11 Rekomendasi Barang-barang Aneh yang Ternyata Dijual Online, Kamu Pilih yang Mana?

11 Rekomendasi Barang-barang Aneh yang Ternyata Dijual Online, Kamu Pilih yang Mana?

Belanja online semakin banyak diminati masyarakat kita. Beragam jenis barang mulai dipasarkan secara online, mulai dari pakaian, makanan, hadiah, barang elektronik hingga aksesoris. Disamping itu ada banyak barang-barang aneh yang ternyata dijual secara online. Berikut beberapa rekomendasinya dari BP-Guide.

Hadirnya toko daring atau toko online semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual-beli. Toko online juga semakin bervariasi saja menghadirkan aneka macam produk. Ada yang buatan lokal, maupun luar negeri. Ada pula produk yang dari ekspor yang berlebih lalu dijual ke dalam negeri, ataupun impor.

Barang-barang yang dijual online pun juga semakin beragam saja. Mulai dari barang yang serius untuk dijual, atau malah hanya untuk iseng-iseng belaka. Berikut ini adalah barang-barang aneh yang dijual online. Sebelum membeli, kenali dulu ya barang-barangnya.

1. Baju Berotot

Ingin terlihat berotot? Sebenarnya sih harus latihan angkat beban, latihan kardio, atau aktivitas yang memiliki kemungkinan menghasilkan keringat dan melatih otot. Tapi, ada cara instannya. Yaitu mengenakan baju berotot!

Ya, baju berotot. Tidak bercanda, baju ini menjadi incaran para pria yang ingin terlihat berotot dalam waktu singkat. Dengan begitu, ada pula akhirnya sebuah toko online yang menjual baju berotot. Tampak instan memang, namun baju ini justru membuat orang tertawa.

2. Boneka Jari

Tubuh kita sudah dilengkapi 10 jari yang lengkap dan sempurna. Berbeda ceritanya jika bagian tubuh tersebut ada yang cacat atau luka kecelakaan. Saking lengkap dan sempurnanya, jari tangan kita digunakan dalam hal apapun, termasuk untuk menghibur anak-anak. Tapi, 10 jari saja tidak cukup. Perlu tambahan jari lagi agar lebih lucu dan membuat anak-anak tertawa. Boneka jarilah solusinya.

Boneka jari berbentuk lima jari tangan manusia, namun ukurannya lebih kecil agar bisa jari tangan kita bisa masuk dalam slot boneka. Ketika boneka jari sudah terpasang, boneka akan bergoyang-goyang mengikuti arah tangan. Inilah yang membuat anak-anak penasaran dan tertawa.

3. Celana Pantat Palsu

Sejujurnya, celana pantat sudah banyak dijual di toko online. Sebut saja celana pembentuk pantat, agar lebih berisi dan berbentuk. Celana ini didesain menyatu dengan korset. Ada pula yang hanya celana pendek ketat dengan bantalan untuk memberi isi pada pantat.

Celana yang disebutkan di atas tentu saja banyak diburu kaum hawa. Tapi beda dengan celana pantat yang satu ini. Celana ini memberi efek pantat palsu dengan bantalan yang lebih besar. Celana ini bukan hanya untuk perempuan, tetapi pria pun bisa. Intinya, celana pantat palsu hanya untuk lelucon saja kok.

4. Dompet Wanita Aduh Apa Namanaya Yah

Di toko online, penjual biasanya mencantumkan nama produk beserta mereknya. Tentunya, barang-barang ini diinput ke dasbor toko online dalam jumlah banyak. Bisa-bisa, satu hari menginput data barang hingga 500-1000 barang.

Akibatnya, penjual dan asistennya kewalahan. Lelah melanda, ternyata menimbulkan eror yang tidak diduga. Ini terjadi pada sebuah toko online yang menjual dompet wanita. Sebenarnya tahu sih nama mereknya, mungkin karena pusing banget, jadinya tertulis begini deh: “Dompet Wanita Aduh Apa Namanya Yah.”

5. Eyeshadow

Ya, eyeshadow. Bubuk berwarna yang dibalurkan ke bagian kelopak mata ini selalu ramai diincar perempuan berbagai usia dan kalangan. Terlebih kalau eyeshadow bermerek yang sedang diskon atau promo, wah pasti deh tidak terbayang ramainya bagaimana.

Sayangnya, ada sebuah toko online yang menjual eyeshadow lebih mahal dari harga aslinya, yakni dari Rp 140.000 menjadi Rp 180.000. Hanya beda Rp 40.000 saja, tapi dipublikasikan saat diskon atau sale. Hm, kalau kamu bakal tetap kalap beli atau tunggu sampai benar-benar diskon ya?

6. Gift of Nothing

Bingung beli kado ulang tahun? Atau, kado Hari Valentine? Atau mungkin, kado perpisahan dengan teman atau rekan kerja yang resign? Kalau kamu bingung, penulis pun kadang suka bingung loh mau memberikan kado apa.

Kini, telah ditemukan solusinya. Gift of nothing adalah kado yang cocok diberikan pada orang, momen, dan kondisi yang tepat. Namanya saja “gift of nothing”, iya kan? Produk Gift of Nothing ini dijual oleh Creative Gift Company. Harganya Rp 105.000 saja. Lalu isinya? Tidak ada apapun. Serius. Tapi kado ini bisa diberikan saat Hari Valentine atau ulang tahun. Lumayan kan bisa jadi tambalan untuk berbasa-basi.

7. Kantung Plastik

Jual kantung plastik? Ah bisa saja kok. Tapi biasanya ditemukan di tempat pembuangan akhir (TPA), lalu kantung plastik ini dikilokan agar bisa didaur ulang ke pabrik pengepul. Namun, ada juga nih yang kreatif menjual kantung plastik satu buah saja di toko online. Kantung plastik yang dijual pun berukuran sedang, kondisi 98 persen, dan pemakaian wajar. Duh ada-ada saja ya!

8. Kaus Tahu Bulat

Tahu bulat sempat menjadi tren camilan di Indonesia, karena bentuknya yang bulat seperti bola namun pada dasarnya adalah tahu yang dimodifikasi. Tahu bulat rasanya seperti tahu goreng pada umumnya, yakni renyah, gurih, dan mengenyangkan.

Saking menjadi tren, tahu bulat pun banyak dijadikan parodi. Ada yang berbentuk meme di media sosial, ada pula yang berbentuk terjemahan Arab-Melayu seperti di gambar. Tulisan Arab tersebut sebenarnya adalah lagu tahu bulat, digoreng dadakan, dan sebagainya. Tertarik beli, wahai penggemar tahu bulat?

9. Kaleng Lapis Emas

Kaleng yang sudah tidak terpakai, sebenarnya masih bisa didaur ulang. Bagaimana kalau kaleng yang memang sengaja diproduksi oleh sebuah perusahaan perhiasan terkenal? Seperti apa nasibnya? Perusahaan perhiasan Tiffany & Co menjual barang yang terbilang unik, yakni kaleng lapis emas. Tidak tanggung-tanggung, pembeli wajib merogoh kocek sebesar US$ 1.000 atau sekitar Rp 14,1 juta.

Jelas, kaleng tersebut dilapisi emas dan perak. Mungkin untuk sebagian orang, harga dan barang tidaklah sebanding. Mungkin juga, bagi sebagian orang, ini sah-sah saja asalkan masih membawa gengsi, kelas, dan pamor.

10. Rok Karpet Mobil

Perkembangan dunia mode tidak pernah berhenti, selalu saja ada inovasi dan kreasi baru. Pakaian baru pun diluncurkan, tidak terkecuali adalah rok karpet mobil. Rok karpet mobil adalah pakaian yang diluncurkan Balenciaga, rumah mode dan merek fashion terkenal asal Perancis. Rok yang mirip karpet mobil ini dijual dengan harga mencapai US$ 2.300 atau sekitar Rp 32,6 juta. Menurut pengakuan sang desainer, ia sebetulnya terinspirasi dari momen saat ia menjual mobilnya. Lantas, dibuatlah rok seperti karpet mobil. Tertarik?

11. Sumur

Sumur? Masa sih? Jadi, ada seorang penjual asal kota Sragen, Yogyakarta yang mempublikasikan foto sumur dekat rumahnya untuk dijual. Mungkin karena butuh uang, ia mempromosikan sumur miliknya dengan jaminan kondisi bagus dan air bagus. Sang penjual menembak, kalau ada pembeli dengan penawaran tertinggi, sumur langsung angkut. Bagaimana cara angkutnya ya? Duh duh sabar sabar.

From our editorial team

Barang Unik Anti-Mainstream

Itulah 11 barang-barang aneh yang dijual online. Barang-barang ini terbilang unik, anti-mainstream, bahkan mengundang tawa dari calon pembeli. Tidak masalah sih, asal nggak menipu saja loh ya. Bisa-bisa, pembeli dan penyedia toko online bisa rugi bandar. Kalau kamu, lebih pilih yang mana nih?

Tag