7 Rekomendasi Penginapan Rp 50 Ribu di Yogyakarta untuk Kamu yang Ingin Hemat Saat Liburan di Sana (2019)

7 Rekomendasi Penginapan Rp 50 Ribu di Yogyakarta untuk Kamu yang Ingin Hemat Saat Liburan di Sana (2019)

Yogyakarta tidak diragukan lagi memang menyimpan sejuta wisata budaya dan sejarah yang menarik. Sayang banget memang jika kamu melewatkannya begitu saja. Nah, kalau ingin hemat bujet untuk menginap, BP-Guide punya nih rekomendasi penginapan murah di Yogyakarta untuk kamu!

Berlibur Tak Harus Mengeluarkan Biaya Mahal kalau Kamu Bijak Memilih Hotel

Liburan sebentar lagi nih, jadi sudah saatnya kamu merencanakan liburan dengan baik. Kalau bosan di rumah, kamu bisa memutuskan untuk keluar kota, ke Yogyakarta misalnya. Persiapkan bujet dan juga itinerary wisatanya, ya.

Ketika berlibur tentu kamu wajib mempersiapkan biaya yang diperlukan. Selain biaya transportasi kamu juga harus memikirkan biaya makan dan menginap. Tidak harus selalu mahal dan butuh banyak uang, kok. Kamu bisa liburan dengan bujet terbatas jika tahu mana wisata yang hemat dan juga tahu dimana hotel dan tempat makan yang murah.

Liburan di luar kota memang tidak cukup hanya satu hari. Paling tidak kamu butuh 2 atau 3 hari supaya lebih puas. Nah, kalau ke Yogyakarta, kamu bisa pilih hotel murah dengan tips dari kami berikut ini!

Cara Tepat Memilih Hotel Murah di Yogyakarta

Cari Informasi

Kalau ingin liburan irit, sebaiknya jauh-jauh hari kamu harus mencari informasi. Bisa bertanya pada kerabat atau sahabat yang pernah ke Yogyakarta. Selain itu kamu bisa juga rajin browsing di internet untuk mendapatkan informasi hotel murah di tempat yang akan kamu tuju.

Cari tahu mulai dari akomodasinya dan juga harganya apakah sesuai dengan bujet kamu. Carilah informasi lebih dari satu penginapan karena jika misalnya penginapan yang kamu tuju penuh, maka kamu bisa menuju tempat penginapan selanjutnya sebagai alternatif pilihan.

Lokasi

Paling penting saat akan memilih penginapan adalah lokasinya. Pilih hotel yang lokasinya strategis dan dekat dari aneka wisata. Dengan begini kamu akan bisa lebih hemat karena untuk ke tempat wisata tidak perlu keluar ongkos banyak untuk transportasi.

Selain lokasi yang dekat wisata, kamu juga harus pertimbangkan lokasi hotel dari tempat makan hingga tempat belanja. Jika di sekitar hotel banyak warung dan restoran maka kamu akan lebih mudah mencari makan tanpa keluar ongkos lain untuk transportasi.

Fasilitas

Hotel memang menjadi tempat perisitrahatan yang pas usai jalan-jalan seharian. Kamu butuh istirahat dengan maksimal agar besoknya kamu bisa beraktivitas dengan semangat. Supaya tidurmu berkualitas, maka kamu butuh hotel dengan fasilitas yang memadai. Tidak harus lengkap dan mewah, hotel yang harganya terjangkau pun banyak yang menawarkan fasilitas standar yang mumpuni.

Fasilitas yang umumnya ada dalam hotel dengan harga terjangkau adalah kasur, meja, TV, kipas, AC, dan kamar mandi. Ada juga yang menawarkan WiFi karena di zaman sekarang koneksi begitu penting.

Hindari Keterlambatan

Saat liburan lalu memesan hotel, memang sebaiknya pesan jauh hari. Ini supaya ketika kita sampai tinggal menunjukkan tanda pesan lalu bisa segera istirahat. Jangan sampai kamu terlambat untuk check in, ya. Sebab jika kamu datang terlambat melebihi toleransi waktu yang telah diberikan oleh pihak hotel, maka bisa saja pemesanan hotel tersebut dibatalkan.

Semisal memang kamu terlambat karena macet atau hal lainnya, maka kamu bisa menelepon pihak hotel agar mereka tidak membatalkan reservasimu. Datang terlambat dari jadwal yang ditetapkan juga bisa merugikan kamu sebab kamu jadi kurang bisa menikmati fasilitasnya secara penuh.

Beberapa Rekomendasi Penginapan dengan Harga Tidak Lebih dari Rp 50 Ribu

Tirto 27 Homestay

Sumber gambar www.booking.com

Hotel yang satu ini beralamat di Jalan Tirtodipuran no. 27 Mantrijeron Yogyakarta. Tirto 27 Homestay hanya berjarak 3,1 km dari Taman Pintar. Lokasinya begitu strategis dan dekat juga dengan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Benteng Vredeburg, serta Bandara Adisucipto.

Penginapan murah ini menyediakan fasilitas menarik untuk para pelanggannya. Ada taman dan juga lounge bersama untuk bersantai. Selain itu disediakan juga WiFi gratis selama menginap. Di dalam kamar ada kipas angin, lemari, dan shower. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 45.500 per malam.

Yez Yez Yez All Good Hostel

Sumber gambar www.booking.com

Berikutnya ada penginapan Yez Yez Yez All Good Hostel yang bisa kamu tuju. Penginapan ini berlokasi di Jalan Prawirotaman MG III Mergangsan Yogyakarta. Lokasinya 2,2 km dari Taman Pintar dan 2,5 km dari Benteng Vredeburg. Tempatnya strategis karena juga berdekatan dengan Museum Sonobudoyo dan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Penginapan yang satu ini cocok untuk mereka yang gemar berwisata ke candi, bangunan kuno dan wisata bersejarah lainnya.

Untuk fasilitas juga cukup memadai, kok. Ada brankas, kamar mandi bersama, dan toilet di penginapan ini. Selain itu juga disediakan kelambu nyamuk di setiap kamarnya. Untuk bermalam di hostel ini kamu bisa membayar Rp 50.000 per malam lewat Booking.

Arjuna 31

Sumber gambar www.booking.com

Kalau mau menginap di Yogyakarta dengan biaya terjangkau, kamu bisa ke Arjuna 31. Lokasinya ada di Jalan Arjuna 31 Wirobrajan, Yogyakarta. Penginapan yang satu ini letaknya 3 km dari Museum Sonobudoyo dan 3,7 km dari Taman Pintar. Untuk ke berbagai tempat juga dekat karena kamu bisa menuju Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Taman Sari Yogyakarta, Masjid Gede Kauman, hingga Alun-alun Selatan dari tempat ini.

Di penginapan ini, setiap unit kamar memiliki area tempat duduk, ruang makan, dan dapur lengkap dengan berbagai fasilitas memasak. Di tempat ini juga ada fasilitas penyewaan sepeda dan mobil. Selama menginap ada juga fasilitas WiFi yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa menghabiskan malam di sini dengan harga Rp 50.000 saja per malam lewat Booking.

Jogja Backpacker Home

Sumber gambar www.booking.com

Liburan murah bukan sekadar impian kok. Kamu bisa menginap di Jogja Backpacker Home supaya bisa lebih puas dan lebih hemat kala liburan. Lokasinya ada di Gang Ledok Tukangan Danurejan, Yogyakarta. Bagi yang suka jajanan pinggir jalan serta berwisata, penginapan ini memang lokasinya sangat strategis. Dari tempat ini hanya 400 meter untuk ke Malioboro Mall. Selain itu jika ingin ke Benteng Vredeburg hanya berjarak 700 meter.

Bicara soal fasilitas, hotel ini menawarkan layanan penyewaan sepeda dan WIFI gratis. Untuk fasilitas di hotelnya ada kipas angin, kamar mandi dan toilet bersama, seprai, dan handuk. Hotelnya begitu bersih sehingga pengunjung nyaman beristirahat di sini. Kamu bisa memesan kamar dengan biaya per malamnya Rp 50.000 lewat layanan Booking.

The Sleepingroom Hostel

Sumber gambar www.booking.com

Ada banyak sekali hotel terjangkau di Yogyakarta. Salah satunya adalah The Sleepingroom Hostel dengan harga mulai dari Rp 47.438 di Agoda. Lokasi tempat ini ada di Sagan Street GK 5, Yogyakarta. Berada hanya 1 km dari Tugu Yogyakarta, hotel ini juga dekat dengan Malioboro Mall, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Bandara Adisucipto.

Fasilitas hotel juga cukup lengkap dari kamar kamar bebas rokok, taman, hingga lounge bersama. Di hotel ini juga ada layanan parkir valet, dapur bersama, serta WiFi gratis. Ada shower dan juga kamar mandi bersama yang ditawarkan di tempat ini. Pelayanannya ramah dan menyenangkan sehingga bikin siapa saja yang menginap jadi lebih betah.

Grapyak Homestay Syariah

Sumber gambar www.booking.com

Setelah berwisata seharian tentunya kita butuh istirahat. Karena itu kamu perlu menginap di Grapyak Homestay Syariah. Penginapan ini banyak jadi rekomendasi karena selain nyaman dan bersih, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni hanya mulai Rp 45.455 per malamnya jika pesan di Agoda.

Berlokasi di jalan Nitipuran, Bantul, Yogyakarta, hotel ini dekat Museum Sonobudoyo dan Keraton Yogyakarta. Lokasi hotel ini juga mempermudah kamu menuju Bandara Adisucipto, loh. Untuk fasilitas penginapannya ada single bed, kamar mandi bersama, dan WiFi. Pemilik homestay juga melayani tamu dengan baik.

Oke Baik Hostel

Sumber gambar www.booking.com

Lokasi penginapan murah yang satu ini ada di Jalan Prawirotaman, Kota Gede, Yogyakarta. Tempatnya strategi dan dekat dari Keraton Yogyakarta dan juga Benteng Vredeburg. Dekat pula dengan Taman Pintar dan Museum Sonobudoyo.

Fasilitas hotel terbilang lengkap mulai dari layanan tiket, kamar bebas rokok, dan lounge bersama. Hostel ini juga menyediakan area duduk di depan kamar dan juga WiFi gratis selama menginap. Fasilitas lain yang kamu dapatkan adalah AC, pembuat teh, air minum, dan juga tempat tidur tingkat. Untuk kamu yang malas bepergian naik transportasi umum bisa menyewa sepeda dari hotel. Kamu bisa menginap dengan memesan lewat Agoda dengan harga Rp 34.582.

Punya Dana Sedikit Lebih Banyak? 3 Penginapan Ini Punya Tarif Tidak Lebih dari Rp 100 Ribu, Loh!

OstiC House

Sumber gambar www.booking.com

Untuk yang dananya tidak begitu mepet, kamu bisa tinggal di hotel yang lebih nyaman. Misalnya saja OstiC House yang harga menginap per malamnya adalah Rp 88.000. Berlokasi di Jalan Suryodiningratan10 B, Yogyakarta, hotel ini dekat dengan kompleks Keraton Yogyakarta karena bisa dijangkau dengan jalan kaki selama 5 menit.

Fasilitas hotel meliputi parkir gratis, AC, dan layanan resepsionis 24 jam. Selain itu ada juga layanan tiket, lounge bersama, serta akses WiFi. Tempat tidurnya model tingkat dan ada toilet serta kamar mandi bersama. Hostelnya nyaman dihuni dengan kebersihan yang terjamin.

Santai Sini Hostel

Sumber gambar www.booking.com

Berikutnya ada Santai Sini Hostel yang bisa dipilih sebagai penginapan dengan harga terjangkau. Alamatnya ada di Jalan Kol. Sugiono, Mergangsan, Yogyakarta. Lokasi hotel begitu strategis karena dekat dari Taman Pintar dan juga Keraton Yogyakarta. Dari hostel ini juga dekat ke Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, dan Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Fasilitas hotel cukup lengkap meliputi kamar mandi bersama dengan pancuran, taman, dan lounge bersama. Di tempat ini kamu bisa memasak di dapur bersama dan menikmati WiFi gratis. Kamarnya luas dan desainnya modern. Dijamin betah karena kebersihannya sangat terjaga. Kamu bisa menginap di sini dengan harga per malamnya Rp 90.000 lewat Booking.

Sae Sae Hostel

Sumber gambar www.booking.com

Di Jalan Ngadinegaran MJ III, Gang Cempaka, Yogyakarta ada penginapan murah yang bisa kamu tuju. Sae Sae Hostel ini bisa dipesan lewat Booking dengan harga per malamnya Rp 95.000.

Hostel ini lokasinya dekat dengan pusat kota sehingga kamu lebih mudah menjelajah daerah sekitarnya seperti Taman Pintar dan Kraton Yogyakarta terletak sejauh 1,7 km dan juga Bandara Adisucipto yang jaraknya 8km dari hostel.

Kamarnya bersih dan nyaman ditempati. Ada AC dan kipas angin yang tersedia di dalam kamar. Selain itu fasilitas lain berupa lounge bersama dan WiFi gratis juga bisa dinikmati. Hostel ini juga membuka penitipan bagasi dan loker.

From our editorial team

Liburan Murah di Yogyakarta, Why Not?

Siapa bilang ke Yogyakarta harus habis banyak biaya? Kamu bisa berhemat untuk tempat menginapnya, kok. Pilih saja tempat penginapan yang harganya murah. Namun kamu harus cek fasilitasnya juga, ya. Jangan sampai kamu pesan hotel murah namun fasilitasnya mengecewakan sampai-sampai kamu jadi kurang nyaman beristirahat. Untuk rekomendasi penginapan murah di Yogyakarta, kamu bisa cek di atas!

Tag