Batik Lovers, Jangan Lewatkan 8 Koleksi Tas Batik Model Terkini untuk Melengkapi Penampilanmu!

Batik Lovers, Jangan Lewatkan 8 Koleksi Tas Batik Model Terkini untuk Melengkapi Penampilanmu!

Tampil cantik dan bergaya dengan batik? Siapa takut! Anda yang gemar menggunakan batik tak boleh melewatkan produk fashion dari batik yang satu ini. Simak panduan memilih dan merawat tas batik dari BP-Guide berikut ini lengkap dengan rekomendasi tas yang bisa Anda miliki.

Batik Tidak Hanya Dijadikan Pakaian Saja Lho!

Kain batik bisa didaur ulang menjadi berbagai produk lain, seperti tas, syal dan lain sebagainya. Salah satu tas laptop, yang juga bisa dipercantik dengan kain batik.

Misalnya, Anda memiliki baju atau rok batik yang sudah tidak terpakai karena robek, atau karena terlalu kecil. Maka, kainnya bisa didaur ulang menjadi tas laptop yang indah dan menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menghias ransel, koper, tas dan lain sebagainya. Tas serbaguna yang dibuat untuk menjadi tas peralatan make up, dan lain sebagainya. Jadi, jangan bilang kalau batik hanya bisa digunakan untuk batik, yah.

Cara Memilih Tas Batik Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Sumber gambar www.lampung7news.com

Memilih tas batik sebenarnya tidak jauh beda dengan cara memilih tas lainnya namun Anda perlu mempertimbangkan bentuk tubuh Anda saat akan memilih sebuah tas batik yang tepat. Berikut BP-Guide berikan beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan tas batik yang sesuai bentuk tubuh, simak terus ya!

Tipe Jam Pasir

Sumber gambar www.pinterest.com

Memilih tas harus disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jadi, bentuk tubuh yang berbeda, maka pilihan tas baik bentuk maupun ukuran juga harus berbeda dan disesuaikan.

Bila Anda bertubuh tinggi dan ramping, maka memilih bentuk tas menjadi jauh lebih mudah. Anda bisa memilih banyak model tas dan ukuran, yang bisa disesuaikan dengan tubuh Anda.

Meskipun demikian, bila Anda bertubuh cukup tinggi dan ramping, maka tas yang terbaik adalah tas dengan tali yang sedang dan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tas pilihan tersebut sangat pas untuk tubuh Anda yang ramping dan tinggi.

Tipe Kurus Semampai

Sumber gambar www.fashionoomph.com

Tubuh yang tinggi namun kurus dengan tinggi semampai menjadi salah satu jenis tubuh yang juga cukup mudah memilih jenis tas yang terbaik. Pilihan yang paling tepat untuk Anda adalah tas dengan ukuran tali yang tidak terlalu pendek, juga ukuran yang sedang dan tidak terlalu besar.

Anda juga bisa memilih jenis tas clucth bag untuk pilihan terbaik untuk Anda. Tas dengan ukuran sedang juga menjadi pilihan yang terbaik, dan bisa memberi kesan tubuh Anda lebih berisi.

Tipe Badan Gemuk

Sumber gambar www.pinterest.com

Bila Anda bertubuh gemuk dengan tubuh yang cukup tinggi, maka jalan terbaik adalah menggunakan tas yang berukuran cukup besar dengan tali yang panjang. Menggunakan tas berukuran kecil, akan memberi kesan Anda lebih gemuk dan besar.

Tas dengan ukuran besar dan model yang pas dengan pakaian akan memberi kesan tubuh Anda lebih kecil. Jadi, Anda terkesan lebih ramping meski tubuh Anda cukup gemuk. Dengan demikian, Anda bisa memastikan bahwa tampilan Anda jadi lebih menarik dan bisa lebih percaya diri.

Tipe Pendek Berisi

Sumber gambar de.aliexpress.com

Bila Anda bertubuh mungil, maka pilihan yang terbaik adalah tas ukuran besar, namun talinya jangan terlalu panjang. Tali yang terlalu panjang akan memberi kesan Anda jauh lebih pendek.

Tas yang ukuran besar, namun disesuaikan dengan ukuran Anda menjadikan tampilan Anda menjadi lebih menarik. Anda juga bisa menjadi semakin manis, dengan tubuh terkesan lebih tinggi dan berisi. Hindari tas yang terlalu kecil dengan tali panjang, karena ukuran tersebut akan membuat Anda terkesan lebih pendek.

Tips Merawat Tas Batik Agar Awet

Tak hanya tau cara membeli dan menggunakan, Anda juga harus tahu cara merawat tas batik yang Anda miliki agar warna dan bentuknya tetap awet. Anda tidak mau kan kalau tas batik Anda hanya bisa dikenakan dalam jangka waktu yang pendek? Perhatikan cara dibawah ini untuk mengetahui perawatan yang tepat untuk tas batikmu.

Perhatikan Cara Mencucinya

Sumber gambar blog.qlapa.com

Bila Anda menggunakan tas batik, atau jenis tas rajut, maka masalah yang Anda akan temukan adalah tas tersebut sangat mudah kotor apabila cara perawatannya kurang tepat. Oleh karena itu, simpan dan cuci dengan cara yang tepat agar lebih tahan lama.

Cara menyimpan tas yang paling tepat adalah simpan di dalam kain terlebih dulu, sebelum disimpan di lemari atau digantung. Cara seperti itu dijamin akan membuat tas Anda lebih tahan lama.

Hindari mencuci tas terlalu sering karena hanya akan membuat tas Anda cepat rusak. Selain itu, pastikan bahwa Anda tidak mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, karena serat kain, nilon dan benang dari tas tersebut akan mudah rusak.

Jangan Jemur Langsung di Bawah Matahari

Menjemur tas di bawah sinar matahari langsung berpotensi membuat tas Anda menjadi cepat rusak. Jadi, bila Anda mencuci tas, hindari menjemur tas tersebut langsung di bawah sinar matahari, yah.

Cara terbaik adalah diangin-anginkan saja. Saat mencuci, hindari penggunaan deterjen, karena noda di tas Anda bisa dihilangkan dengan menggunakan baking soda. Bila perlu, Anda bisa mengelap tas tersebut dengan lap basah saja, lalu diangin-anginkan di tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

Hindari Menyetrika Langsung

Sumber gambar www.bowerpowerblog.com

Bahan kain biasanya akan mudah kusut. Oleh karena itu, ada banyak orang yang memutuskan untuk menyetrika tas berbahan kain miliknya sesudah dicuci. Langkah tersebut dilakukan agar tas lebih rapi dan menarik.

Faktanya, menyetrika tas secara langsung bisa merusak kain. Cara menghindarinya adalah menggunakan kain lapisan di atas tas sebelum menyetrikanya. Jangan lupa, semprotkan sedikit air di bagian kain agar terhindar dari kerusakan yang cepat.

Anda juga bisa menggunakan kertas untuk melapisi tas tersebut ketika disetrika. Jadi, Anda bisa menekan dengan baik agar tas tersebut tidak kusut, tanpa takut tas mudah rusak.

Hati-hati Saat Menyemprotkan Parfum

Sumber gambar www.cosmo.ph

Beberapa orang lebih menyenangi tas disemprot parfum agar lebih wangi dan memikat. Namun, hati-hati saat menyemprotkan parfum karena bisa saja meninggalkan noda, terutama pada tas berbahan kain.

Sebaiknya, bila tas Anda berbahan kain atau sutera, hindari menggunakan parfum. Bila Anda ingin menyemprotkan parfum, maka tutupi dulu kain tersebut dengan menggunakan kertas atau koran.

Parfum mengandung bahan kimia, sehingga sangat berbahaya pada kain Anda. Jadi, cara di atas bisa digunakan untuk menjadikan tas Anda lebih tahan lama.

Rekomendasi Tas Batik Trendi Nan Cantik

Sumber gambar blog.qlapa.com

Teratik untuk memiliki tas batik etnik yang akan membuat penampilanmu makin cantik? Tak perlu repot-repot mencari kesana kemari karena Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi tas batik yang trendi dari BP-Guide berikut ini!

Tas Batik Kupu Biru

Sumber gambar qlapa.com

Tas yang pertama BP-Guide rekomendasikan adalah tas batik Kupu Biru. Tas ini memiliki tali yang panjang, juga bisa dilepaskan. Jadi, Anda bisa menggunakan tas ini sebagai handbag juga sebagai tas selempang.

Modelnya manis dengan model sedikit miring, bingkai berwarna silver dan bentuk yang unik. Selain elegan, juga sangat unik dan cantik.

Dapatkan produk ini di Qlapa seharga Rp 75.000. Tas ini memiliki ukuran 20x25x11 cm, jadi sangat tepat untuk Anda gunakan dalam berbagai kegiatan.

Lins Craft Tas Batik Motif Truntum

Sumber gambar www.lazada.co.id

Produk yang satu ini adalah produk handmade dengan model yang unik dan kesan etnik yang kuat. Dibuat dari bahan kulit sapi yang lentur, dengan dalaman suede. Tas ini juga dilengkapi dengan 1 kantong dengan resleting juga satu kantong untuk meletakkan smartphone.

Tas ini dilengkapi dengan tali yang cukup panjang sekitar 130 cm. Motif tas ini adalah motif truntum, dibuat oleh Kanjeng Ratu Kencana yang merupakan istri dari Sunan Paku Buwono III. Menggambarkan cinta yang tumbuh kembali, tulus dan tanpa syarat.

Dapatkan tas ini seharga Rp 225.000 di Bukalapak.

Tas Batik Lawasan

Sumber gambar www.yukepo.com

Tas selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Tas Batik Pompong Cokelat. Tas yang termasuk dalam kategori tas batik Lawasan ini bisa Anda dapatkan di situs Tas Kerajinan Jogja.

Tas ini merupakan jenis tas anyaman dengan nuansa etnik yang kental juga ramah lingkungan. Cocok digunakan dalam berbagai suasana, mulai dari casual, semiformal hingga formal sekalipun. Kesan etnik, berpadu dengan kesan elegan menjadikan tampilan Anda lebih cantik.

Dapatkan tas ini di situs resmi Tas Kerajinan Jogja seharga Rp 110.000. Tas ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan tas keren, etnik, ekslusif juga berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tas Batik Isvaya Sling Bag

Sumber gambar qlapa.com

Tas Batik Isvaya Sling Bag dengan warna biru yang menawan menjadi pilihan selanjutnya untuk Anda. Tas ini dilengkapi dengan tali sepanjang 150 cm, dengan ukuran 32cmx 14cm x 26 cm. Modelnya cocok untuk dibawa ke mall, atau hangout bersama teman-teman.

Tas yang satu ini juga keren dan cantik, dengan harga yang terjangkau. Modelnya menarik, dibuat dari bahan berkualitas, seperti batik dan tenun, kulit asli dan aksesoris yang juga menarik menjadikan tas ini lebih berkelas dan berkualitas.

Dapatkan tas ini di Qlapa dengan harga Rp 185.000.

Tas Batik Kulit Lukis

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tas yang satu ini sangat tepat untuk Anda yang ingin tampil elegan dengan balutan etnik yang eksotis. Tas kulit lukis batik ini dibuat dengan bahan kulit sapi berkualitas, dengan dalaman kain batik. Cat yang digunakan adalah cat berkualitas tinggi, sehingga tidak akan luntur di kulit bahan.

Pembuatannya secara manual dengan menggunakan canting tembaga menjadikan tas ini memiliki harga yang cukup tinggi. Namun, masih cukup terjangkau untuk kantong kita.

Dapatkan tas ini di Qlapa dengan harga Rp 360.000. Tas ini memiliki tebal bagian bawah 12 cm dengan panjang 37cm dan lebar 31cm.

Tas Batik Selempang - T80

Sumber gambar qlapa.com

Tas batik selanjutnya adalah tas batik selempang - T80. Tas yang satu ini dibuat dari kain batik yang berpadu apik dengan kulit sapi asli. Disertai dengan tali panjang, resleting, kancing magnet dan dalaman suede.

Tas ini juga memiliki 4 kaki besi jadi lebih nyaman dan tidak kotor saat diletakkan di mana saja. Selain itu, tas ini bisa menjadi model selempang yang pas untuk segala jenis ukuran tubuh Anda.

Tas ini memiliki panjang 29 cm, lebar 22 cm, tinggi 22 cm dan tebal bagian bawah 8 cm. Dapatkan tas ini di Qlapa dengan harga Rp 245.000.

Bio Tercerio Tas Batik Ransel

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tas selanjutnya adalah Bio Tercerio Marron PArang Combination. Tas yang satu ini disertai laptop sleeve hingga ukuran 14 inch, dengan muatan lebih dari 18 liter. Dibuat dengan bahan batik on canvas bold water repellent, torin lining, faux leather dan ykk zipper.

Paduan bahan kanvas dengan motif batik yang menarik dan alas berbahan kulit imitasi menjadikan Anda lebih keren menggunakan tas ini dalam berbagai kesempatan. Di strapnya dilengkapi dengan polyfoam yang membuat Anda lebih nyaman saat membawanya.

Dapatkan tas ini di Esgotado seharga Rp 250.000. Ukuran tas ini adalah 30 cm x 44 cm x 14 cm.

Tas Batik HOBO2

Tas terakhir yang BP-Guide rekomendasikan adalah Tas Batik HOBO2. Tas ini berukuran panjang atas 32 cm, panjang bawah 37 cm, lebar 12 cm dan tinggi 30 cm.

Tas ini dibuat dengan bahan kulit sapi, batik sogan kombinasi batik tulis dan bahan bagian dalam dibuat dari bahan suede. Sedikit saran dari BP-Guide, ketika mencucinya jangan gunakan air panas, deterjen terlalu banyak, menggunakan sikat kasar juga hindari menjemurnya langsung di bawah sinar matahari.

Tas ini bisa Anda beli di Qlapa dengan harga Rp 750.000.

From our editorial team

Tampilan Etnik Cantik dengan Tas Batik Model Terkini

Seperti yang kita ketahui, batik adalah salah satu kain hasil kerajinan budaya khas Indonesia yang mendunia. Tak hanya ditemui dalam bentuk pakaian, batik kini banyak dimodifikasi menjadi berbagai kerajinan seperti tas. Anda bisa menjadikan tas batik untuk melengkapi penampilan formal ataupun kasual Anda sehari-hari. Padukan tas batik dengan outfit yang sesuai baik warna, motif ataupun modelnya. Anda bisa menggunakan atasan polos dan bawahan batik jika ingin menggunakan jenis tas ini. Pastikan motif dan warna tas yang kamu gunakan tidak bertabrakan dengan warna pakaianmu ya!