10 Rekomendasi Koper Kabin Buat Anda yang Sering Bepergian (2022)

10 Rekomendasi Koper Kabin Buat Anda yang Sering Bepergian (2022)

Buat Anda yang suka liburan singkat atau sering melakukan perjalanan bisnis, koper kabin jadi solusi praktis untuk mewadahi barang bawaan. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi koper kabin terbaik dan berkualitas buat Anda.

Koper Kabin Jadi Solusi Praktis Untuk Liburan Singkat

Melakukan perjalanan bisnis singkat atau liburan pendek memang lebih nyaman menggunakan pesawat. Jika barang bawaan tidak banyak, Anda bisa memasukkan koper ke dalam kabin.

Membawa koper ke dalam kabin memang lebih aman dan praktis karena Anda bisa mengawasi barang Anda secara langsung. Tapi ingat, koper kabin tidak boleh terlalu besar ya!

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Koper Kabin

Berat Koper Saat Kosong

Setiap maskapai memiliki aturan masing-masing mengenai berat maksimal koper kabin. Pada umumnya maskapai akan memperbolehkan penumpang membawa barang dengan berat maksimal 7kg ke dalam kabin. Tentu saja, berat yang dihitung adalah berat total koper dan isinya.

Semakin ringan koper Anda, maka akan semakin banyak barang yang dapat diangkut ke dalam kabin. Sebaliknya, jika koper kosong yang Anda miliki sudah berat, maka kemungkinan Anda tidak bisa terlalu banyak membawa barang di dalam koper untuk dibawa ke kabin.

Ukuran Koper

Selain lebih berat, akan sangat merepotkan untuk membawa dan memasukkan koper besar ke dalam kabin. Oleh karena itu, koper kabin memiliki standar yang ideal. Koper kabin hadir dalam beberapa ukuran, yaitu mulai dari 15 hingga 22 inci yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Agar semua barang keperluan Anda bisa masuk ke koper, Anda perlu menyesuaikan ukuran koper dengan jangka waktu bepergian. Ukuran 15-17 inci pas untuk waktu bepergian 1-3 hari, 18-19 inci cocok untuk waktu bepergian 3-5 hari, sementara untuk 19-22 ideal untuk waktu bepergian 5-7 hari.

Sistem Keamanan Koper

Anda tentu tak ingin koper Anda dibuka dan dibobol begitu saja tanpa seizin Anda, bukan? Maka dari itu, sebelum memilih koper, perhatikanlah sistem keamanan yang terdapat pada koper, seperti resleting dan gembok yang disediakan.

Sebaiknya pilihlah koper dengan resleting berukuran besar agar daya tahannya lebih baik. Pilih jugalah koper yang dilengkapi dengan gembok berjenis Travel Sentry Approved (TSA) Lock. Dengan begitu, barang di dalam koper Anda jadi lebih terlindungi.

Jumlah Roda Koper

Roda pada koper berfungsi untuk mempermudah mobilisasi Anda saat berjalan membawa koper. Bicara soal roda, ada koper yang didesain dengan 2 roda, dan ada pula koper yang didesain dengan 4 roda. Jumlah roda ini memiliki kelebihan masing-masing.

Koper beroda 2 lebih tahan lama dan cocok untuk permukaan yang tidak halus. Namun, koper beroda 2 akan memberatkan lengan Anda ketika membawanya. Sementara itu, koper beroda 4 lebih mudah untuk didorong maupun ditarik, sehingga koper tak terasa berat atau melelahkan.

Fitur Pendukung Lainnya

Beberapa koper didesain dengan fitur pendukung yang akan memudahkan Anda untuk menggunakannya. Jadi, saat hendak membeli koper, Anda dapat memperhatikan apakah koper yang Anda pilih memiliki fitur pendukung yang akan membantu Anda atau tidak.

Contohnya, ada koper yang dibuat dengan bahan yang sangat ringan namun super kuat, sehingga tak akan merepotkan Anda ketika membawanya. Lalu ada juga koper yang dilengkapi dengan USB port seperti powerbank untuk mengisi daya pada gadget Anda.

Tips Perawatan Koper Agar Awet dan Tahan Lama

Segera Kosongkan Koper Setelah Dipakai

Setelah pulang dari bepergian, sebaiknya Anda segera mengosongkan koper Anda dari pakaian kotor, atau mungkin ada sampah yang Anda masukkan ke dalam koper. Jika tidak, koper Anda bisa dipenuhi oleh bau tak sedap dan kuman dari barang-barang yang Anda di dalamnya.

Masukkan Dry Gel ke Dalam Koper

Pertama-tama, bersihkan koper Anda dari semua debu dan kotoran. Akan lebih baik jika Anda menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan koper agar lebih maksimal. Lalu, letakkanlah beberapa dry gel di dalamnya untuk menjaganya kering dan meminimalisir bau.

Simpan Dengan Cara yang Benar

Simpanlah koper di tempat yang kering. Sebaiknya Anda tidak menyimpan koper dengan cara menumpuknya. Posisikan koper Anda dalam keadaan berdiri, terutama untuk koper berbahan polycarbonate. Ana juga bisa melindungi koper dengan pembungkus koper agar tetap bersih.

Rekomendasi Koper Kabin Untuk Keperluan Traveling Anda

Bontoy Traveller Luggage Ride-On Goldie Yellow

Jika Anda sedang menjadi koper kabin yang lucu dan praktis untuk anak, maka Bontor Traveller Luggage Ride-On Goldie Yellow inilah barangkali yang Anda cari. Koper ini didesain dengan seperti anak anjing yang lucu yang berwarna coklat. Sangat menggemaskan!

Koper ini bahkan bisa dikendarai lho. Rodanya dapat berputar 360 derajat, dan terbuat dari karet yang lembut sehingga tidak membuat goresan pada lantai. Gagangnya dapat dipegang layaknya stang sepeda. Koper dengan kapasitas 17 liter ini dapat menyimpan barang hingga 100 kg.

Harga Rp. 1.700.000-2.500.000

Polo Team Hardcase Fiber

Koper ini memiliki desain yang unik, dengan tekstur bergelombang bak alur-alur gurun pasir yang diukir angin. Koper yang instagramable dari Polo! Permukaan bergelombang nan berkilau itu akan memberikan Anda tampilan yang berbeda dan stylish pada saat bepergian.

Hardcase-nya berbahan ABS dilapisi oleh lapisan PP untuk menjaga ketahanan koper agar tidak mudah tergores. Dilengkapi dengan kunci kombinasi dan padded handle. Koper ini tersedia dalam 5 pilihan warna yang kece, yaitu hitam, rose gold, hijau, merah maroon, dan biru navy.

Harga Rp. 200.000-700.000

Hush Puppies Expandable Softcase Kabin Koper

Koper kabin dari Hush Puppies ini hadir dengan kompartemen utama yang luas. BDi bagian luarnya juga terdapat beberapa kompartemen kecil yang memudahkan Anda untuk mengorganisir barang-barang yang lebih kecil agar tidak tercampur di satu kompartemen.

Pada kompartemen kecil itu, Anda bisa menaruh beberapa barang, seperti power bank, earphone, obat-obatan, alat tulis, atau dokumen keberangkatan seperti boarding pass. Jadi, jika Anda ingin mengambilnya, Anda tak perlu membongkar koper lagi.

Harga Rp. 1.300.000-3.000.000

American Tourister Trigard Hard Case Cabin

American Tourister Trigard Hard Case Cabin hadir dengan desain dan pilihan-pilihan warna yang nyentrik, seperti mustard yellow, raspberry pink, scuba blue, dan black. Roda pemintal gandanya berwarna kontras dengan koper. Koper kabin ini akan membuat Anda kangen travelling!

Koper ini juga dilengkapi dengan berbagai keamanan tingkat tinggi yang membuat Anda merasa aman dan nyaman, seperti kunci berstandar TSA, sistem Xtra Secure™ 3-Point Lock di bagian atas-samping-bawah, hingga tag alamat bawaan yang memudahkan identifikasi.

Harga Rp. 3.000.000-4.000.000

Polo City Hardcase 071

Polo City menghadirkan koper kabin hardcase yang siap menemani perjalanan Anda. Koper ini dibuat dari bahan ABS yang dilapisi polycarbonate (PC). Material ini merupakan bahan pembentuk plastik yang kuat, yang membuatnya tahan dari guncangan maupun benturan.

Koper ini memiliki kompartemen utama yang luas, namun tetap kompak sehingga bisa dibawa ke kabin. Terdapat 4 roda yang bisa berputar 360 derajat, yang memudahkan Anda membawanya, serta kunci kombinasi yang mengamankan barang bawaan Anda di dalam koper.

Harga Rp. 300.000-500.000

Polo Team Hardcase Kabin 021

Anda menyukai koper dengan desain yang polos namun elegan? Nah, Koper Polo Team Hardcase Kabin inilah yang Anda cari! Koper dengan desain yang simpel ini dapat membuat Anda tampil stylish sekaligus santai pada saat travelling. Bawalah ia dengan percaya diri ke dalam kabin!

Koper ini memiliki 4 roda yang dapat berputar 360 derajat sehingga memudahkan Anda dalam membawanya saat berjalan. Kualitas material dari koper Polo Team ini juga tak perlu diragukan, karena dibuat dari bahan yang kuat, sehingga barang bawaan pun aman di dalamnya.

Harga Rp. 250.000-850.000

Dupont Tas Koper Hardcase PP

Koper racikan Dupont ini termasuk jenis koper hardcase. Koper ini dibuat dari bahan polypropylene, yaitu material berkarakter keras dan tahan benturan untuk keamanan ekstra. Koper ini juga dilapisi dengan bahan anti gores sehingga membuatnya lebih awet.

Koper ini dilengkapi dengan expander zipper sehingga Anda bisa memasukkan lebih banyak barang ke dalam koper. Soal keamanan, koper ini juga memiliki fitur zipper anti tusuk yang memberikan keamanan ekstra, dan juga kunci TSA. Jadi makin nyaman dan aman, bukan?

Harga Rp. 600.000-1.300.000

Real Polo Koper Kabin Hardcase Fiber

Koper kabin dari real Polo ini dirancang dengan aksen timbul yang membuatnya terlihat lebih bergaya. Material yang digunakan untuk membuatnya adalah bahan ABS yang anti gores dan tak mudah pecah. Jadi Anda bisa merasa lebih tenang dan aman akan ketahanan koper ini.

Di bagian bawah koper terdapat 4 buah roda yang dapat diputar 360 derajat, sehingga memudahkan Anda saat membawanya berjalan menuju kabin pesawat. Ada 4 pilihan warna cerah yang membuatnya makin stylish. Jika Anda mencari koper dengan warna cerah, inilah yang Anda cari.

Harga Rp. 300.000-900.000

Armando Caruso Cabin Beauty Case

Armando Caruso Cabin Beauty Case ini sangat pas bagi Anda yang sering bepergian untuk menghadiri acara formal. Awalnya, koper ini dibuat khusus untuk membawa barang kosmetik. Maka tak heran jika desainnya begitu elegan, dilengkapi dengan kaca dan 6 lampu di dalamnya.

Koper hardcase ini juga memiliki keamanan yang sangat bagus, dengan desain hardcase yang kuat, serta kunci berkeamanan tinggi. Anda juga dapat menggunakan kunci ganda agar untuk keamanan yang maksimal. Ukurannya yang sangat versatile pun pas dibawa ke dalam kabin.

Harga Rp. 4.000.000-9.000.000

Travelinox Bobba Yellow Case

Koper dari Travelinox Bobba Yellow Case Series ini menghadirkan koper kabin dengan desain yang stylish dan warna nyentrik yang sangat insta-worthy. Selain desain yang keren, koper ini dibekali dengan bahan ABS yang terkenal dengan sifatnya yang keras dan anti pecah.

Desain yang kece, ditambah material yang berkualitas, membuat koper cocok ini masuk ke dalam salah satu opsi dalam daftar pilihan koper yang direkomendasikan. Anda patut memilih koper ini sebagai teman perjalanan yang akan melindungi barang bawaan dengan aman.

Harga Rp. 250.000-500.000
From our editorial team

Saat Membeli Koper, Utamakan Kualitasnya!

Koper adalah barang yang sebaiknya bisa dipakai untuk jangka waktu lama. Oleh karena itu, saat membeli koper pastikan Anda mengutamakan kualitas ya! Pilih koper kabin yang paling sesuai kebutuhan Anda hanya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag