18 Ide Hadiah Mother's Day yang Bikin Ibu Terharu dan Menangis Bahagia

18 Ide Hadiah Mother's Day yang Bikin Ibu Terharu dan Menangis Bahagia

Kasih sayang seorang ibu memang tak bisa diukur dengan apa pun. Namun, sebagai bentuk ungkapan rasa kasih sayang, coba berikan kado spesial di Hari Ibu. Berikut beberapa kado menarik yang bisa kamu pilih untuk ibu di hari spesialnya.

Sumber gambar www.romper.com

Ibu adalah salah satu perempuan paling penting di hidupmu. Justru hal tersebut yang membuat cukup sulit menemukan hadiah yang berkesan untuk Hari Ibu. Kabar gembiranya, kini kamu tidak perlu bingung mencarinya, karena ada beberapa ide yang bisa diwujudkan di hari spesial tersebut, untuk membuat beliau bahagia bahkan terharu.

1.Sarapan Spesial

Sumber gambar makedonijadenes.com.mk

Selama ini, ibu lah yang setiap pagi menyiapkan sarapan untuk semua anggota keluarga. Untuk hari spesialnya, tidak ada salahnya mengambil alih tugas beliau. Tidak perlu bingung mempersiapkannya, karena ada banyak resep makanan simpel yang bisa dicontek. Jangan mencari yang mewah atau rumit, sekadar menu-menu mudah pun bisa dihidangkan di meja makan, asal disiapkan dengan penuh cinta dan ketulusan.

2.Mug dengan Pesan Spesial

Sumber gambar mdsiy.com

Ibu tidak pernah lepas dari kebiasaan ngopi atau ngeteh sepanjang hari? Coba berikan mug atau cangkir spesial, jika perlu lengkap dengan pocinya, dengan tulisan spesial yang ditujukan untuk beliau. Selain dapat dibuat sendiri dengan hanya bermodal spidol dan mug polos, bisa juga memanfaatkan jasa-jasa pembuatan souvenir yang bisa dipesan dengan waktu sebentar saja.

3.Rangkaian Bunga

Sumber gambar www.rosesonly.com.au

Semua perempuan pantas mendapatkan bunga, apalagi Ibu yang sudah memiliki peran besar di hidupmu. Bikin beliau merasa spesial dengan kehadiran bunga cantik favoritnya untuk mengejutkannya. Kamu bisa menghadiahkan setangkai bunga yang diletakkan di samping piring makan. Bisa juga serangkaian kecil bunga untuk diberikan saat sedang ngobrol santai, atau rangkaian bunga super besar untuk membuat Hari Ibu semakin spesial.

4.Perhiasan

Sumber gambar www.blingjewelry.com

Mendengar kata perhiasan, biasanya identik dengan harga super mahal. Jika punya bujet yang cukup besar untuk membahagiakan ibu, bisa saja memilih kalung atau aksesoris lainnya berbahan emas maupun perak. Tapi jika anggaran terbatas, kamu bisa membuatkan perhiasan sendiri yang tentunya hanya satu-satunya di dunia.

5.Sesuatu yang Manis untuk Hari Termanis

Sumber gambar www.cakefeasta.com

Selain bunga, cake maupun cokelat bisa jadi hadiah untuk Hari Ibu yang spesial. Kamu bisa membuatnya sendiri, terutama saat punya kemampuan yang mumpuni dipadu dengan kreativitas yang dimiliki. Tapi jika kurang jago di dapur atau tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya, bisa juga memesannya di toko-toko kue terdekat. Tidak perlu yang terlalu besar ukurannya, cukup menandakan keinginanmu untuk membahagiakan beliau.

6.Sehari Bersama Ibu

Sumber gambar www.freeimages.com

Kesibukanmu di kampus, tempat kerja, atau mengurus keluarga membuatmu tidak punya banyak waktu bersama Ibu. Mumpung di Hari Ibu ini, khusus habiskan waktu bersama beliau. Mulai dari sarapan bersama, berjalan-jalan, mengajaknya makan di luar, atau sekadar ngobrol santai. Selama ini biasanya kita fokus pada diri kita sendiri, tanpa menyadari sang Ibu yang umurnya tak muda lagi. Yuk, manfaatkan waktu dan kesempatan ini sebaik mungkin.

7.Ajak ke Spa atau Salon

Sumber gambar www.spafinder.com

Salah satu ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama sang Ibu adalah mengajaknya ke salon atau spa. Kamu bisa melakukan makeover kecil-kecilan, misalnya potong rambut hingga manicure atau pedicure, yang membuat beliau merasa cantik dan spesial di Hari Ibu.

8.Ajak Liburan

Ibu pun bisa mengalami jenuh atau bosan oleh rutinitas yang itu-itu saja. Sesekali, di Hari Ibu ini ajak untuk berjalan-jalan atau liburan ke tempat impian. Tidak harus ke luar kota, pulau, atau ke luar negeri sekalipun. Mengunjungi tempat yang selama ini ingin didatangi bisa jadi pilihan tepat untuk merayakan momen spesial ini. Hati-hati, jangan merencanakan tujuan yang terlalu jauh atau lama, karena dapat membuat beliau capek dan malah jadi kurang menikmati perjalanan.

9.Item Fashion Favorit Sang Ibu

Sumber gambar www.bukalapak.com

Salah satu kado spesial yang bisa diberikan untuk Hari Ibu adalah busana atau aksesoris favorit sang Ibu. Misalnya beliau suka mengkoleksi syal, maka tidak ada salahnya membelikan sang Ibu item fashion kesukaannya. Jika bingung item fashion seperti apa yang akan disukai Ibu, ada baiknya mengajak ibu shopping langsung. Beliau bisa memilih dan menjajalnya sendiri. Dijamin Ibu bakal bangga jika melihat anaknya sudah sesukses ini.

10.Hobi Sang Ibu

Sumber gambar www.safetykart.com

Ibu seringkali menghabiskan banyak waktu di rumah sambil menekuni hobi yang disukai, misalnya menjahit, memasak, hingga membuat kerajinan tangan. Karena sudah hafal dengan kegiatan favorit sang Ibu dan barang-barang yang sedang dibutuhkannya, belikan saja barang-barang yang akan mendukung kegiatan pengisi waktu luang tersebut. Jangan lupa kemas dalam kotak cantik yang membuat beliau merasa bahagia dan diperhatikan.

11.Aromaterapi

Bingung mencari kado untuk sang Ibu? Aromaterapi seperti minyak esensial atau lilin bisa jadi pilihan untuk merayakan Hari Ibu. Selain menenangkan, kamu juga dapat merangkai beberapa barang dalam sebuah kotak atau keranjang rotan yang didekorasi apik.

12.Kacamata

Sumber gambar www.overstock.com

Bukan hanya busana saja yang bisa dihadiahkan untuk Hari Ibu. Jika beliau mulai mengeluhkan pusing atau kurang nyaman saat membaca, tidak ada salahnya mengajaknya memeriksakan kesehatan penglihatan. Lanjutkan dengan mengajak Ibu memilih kacamata yang nyaman dan tentunya membuat beliau tampil semakin menarik.

13.Buku

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ibu punya perpustakaan pribadi di rumahnya? Belikan buku untuk melengkapi koleksi bukunya. Mulai dari buku terbaru, buku langka yang selama ini beliau cari, hingga edisi terbitan pertama yang lengkap dengan tanda tangan maupun kata-kata dari pengarangnya. Dijamin bikin beliau happy dan bahkan sulit berkata-kata.

14.Gadget Baru

Sumber gambar www.dawn.com

Di usianya yang tak lagi muda, biasanya ibu seringkali dianggap gaptek alias gagap teknologi. Padahal dengan kemajuan teknologi sekarang ini, tentunya akan memudahkan komunikasi dan pencarian informasi. Mumpung ada rejeki lebih, tidak ada salahnya membelikan ibu smartphone yang membuat komunikasi denganmu semakin mudah. Tidak perlu yang terbaru atau paling canggih, yang penting mudah untuk dipahami dan digunakan oleh sang Ibu.

15.Kosmetik atau Skincare

Sumber gambar www.bukalapak.com

Walau sudah berusia lanjut, penampilan sang Ibu tetap dapat acungan jempol. Rutinitas perawatan kulit beliau yang membuatnya tampak awet muda di usianya bisa ditunjang dengan hadiah khusus di Hari Ibu. Belikan produk perawatan kulit yang ditujukan khusus untuk jenis kulit atau kebutuhannya, rangkai dalam kotak cantik atau dikemas dalam parsel unik.

16.Dekorasi Rumah

Sumber gambar garasiopa.com

Siapa yang tidak ingin melihat rumah sang Ibu tampak indah dan cantik. Jika beliau suka mendekorasi rumah, jadikan inspirasi untuk memilihkan hadiah baginya di Hari Ibu. Pilih yang kira-kira disukainya, misalnya jam dinding, lukisan, foto, piring-piring antik yang dipaku di dinding, hingga tulisan-tulisan unik nan inspiratif di sudut ruangan.

17.Tanaman Hias

Sumber gambar satujam.com

Sang Ibu bukan penyuka bunga? Tidak ada salahnya menghadiahkan tanaman hias untuk hari spesial ini. Pilih yang perawatannya cukup minimal hingga beliau tidak kesulitan untuk merawatnya. Berikan pot cantik yang bisa kamu hias sendiri atau pilih yang sesuai dengan dekorasi rumah.

18.Alat Masak

Sumber gambar www.jd.id

Memiliki ibu yang suka memasak merupakan anugerah. Kamu bisa sering pulang ke rumah untuk merasakan hangatnya masakan rumahan, gratis. Bagaimana jika menghadiahkan alat masak untuk Hari Ibu? Tidak harus yang mahal atau modern, cukup hadiahkan peralatan beliau yang sudah mulai usang atau mengalami kerusakan.

From our editorial team

Hari Ibu tak akan pernah tergantikan maknanya

Memberikan yang terbaik di Hari Ibu tentu melipatgandakan makna indah yang ada di momen tersebut. Biarlah tiap detik begitu berarti dengan kehadiran dan ketulusan kamu. Tunggu apa lagi? Buruan siapkan hadiah terbaik untuk ibu ya..

Tag