Yuk, Tampil Lebih Gaya dengan 10 Rekomendasi Topi Fedora Menjelang Akhir 2020!

Yuk, Tampil Lebih Gaya dengan 10 Rekomendasi Topi Fedora Menjelang Akhir 2020!

Sumber gambar pixabay.com

Aksesori yang bisa kita gunakan untuk melengkapi pakaian memang sangat beragam. Salah satunya adalah aksesori berupa topi fedora. Topi yang satu ini sudah dikenal sejak dulu dan sempat timbul tenggelam dalam tren fashion. Nah, kamu yang ingin tampil beda, boleh banget pakai topi fedora! Yuk, cek rekomendasinya dari kami segera!

Topi Menjadi Pelengkap Fashion yang Kerap Disepelekan

Sumber gambar www.pexels.com

Aksesori berupa topi memang tak banyak digunakan sekarang ini. Banyak yang enggan rambutnya menjadi rusak tatanannya hanya karena memakai topi. Padahal, topi bisa kamu andalkan sebagai pelengkap gaya yang oke tanpa ribet, loh. Topi bisa dikenakan pria ataupun wanita untuk menunjang gaya yang ingin diusungnya.

Topi kerap disepelekan banyak orang karena mengira fungsinya sebatas menutupi kepala saja. Padahal, topi bisa jadi pelindung kulit kepala dan rambut kala kamu beraktivitas di bawah terik matahari. Topi bikin rambut kamu bebas bau matahari dan sinar UV yang bisa merusak kesehatan rambut dan bikin rambut bau apek. Sinar matahari bisa bikin rambut berminyak, berketombe, dan dehidrasi. Dengan memakai topi, maka kamu bisa beraktivitas di bawah terik matahari lebih nyaman dan aman dalam waktu lama.

Mata kita juga kerap silau karena matahari. Dengan memakai topi, maka mata bisa lebih terlindungi dari silau juga. Pilih topi dengan cap yang memiliki lengkungan kanan dan kiri agar bisa maksimal melindungi pandangan kamu dari silaunya matahari.

Fungsi topi selanjutnya adalah untuk bikin kamu makin fashionable. Topi di pasaran saat ini memiliki model dan jenis beragam. Kamu bisa pilih sesuai gaya yang kamu inginkan. Misalnya jika ingin gaya sporty, kamu bisa pakai topi baseball, untuk gaya vintage, kamu bisa pakai topi koboi, dan seterusnya.

Topi merupakan pelengkap fashion yang cocok juga untuk menolong kamu saat sedang bad hair day. Keburu pergi ke luar rumah tapi kondisi rambut sedang susah diatur, kaku, berminyak, lepek, atau sedang tak terawat? Kamu tinggal pakai topi saja untuk menutupi rambut dan kamu siap pergi dengan tampilan yang kece.

Tips Memilih Topi yang Pas untuk Menunjang Gaya

Kenali Jenis-Jenis Topi

Sumber gambar www.pexels.com

Tujuan kita memakai topi selain untuk melindungi kepala dan rambut adalah untuk bikin gaya kita makin keren. Maka dari itu, kenali dulu aneka jenis topi yang ada. Ini supaya kamu bisa memilih mana topi yang paling pas untuk kamu kenakan di berbagai kesempatan. Topi untuk wanita dan pria umumnya sama saja. Namun, ada juga topi yang hanya bisa dipakai wanita dan tidak bisa dipakai pria.

Jenis topi pertama yang bisa kamu lirik adalah topi boater. Topi yang satu ini banyak digunakan sejak awal abad ke 20. Umumnya dibuat dari bahan yang dianyam. Topi ini kerap digunakan para pria yang memakai blazer. Namun, kini para wanita dan pria bisa memakainya untuk paduan aneka baju semi formal lainnya.

Jangan lewatkan juga Breton Hat yang banyak digunakan para nelayan atau pekerja pekerja pertanian di Britanny. Topi yang satu ini juga pernah kembali populer saat desainer Coco Chanel membuat topi serupa dan dipamerkan dalam deretan karyanya.

Ada juga cowboy hat yang tentunya tidak asing untuk kita. Jenis topi yang satu ini hingga kini masih populer. Bisa digunakan saat acara kostum, pesta bertema, untuk pemotretan, dan lain sebagainya.

Topi beret juga jadi topi yang tidak kalah populer lainnya. Topi yang satu ini bahannya lemas dan modelnya datar. Terbuat dari wol atau katun, topi yang satu ini menghangatkan kepala saat digunakan.

Bucket hat menjadi topi yang banyak digemari belakangan ini. Banyak pesohor dan masyarakat biasa memakainya. Topi semacam ini paling pas untuk berwisata alam atau berkegiatan outdoor. Pria dan wanita bisa memakai topi jenis yang satu ini.

Ada juga topi fedora yang banyak disukai. Topi ini awalnya muncul tahun 1891. Desainnya unik dengan brim yang tidak kaku namun lebar dan bundar. Topi ini bisa memberikan kesan yang elegan, berkelas, dan vintage. Pilihan warnanya ada banyak dan bisa jadi topi andalan untuk pria maupun wanita.

Itulah sebagian besar jenis topi yang populer. Tentu saja masih banyak jenis topi lainnya yang bisa kamu pilih untuk melengkapi gaya kamu. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kamu bisa tampil stylish dengan cara yang simpel.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Sumber gambar pixabay.com

Semisal kamu kebingungan memilih topi yang ingin dibeli, maka kamu bisa kok menyesuaikan dengan bentuk wajah. Setiap orang memiliki kontur garis wajah yang berbeda. Dan ini juga membuat topi yang akan kamu gunakan bisa berbeda juga.

Kamu yang memiliki wajah persegi bisa pilih aneka jenis topi keren. Supaya bisa mendukung tampilan diri maka kamu bisa pilih topi dengan pinggiran yang membulat. Lirik saja topi bowler, boater hat, dan floppy hat. Aneka topi tersebut dijamin bikin kamu makin enak dipandang. Kamu boleh juga memakai baseball cap yang bisa memberi kesan sporty.

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, bisa mengandalkan topi fedora. Topi yang satu ini bisa membuat wajah kamu jadi terkesan lebih ramping dan lebih panjang. Hindari topi beanie dan juga topi bowler. Jenis topi ini hanya akan bikin wajah kamu makin bulat.

Untuk yang memiliki wajah persegi panjang, kamu bisa pilih topi dengan pinggiran berbentuk bulat dan datar. Gunakan topi panama atau topi boater. Jenis topi ini bisa menyamarkan bentuk dagu yang panjang. Wajah jadi proporsional dan kamu jadi lebih percaya diri. Hindari topi fedora jika tidak ingi wajah terkesan semakin panjang.

Bagi pemilih wajah bentuk hati bisa lirik topi cloche hat. Ini merupakan jenis topi yang bisa menyamarkan dahi yang lebar serta bentuk dagu yang panjang. Wajah kamu jadi lebih proporsional dengan topi yang satu ini.

Nah, untuk kamu yang memiliki wajah oval, patut bersyukur, ya. Bentuk wajah yang satu ini cocok memakai topi model apa saja. kamu bisa memakai topi bowler, beanie, dan lain sebagainya. Hindari topi dengan desain terlalu besar. Topi semacam ini hanya akan membuat bentuk wajah seolah tenggelam.

Sesuaikan dengan Kepribadian

Sumber gambar pixabay.com

Sesuaikan pemilihan topi dengan kepribadian. Ini bisa jadi salah satu cara kamu untuk memilih topi yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa pilih biater hat jika kamu memiliki kepribadian yang supel dan mudah diajak bekerja sama. Jenis topi yang satu ini biasanya terbuat dari bahan anyaman dan cocok dipadukan dengan baju apa saja.

Kamu yang trendi dan easy going bisa lirik topi model fedora. Topi yang satu ini modelnya timeless sehingga bisa bikin kamu terlihat keren kapan saja. Selain bisa melindungi dari terik matahari, topi yang satu ini juga bikin gaya kamu makin stylish.

Untuk kamu yang ingin tampil simpel dan apa adanya, kamu bisa lirik model baseball cap. Topi ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang sporty. Jenis topi yang satu ini akan bikin kamu terkesan swag abis. Kombinasikan dengan busana kasual untuk bikin kamu makin fashionable.

Nah, kalau kamu merasa jadi orang introvert, kamu bisa lirik bucket hat. Topi yang satu ini simpel dan tidak banyak detailnya. Dengan topi ini kamu tak perlu banyak aksesori lainnya. Padukan t-shirt dan celana jeans lalu kamu bisa pakai bucket hat ini untuk melengkapinya.

Topi Fedora, Banyak Digemari dari Masa ke Masa

Sumber gambar pixabay.com

Topi fedora jadi salah satu topi yang banyak digemari. Model topi yang satu ini terkesan mirip topi koboi tetapi bagian sisinya tidak terlalu lebar. Topi keren ini banyak kita lihat pada film-film Hollywood tahun 1940-an. Umumnya mereka yang memakai topi fedora berperan sebagai gangster, pria tangguh, atau detektif swasta.

Topi fedora memiliki bentuk yang stylish sehingga bisa memberi kesan mendalam pada mereka yang memakainya. Dinamakan fedora karena berdasarkan sebuah drama yang ditulis untuk Sarah Bernhardt oleh Victorien Sardou pada 1882. Drama tersebut dimainkan di Amerika pada tahun 1889. Tokohnya adalah Putri Fedora yang diperankan oleh Bernhardt.

Topi yang ia kenakan adalah topi fedora. Topi yang satu ini banyak digunakan masyarakat perkotaan kala itu. Fedora bisa digunakan untuk melindungi kepala dengan sempurna dari hujan dan panas. Selain itu, topi ini juga bisa melengkapi fashion agar lebih terkesan stylish.

Topi fedora juga sempat kehilangan popularitasnya. Tahun 1970an, fedora dianggan mode mati dan hanya digunakan para pria tradisional atau pria tua saja. Namun, di tahun 1980an, saat penyanyi Michael Jackson memakai topi fedora, topi ini kembali booming dan banyak disukai semua kalangan.

Kini, fedora memiliki banyak sekali bahan pembuatan. Ada yang terbuat dari anyaman jerami sehingga terkesan klasik, ada yang terbuat dari twill, kulit, dan aneka bahan lainnya. Warnanya pun beragam sehingga makin diminati sebagai pelengkap fashion

Jangan Lewatkan 10 Rekomendasi Topi Fedora untuk Melengkapi Gaya Kamu

Topi Fedora Panama Lebar

Topi Fedora Panama Lebar merupakan produk pertama yang jadi rekomendasi kami. Topi fedora yang satu ini cocok untuk dewasa. Produk in terbuat dari bahan cotton poly straw paper. Bahannya nyaman di kepala dan tidak bikin gerah. Ada banyak pilihan warna yang tersedia. Kamu bisa pilih warna hitam abu-abu, krem, hingga biru. Produk ini memiliki lingkar kepala 58 cm. Topi fedora yang satu ini aman terkena air. Untuk pembelian topi ini packingnya aman karena memakai dus dengan lapisan plastik tebal.

Harga Rp. 16.800-58.000

TOPI FEDORA LEBAR BESAR PANAMA WIDE PANTAI

Jangan lewatkan untuk memiliki TOPI FEDORA LEBAR BESAR PANAMA WIDE PANTAI. Topi yang satu ini nyaman untuk aneka kegiatan outdoor atau liburan. Produk yang satu ini lebar dan bisa digunakan pria maupun wanita. Bahan topinya dari hadr laken yang mirip suede. Bahan topi ini membuatnya nyaman digunakan. Topi ini hadir dalam ukuran all size dengan lingkar kepala 58 cm. Lebar pinggiran topinya adalah 7 cm.

Harga Rp. 150.000-260.000

Topi Fedora Trilby Panama Lebar Bahan Felt Keras Gaya Vintage Untuk Pria Dan Wanita

Topi Fedora Trilby Panama Lebar Bahan Felt Keras Gaya Vintage Untuk Pria Dan Wanita tentu bisa jadi koleksi kamu. Topi yang satu ini bisa menunjang gaya klasik kamu. Produk ini hadir dalam pilihan warna hitam, merah anggur, abu-abu, biru, kopi, dan khaki. Topinya desainnya simpel dan nyaman digunakan. Bahannya kombinasi fur dan cotton blend sehingga aman dan nyaman untuk segala cuaca.

Harga Rp. 72.967

Topi Fedora Panama Garis

Topi Fedora Panama Garis merupakan produk yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari bahan nilon tebal. Ada pilihan warna hitam, krem, putih, merah, cokelat, dan oranye yang bisa kamu pilih. Kamu bisa jadikan topi ini sebagai koleksi kamu. Produk yang satu ini memiliki lingkar kepala sekitar 46 cm hingga 48 cm.

Harga Rp. 19.900-39.800

Topi Fedora cotton / Topi tompi / Topi classic fedora cotton unisex

Topi Fedora cotton / Topi tompi / Topi classic fedora cotton unisex ini juga bisa kamu lirik sebagai pilihan. Topi yang satu ini hadir dalam ukuran all size dengan lingkar kepala 58 cm. Topinya nyaman digunakan karena memakai bahan katun tebal. Topi impor dari Cina ini kualitasnya tidak perlu dipertanyakan. Produk ini mudah dibersihkan. Kamu bisa memakainya siang atau malam. Topi ini bisa digunakan pria dan wanita. Produk keren ini dijamin bisa menambah kepercayaan diri kamu. Bagian lapisan lingkaran dalam dapat menyerap keringat dengan sangat bagus.

Harga Rp. 25.000-65.000

Topi Fedora Koboi Pria Wanita Jerami Pantai

Topi Fedora Koboi Pria Wanita Jerami Pantai merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Topi yang satu ini hadir dengan lingkar kepala 58 cm. Topi fedora ini cocok untuk aneka aktivitas outdoor kamu. Ada warna marun, abu-abu, cokelat gelap, hijau, hitam, krem, mocca, dan biru yang bisa dipilih. Gaya kamu akan makin stylish dengan topi yang satu ini.

Harga Rp. 25.000-90.000

Topi Laken Topi fedora brown

Berikutnya, kamu bisa lirik Topi Laken Topi fedora brown. Topi keren yang satu ini terbuat dari bahan laken asli impor yang terbaik. Topi merek The Rolling ini dijamin keren untuk berbagai acara. Kamu bisa tampil lebih percaya diri karena gaya kamu makin stylish dengan topi yang satu ini. Produk ini hadir dengan lingkar kepala 56 hingga 57 cm.

Harga Rp. 65.000-250.000

Furtalk SH040 Fedora Panama Hat Topi Jazz Tompi Cowboy

Furtalk SH040 Fedora Panama Hat Topi Jazz Tompi Cowboy menjadi produk selanjutnya yang kami rekomendasikan. Topi yang satu ini hadir dari brand Original Furtalk. Ini adalah topi yang bisa melengkapi gaya kasual orang dewasa. Produk yang satu ini terbuat dari bahan paper berkualitas. Topi keren ini hanya ada satu ukuran dengan lingkar kepala 58 cm. Ada warna black beige dan black khaki yang bisa jadi pilihan kamu.

Harga Rp. 92.000-152.000

Topi Fedora Model Porkpie Original ASLI KULIT Made in Garut

Topi Fedora Model Porkpie Original ASLI KULIT Made in Garut tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Topi yang satu ini terbuat dari bahan kulit sapi asli dengan kualitas tinggi. Jahitan topinya sangat rapi karena dibuat oleh para pengrajin yang sudah mahir di bidangnya. Produk ini memiliki kualitas super dengan harga sangat terjangkau. Ada warna hitam dan cokelat yang tersedia.

Harga Rp. 120.000-180.000

TOPI FEDORA PORKPIE

TOPI FEDORA PORKPIE menjadi rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Topi yang satu ini bisa jadi koleksi kamu. Produk ini terbuat dari bahan wol impor yang nyaman digunakan. Ada ukuran S dengan lingkar kepala 56 cm, ukuran M dengan lingkar kepala 58 cm, dan ukuran L dengan lingkar kepala 60 cm. Kamu bisa memakainya dalam berbagai suasana untuk mendukung gaya kamu agar makin fashionable.

Harga Rp. 250.000-450.000
From our editorial team

Topi Fedora Mudah Dipadu Padankan

Kamu yang ingin pakai fashion berupa topi tidak perlu bingung. Pada umumnya, topi merupakan aksesori universal yang mudah dipadu-padankan dengan apa saja. Salah satu jenis topi yang populer untuk digunakan adalah topi fedora. Topi yang satu ini keren untuk menonjolkan gaya vintage, klasik, hingga gaya ala sheriff atau koboi masa lalu. Kamu juga cukup mudah memadu padankannya. Padanan paling simpel adalah dengan memakai celana jeans, kaos, dan rompi sleeveless. Kenakan sepatu boots untuk mendukung tampilan kamu dan jangan lupa pilih topi fedora dengan warna yang matching dengan sepatumu!