Celana Pendek Bisa Jadi Fashion Item Favorit, Cek 10 Rekomendasi dari BP-Guide (2020)

Celana Pendek Bisa Jadi Fashion Item Favorit, Cek 10 Rekomendasi dari BP-Guide (2020)

Celana pendek memang jadi pilihan fashion item yang nyaman dipakai. Kamu yang tengah mencari celana pendek untuk gaya kasual bisa banget intip tips dari kami untuk memilih produk celana pendek. Jangan lupa cek juga rekomendasi dari kami, ya!

Celana Pendek, Fashion Item yang Nyaman dan Cocok untuk Liburan

Ketika hendak berlibur, tentu kita mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Padu padan baju yang nyaman bisa bikin kita menikmati liburan dengan lebih maksimal. Salah satu fashion item wajib untuk dikenakan saat liburan adalah celana pendek.

Fashion item berupa celana pendek awalnya diperkenalkan tahun 1970 oleh Yves Henri Donat Mathieu Saint Laurent. Ia merupakan seorang perancang busana terkenal asal Prancis. Menilik sejarahnya, celana pendek merupakan sebuah bentuk protes terhadap mode mini, maxi, dan midi. Celana pendek awalnya hanya dikenakan para model, pemain film, serta penyanyi. Namun lama kelamaan, celana pendek mulai dikenakan oleh masyarakat umum.

Celana pendek di Indonesia awalnya dipopulerkan oleh aktris Rima Melati. Ibunda Rima Melati adalah perancang busana terkemuka bernama Non Kawilarang. Sebagai salah satu pelopor industri mode di Indonesia, Rima memakai celana pendek untuk diperkenalkan dan dipopulerkan di tanah air.

Celana pendek berubah dari yang awalnya dipandang sebagai pakaian seksi menjadi pakaian yang normal untuk dikenakan sehari-hari. Celana pendek pun cocok untuk olahraga, berkebun, dan berbagai aktivitas lainnya. Model celana pendek pun bermunculan dan makin variatif. Ini sebabnya, celana pendek makin digemari masyarakat.

Berbagai Jenis Celana Pendek Wanita yang Bikin Tampilan Makin Modis

Nah, supaya tak salah kostum, sebaiknya kamu mengenali dulu aneka jenis celana pendek wanita. Pertama, ada celana pendek bermuda. Ini merupakan jenis celana pendek wanita yang panjangnya hingga di atas lutut. Kamu bisa tampil keren memakai celana pendek yang satu ini jika dipadukan dengan sepatu bertali. Kamu bisa juga memadukannya dengan heels untuk kesan lebih modis.

Selanjutnya ada juga celana pendek berbahan denim. Celana yang satu ini cocok untuk menonjolkan kesan kasual. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan berbagai atasan wanita. Celana pendek denim juga cocok untuk liburan. Kamu bisa menambahkan ikat pinggang untuk mempertegas penampilan dan untuk memberi ilusi di tubuh kamu.

Kamu tak bisa lewatkan juga untuk mencoba memakai shorts suits. Celana pendek ini bisa bikin tampilan terkesan menonjol. Kamu bisa memadukannya dengan pakaian formal. Kenakan heels sebagai alas kaki untuk bikin tampilan makin memukau.

Ada juga jenis celana biker yang tak boleh kamu lewatkan. Celana pendek yang satu ini paling pas untuk dikombinasikan dengan atasan berukuran longgar. Penampilanmu bakal makin keren kalau memakai sneakers. Kamu bisa memakainya saat liburan, ya.

Kamu bisa juga memakai celana pendek jenis pleated. Celana pendek seperti ini hadir dengan loop sehingga bisa kamu tambahkan ikat pinggang yang keren. Produk ini bisa bikin tampilan kamu makin modis.

Tips Memilih Celana Pendek Wanita

Pilih Bahan Celana Pendek Sesuai Kegiatan

Ketika memilih celana pendek untuk dikenakan, pastikan kamu memilih bahan celana yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Ini untuk menunjang aktivitas kamu supaya lebih maksimal. Selain itu, pemilihan bahan celana pendek yang tepat juga bikin gaya kamu terlihat lebih oke.

Jika untuk dipakai dalam keseharian, kamu bisa memilih celana pendek yang bahannya adem dan cepat menyerap keringat. Contoh bahan yang adem adalah bahan katun. Bahan yang satu ini akan cocok kamu pakai untuk tidur, bersantai di rumah, atau melakukan aneka aktivitas di rumah seperti berkebun, menyapu, dan lain sebagainya.

Kalau kamu hendak memakai celana pendek untuk bertualang di alam bebas, maka pilih yang bahannya tebal dan kuat. Kamu bisa memilih celana pendek bahan twill atau cordura. Pilih juga yang banyak sakunya sehingga kamu bisa membawa banyak barang sekaligus.

Jika kamu hendak memakai celana pendek untuk berolahraga, maka sebaiknya memakai celana yang bisa menjaga suhu tubuh tetap stabil. Gunakan celana pendek yang berbahan lentur dengan potongan pas untuk olahraga lari, yoga, dan fitness. Sementara untuk olahraga basket, badminton, dan tenis kamu bisa memilih celana dengan bahan yang longgar.

Jika kamu hendak memakai celana pendek untuk hangout, maka ada baiknya memilih bahan dan model yang modis. Pilih bahan yang tebal supaya tak menerawang. Bahan yang tebal juga mengindikasikan celananya tak akan mudah robek.

Sesuaikan Model Celana dengan Bentuk Tubuh

Ketika memilih celana pendek, maka ada baiknya disesuaikan juga dengan bentuk tubuh. Untuk kamu yang bertubuh atletis akan sangat cocok memakai celana pendek linen dengan ikat pinggang. Ini akan bikin tampilan makin menawan.

Sementara untuk kamu yang memiliki kaki jenjang, ada baiknya memakai celana pendek model cut off shorts. Padukan dengan atasan yang berkesan kasual untuk bisa menonjolkan gaya klasik kamu.

Model celana bermuda akan cocok untuk kamu yang memiliki bagian paha agak besar. Supaya bisa menyamarkan kaki dengan baik, maka hendaknya memilih corak yang minimal. Padukan dengan atasan blus menggantung di atas pinggang agar kesannya seimbang.

Kamu yang bertubuh mungil akan cocok memakai printed shorts. Celana pendek motif ini bisa kamu pilih yang berwarna cerah. Ini akan bikin tubuh kamu terkesan ramping dan juga tinggi.

Pastikan Ukuran Celana Pas dengan Tubuh

Saat memutuskan memakai celana pendek, pastikan ukuran yang kamu kenakan sesuai dengan ukuran pinggang kamu. Celana yang terlalu besar bisa bikin kaki kamu terlihat tenggelam. Celana pendek yang terlalu ketat bikin kamu begah dan sulit bernafas.

Ukuran yang pas bikin kamu bebas was-was celana melorot. Untuk pengencangnya, kamu bisa pilih mau yang resleting atau yang berbentuk tali serut. Pastikan pengencangnya kuat sehingga kamu bisa memakai celana yang pas dan nyaman dipakai beraktivitas.

Ini Dia Pilihan Celana Pendek Wanita Kekinian untuk Menunjang Gayamu

Mobile Power Stripe Ribbon Short Pants

Celana pendek wanita pertama yang bisa kamu pilih adalah Mobile Power Stripe Ribbon Short Pants. Celana pendek terbaik ini hadir dengan warna navy yang keren. Ada motif garis vertikal pada celana yang satu ini. Uniknya, celana ini dilengkapi variasi pita sebagai ikat pinggang. Sebagai pengencangnya, ada 2 buah kancing dan resleting. Potongannya regular dengan model yang sedikit mengembang di bagian bawah. Celana pendek ini terbuat dari bahan katun salur yang nyaman dikenakan. Kamu bisa memadukannya dengan blazer motif senada.

Harga Rp. 128.000-474.000

BICHON PANTS

Kamu bisa juga memilih Bichon Pants sebagai pilihan celana pendek terbaik. Celana pendek wanita ini terbuat dari bahan mosscrepe. Kenakan celana ini untuk berbagai aktivitasmu.

Harga Rp. 18.000-53.000

KARAKOREA 8862 Hailey Diamond Pants

KaraKorea 8862 Hailey Diamond Pants merupakan celana pendek terbaik selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun wolly poliester. Bahan yang satu ini tebal dan cocok untuk dipakai pada hawa dingin. Celana pendek ini hadir dalam 4 pilihan ukuran yakni S hingga XXL. Pilihan warnanya ada hitam dan cokelat. Penutup di bagian depan membuat celana ini mirip rok mini. Celana pendek ini cocok untuk suasana kasual. Kamu bisa memakainya dengan kombinasi baju atasan berupa blus atau kaos.

Harga Rp. 193.000-297.000

Felicelife Celana Pendek Wanita

Kamu bisa juga memakai Felicelife Celana Pendek Wanita. Produk ini keren untuk beragam suasana. Celana pendek terbaik ini terbuat dari bahan sifon yang lembut dan nyaman dikenakan. Pada bagian pinggang terdapat karet pinggang sehingga tak mudah melorot. Celana pendek ini desainnya slim waist. Bahannya sangat lembut sehingga tak mudah kusut. Warna yang tersedia pun yang beragam. Celana pendek ini memiliki pinggiran berempel. Kamu bisa memakainya untuk berolahraga atau acara kasual.

Harga Rp. 118.000-189.000

Beatrice Clothing Perissa Shorts in White

Beatrice Clothing Perissa Shorts in White merupakan produk pilihan untuk kamu. Celana pendek in hadir dalam warna putih sehingga kamu tak akan repot mengombinasikannya dengan atasan warna apa pun. Produk ini memiliki ukuran pinggang 70 hingga 112 cm dan panjang 40 cm. Produk ini terbuat dari bahan kain linen yang halus. Ada drawstring di pinggang celana sehingga bisa membuat perut tak tertekan kancing. Dilengkapi pula dengan 2 kantong samping dan 2 kantong di bagian belakang. Produk ini keren untuk dipakai jalan-jalan atau shopping ke mal.

Harga Rp. 187.000-270.000

H&M Widecut Shorts

H&M Widecut Shorts juga merupakan produk berikutnya yang bisa kamu miliki. Celana pendek ini sangat keren untuk beragam kegiatan kasual. Motifnya unik sehingga kamu bisa padukan dengan atasan polos warna apa saja. Ada dua pilihan motif yang bisa dipilih yakni paisley dan snake. Produk ini memiliki pilihan ukuran 32 hingga 38. Material yang digunakan adalah bahan viscose.

Harga Rp. 68.000-129.000

HOPYLOVY - Celana Pendek Wanita

HOPYLOVY menghadirkan Celana Pendek Wanita. Produk yang satu ini terbuat dari bahan denim tebal non stretch. Detail rawis pada celana ini memberikan kesan kekinian. Celana ukuran all size ini memiliki lingkar pinggang 58 hingga 80 cm dan panjang 31 cm. Produk ini memakai kancing dan resleting sebagai penutupnya. Bagian pinggang celana ini dilengkapi karet. Ada saku kiri dan kanan di bagian samping dan juga bagian belakang celana.

Harga Rp. 58.000-98.000

Celana Pendek Wanita Swenary Shortpant

Celana Pendek Wanita Swenary Shortpant ini merupakan celana kulot pilihan selanjutnya untuk kamu. Celana pendek terbaik ini terbuat dari bahan katun stretch. Produk yang satu ini memiliki ukuran lingkar pinggang 76 hingga 120 cm. Celana ini anti gerah dan nyaman dikenakan. Ada 4 pilihan warna yang bisa dipilih untuk celana yang satu ini.

Harga Rp. 63.000-88.000

GU by UNIQLO Pleat Short Pants

GU by UNIQLO Pleat Short Pants bisa jadi pilihan selanjutnya. Celana pendek terbaik ini memiliki 5 pilihan warna. Material yang digunakan adalah katun poliester yang lembut dan nyaman. Celana ini memakai resleting depan dan kancing sebagai bukaan. Gayamu makin keren dengan memakai produk ini. Padukan dengan atasan polos untuk mendapatkan gaya yang elegan.

Harga Rp. 68.000-103.000

DIFIO Hotpants Highwaist Jeans Hitam

DIFIO Hotpants Highwaist Jeans Hitam adalah pilihan menarik lainnya untuk kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan denim berkualitas sehingga nyaman dan ringan dikenakan. Jahitannya juga rapih. Ada 2 saku pada bagian kanan dan kiri celana. Ukuran celana ini tersedia dari 27 hingga 34.

Harga Rp. 77.000-179.000

Baca juga

From our editorial team

Celana Pendek Jadi Fashion Item Keren untuk Keseharian

Celana pendek bisa jadi fashion item yang nyaman dipakai untuk keseharian. Kamu bebas bergerak dan beraktivitas karena potongannya sangat pas dikenakan. Celana pendek juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai atasan. Celana pendek akan cocok untuk jadi pilihan tepat yang bikin gaya kamu makin menarik.