10 Rekomendasi Laptop dengan Fitur yang Canggih dan Berkualitas (2019)

10 Rekomendasi Laptop dengan Fitur yang Canggih dan Berkualitas (2019)

Laptop sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang. Selain untuk bekerja, laptop juga bisa jadi sarana hiburan. Yuk, cek aneka laptop baru dengan fitur canggih dari BP-Guide!

Laptop Sudah Menjadi Kebutuhan Sehari-hari bagi Banyak Orang

Semakin canggih teknologi membuat kita semakin sulit lepas dari yang namanya gadget. Selain smartphone, satu lagi gadget yang lekat dalam kehidupan kita yakni laptop. Sekarang ini laptop telah menjadi barang primer yang dibutuhkan banyak individu.

Pemakaian laptop dinilai sebagai cara untuk mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Alat yang satu ini mudah dibawa ke mana-mana tentu sangat menunjang aktivitas sehari-hari. Selain untuk mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor, laptop juga bisa menjadi sarana hiburan untuk kita karena bisa memutar musik, video, hingga untuk bermain game.

Kamu yang sedang mencari laptop untuk memenuhi kebutuhan, hendaknya memilih produk yang tepat. Perhatikan dulu ya tips dari BP-Guide untuk memilih laptop. Selanjutnya kamu bisa cek aneka laptop canggih untuk kebutuhan keseharian kamu.

Beberapa Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Laptop

Sesuaikan dengan Keperluan

Ketika hendak membeli sebuah laptop sebaiknya sesuaikan dengan keperluan. Perhatikan spesifikasi lengkapnya supaya kebutuhan kamu bisa terdukung dengan baik.

Semisal kamu butuh laptop untuk menyelesaikan aneka kegiatan kantor seperti mengetik atau hal umum dalam kegiatan kantor, maka kamu tidak perlu membeli laptop yang berspesifikasi tinggi. Kamu bisa membeli laptop yang spesifikasinya standar namun memiliki ruang penyimpanan dan baterai yang tahan lama.

Jika kamu membutuhkan laptop untuk pekerjaan kreatif seperti menggambar atau edit foto dan video, maka kamu wajib membeli laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Gunakan laptop dengan prosesor yang mendukung untuk pekerjaan-pekerjaan berat. Kamu bisa juga perlu memilih ruang penyimpanannya besar serta laptop yang memiliki warna layar tajam dan detail.

Tipis atau Tebal?

Tebal tipisnya laptop perlu kamu pikirkan demi kenyamanan kamu sendiri saat membawanya untuk bekerja di luar ruangan. Sekarang ini sedang tren laptop yang tipis. Makin tipis, maka makin ringan bobotnya dan makin mudah dibawa kemana saja.

Kendati demikian laptop yang tipis memiliki kelemahan pada bagian layarnya. Karena bentuknya terlalu tipis, biasanya layar lebih rentan terhadap tekanan. Sehingga kerusakan layar berupa LED bergaris, berbintik-bintik, berpelangi, bahkan pecah sering terjadi.

Ukuran

Ketika membeli laptop, penting juga untuk mempertimbangkan ukuran. Laptop digunakan setiap hari, maka tentu saja besar kecilnya ukuran laptop juga sangat menentukan kenyamanan kamu kala membawa dan juga memakainya.

Ukuran dari sebuah laptop hadir dalam banyak varian. Kamu bisa memilih yang kecil dan bisa juga memilih yang besar. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu setiap hari. Semisal kamu memakai laptop untuk permainan maka kamu bisa memilih laptop dengan ukuran layar yang besar agar lebih puas memainkan game-nya.

Harga

Untuk produk dengan spesifikasi tinggi, tentu harganya lebih mahal. Selain itu brand juga mempengaruhi harga laptop. Makin terkenal brand-nya makin mahal harganya. Kamu bisa sesuaikan laptop yang kamu beli dengan bujet yang kamu sediakan. Jika memang mengutamakan kualitas, tentu kamu harus rela merogoh kocek lebih dalam. Namun jika sudah sangat butuh laptop dan dananya belum mencukupi untuk membeli yang mumpuni, maka kamu bisa beli yang spesifikasinya biasa dulu.

Fitur yang Canggih

Tidak dipungkiri bahwa fitur canggih dalam sebuah laptop menjadi faktor penentu berikutnya yang kita lihat sebelum membeli laptop. Semakin canggih teknologi zaman sekarang, maka semakin banyak fitur terbaru yang ditawarkan dalam sebuah laptop. Tentu saja ini membuat kita makin tergoda untuk memilikinya.

Salah satu fitur canggih yang sekarang ada dalam sebuah laptop adalah masalah pengamanan. Password saja kurang aman karena sudah bisa dijebol. Untuk kamu yang sangat memprioritaskan keamanan, kamu bisa pilih laptop dengan fitur keamanan yang lebih kuat seperti Fingerprint sensor atau Windows Hello.

10 Laptop Terbaru dan Canggih di 2019

Huawei MateBook 13

Sumber gambar www.tokopedia.com

Huawei baru-baru ini mengeluarkan produk bari dari lini laptop premiumnya. Huawei MateBook 13 mulai diperkenalkan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas pada awal 2019. Dikenal sebagai pesaing MacBook Air milik Apple, laptop ini hadir dengan ukuran lebih kecil dari buatan Apple.

Produk ini memakai prosessor Intel Core i5 atau Intel Core i7. Kinerjanya dilengkapi dengan RAM seluas 8GB dan memori 512GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan Nvidia GeForce MX150 sehingga cocok untuk bermain game juga.

Huawei MateBook 13 ini memiliki layar IPS 13 inci dengan resolusi 2160 x 1440 pixels. Tentunya akan sangat memanjakan mata. Dari segi keamanan, ada sensor sidik jari yang disematkan pada produk ini. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 12.399.999.

Asus ROG Zephyrus S GX701

Sumber gambar www.pemmz.com

Bermain game merupakan aktivitas menyenangkan untuk menyegarkan pikiran. Supaya bisa lebih maksimal kala main game, kamu perlu gadget yang tepat. Lirik saja Asus ROG Zephyrus S GX701 sebagai pilihan.

Laptop gaming yang satu ini hadir dalam desain ultra ramping dengan ketebalan di bawah 2 inci. Hal ini tentu sangat memudahkan produknya untuk dibawa kemana saja. Layar laptop ini berukuran 17 inci dengan tipe layar IPS yang pastinya bikin gambar yang ditampilkan jauh lebih jernih.

Untuk dapur pacunya, laptop ini mengandalkan Intel Core i7. Dibantu dengan RAM DDR4 hingga 32GB untuk multitasking berat dan 1TB NVMe SSD tentunya laptop ini bisa memenuhi kebutuhan gaming lebih maksimal. Apalagi ada GPU GeForce RTX yang pastinya bikin gaming jadi lebih seru. Dapatkan di Pemmz dengan harga Rp 47.999.000.

Acer Predator Helios 300

Sumber gambar www.bhinneka.com

Untuk gaming, memang kamu akan butuh produk yang tangguh dan fiturnya canggih. Penuhi keinginan bermain game dengan memakai Acer Predator Helios 300. Laptop dengan sistem operasi Windows 10 ini dijamin bisa bikin kamu lebih nyaman bekerja atau melakukan aneka aktivitas lainnya.

Dibekali garansi selama 2 tahun lamanya, laptop ini memakai Intel Core i7 7700HQ untuk dapur pacunya. Kinerjanya didukung dengan adanya RAM 16GB DDR4, SSD seluas 256GB dan juga HDD seluas 1TB. Untuk kenyamanan gaming, ada Nvidia GeForce GTX 1060 6GB yang disematkan dalam laptop.

Laptop ini memiliki layar FHC 17,3 inci sehingga bikin mata nyaman menatapnya. Kelebihan lain dari laptop gaming ini adalah adanya dukungan fungsi kipas untuk dapat mendinginkan CPU dan GPU secara stabil. Efek suara dari laptop ini juga patut diacungi jempol karena ada speaker premium yang disematkan di dalamnya. Dapatkan segera di Bhinneka dengan harga Rp 25.499.000.

Dell XPS 13

Sumber gambar www.blibli.com

Dell kembali mengeluarkan laptop dari lini premiumnya. Produk bernama Dell XPS13 ini hadir dalam 2 warna yakni rosegold dan silver. Bodinya berbahan serat karbon yang berpadu dengan aluminium sehingga kesan tampilannya begitu mewah dan elegan.

Laptop keren ini memakai prosesor Intel Core i7-8550U. Untuk kinerjanya akan dibantu RAM 8GB LPDDR3 dan SSD 256GB. Produk ini memakai sistem operasi Win 10 Pro. Pada konektivitas, laptop canggih ini memiliki WiFi dan juga Bluetooth.

Dengan layar 13 inci, resolusi layarnya 1920 x 1080 pixels. Kelebihan lain dari laptop ini adalah adanya stereo speakers Waves MaxxAudio. Ada juga kamera Widescreen HD webcam, mouse yang presisi dan keyboard dengan backlit yang diunggulkan dari produk ini. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 24.999.000.

Microsoft Surface Laptop 2

Microsoft bukan hanya dikenal karena sistem operasi Windows-nya. Perusahaan ini juga mengeluarkan komputer keren rancangannya bernama Microsoft Surface. Dengan target pasar utama untuk para pekerja kantor dan eksekutif muda, Surface Laptop 2 dirilis ke pasaran guna membantu para pekerja lebih optimal dalam aktivitasnya.

Laptop yang satu ini dibekali dengan prosesor i7, RAM 4GB, dan SSD 128GB. Untuk urusan layarnya, ada layar 13,5 inci dengan resolusi 2256 x 1504 yang memanjakan mata.

Laptop juga menggunakan sistem operasi Windows 10 yabf cocok untuk para pekerja kantoran. Dari segi keamanan, produk sudah dibekali Windows Hello.

Harga Rp. 14.490.000-14.790.000

Asus Chromebook Flip

Sumber gambar www.tokopedia.com

Laptop keren berikutnya ini hadir dengan layar seluas 10,1 inci dan memiliki resolusi 1280 x 800 pixels. Produk ini hadir dalam dimensi 10.4 x 7.2 x 0.6 inci. Desainnya keren dan elegan serta bikin kamu makin percaya diri membawanya.

Laptop ini hadir dengan prosesor Rockchip Quadcore 2 GHz 8032. Ada juga RAM 4 GB DDR3 serta Hard Drive 16 GB Flash Memory Solid State yang dibenamkan dalam laptop ini. Laptop keren ini memiliki engsel 360 derajat sehingga kamu bisa memakainya dalam berbagai gaya dan cara dari mulai model laptop resmi, tablet, berdiri dan mode seperti tenda.

Produk ini dibekali dengan touchpad intuitif yang luas untuk mengontrol multi-touch gesture. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah adanya baterai yang dapat mendukung kamu bekerja sepanjang hari hingga 9 jam. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 7.899.000.

HP Spectre x360

Sumber gambar www.blibli.com

Jangan lewatkan produk yang satu ini ya. HP Spectre x360 adalah laptop 2in1 dengan layar 13,3 inci. Hadir dalam resolusi 1920 x 1080 pixels, layarnya dijamin memanjakan mata kamu.

Produk ini memiliki prosesor Intel Core i5 8265U untuk dapur pacu. Selain itu ada 8 GB DDR4 untuk RAM dan HD seluas 256 GB. Guna mendukung grafisnya, laptop ini juga didukung oleh Intel UHD Graphics 620.

Kelebihan lain dari produk ini terletak pada bagian keyboard yang dilengkapi dengan backlit. Selain itu untuk koneksi tersedia fitur WiFi dan juga Bluetooth. Produk berukuran 30.88 x 21.79 x 1.45 cm ini memiliki berat 1,32 kg. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 19.499.000.

Acer Switch 3

Sumber gambar www.blibli.com

Acer Switch 3 hadir dengan layar sentuh IPS 12,2 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1200 pixel. Uniknya bagian layar sudah mendukung penggunaan pena stylus Acer Active Pen. Hal ini tentu lebih memudahkan kamu dalam melakukan aneka aktivitas.

Dari segi penyimpanan, laptop ini menyediakan eMMC dengan kapasitas 32GB, 64GB atau 128GB dan mendukung RAM hingga 4GB. Sementara untuk dapur pacunya ada Intel Core i5 8250U yang didukung Intel UHD Graphics 620 untuk grafisnya. Produk ini memakai Windows 10 Home untuk sistem operasinya.

Untuk baterainya menggunakan baterai super yang bisa tahan hingga 8 jam lamanya. Sudah ada kaki penyangga berbentuk U yang bisa diatur hingga sudut 165 derajat, tentu akan mempermudah kamu kala memakainya. Acer juga sudah melengkapi produk ini dengan keyboard bergaya magnetik yang tentunya keren abis. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 9.999.000.

Google Pixelbook

Sumber gambar www.tokopedia.com

Google Pixelbook merupakan laptop hybrid yang cocok kamu pakai sebagai tab dan juga laptop. Dengan bodi bahan alumunium, bobotnya ringan dengan berat 0,9 kilogram. Laptop ini makin mempesona dengan adanya bayangan kaca di bagian belakang layar tempat antena wi-fi berada.

Untuk dapur pacu, laptop ini dibekali prosesor Intel Core i5 atau i7. Selain itu di dalamnya juga ada RAM 8GB atau 16GB dan berbagai ukuran penyimpanan. Bicara soal baterai, produk ini hadir dengan daya tahan baterai 10 jam dengan fitur quick charge.

Produk dengan ukuran 0,41 x 11,43 x 8,69 inci ini memiliki layar 12,3 inci. Keunggulan lain dari produk ini adalah adanya keyboard backlit yang bikin tampilan makin keren. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 19.999.000.

Samsung Notebook 9 Pro

Sumber gambar www.tokopedia.com

Samsung menghadirkan jajaran laptop terbarunya. Salah satunya adalah seri Notebook 9 Pro. Dengan desain lebih simpel, notebook yang satu ini begitu menarik perhatian.

Hadir dengan layar 13.3 inci Full HD dan dibekali prosesor Intel Core Intel Core i7-8565U generasi ke-8 untuk dapur pacunya. Selain itu, menggunakan RAM 8GB dan memiliki memori internal PCIe NVMe SSD berkapasitas 256GB. Untuk konektivitasnya, ada port USB-C biasa, jack headphone, dan slot microSD.

Laptop dengan ukuran 12,1 x 8,1 x 0,55 inci ini nyaman dibawa kemana saja. Dari segi baterai, ada baterai 55Wh yang mendukung fast charging. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 24.999.000.

From our editorial team

Laptop Canggih Bikin Semua Aktivitasmu Makin Lancar

Ketika teknologi makin berkembang pesat maka aneka gadget pun makin diperbarui fiturnya. Selain smartphone, satu lagi gadget yang tidak lepas dari keseharian kita, yakni laptop. Sekarang ini ada banyak laptop yang menawarkan kecanggihan fitur menarik guna membuat aneka aktivitas mulai dari mengetik, mengedit, hingga menikmati aneka ragam hiburan jadi lebih menyenangkan. Intip rekomendasi laptop canggih dari kami di atas ya!

Tag