Tidak Nyaman Baju Basah Karena ASI Berlebih? Simak 10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik 2019 untuk Ibu yang Sedang Menyusui

Tidak Nyaman Baju Basah Karena ASI Berlebih? Simak 10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik 2019 untuk Ibu yang Sedang Menyusui

ASI yang merembes hingga membasahi baju tentu membuat tidak nyaman dan membuat kepercayaan diri berkurang. Sekarang tidak usah khawatir karena ada breast pad yang akan menemani ibu selama masa menyusui dan mengatasi masalah ASI yang berlebih ini.

Ibu yang Aktif Menyusui Memerlukan Breast Pad agar ASI Tidak Menetes

Sumber gambar doktersehat.com

Memiliki buah hati tentu menjadi kebanggaan ibu dan ayah. Bayi yang sehat dan aktif tentu menyenangkan hati orangtuanya. Nah, dalam masa menyusui, tentu ibu ingin yang terbaik untuk anaknya supaya tumbuh kembangnya terjaga dengan baik.

Bayi baru lahir memerlukan ASI eksklusif untuk perkembangannya. Produksi ASI ibu dalam masa menyusui biasanya sedang banyak-banyaknya apalagi saat baru melahirkan. Saat sedang dalam masa ini, ibu biasanya kerepotan dalam menahan banyaknya ASI yang keluar. Saat sedang tidak menyusui bayi, ASI biasanya tetap keluar dan bahkan merembes pada baju. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan.

Ibu yang sedang dalam masa menyusui sangat membutuhkan alat bernama breast pad. Ini digunakan supaya ASI tidak menetes berlebihan. BP-Guide menghadirkan cara memilih breast pad yang bagus supaya bisa digunakan dalam waktu lama.

Cara Memilih Breast Pad yang Bagus

Daya Serap Baik dan Tinggi

Sumber gambar www.pigeonbaby.com.au

Breast pad memiliki kegunaan utama untuk mengurangi rembesan ASI pada baju. Maka dari itu jangan sampai salah memilih breast pad. Utamakan memakai breast pad yang bisa memenuhi fungsi utamanya.

Pad yang bagus pastinya memiliki daya serap yang tinggi. Jika Anda memilih pad yang daya serapnya kurang baik maka bisa jadi pad malah sobek jika terlalu banyak ASI yang diserap. Saat daya serapnya baik, maka breast pad akan jadi lebih nyaman digunakan.

Perhatikan Bahan Breast Pad

Sumber gambar www.youtube.com

Saat payudara bergesekan dengan bahan pad yang kasar pastinya kita jadi merasa tidak nyaman. Maka dari itu pilih pad yang bahannya halus dan lembut. Ini untuk mencegah timbulnya iritasi, gatal, dan lecet di kulit. Breast pad yang bagus selain bahannya aman juga pastinya kuat menampung banyaknya ASI yang keluar tanpa membuatnya merembes. Anda bisa juga mencari produk pad yang bahannya memiliki bagian tembus udara agar tetap sejuk saat di gunakan.

Produk dengan pad berbahan serat bambu alami misalnya, memiliki keunggulan bisa mengurangi rasa gatal di sekitar payudara. Pad semacam ini akan cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi.

.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sumber gambar www.breastmates.co.nz

Memilih breast pad bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan. Usia bayi dan juga besarnya produksi ASI bisa menjadi penentu dalam pemilihan breast pad.

Saat bayi berusia 0 hingga 4 bulan, Anda bisa membeli pad dengan daya serap tinggi karena produksi ASI sedang banyak. Lalu pada saat usia 6 hingga 8 bulan ASI tidak akan begitu deras sehingga bisa memakai breast pad yang tidak terlalu menyerap banyak.

Bentuknya pas dengan Payudara

Sumber gambar babyzania.com

Breast pad yang berkualitas adalah breast pad yang nyaman digunakan. Kenyamanan bisa didapat selain dari bentuk bisa juga dari ukurannya.

Saat membeli breast pad, usahakan Anda membeli yang ukurannya sesuai dengan payudara. Karena jika tidak, maka breast pad akan menyembul keluar dari bra. Jika breast pad-nya kekecilan, produk tidak akan bisa bekerja maksimal karena posisinya bisa bergeser.

Breast pad berkualitas berbentuk bundar dan pas saat dipasang pada bra tipe full cup. Dengan bentuk yang pas, maka Anda tidak perlu khawatir lagi merasa tidak nyaman saat memakainya.

Bisa Dipakai Berkali-Kali

Sumber gambar www.windelmanufaktur.com

Selain jenis breast pad sekali pakai, ada juga breast pad yang washable. Jenis breast pad yang bisa dipakai berulang kali ini dinilai jauh lebih hemat. Ini karena Anda hanya perlu membeli sekali atau dua kali lalu hanya perlu mencucinya untuk memakainya ulang.

Breast pad yang bisa dipakai berkali-kali ini berbahan kain. Untuk yang berkualitas, biasanya hadir dengan daya serap lebih tinggi dan sirkulasi udara lebih baik.

10 Rekomendasi Breast Pad Terbaik

Dacco Mama Pad Breast Pad

Sumber gambar babyzania.com

Dacco Mama Pads adalah jenis breast pad yang bisa dipakai untuk menyerap ASI yang merembes keluar. Dengan produk ini maka rembesan dari ASI yang deras tidak akan berpotensi membasahi pakaian. Breast pad ini juga mampu menjaga puting tetap kering. Anda bisa aman menyusui kembali tanpa teriritasi oleh jamur dan bakteri.

Pad yang satu ini berteknologi Jepang dengan bahan yang sangat lembut di kulit. Hadir dengan daya serap yang tinggi, breast pad-nya memiliki sirkulasi udara yang baik. Dilengkapi perekat ganda, produk ini tidak akan mudah bergeser. Breast pad berbentuk bunga cantik ini dikemas dalam individual pack sehingga akan tetap higienis hingga saat digunakan. Dapatkan di Babyzania dengan harga Rp 96.000 untuk dua kotak.

Medela Disposable Breast Pads

Sumber gambar shopee.co.id

Medela Disposable Nursing Pads merupakan produk selanjutnya yang menjadi rekomendasi kami. Produk ini bisa menahan ASI supaya tidak terus keluar saat bayi sedang tidak ingin menyusu. Payudara jadi tetap kering dan ibu jadi merasa lebih nyaman beraktivitas.

Produk pad ini daya serapnya sangat tinggi dan bisa mencegah terjadinya kebocoran. Bisa dengan mudah tersamarkan di balik pakaian, pad-nya nyaman dipakai. Anda jadi bisa lebih percaya diri dan tenang memakainya karena ada double adhesive tape yang menjaga pad tetap pada posisinya. Cocok digunakan kapan saja, dapatkan di Shopee dengan harga Rp 122.500 untuk 30 buah.

Avent Washable Pad

Sumber gambar www.blibli.com

Avent Washable Breast Pad menjadi produk breast pad yang bisa menjadi pilihan Anda. Mampu menyerap ASI dengan baik, sehingga ibu akan tetap merasa kering dan nyaman selama tidak menyusui. Hadir dengan lapisan yang lembut, produk ini tidak akan menyakiti kulit ibu.

Alas pad ini tidak mudah bocor dan bisa dicuci ulang. Bahan katun halus membuat pad ini tidak panas kala digunakan dan terasa lembut di kulit. Memiliki lapisan antislip sehingga mudah digunakan dan tidak mudah lepas. Bahannya ramah lingkungan sehingga tidak akan membahayakan lingkungan. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 32.000.

Pigeon Breast Pad Honeycomb

Sumber gambar babyzania.com

Pigeon Breast Pads Honeycomb ini adalah salah satu produk breast pad terbaik. Hadir dengan bentuk bantalan yang nyaman, produk bisa menyerap dan menahan ASI yang berlebih. Pad-nya berbentuk tipis dan ringan sehingga tidak memberatkan kala digunakan. Memiliki tingkat kemampuan penyerapan yang tinggi, pad-nya dilengkapi dengan lapisan-lapisan berpori untuk menampung produksi ASI.

Dilapis katun empuk, produk ini anti bocor. Dilengkapi lapisan yang breathable sehingga memungkinkan adanya sirkulasi udara. Ada perekat untuk mencegah breastpad bergeser dari posisinya, produk ini nyaman dikenakan. Hadir dengan lapisan polymer berdaya serap tinggi, Anda bisa membelinya di Babyzania dengan harga Rp 75.800.

Gabag Breastpad

Sumber gambar www.blibli.com

Gabag Breast Pad menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk bantalan payudara ini adalah pad buatan Jepang. Mampu menyerap ASI sehingga ibu menyusui bisa lebih nyaman saat sedang tidak menyusui. Baju tidak akan basah karena produknya bisa menyerap dengan baik. Payudara jadi tetap higienis dan aman untuk menyusui anak.

Dibuat tanpa pemutih dan pewangi, produk ini juga bebas bahan kimia berbahaya. Berdaya serap tinggi, cocok juga dipakai untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Hadir dengan lapisan luar berpori, produk bisa menahan air susu tetap di dalam. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 50.000.

Lilipadz Silicone Nursing Pads

Sumber gambar shopee.co.id

Lilipadz Silicone Nursing Pads tentu tidak bisa Anda lewatkan. Hadir dengan inovasi terbaru, produk ini bekerja dengan sistem mencegah ASI agar tidak menetes dari puting. Bisa membuat ASI tetap tertampung pada tempatnya, puting ibu akan tetap kering. Anda tidak akan membutuhkan bra tambahan saat memakai produk ini.

Berbahan high grade silicone sehingga produk ini tidak bisa tertembus ASI namun membuat kulit tetap bisa bernafas bebas. Mampu menempel dengan sendirinya ke payudara, cara pemasangannya juga mudah. Bisa digunakan berulang, Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 602.000.

Baby Safe Breast Pads

Sumber gambar shopee.co.id

Baby Safe Breast Pads bisa menjadi rekomendasi Anda. Pad-nya berbahan super lembut jadi akan sangat nyaman saat digunakan. Pad-nya berlapis super tipis dan memiliki kontur yang berdaya serap tinggi, ini membuatnya simpel digunakan. Bagian bawah bantalan dibuat kuat sehingga tahan ASI dan tidak membuatnya merembes pada baju.

Berlapis polymer, pad ini mampu menjaga kulit tetap kering. Ada lapisan tembus udara sehingga breast pad-nya tetap sejuk digunakan. Hadir dengan dua perekat yang kuat, produk ini bisa menjaga breast pads selalu berada di posisinya. Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 48.000.

Mothercare Comfort Fit Breast Pads with Aloe Vera

Sumber gambar www.blibli.com

Mothercare Comfort Fit Breast Pads with Aloe Vera merupakan breast pad yang bisa diandalkan. Produk ini hadir dengan aloe vera dimana hal ini bisa memberikan kelembapan dan menjaga kulit payudara ibu tetap lembut. Ini juga akan membuat ibu menjadi nyaman semasa menyusui.

Memiliki lapisan dalam yang lembut sehingga menjaga kulit tetap kering. Dengan 2 perekat berbentuk melengkung, produk ini dikemas terpisah agar higienis. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 169.000.

Tomme Tippee Closer to Nature Disposable Breast Pads

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tomme Tippee Closer to Nature Disposable Breast Pads ini sayang untuk dilewatkan. Produk ini hadir dengan fitur antislip dan memberikan kenyamanan lebih pada penggunanya. Memiliki lapisan dobel sehingga kebocoran ASI bisa dicegah. Puting ibu tetap bisa bernafas karena bahannya lembut.

Ada perekat yang dapat menempel kuat, breast pad tidak akan mudah bergeser kala digunakan. Bentuknya ramping dan bisa menyesuaikan dengan bentuk payudara ibu. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 60.000.

Mooimom Washable Nursing Pads

Sumber gambar www.mooimom.id

Mooimom Washable Nursing Pads ini adalah produk selanjutnya dari kami. Breast pad ini berbahan rayon ultra soft, serat bambu organik, dan kapas. Ini membuat pad-nya begitu lembut sehingga aman dan nyaman bagi puting ibu. Hadir dengan 3 lapisan, produk ini mampu menampung cairan lebih banyak dan bisa mencegah bocor. Breast pad berdiameter 12cm ini memiliki jahitan yang rapi. Dalam satu pak berisi 4 buah dan bisa dibeli di Mooimom dengan harga Rp 129.000.

From our editorial team

Tidak Khawatir ASI Merembes dengan Breast Pad

Ibu yang pernah menyusui pasti paham betapa tidak nyamannya saat ASI berlebih hingga merembes dan membasahi pakaian area puting. Dengan adanya breast pad, kini ibu menyusui bisa percaya diri saat keluar rumah tanpa khawatir baju basah karena ASI.