Tren Sepatu Pria Terbaru di Tahun 2018

Tren Sepatu Pria Terbaru di Tahun 2018

Bukan cuma kaum wanita yang mesti melek akan perubahan tren mode. Kaum pria juga harus tahu pergerakan fashion dan apa yang tengah menjadi tren sehingga tak akan ketinggalan zaman. Seperti artikel BP-Guide kali ini yang akan memperkenalkan kamu pada 10 tren sepatu pria yang tengah populer di 2018.

Trend sepatu pria tiap tahunnya semakin berkembang seiring dengan zaman

Kaum pria memang dikenal sebagai kaum cuek dan praktis. Namun layaknya fashion wanita yang selalu berganti setiap tahun, fashion pria pun tak pernah ketinggalan menghadirkan koleksi terbaru setiap musimnya. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, selalu ada fashion item model terbaru yang populer di tiap tahunnya. Salah satunya sepatu.

Sepatu adalah fashion item yang tak boleh terlewat untuk melengkapi penampilan. Walaupun memiliki model dan jenis terbatas, para pria harus tahu tren sepatu terbaru untuk membuat penampilan jadi lebih trendy dan oke. Sebagai eanita, kamu juga harus tahu model sepatu populer buat pasangan kamu. Di postingan kali ini kamu bisa menemukan rekomendasi sepatu terbaik dan terbaru dari kami. Simak terus artikel ini ya!

Tips padu padan sepatu pria dan model sepatunya

Loafer - Dandy

Loafer adalah jenis sepatu yang sedikit terbuka di bagian punggung kaki. Sepatu ini cocok dipakai untuk menampilkan kesan eksklusif dengan busana santai. Sepatu loafer biasanya berbahan dasar suede atau kulit. Kamu bisa menggunakannya dengan pakaian semi formal dan non formal. Padukan dengan celana pendek dan kaos ataupun celana di atas mata kaki. Sepatu berjenis loafer akan membuat si pengguna terlihat lebih muda, rapi, dan dandy.

Sneaker - Sporty

Sneaker adalah item wajib yang harus dimiliki oleh cowok. Para penggemar sneaker sering berburu sneaker terbaru dan antik dari brand ternama untuk menaikkan prestise. Kamu bisa menemui beragam sneaker di pasaran dengan rentang harga sampai jutaan rupiah. Sneaker selalu dipakai untuk mencari sepatu yang nyaman dengan gaya santai. Kamu bisa memadukan sneaker dengan outfit kasual seperti jeans, celana pendek, dan training pants untuk tampilan sporty.

Wingtips Shoes - Macho

Wingtip shoes adalah jenis aksen pada sepatu brogue yang terbuat dari kulit. Sepatu ini memiliki ciri khas berupa lubang-lubang kecil di bagian depan sepatu dan membentuk sayap, itulah asal usul penamaan wingtip shoes. Tampilan wingtip shoes sangatlah macho dan eksklusif.Kamu bisa menggunakan wingtip shoes untuk acara formal dengan atasan berupa jas atau blazer.

Oxford - Formal

Oxford shoes adalah jenis sepatu dengan aksen tali yang tertutup di bagian depan. Sepatu oxford berbentuk ramping dan memberi kesan berkelas dan resmi bagi si pemakai. Kamu bisa memakai sepatu ini dengan tuksedo untuk acara formal ataupun dengan kemeja bahan dan celana regular untuk kerja. Salah satu item wajib yang harus dimiliki di rak sepatu kamu!

Boots - Nyaman

Dahulu boots identik dengan sepatu untuk pekerjaan berat seperti berkebun, bertani, dll. Namun saat ini kamu bisa mengenakan boots untuk tampilan yang trendy. Sepatu boots pada dasarnya adalah sepatu panjang yang menutupi mata kaki hingga ke lutut. Kamu bisa mix and match dengan celana jeans, kaos, dan jaket jeans untuk memberi kesan gahar dan stylish.

10 Model sepatu pria yang akan hits tahun ini

Loafer

Sumber gambar www.zalora.com

Jika kamu mencari sepatu nyaman tanpa harus mengikat tali sepatu, pakailah sepatu loafer. Sepatu loafer adalah jenis sepatu yang simpel dan ringan saat dipakai. Salah satunya Sleek Loafers With Buckle & Stitch. Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis dan detail jahitan berwarna jingga di permukaan sepatu. Tersedia dalam 2 warna biru dan hitam. Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 435.900 di Zalora.

Wingtip Boot

Sepatu boots bisa jadi andalan kamu untuk dipakai saat traveling. Sepatu yang kokoh ini sangat kompatibel untuk dipakai berkendara. Cocok untuk kamu yang sering berpergian menggunakan motor. Kamu bisa cek sepatu Cabaco Salvator Tan, sepatu boot dengan aksen wingtip. Berbahan dasar kulit asli dengan warna tan atau coklat terang. Terdapat aksen wing tip di bagian depan dan mempercantik visual sepatu ini.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 299.000 di Zalora.

Oxford Shoes

Sumber gambar www.zalora.com

Oxford shoes adalah pilihan yang tepat untuk dipakai ke acara ceremonial dan formal. Tampilan sepatu yang ramping dan mengkilat memberikan kesan necis dan rapi. Andretelli Men Oxford Dress Shoes akan melengkapi tampilanmu jadi lebih kece. Sepatu ini tersedia dalam warna coklat dan berbahan dasar kulit yang tahan lama. Selain itu aksen wingtip di permukaannya membedakan sepatu ini dengan jenis oxford lainnya yang biasanya polos.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 699.000 di Zalora.

Cap Toe Boots

Sepatu boots adalah sepatu yang harus kamu miliki jika mencari sepatu tangguh dan tahan lama. Kamu bisa mengkombinasikan sepatu boots dengan celana chino dan tampilan macho modern. Black Master Cardoba Black adalah sepatu berbahan dasar kulit dengan aksen oxford. Tersedia dalam warna hitam dan coklat dengan tali depan dan panjang sepatu hingga diatas mata kaki.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 429.000 di Zalora.

The Chelsea Boots

Sumber gambar www.zalora.com

Chelsea boots adalah sejenis sepatu boots tanpa dilengkapi tali di depannya. Sepatu ini cocok untuk kamu yang mencari kepraktisan untuk tampilan formal. Faux Leather Chelsea Boots terbuat dari kulit sintetis dan tersedia dalam 3 warna yaitu coklat tua, coklat, dan hitam. Sepatu boots ini menutup sampai ke mata kaki dilengkapi dengann risleting samping.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 549.000 di Zalora.

The Derby Shoes

Sumber gambar www.zalora.com

Seringkali orang sulit membedakan antara oxford shoes dan derby shoes. Jika dilihat sekilas keduanya memang hampir sama, namun jika diteliti lagi terdapat perbedaan tipis di bagian tali. Tali sepatu derby sedikit renggang dan tidak rapat seperti sepatu oxford, sehingga lebih mudah dibongkar pasang. Kalau kamu mencari sepatu derby, kamu bisa melirik Acuto Leather Derby Shoes yang terbuat dari kulit sapi. Sepatu ini terdiri dari 2 warna kulit yaitu coklat dan coklat muda dan sol yang tidak terlalu tinggi.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 989.000 di Zalora.

Slip on

Sumber gambar www.lazada.co.id

Sepatu berjenis slip on adalah sepatu yang ringan dan tahan lama. Kamu bisa menggunakannya untuk acara santai ataupun saat kuliah. Salah satunya Blues Footwear Sepatu Pria Slip On WKY yang terbuat dari suede premium. Tersedia dalam warna hitam dan harga yang terjangkau.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 79.000 di Lazada.

Brogue Shoes

Sumber gambar www.zalora.com

Brogue shoes pertama kali dikenalkan oleh para petani di Skotlandia yang memakai sepatu nyaman namun tangguh. Sepatu brogue yang asli terbuat dari kulit hewan dengan aksen wing di permukaannya. Kamu bisa mempetimbangkan Aldo Bartolello-R Brogues sebagai referensi sepatu brogue. Terbuat dari kulit sapi asli dan berwarna coklat, sangat elegan dan pas dipakai untuk acara formal. Karena bahan dasarnya berupa kulit, tentu sepatu ini sangat comfy dan tahan lama dipakai.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 896.000 di Zalora.

Monk Strap

Satu lagi sepatu derby yang perlu kamu tau, Faux Leather Monk Strap Dress Shoes. Sepatu ini memiliki aksen gesper untuk memudahkan pemakaian. Material utamanya adalah polyurethane, sejenis kulit dengan warna cokelat tua. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan jeans dan kemeja flanel untuk menampilkan indie british look.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 279.000 di Zalora.

Chukka Shoes

Sumber gambar www.zalora.com

Chukka shoes adalah jenis sepatu berbahan dasar kulit atau suede yang melebihi mata kaki. Sepatu ini berasal dari Inggris sejak tahun 1940-an. Ciri khas chukka shoes terletak pada layer sepatu yang mencapai 3 lapis dengan lace yang terbuka. Kamu bisa melihat Toods Footwear Porto sebagai referensi. Sepatu ini terbuat dari bahan kulit plain yang tipis. Kamu tidak perlu khawatir sepatu ini akan cepat jebol karena sepatu ini sudah dijahit dan disol dengan kuat dan kokoh.

Dapatkan produk sepatu ini seharga Rp 369.000 di Zalora.

From our editorial team

Utamakan Kenyamanan dan Selalu Sesuaikan Sepatu dengan Kebutuhan

Saat memilih sepatu, pastikan ukurannya telah tepat dan kamu bisa memakai sepatu tersebut baik dengan atau tanpa kaus kaki. Selain itu juga selalu gunakan sepatu sesuai dengan kondisi acara yang hendak kamu hadiri. Jangan gunakan sepatu sneakers dalam acara formal, dan jangan segan gunakan slip on pada kegiatan yang kasual. Selamat tampil gaya!