamu jadi makin elegan. Emasnya sudah SNI sehingga dipastikan kualitasnya bagus. Berat emasnya diestimasikan 11 gram. Produk ini memiliki diameter 5,8 cm. Gelang warna emas kuning ini dijamin bikin tampilan makin fashionable.

Harga Rp. 11.000.000
From our editorial team

Beli di Toko Terpercaya

Jika kamu ingin mengoleksi perhiasan berupa gelang emas, ada baiknya kamu memilih toko yang terpercaya. Ini agar kamu mendapatkan kualitas terbaik. Pastikan tokonya bisa memberikan bukti keaslian dan sertifikasi perhiasan mereka. Toko yang terpercaya juga bisa menawarkan garansi dan kebijakan pengembalian. Pilih juga toko perhiasan yang menawarkan perubahan ukuran dan desain agar kamu bisa lebih leluasa memilih dan membeli perhiasan yang cantik sesuai keinginanmu. Jika membeli online, pastikan reputasi tokonya bagus dan cek juga reviewnya, ya. Untuk pilihan perhiasannya, cek rekomendasi di atas, ya.