Yuk, Cek 10 Rekomendasi Produk yang Hits Selama Tahun 2020!

Yuk, Cek 10 Rekomendasi Produk yang Hits Selama Tahun 2020!

Tahun 2020 boleh jadi tahun terberat kita. Banyak yang terjadi di tahun ini, salah satunya adalah pandemi yang mengubah kehidupan dan kebiasaan kita. Namun kita tidak boleh menyerah. Adanya pandemi membuat kebutuhan kita jadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Simak yuk, deretan produk hits tahun 2020!

Pandemi Corona Membuat Tahun 2020 Memiliki Kesan yang Berbeda

Tahun 2020 sebentar lagi akan segera berlalu. Tahun ini memang terasa beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini karena ada pandemi virus Covid-19 yang melanda dunia termasuk juga Indonesia. Banyak sektor terdampak dari pandemi ini. Kehidupan kita pun jadi berubah 180 derajat. Kita tidak bisa beraktivitas secara normal demi mencegah penularan virus lebih jauh lagi.

Pandemi yang sudah dimulai sejak Februari 2020 ini belum juga hilang secara keseluruhan hingga hampir tutup tahun ini. Kendati demikian, pandemi tampaknya sudah mulai mereda. Meski ada gelombang kedua pandemi di beberapa negara lainnya yang memaksa negara untuk lock down, tampaknya ini tidak terjadi di Indonesia.

Selama pandemi, semua jadi dilakukan dari rumah. Bekerja, belajar, belanja, dan lain sebagainya dilakukan di rumah. Kita jadi punya lebih banyak waktu untuk istirahat di rumah dan meminimallkan kegiatan di luar rumah terutama yang sifatnya berkumpul-kumpul dengan banyak orang.

Sampai pada akhirnya kita tiba pada masa new normal alias normal baru. Ini adalah kondisi di mana kita bisa kembali beraktivitas namun dengan kebiasaan baru. Beberapa kebiasaan tersebut antara lain menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan memakai masker saat keluar rumah.

Pandemi dan kebiasaan yang kita lakukan selama tahun 2020 ini otomatis membuat produk yang diburu di pasaran juga berubah sesuai kebutuhan masyarakat. Jika umumnya setiap tahun kita lebih mementingkan produk fashion, aksesori, makanan kekinian, dan lain sebagainya, maka tahun 2020 ini kebutuhan kita jadi sedikit berubah. Nah, simak yuk, apa saja produk yang banyak dibutuhkan tahun 2020 ini.

Beberapa Kategori Produk Hits Tahun 2020

Produk Kesehatan

Produk pertama yang paling dibutuhkan pada tahun 2020 ini adalah produk kesehatan. Sudah tidak diragukan lagi dengan adanya pandemi maka kebutuhan akan produk kesehatan jadi melonjak pesat. Berbagai produk yang sekiranya bisa menunjang kesehatan agar tidak terpapar virus banyak jadi buruan.

Beberapa contoh produknya adalah sarung tangan, obat herbal, makanan organik, masker, dan lain sebagainya. Produk kesehatan jadi andalan dan banyak dicari karena masyarakat tidak ingin menderita karena virus dan juga berbagai penyakit lain yang mengintai di sepanjang 2020.

Produk Kebersihan

Masih berhubungan erat dengan pandemi, produk kebersihan pun banyak diincar masyarakat. Setiap orang jadi lebih rajin membersihkan lingkungan sekitarnya dan tubuhnya sendiri. Di masa pandemi ini, kebersihan tubuh dan kebersihan tempat beraktivitas jadi perhatian khusus. Demi mencegah penyebaran virus maka banyak produk kebersihan jadi incaran bahkan sampai kehabisan stok. Contohnya saja cairan disinfektan, hand sanitizer, hand soap, dan lain sebagainya.

Produk Ramah Lingkungan

Selanjutnya ada produk ramah lingkungan yang banyak diburu tahun 2020. Kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan semakin meningkat. Banyaknya kafe, kedai, serta jajanan pinggir jalan membuat sampah plastik makin menumpuk tak terkira. Sampah plastik jadi limbah yang sulit untuk diurai dan malah membahayakan banyak hewan serta makhluk hidup lainnya.

Demi mengurangi dampak terhadap kerusakan lingkungan, masyarakat mulai aktif memilih membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah. Atau, jika membeli, kebanyakan dari mereka mulai membawa wadah makan dan minum sendiri. Beberapa produk yang banyak dicari antara lain adalah tas belanja tote bag, tumbler, wadah makan, sedotan stainless steel atau bambu, dan lain sebagainya. Berbagai produk ini bisa digunakan berulang kali sehingga lebih aman untuk lingkungan.

Produk Mainan dan Hobi

Adanya pandemi membuat masyarakat lebih lama berada di rumah. Ini membuat banyak orang jadi mulai mencari kesibukan di rumah, mulai dari bermain bersama keluarga, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Produk yang banyak dicari adalah mainan untuk dimainkan bersama keluarga. Selain itu, produk lain yang banyak dicari adalah produk yang bisa mendukung hobi mulai dari berkebun, bernyanyi, bermain musik, melukis, memasak, dan lain sebagainya.

Produk Lauk Siap Masak

Produk lain yang banyak dicari di tahun 2020 adalah produk lauk siap masak. Adanya pandemi membuat banyak orang jadi malas beli makanan di luar. Namun, banyak juga yang bosan dengan masakan rumahan. Pada akhirnya, banyak yang mencari produk lauk siap masak.

Kini masyarakat makin aktif mengeluarkan aneka produk siap masak dan siap makan. Mulai dari rendang, oseng cumi hitam, pepes, dan aneka lauk siap masak lainnya. Semau bisa dibeli secara online dengan praktis. Saat makanan tiba, kita tinggal hangatkan sebentar di microwave atau wajan dan kemudian siap disantap. Rasanya enak dan tentunya praktis karena kita tidak perlu lagi repot mengulek bumbu dan memasaknya.

Ini Dia Deretan Produk Hits Tahun 2020 yang Bisa Kamu Miliki

MASKER KAIN NON MEDIS 3 PLY MOTIF READY STOCK (PART 3) BY AZHANIA

MASKER KAIN NON MEDIS 3 PLY MOTIF READY STOCK (PART 3) BY AZHANIA adalah produk pertama yang banyak dicari tahun 2020. Produk masker menjadi begitu hits di kalangan masyarakat. Adanya kondisi normal baru membuat masyarakat jadi banyak membeli masker sebagai persediaan di rumah. Masker yang satu ini bisa jadi pilihan kamu.

Produk yang satu ini adalah masker kain 3 lapis non medis. Dengan model earloop, masker ini mudah dipakai. Layer depannya memakai kain katun print. Layer tengahnya memakai bahan vislon. Sementara layer ketiga memakai kain kaos katun sehingga nyaman dan tidak pengap saat digunakan.

Harga Rp. 4.000-6.000

Essential Oil - 15ML by Tree House - Minyak Esensial

Minyak esensial adalah produk hits yang banyak dicari masyarakat juga. Minyak esensial digunakan masyarakat sebagai produk kesehatan untuk meredakan stres, melancarkan pernafasan, dan sebagai aromaterapi. Kamu bisa melirik Essential Oil - 15ML by Tree House. Produk yang satu ini adalah produk berkualitas ekspor. Cukup teteskan secukupnya dan aromanya bisa menyegarkan tubuh sehingga meningkatkan produktivitas dan suasana hati. Minyak esensial ini juga cocok untuk relaksasi pikiran.

Mudah pula digunakan dengan humidifier. Ruangan jadi harum dan membuat lingkungan lebih nyaman dihuni. Tidur lebih lelap dan kita jadi lebih bisa berkonsentrasi. Ada banyak pilihan aroma mulai dari chamomile, orange, vanilla, greentea, lavender, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 21.999-75.000

Klarens Sanitizer Spray

Klarens Sanitizer Spray menjadi produk selanjutnya yang hits di tahun 2020. Produk yang satu ini tergolong dalam produk kesehatan dan kebersihan. Hadir dalam bentuk spray sehingga lebih mudah disemprotkan. Ukurannya 60 ml dan praktis dibawa kemana saja. Hand sanitizer yang satu ini hadir dengan kandungan vitamin E dan castor oil sehingga bisa melembapkan kulit. Kadar alkoholnya 70 % sehingga bisa digunakan untuk mencegah penularan virus.

Harga Rp. 24.000-144.000

Kantong Plastik Organik Singkong / Cassava Bag uk 28cm

Pemerintah dan masyarakat memang semakin giat menggalakkan pengurangan limbah sampak plastik. Oleh karena itu, selain memakai tote bag dan tas jaring sebagai tas belanja, banyak juga yang memilih memakai cassava bag alias tas dari singkong. Dengan bahan tepung singkong dan minyak nabati, tas ini mudah terurai oleh tanah dibandingkan dengan plastik. Tekstur tampilannya juga berbeda dengan berbagai plastik pada umumnya.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, kamu bisa lirik Kantong Plastik Organik Singkong / Cassava Bag uk 28cm. Produk yang satu ini dibuat dari bahan singkong dan digunakan sebagai pengganti plastik. Tas ini memiliki lebar samping 15 cm. Produk ini hadir dalam warna putih atau merah. Minimal pemesanan 1 pak, ya.

Harga Rp. 30.000-70.000

Set Alat Makan Jerami Gandum Wheat Straw Sendok Garpu Sumpit Ramah Lingkungan

Set Alat Makan Jerami Gandum Wheat Straw Sendok Garpu Sumpit Ramah Lingkungan ini merupakan pilihan selanjutnya. Ini adalah produk hits tahun 2020. Produk ini aman digunakan dan higienis karena bisa digunakan berkali-kali. Terbuat dari bahan jerami gandum, set makan ini bisa mudah dibawa kemana saja. dalam satu set terdiri dari sendok, garpu, dan sumpit yang dikemas dalam kotak ukuran 21 x 5,8 x 2,2 cm. Ada banyak pilihan warna yang menarik.

Harga Rp. 4.999-12.000

Madu Uray - Raw Honey 875gr

Madu Uray - Raw Honey 875gr juga merupakan salah satu produk hits tahun 2020. Banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan. Ini membuat produk herbal dan organik jadi incaran. Madu yang satu ini adalah salah satu produk yang banyak dicari. Produk ini terbuat dari madu yang diolah oleh lebah hutan yang mengambil nektar dari beragam macam bunga di hutan. Madu ini dipanen dengan pemrosesan minimal agar nutrisi tetap terjaga. Produk yang satu ini bisa dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga daya tahan tubuh.

Madu ini kaya akan Vitamin A, B Complex, C, E, dan H. Selain itu, madu ini juga kaya akan klorin, sulfur, fosfor, kalium, dan lain sebagainya. Selain bisa menormalkan komposisi darah, produk ini juga bisa melindungi selaput jantung dan juga bisa mengaktifkan kelenjar tubuh.

Harga Rp. 150.000-267.000

Cumi Ireng Pedes / Cumi Hitam Sambal | Galada

Cumi Ireng Pedes / Cumi Hitam Sambal | Galada merupakan produk yang juga hits di tahun 2020. Ini adalah contoh produk makanan siap masak atau siap saji. Produk ini dihadirkan oleh Galada yang banyak menghadirkan menu khas Indonesia. Produk ini dibuat tanpa pengawet makanan.

Ada ukuran 125 gram dan 250 gram yang bisa dipilih. Cukup masukkan pak makanan ini ke dalam air mendidih selama 3 menit atau bisa juga ditumis dengan sedikit minyak selama 2 menit. Aduk rata dan siap disajikan. Produk ini bisa tahan 14 hari dalam suhu normal dan bisa tahan 30 hari dalam freezer. Ada juga menu lain yang bisa dicoba seperti teri balado, sambal kecombrang, ayam raung, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 36.000-115.000

Eiger Eliptic Solaris 1A Carrier - Black 45L

Eiger Eliptic Solaris 1A Carrier - Black 45L merupakan salah satu produk hits juga di tahun 2020. Ini adalah tas yang populer untuk naik gunung. Banyak orang gemar mendaki gunung, tentunya peralatan untuk menjalankan hobi tersebut wajib dimiliki, salah satunya adalah tas.

Produk yang satu ini memiliki kompartemen utama yang luas. Ada juga saku depan dan saku tutup atas. Selain itu, ada dua saku samping berbahan mesh dan saku hip belt. Tas yang satu ini juga memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan water bladder. Produk juga hadir dengan pengikat trekking pole. Ukuran tas ini adalah 32 x 20 x 64 cm.

Harga Rp. 919.000-1.838.400

LA Keto - Egg Drop Snack Keto

Makanan ringan keto juga banyak diburu pada tahun 2020. Produk yang satu ini mulai booming karena kesadaran masyarakat akan kesehatan makin tinggi. banyak yang ingin mengubah pola hidupnya agar lebih sehat dengan menjalani aneka diet, salah satunya diet keto. Pelaku diet ini menghindari aneka bentuk karbohidrat, maka dari itu perlu camilan khusus untuk mendukung dietnya.

Kamu bisa lirik LA Keto - Egg Drop Snack Keto sebagai pilihan. Meski diet, bukan berarti kamu tidak boleh ngemil. Camilan yang satu ini menyehatkan dan dijamin tidak bikin kamu jadi gemuk. Dikemas dalam ukuran 60 gram, produk ini terbuat dari putih telur, tepung keto, butter, water, dan pemanis.

Harga Rp. 42.500-57.000

Me-Doo Meja Laptop Lipat MDF

Selama pandemi, kita jadi bersekolah dan bekerja dari rumah. Untuk itu banyak yang membutuhkan meja guna mendukung aktivitas tersebut. Sayangnya, terlalu banyak meja di rumah malah bikin rumah makin sempit. Maka dari itu, kamu bisa jatuhkan pilihan pada meja lipat.

Ada produk Me-Doo Meja Laptop Lipat MDF yang bisa jadi pilihan. Meja ini sangat efektif untuk belajar maupun bekerja. Saat tidak digunakan bisa dilipat sehingga tidak makan banyak tempat. Produk ini desainnya minimalis. Meja ini mudah dibawa kemana saja. Permukaan mejanya halus dan anti air jadi lebih mudah dibersihkan. Meja ukuran 60 x 40 x 28 cm ini memiliki berat 2,2 kg.

Harga Rp. 45.000-195.000
From our editorial team

Tetap Semangat Menjalani Tahun 2020

Pandemi memang memukul banyak sendi kehidupan. Kita jadi dihadapkan pada era baru dan kebiasaan baru. Meski sedikit sulit di awalnya, namun kita tetap harus bertahan. Jalani kebiasaan new normal dan patuhi aturan agar selalu terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Yuk, tetap semangat menjalani sisa tahun 2020 dengan deretan produk hits tahun 2020 di atas rekomendasi kami!

Tag