Tampil Syar'i dengan Pilihan Atasan Berbahan Jersey yang Trendy 2018

Tampil Syar'i dengan Pilihan Atasan Berbahan Jersey yang Trendy 2018

Bahan jersey kerap digunakan menjadi pakaian muslimah yang syar'i, sopan dan cocok untuk wanita berhijab. Simak tips memilih pakaian berbahan syar'i dari BP-Guide untuk tampilan yang fresh dan menarik.

Atasan jersey belakangan ini menjadi trend baru

Jersey adalah jenis pakaian dengan bahan yang cukup tebal, tidak transparan, memiliki pengaturan sirkulasi udara yang baik dan nyaman digunakan. Oleh karena itu, pakaian berbahan jersey sering digunakan dalam berbagai kesempatan. Tidak hanya untuk berolahraga, bahkan untuk hangout atau situasi kasual lainnya, atasan ini sering digunakan.

Bahan ini sering digunakan karena terasa sejuk di kulit dan tubuh. Pakaian dengan bahan jersey lebih sering digunakan dalam situasi semi-formal, meski beberapa jenis pakaian juga lebih cocok untuk situasi kasual. Warna dari bahan ini biasanya cenderung lebih gelap, meski pilihan warnanya lebih lembut.

Teranyar, jenis bahan ini sering digunakan untuk membuat pakaian muslimah yang lembut, menutupi tubuh penuh namun tetap sejuk. Selain itu, bahan jersey juga sering dibuat menjadi jenis jaket yang sporty.

Salah satu kelebihan dari bahan jersey adalah mampu menyerap keringat dengan baik. Ditambah dengan sirkulasi udara yang baik, maka bahan jersey menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di luar rumah.

Jenis bahan jersey yang beredar di pasaran

Jersey High twist

Sumber gambar custombagus.com

Jersey jenis ini dibuat dengan bahan campuran dengan poliester atau bahan sintetis lainnya. Tujuannya agar mampu menyerap panas, sehingga lebih hangat di tubuh. Selain itu, teknik jahitan dan rajutannya sangat rapi, sehingga menjadi sangat menarik. Sifat lain dari bahan jenis ini adalah bahannya mengkilat, juga tidak mudah kusut.

Selain itu, jenis jersey high twist juga memiliki banyak varian warna. Oleh sebab itu, bahan ini sering digunakan untuk bahan pembuatan jaket, jas, blazer, celana dan lain sebagainya.

Jersey Stela

Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Bahan yang satu ini memiliki ciri kurang mengkilap, namun lembut di kulit. Jersey stela juga dikenal sebagai bahan yang cukup tebal dan berat. Memiliki banyak varian warna yang lembut, dengan campuran bahan katun sehingga menjadi lebih licin namun rajutannya halus.

Selain itu, karena digabung dengan bahan seperti katun, maka akan terlihat serat katun pada bahan kain ini. Bahannya yang lembut menjadikan jersey stela akan lebih mudah jatuh.

Jersey Etiway

Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Jersey etiway sedikit mirip dengan high twist, namun berbeda ketebalan dan beratnya. Selain itu, bahan ini juga lebih mengkilap dan bahannya jatuh. Perbedaan selanjutnya adalah jenis jersey yang ini serat rajutannya terkesan tidak rapi.

Tidak banyak jenis pakaian yang menggunakan bahan jersey satu ini. Meskipun demikian, bahan ini dikenal sejuk dan lembut digunakan.

Jersey Scarlet

Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Jersey yang satu ini sedikit kasar permukaannya. Selain itu, ciri khasnya adalah teksturnya bergaris-garis yang menjadikan bahan ini unik.

Selain permukaannya yang kasar, warnanya juga kurang terang. Namun, bahan ini tebal dan nyaman, serta sejuk di kulit. Selain itu, bahan ini sering digunakan menjadi bahan untuk pakaian gamis dengan harga yang ekonomis.

Jersey Serly

Sumber gambar gedubar.com

Jersey yang satu ini merupakan salah satu jenis jersey yang termurah di pasaran. Kainnya kasar, seratnya tidak rapi dan renggang dan warnanya yang lebih gelap. Meski begitu, bahannya ini sedikit dingin dan terasa sejuk digunakan.

Karena termasuk bahan murah, maka pakaian yang dibuat dari bahan ini juga biasanya lebih terjangkau atau relatif murah harganya.

Jersey Serena

Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Jenis jersey yang satu ini terlihat mengkilat dan kainnya terasa fleksibel. Jersey satu ini yang paling sering digunakan sebagai bahan pakaian olahraga, karena tekstur yang yang lembut dan padat. Selain itu, jenis jersey yang satu ini nyaman digunakan dan sejuk di tubuh.

Jersey ini juga mudah dicuci dan dibersihkan. Bahannya mudah disablon untuk memudahkan tim sepakbola atau tim olahraga lainnya menuliskan nama klub atau nama pemain.

Perbedaan utama atasan jersey dan atasan spandex

Bahan kain jersey memiliki bahan yang lebih tebal daripada spandex

Perbedaan pertama antara bahan jersey dengan bahan spandek adalah ketebalannya. Meski lebih tebal, bahan jersey lebih sejuk dan jatuh ketika digunakan. Perbedaan selanjutnya, warna bahan jersey lebih gelap dibandingkan spandex.

Karena lebih tebal dan lembut serta sejuk, maka bahan jersey lebih sering dibuat menjadi jilbab, terutama jilbab instan.

Spandex lebih halus daripada jersey

Perbedaan selanjutnya adalah bahan jersey akan kalah halus dan licin dibandingkan dengan spandex. Apalagi bahan spandex sutra dan Licra yang akan jauh lebih halus dan memiliki stretching yang baik.

Kain jersey lebih jatuh daripada spandex karena ringan

Meski lebih tebal daripada bahan spandex, namun bahan kain jersey terasa lebih jatuh karena ringan. Bahannya yang jatuh akan menjadikan lekuk tubuh penggunanya menjadi terbentuk. Namun, pakaian muslimah tetap menggunakan bahan ini karena ketebalannya menjadikan bahan ini tidak terkesan ketat.

Paduan atasan jersey yang bisa dijadikan pilihan berbusana

Atasan muslim bahan jersey

Atasan baju muslim dengan bahan jersey lebih nyaman digunakan karena lebar dan lembut, sehingga menjadikan penggunanya lebih nyaman bergerak. Bahan jersey yang sering digunakan biasanya campuran dengan bahan katun sehingga juga bisa memberi kesan formal.

Jenis atasan dengan bahan jersey bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan lainnya. Beberapa produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Baju Atasan Muslim Wanita Murah Bahan jersey yang bisa Anda pesan di Tokopedia seharga Rp 54.000. Warna merah bata menjadikan tampilan yang lebih ceria dan enak dilihat.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan baju atasan jersey Muslimah polos dengan bahan jersey. Produk ini bisa Anda pesan di online store Busana Muslim Lika dengan harga Rp 68.000. Produk ini hadir dengan berbagai varian warna seperti Toska, Magenta dan merah bata.

Blouse jersey dipadukan dengan blazer dan rok span

Blazer dan rompi berbahan jersey juga bisa Anda pertimbangkan untuk menunjang gaya Anda sehari-hari. Anda bisa memadukannya dengan pakaian muslimah yang berbagan tunik dengan panjang sampai ke bawah lutut. Padukan dengan pakaian yang berwarna senada atau netral untuk tampilan lebih cantik.

Atau untuk Anda yang tidak berjilbab, bisa memadukannya dengan blouse yang keren dengan bahan nyaman dan cocok dengan paduan rompi dan blazer Anda.

Salah satu produk blouse dengan bahan jersey yang BP-Guide rekomendasikan adalah Blouse Jersey Motif. Modelnya athena dan hadir dengan pilihan warna yang cantik seperti biru, ungu, merah dan hijau. Bahan jersey yang digunakan menjadikan blouse ini lebih lembut, halus dan sejuk di tubuh Anda. Bisa Anda pesan di Online Store Baju Bandung Trendy dengan harga Rp 70.000.

Untuk Anda yang berjilbab, bisa mempertimbangkan Lolota Top Dress yang cocok untuk atasan hijab. Hadir dengan pilihan warna yang lembut seperti merah maroon, pink, hitam dan mint. Bisa Anda pesan di Tokopedia seharga Rp 90.000.

Paduan atasan jersey dan brokat

Sumber gambar pinterest.com

Pakaian dengan bahan brokat bisa Anda gunakan dalam berbagai situasi. Paduan bahan brokat dengan jersey juga bisa Anda pertimbangkan untuk tampil cantik. Beberapa gamis syar'i misalnya menggunakan paduan ini agar tidak tembus pandang, sehingga lebih sopan.

Agar tampilan Anda lebih sopan namun tetap menarik, Anda bisa gunakan rok tebal berbahan katun untuk melindungi bagian pinggul tidak terlalu menonjol.

Produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Melinda Brokat, dengan bahan gamis yang terdiri dari jersey dan brokat glitter. Semakin cantik dengan khimar yang terbuat dari bahan crepe diamond. Brokat glitter menjadikan tampilan yang elegan, sedangkan jersey menjaga pakaian ini agar tidak transparant. Produk ini bisa Anda dapatkan di online store Butik Jingga seharga Rp 275.000.

Atau, Anda bisa memilih produk Gamis dengan bahan mix brokat dan jersey dari Floresta. Harganya Rp 185.000 dan bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya.

Atasan jersey yang dipadukan dengan celana chino

Memadukan atasan berbahan jersey dengan celana chino juga bisa dilakukan, untuk menciptakan kesan yang lebih ceria dan muda. Anda bisa memadukan warna yang netral dengan warna yang terang untuk tampilan yang tidak mencolok.

Beberapa jenis atasan yang bisa Anda pertimbangkan antara lain Anstey Model Raisya. Atasan dengan gabungan bahan cotton rayon dan jersey ini didesain dengan simpel namun elegan. Selain itu, produk ini juga memiliki banyak varian warna yang menarik seperti merah, hijau, kuning tua, turkish, abu-abu dan merah indian. Bisa Anda pesan di online store Agen 43 dengan harga Rp 156.000 untuk ukuran XL dan XXL, dan Rp 148.000 untuk ukuran M dan L.

Produk lain yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Boxy Crope Jersey. Kaos lengan panjang ini cocok untuk atasan wanita berhijab dengan pilihan warna Mustard, Red, Tosca dan Navy. Bisa Anda pesan di Elevenia seharga Rp 48.200.

Baju Elzatta bahan jersey dipadukan dengan brokat

Sumber gambar nibinebu.com

Pakaian dengan brand Elzata sempat mencuri perhatian setelah menjadi sponsor resmi sejumlah film layar lebar bernuansa religi di Indonesia. Pakaian khusus untuk Anda yang berhijab atau ingin tampil dengan nuansa relijius ini menjadi pilihan wajib bagi Anda yang ingin tetap tampil keren, modis dan menarik.

Paduan brand Elzata dengan kain brokat menjadikan tampilan Anda lebih elegan, terutama tampilan yang mewah untuk menghadiri kegiatan seperti undangan pernikahan atau acara formal lainnya.

Beberapa produk yang bisa Anda pertimbangkan antara lain Tunik Lace SN. Hadir dengan kesan mewah, cantik dengan warna hijau daun. Padukan dengan scarf polos menjadikan tampilan yang lebih menarik. Bisa Anda pesan langsung di situs resmi Elzatta seharga Rp 259.000.

Produk yang lain adalah Tunik Klok DMND SN. Warna coklat dengan paduan motif geomatrik dan warna lain yang menarik menjadikan tampilan Anda semakin unik dan berkesan. Bisa Anda pesan di situs resmi Elzatta dengan harga Rp 169.000.

Atasan kombinasi jersey dan sifon

Sumber gambar trendhijabterbaru.com

Jenis kain Sifon juga cocok dipadukan dengan bahan jersey. Sebab, sifon yang terkesan lebih tembus pandang bisa ditutupi dengan bahan jersey yang tidak transparan.

Berikut beberapa produk paduan sifon dan jersey yang keren untuk Anda :

  • Blouse Muslim Ruffles Tunik B31.
    Cocok untuk digunakan wanita dewasa dan remaja yang ingin tampil muslimah. Aksen rempel susun di bagian bawah baju menjadikan tampilan yang lebih keren dan menarik, namun tetap simpel. Bisa Anda dapatkan di Butik Jingga dengan harga Rp 70.000.
  • Baju Atasan Sifon Pink.
    Hadir dengan tampilan yang lebih kasual dan menarik. Bisa Anda dapatkan di online store Baju Dress Korea seharga Rp 170.000.
  • Atasan Sifon Lengan Panjang.
    Motif polkadot dari sifon dengan jersey polos di bagian dalam menjadikan tampilan Anda simpel dan menarik. Semakin cantik dengan aksen pita di kerah. Bisa Anda dapatkan di toko terdekat dengan harga Rp 62.000.

Paduan batik kombinasi jersey dengan rok panjang

Bahan batik juga bisa dipadukan dengan bahan jersey, untuk tampilan yang lebih menarik dan kasual. Meski demikian, Anda juga bisa menggunakan pilihan pakaian dengan paduan ini di berbagai kegiatan baik resmi atau formal, maupun semi-formal.

Beberapa produk yang bisa Anda pertimbangkan antara lain Atasan Wanita Kaos Jersey Motif Batik. Tampilan yang eksotis dengan bahan jersey polos dengan kombinasi batik di bagian dada dan tangan sehingga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Bisa Anda dapatkan di Tokopedia seharga Rp 55.000.

Untuk wanita muslimah, bisa mempertimbangkan produk D Vika Set 2in1. Atasan dengan bahan jersey dilengkapi rok batik menjadikan tampilan muslimah Anda tetap menarik dan enak dilihat. Produk ini dijual seharga Rp 98.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Jangan Ragu Padukan atasan Berbahan Jersey dengan Tampilan Muslimah Anda

Paduan yang tepat antara atasan berbahan jersey dengan hijab dan bawahan yang padan menjadikan Anda tampil menarik, fresh, cantik dan sopan. Bahan jersey yang tidak begitu membentuk lekuk tubuh juga tidak tembus pandang menjadikan bahan ini sangat cocok untuk padanan tampilan muslimah yang modis dan fashionable.