Ingin Rambut Lurus Sempurna? Ini 10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik Bagi Kaum Hawa (2022)

Ingin Rambut Lurus Sempurna? Ini 10 Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik Bagi Kaum Hawa (2022)

Punya rambut lurus dan mudah ditata tentu impian setiap kaum hawa, bukan? Anda bisa memiliki rambut lurus dalam sekejap dengan catokan rambut terbaik! Simak rekomendasi produknya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Rambut Lurus Dalam Sekejap Dengan Catokan Rambut

Memiliki rambut lurus, rapi, dan mudah diatur merupakan idaman banyak wanita. Oleh karena itu produk pelurus rambut pun menjadi incaran bagi mereka, seperti catokan pelurus rambut. Berbagai produsen pun berlomba-lomba dalam memproduksi catokan yang dapat meluruskan rambut dalam sekejap.

Tips Memilih Catokan Rambut Terbaik

Pilih Bahan Plat yang Aman

Jika Anda memiliki rambut yang tipis dan kering, pilihlah catokan yang platnya terbuat dari bahan keramik atau titanium. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi manfaat yang diberikan pun sebanding. Hindari catokan yang berbahan aluminium karena dapat menghasilkan panas yang sangat tinggi dan bisa merusak rambut.

Pastikan Plat Dapat Tertutup Dengan Rapat

Perhatikan apakah catokan yang Anda gunakan bisa tertutup rapat dengan sempurna atau tidak. Catokan yang bisa menutup rapat akan mengurangi risiko kerusakan rambut karena Anda tidak perlu melakukan proses pencatokan berulang-ulang kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Perhatikan Panas Suhunya

Meskipun suhu panas membuat Anda lebih cepat dalam mencatok, namun suhu yang terlalu tinggi berdampak buruk pada rambut. Semakin tinggi suhu yang dihasilkan, maka semakin berpotensi untuk merusak rambut. Alangkah lebih baik jika Anda memilih catokan yang memiliki pengaturan suhu agar Anda dapat mengatur panas yang pas.

Tentukan Tujuan Pemakaian

Catokan tak hanya bisa dipakai untuk meluruskan rambut, tetapi juga dapat membuat rambut menjadi berombak, ataupun membuat rambut tampak lebih bervolume. Jadi, pilihlah catokan yang dirancang dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan styling rambut Anda agar Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pilih yang Sesuai Dengan Jenis Rambut

Catokan tersedia dalam beberapa ukuran. Anda dapat menyesuaikannya dengan rambut atau sesuai kebutuhan. Rambut yang tipis, pendek, serta bagian poni dapat menggunakan catokan kecil. Sementara untuk rambut yang lebih tebal, panjang, dan bergelombang lebih baik menggunakan catokan yang lebih besar.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rusak

Makan Makanan yang Sehat

Makanan tertentu dapat menutrisi rambut dari dalam. Beberapa makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, terlebih yang organik mengandung vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Di samping itu, makanan yang kaya protein juga baik dikonsumsi untuk menutrisi rambut Anda.

Banyak Minum Air Putih

Air putih yang terkenal akan beragam manfaatnya bagi kesehatan ini juga baik untuk kesehatan rambut Anda. Air putih dapat menghidrasi rambut sehingga kelembabannya pun terjaga dan rambut pun menjadi tidak gampang kering, patah, dan rusak. Minumlah air putih untuk menghidrasi tubuh termasuk rambut Anda yang kering.

Pilih Sampo yang Cocok Untuk Rambut

Di samping cara dari dalam, Anda dapat membantu merawat rambut dari luar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memilih produk sampo dengan formula lembut yang dapat menutrisi rambut dan mengembalikan tekstur rambut yang rusak menjadi sehat.

Rekomendasi Catokan Rambut Terbaik Buat Anda

Elona Eclairre Cordless Styling Iron

Elona Eclairre Cordless Styling Iron merupakan produk catokan rambut portable yang dapat Anda bawa kemana-mana.

Anda tak perlu lagi repot-repot mencari colokan dengan catokan rambut yang satu ini karena pelurus produk ini ini tidak beroperasi menggunakan kabel listrik, melainkan baterai yang bisa diisi ulang.

Catok rambut tanpa kabel ini terdiri dari 3 tingkat panas yang bisa dioperasikan hingga 30 menitan. Kemampuannya dalam menghantarkan panas juga baik.

Anda dapat merapikan rambut yang berantakan atau lepek terkena gerimis dengan menggunakan catokan ini di perjalanan.

Harga Rp. 800.000-1.000.000

GlamPalm Hair Straightener – GP 501 BL

Alat catok rambut dari GlamPalm hadir dengan lapisan plat keramik yang dibuat dengan teknologi Healing Stone. Teknologi tersebut akan mencegah rambut menjadi rusak karena dicatok.

Teknologi yang ada di lapisan plat keramik pada catokan rambut ini juga diklaim bisa bekerja lebih baik dengan membuat rambut 3x lipat terasa lebih halus dibandingkan dengan plat keramik biasa.

Produk ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED indikator yang intuitif untuk menunjukkan tingkat kepanasan. Suhu paling panas dapat dicapai hanya dalam waktu 30 detik.

Menariknya lagi, GlamPalm juga memastikan alat ini mampu mati secara otomatis apabila sudah terlalu panas.

Harga Rp. 3.000.000-4.000.000

Philips KeraShine Straightener HP8348

Philips KeraShine Straightener memiliki lapisan material keramik yang mengandung keratin sebagai perawatan untuk rambut Anda.

Keratin yang terdapat pada keramik tersebut berfungsi untuk mempertahankan kilau rambut dan mencegah rambut menjadi kusut.

Produk ini hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk siap Anda gunakan.

Selain itu, catok pelurus rambut ini juga dilengkapi teknologi mati otomatis yang bekerja setelah 60 menit. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika tidak sengaja meninggalkan produk ini sebelum mematikannya.

Harga Rp. 400.000-600.000

BaByliss Diamond Radiance Hair Straightener

Sesuai dengan namanya, BaByliss Diamond Radiance Hair Straightener ini merupakan alat catokan rambut yang diciptakan dengan teknologi diamond infused.

Teknologi diamond infused tersebut berguna untuk menjadikan rambut terlihat lebih halus dan berkilau setelah diluruskan.

Catokan rambut ini mempunyai plat yang dilapisi oleh keramik dengan kemampuan menghantarkan panas mencapai 235°C. Tidak lama juga untuk menunggu catokan ini panas, karena suhu panas dapat dicapai hanya dalam 15 detik.

Plat pada catokan rambut ini mempunyai ukuran yang cukup panjang sehingga bisa lebih mudah untuk diaplikasikan bagi pemula sekalipun.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Philips Selfie Straightener HP8302/00

Sesuai dengan namanya, Selfie Straightener HP8302/00 dari Philips ini memang dirancang khusus sebagai pelurus rambut untuk swafoto. Karena catokan rambut ini, Anda pun dapat tampil gaya di depan kamera.

Catokan rambut ini memiliki lapisan plat yang terbuat dari material keramik. Bahan ini dapat menghantarkan panas secara merata.

Produk ini mampu menata rambut dengan suhu mencapai 210°C dengan waktu pemanasan hanya 60 detik.

Pada bagian platnya, Philips menyertakan teknologi SilkPro Care yang akan memberikan suhu optimal untuk mengurangi gesekan sehingga menghasilkan hantaran panas yang lebih sedikit. Sehingga, alat catok rambut ini pun bisa meluncur mulus pada rambut untuk menjadikannya lurus.

Harga Rp. 250.000-400.000

Repit Titan Magic Brush Iron 2 in 1

Catokan rambut ini mampu bekerja dengan baik untuk memberikan hasil berupa rambut yang rapi dan terlihat halus.

Produk ini dirancang dengan desain yang ramping sehingga lebih praktis untuk dibawa berpergian. Bobotnya ringan, sehingga tidak akan membebani Anda ketika membawanya di dalam tas.

Produk ini bisa menghasilkan panas dengan cepat. Anda juga bisa mengatur suhu temperatur pada alat ini mulai dari 160°C hingga 240°C untuk memperoleh hasil sesuai dengan yang diinginkan.

Namun, plat pada catokan ini belum dibekali dengan lapisan lapisan yang bisa melindungi rambut dari kerusakan, sehingga Anda perlu menggunakan heat protector terlebih dahulu.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Philips ThermoProtect

Catokan rambut ini memiliki plat keramik yang mengandung keratin, sehingga dapat menjaga helai rambut agar tetap lembut dan tidak mengembang berantakan seperti surai singa.

Produk ini dilengkapi dengan teknologi ThermoProtect sehingga panas pada plat catokan pun merata dan Anda dapat menata rambut dengan lebih cepat.

Suhu catokan ini sudah panas dan siap dipakai dalam waktu 30 detik sejak dihidupkan. Anda dapat mengatur suhunya dalam 6 tingkatan pengaturan, mulai dari 160°C sampai dengan 230°C. Produk catokan rambut ini pun memiliki fitur mati otomatis setelah 1 jam.

Kabelnya pun bisa berputar, sehingga apabila Anda ingin menggunakannya sebagai hair curler, kabelnya tidak akan berbelit-belit dan kegiatan catokan tetap lancar.

Harga Rp. 400.000-500.000

Elov Quick Heat Iron 5288

Catokan rambut merk Elov ini berasal dari Korea. Produk catokan rambut ini dirancang dengan desain yang elegan, dan warnanya didominasi oleh warna hitam.

Gagangnya cukup panjang dengan bagian flat yang lebih lebar. Produk ini didesain agar mudah untuk digunakan jika Anda baru pertama kali mencoba alat pelurus rambut.

Catok pelurus rambut ini dilengkapi dengan pelat pemanas yang dapat memaksimalkan proses penghantaran panas.

Rambut yang telah selesai dicatok dengan alat ini pun akan terlihat berkilau karena pelat pemanasnya yang mengkilap.

Harga Rp. 170.000-220.000

Xiaomi Yueli Mini Wireless Hair Straightener

Xiaomi yang dikenal sebagai brand handphone ternyata juga meluncurkan catok pelurus rambut. Catok keluaran Xiaomi ini didesain portable dan wireless, cocok untuk Anda yang gemar bepergian.

Meskipun ukurannya terbilang mini, ada banyak fitur yang dimilikinya. Salah satunya adalah MGH rapid heating technology yang mempersingkat waktu pemanasan dan melindungi rambut dari overheating.

Heat insulation cover-nya juga membuat alat ini dapat dibawa tanpa harus menunggu dingin terlebih dahulu.

Menariknya lagi, catokan ini pun sangat multifungsi, karena Anda juga bisa menggunakannya sebagai powerbank.

Harga Rp. 400.000-600.000

Panasonic Straight & Curl Straightener EH-HV10

Brand perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur ternama, Panasonic, juga memproduksi catokan rambut untuk Anda.

Produk ini mempunyai ukuran yang ringkas, yakni hanya 23,5 cm sudah termasuk penutupnya, sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana.

Anda dapat dengan mudah membawa catokan rambut ini saat bepergian dan menggunakannya untuk meluruskan atau curling rambut ketika Anda berada di dalam perjalanan.

Dengan lapisan fotokaremik pada bagian platnya, Anda tak perlu khawatir rambut kehilangan kelembaban ataupun memudar warnanya.

Harga Rp. 300.000-450.000
From our editorial team

Rawat Rambut Dengan Vitamin Agar Tidak Cepat Rusak

Terpapar panas dari catokan rambut setiap hari bisa bikin rambut cepat rusak lho. Oleh karena itu, lindungi rambut Anda dari kerusakan dengan memberi vitamin dan kondisioner secara rutin. Dengan demikian, meluruskan rambut dengan catokan rambut terbaik dari BP-Guide di atas tanpa khawatir!