Ini 10 Junk Food Terpopuler di Dunia! Mana nih, yang Jadi Favoritmu?

Ini 10 Junk Food Terpopuler di Dunia! Mana nih, yang Jadi Favoritmu?

Pada era modern seperti saat ini, junk food memang selalu menjadi makanan populer yang tidak ada matinya. Junk food kerap digemari oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Tak hanya di luar negeri, gerai junk food pun kerap bermunculan di berbagai daerah di kota besar. Berikut 10 junk food terpopuler di seluruh dunia versi BP-Guide.

Junk Food Telah Menjadi Makanan Favorit Semua Orang

Sumber gambar www.liputan6.com

Mengonsumsi junk food sudah menjadi kebiasaan bagi hampir semua orang dari berbagai belahan dunia. Junk food selalu menjadi pilihan utama untuk asupan energi sehari-hari, karena rasanya yang lezat dan mudah didapat. Hal ini membuat banyak orang, terutama generasi millenial seolah ketagihan dengan kenikmatan junk food. Selain cepat dan tidak ribet, menyantap junk food juga menjadi kesenangan tersendiri bagi para penikmatnya.

Asal Usul Junk Food

Sumber gambar relentlessgains.com

Seperti yang kita tahu, junk food digemari oleh hampir semua orang di seluruh dunia. Asal muasal dari makanan ini pun ternyata bukan bermula dari restoran burger yang ada di Amerika. Tetapi, sejarah mencatat bahwa junk food atau makanan cepat saji sebenarnya telah ada sejak zaman romawi kuno.

Makanan ini mulai berkembang pesat sejak Abad ke 20, dimana pada saat itu muncul restoran cepat saji pertama yakni White Castle. Kemudian memicu kemunculan restoran cepat saji yang lain seperti A&W, McDonald’s dan lain-lain. Restoran cepat saji ini pun terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan zaman, hingga tersebar hampir ke seluruh penjuru dunia.

Meskipun banyak bermunculan restoran cepat saji, tetapi tidak semua restoran ini memiliki popularitas yang bagus. Namun masyarakat cenderung akan memilih restoran cepat saji dengan popularitas yang tinggi, karena dianggap lebih terpercaya dengan bahan yang qualified dan rasa yang enak.

10 Junk Food Terpopuler di Dunia :

McDonald’s

Sumber gambar mcdonalds.co.id

Tentu kita semua pasti pernah mencicipi kenikmatan burger atau ayam McDonald’s. Kita juga akan selalu menemukan McDonald’s dimanapun kita berada. Tidak heran, jika restoran cepat saji yang satu ini mengambil peringkat teratas dari restoran cepat saji terpopuler di seluruh dunia.

McDonald’s selalu mengalami peningkatan penjualan setiap tahunnya hingga sebesar 5%. McDonalds juga sering membuka restoran baru hingga ke lokasi terpencil, bahkan di tahun 2018, McDonald’s berhasil membuka 71 lokasi baru di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, kepopuleran McDonald’s sudah tidak bisa diragukan lagi. Tidak ada satupun McDonald’s yang sepi telah menunjukkan bahwa orang Indonesia sangat tergila-gila dengan junk food dari restoran yang satu ini. Menarik bukan?

Starbucks

Sumber gambar www.thespruceeats.com

Meskipun keberadaan Starbucks tidak lebih lama dari McDonald’s atau Dunkin Donuts, tapi restoran ini sudah memiliki popularitas yang sangat tinggi, terutama di kalangan kaum millennial. Sama dengan McDonald’s, Starbuck juga selalu mengalami peningkatan keuntungan setiap tahunnya. Bahkan di tahun lalu keuntungan yang diperoleh oleh Starbuck melonjak hingga 7,5%.

Starbucks juga menjadi salah satu restoran yang dapat kita temui dimanapun kita berada. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, tetapi restoran ini masih banyak diminati. Apalagi karena meminum kopi belakangan juga sedang menjadi trend. Bahkan saat ini, kita juga dapat menemukan Starbucks kemasan botol yang telah beredar di supermarket.

Subway

Sumber gambar www.pymnts.com

Subway mungkin saat ini belum dapat kita temukan di Indonesia, namun sebenarnya Subway merupakan restoran cepat saji yang sangat populer di dunia. Persebarannya pun sangat global hampir ke seluruh dunia. Restoran ini menyediakan sandwich ala Amerika yang mengusung tema sandwich sehat.

Subway banyak diminati karena rasanya yang lezat dan juga lebih praktis. Bahkan penjualan Subway terus meningkat hingga 7,5 tiap tahunnya. Hal ini menunjukkan bahwa kepopuleran Subway tidak kalah dengan Starbucks atau McDonald. Wah, semoga segera hadir di Indonesia, ya!

KFC

Sumber gambar www.kfc.com.au

Jika Anda pecinta ayam goreng, Anda pasti mengenal restoran yang satu ini. Selain McDonald, KFC juga merupakan restoran cepat saji yang menjadikan ayam goreng sebagai menu utamanya. KFC atau Kentucky Fried Chicken dapat dengan mudah Anda temukan keberadaannya di Indonesia.

Selain ayam goreng, KFC juga memiliki variasi menu yang lain seperti kentang goreng, salad, ricebowl, es krim dan lain-lain. KFC juga merupakan salah satu restoran saji yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya.

Pizza Hut

Sumber gambar edition.cnn.com

Pizza merupakan salah satu makanan favorit bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk orang Indonesia. Salah satu restoran cepat saji yang menyediakan pizza sebagai menu utama adalah Pizza Hut yang berasal dari Amerika Serikat.

Pizza Hut juga dapat dengan mudah kita temui di berbagai tempat, karena persebarannya yang mencapai ratusan outlet di seluruh penjuru Indonesia. Baru-baru ini Pizza Hut juga membuka 53 unit restoran baru yang tersebar di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa penggemar pizza dari seluruh dunia sangat menyukai pizza dari restoran cepat saji, yakni Pizza Hut.

A&W

Sumber gambar awrestaurants.com

A&W merupakan singkatan dari Allen & Wright, yang merupakan nama dari kedua pendiri restoran cepat saji ini. A&W sangat populer dengan root beernya yang sudah dipasarkan sejak masa perang dunia. Selain root beer, menu lain yang terkenal dari restoran ini adalah ayam goreng, burger, mixbowl, kentang goreng dan lain-lain. Sama seperti restoran cepat saji lainnya, kita juga dapat dengan mudah menemukan restoran ini di kota-kota di Indonesia.

Burger King

Sumber gambar twitter.com

Bagi para pecinta burger, nama Burger King pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Burger King berasal dari Florida, Amerika Serikat yang memiliki tagline khusus pada menunya yakni “whopper”. Whopper merupakan kata kunci dari menu-menunya yang menggambarkan sesuatu yang besar.

Sehingga orang yang membacanya akan tertarik dengan besarnya burger tersebut. Saat ini, Burger King sudah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya dengan menu burger, kita juga bisa menikmati menu lain seperti ayam goreng, kentang goreng dan minuman ringan lainnya.

Domino’s Pizza

Sumber gambar www.pymnts.com

Selain Pizza Hut, Domino’s Pizza juga merupakan restoran cepat saji yang menyediakan Pizza sebagai menu utamanya. Restoran ini berdiri sejak tahun 1960 di Michigan yang kemudian berkembang pesat hingga tersebar ke seluruh dunia.

Tidak kalah populer, restoran cepat saji yang satu ini telah meraup keuntungan sebesar $7,372 miliar atau setara dengan Rp 105 triliun. Sama dengan Pizza Hut, restoran ini memiliki ribuan store yang tersebar di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Tidak heran apabila kita juga sering menemukan Domino’s Pizza di kota-kota besar di Indonesia.

Wendy's

Sumber gambar www.qsrmagazine.com

Meskipun tidak sepopuler McDonald, namun ternyata Wendy’s juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 2% tahun lalu. Wendy’s terkenal dengan baked potatoesnya yang terkenal lezat. Wendy’s juga menyediakan menu-menu lain seperti ayam goreng, burger, spaghetti dan aneka minuman ringan.

Persebaran Wendy’s di Indonesia sudah cukup banyak, terutama di kota-kota besar. Meskipun tidak sebanyak restoran cepat saji yang lain, Wendy’s masih memiliki banyak penggemar karena baked potatoesnya yang nikmat serta harganya yang tidak terlalu mahal.

Dunkin Donuts

Sumber gambar www.cbsnews.com

Dunkin Donuts merupakan salah satu restoran cepat saji yang telah lama populer dan memiliki penjualan yang terus meningkat di Amerika. Di Indonesia mungkin orang lebih memilih J.co untuk menikmati donat. Tetapi ternyata di Amerika, Dunkin Donuts masih belum tersaingi dan terus membuka restoran baru bahkan hingga 115 lokasi. Dunkin Donuts juga menempati peringkat kedua setelah starbucks, sebagai restoran cepat saji dengan tema coffee café.

From our editorial team

Hindari Mengonsumsi Junk Food Setiap Hari

Dari beberapa restoran cepat saji diatas, tentu salah satunya merupakan restoran favorit Anda. Namun, meskipun memiliki rasa yang lezat dan harga yang cukup murah, hindari mengonsumsi makanan tersebut setiap hari, ya. Anda boleh menikmati makanan cepat saji sesekali saja. Konsumsi makanan sehat tetap menjadi hal utama meskipun Anda dalam keadaan sibuk.