Tren Kacamata Wanita Oversized, Siapa Takut Bergaya Dengan 10 Pilihan Kacamata Lensa Besar Terkini (2018)

Tren Kacamata Wanita Oversized, Siapa Takut Bergaya Dengan 10 Pilihan Kacamata Lensa Besar Terkini (2018)

Kacamata oversized atau kacamata lensa besar kembali populer belakangan ini. Selain keren, jenis kacamata ini juga bisa melindungi mata secara sempurna dari paparan sinar matahari. Simak rekomendasi kacamata oversized terbaru dari Bp-Guide berikut ini!

Kacamata Besar, Tren Kacamata Wanita Masa Kini

Sumber gambar www.mirror.co.uk

Aksesoris kacamata untuk trend fashion saat ini sudah menjadi kebutuhan baik wanita maupun pria dewasa. Gunanya sangat beragam, tapi biasanya kacamata fashion ini tak hanya untuk bergaya, tetapi juga melindungi mata dari paparan sinar matahari. Trend kacamata wanita dengan ukuran besar mulai merambah kembali. Sebelumnya kacamata oversized ini sudah ada sejak tahun 50-an hingga 70-an. Merek-merek ternama seperti Marc Jacobs, Gucci, hingga Dior telah menjadikan trend ini. Memiliki berbagai macam lensa tints, warna, serta model frame kacamata yang bisa jadi pilihan kamu.

Sebelum Membeli Kacamata Besar, Perhatikan Hal Berikut Ini!

Sumber gambar www.oksuneyewear.com

Ada hal yang harus kamu perhatikan saat membeli kacamata berukuran besar ini. Pastikan kamu mengetahui bentuk wajah kamu agar kacamata tersebut bisa cocok saat kamu pakai. Disini kami akan berikan tips untuk kamu ketahui sebelum membeli kacamata oversized.

Sesuaikan Model Kacamata Dengan Bentuk Wajah

Hal pertamal yang harus kamu perhatikan adalah mengetahui bagaimana bentuk wajahmu apakah cocok atau tidak memakai kacamata yang kamu inginkan. Ada beberapa orang yang pas memakai kacamata besar tapi tidak sedikit juga yang tidak cocok memakai kacamata dengan ukuran besar. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan melihat struktur wajah kamu. Jika wajah berbentuk bulat pilih frame kacamata yang membuat kamu terlihat lebih panjang dan juga tipis.

Untuk wajah dengan bentuk persegi sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai oval atau bulat, agar tidak memperlihatkan sudut keras pada wajah. Kalau kamu memiliki wajah berbentuk oval kamu bisa bebas berekspresi dengan bentuk frame apapun. Terakhir jika wajah berbentuk hati dengan memakai jenis kacamata berukuran besar ini dapat sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Material Berkualitas Agar Nyaman Dikenakan

Sumber gambar www.ebay.ie

Perhatikan juga material bahan yang digunakan pada kacamata yang akan kamu pilih. Bahan yang berkualitas akan sangat nyaman pula untuk digunakan. Kacamata yang beredar di pasaran biasanya terbuat dari tiga material yang paling umum seperti CR-39 atau plastik atau resin keras, polycarbonate, dan crown glass. Frame yang ringan saat dikenakan akan membuat kita lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat memakai kacamata tersebut. Kacamata juga bisa jadi barang investasi yang bisa kamu koleksi dengan harga yang mahal.

Pastikan Frame Dan Lensa Melindungi Mata Dengan Sempurna

Sumber gambar www.lenspick.com

Kacamata berguna untuk melindungi mata. Nah, untuk kacamata besar sunglasses kamu harus memakai kacamata yang mampu menahan radiasi UVA dan UVB. Lapisan ini UV protection ini sangat penting untuk perlindungan mata. Kemudian pada bagian frame kacamata size bridge akan menentukan bagaimana posisi kenyamanan kacamata pada bagian hidung. Pastikan nosepad dapat kamu atur posisinya sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk hidung.

Model Kacamata Besar Yang Bisa Jadi Pilihan

Trend fashion seiring berjalan waktu terus berganti, termasuk dengan trend frame kacamata. Memilih model kacamata tidak bisa sembarangan, karena setiap orang memiliki bentuk muka yang berbeda-beda. Tahun ini trend kacamata besar bisa menjadi referensi kamu untuk bergaya. Kita akan bahas beberapa model untuk kamu pilih agar tetap trendy dalam menggunakan kacamata.

Versace Rock Icons Leather Medusa Sunglasses

Sumber gambar www.boozt.com

Siapa yang tidak tahu brand Versace, perusahaan yang bergerak dibidang fashion ini berasal dari Italia. Perusahaan ini tak hanya merilis produk pakaian, tetapi juga produk aksesoris yang beragam. Tak terkecuali dengan Versace Rock Icons Leather Medusa.

Kacamata berbentuk cat-eye ini memiliki desain yang elegan karena frame yang dipakai menggunakan bahan polycarbonate. Dengan warna eggplant kacamata Versace ini dilengkapi leather pieced arm danemblished icon. Kamu akan sangat keren saat memakai sunglasses ini karena warna lensa dark tintednya juga dihiasi dengan detail tortoise shell. Di website Sunglasshut kacamata ini dibanderol dengan harga Rp 2.329.000.

Prada SPR-23S-F

Sumber gambar www.staroptical.gr

Kacamata dari brand Prada yang telah memproduksi barang-barang mewah sejak tahun 1913 di Milan ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk bergaya. Produk ini terkenal dengan desainnya yang sederhana namun tetap elegan. Prada SPR-23S-F memiliki lensa dengan warna grey dan terbuat dari material yang berkualitas dengan penggunaan bahan frame plastik. Desain kacamata dengan bentuk frame style round ini akan membuatmu tampil lebih gaya. Untuk menemukannya kamu bisa kunjungi website Eyewearconnection dan membelinya dengan harga Rp 2.646.000.

Ray-Ban RB4208 Sunglasses

Sumber gambar www.visiofactory.com

Ray-Ban merupakan perusahaan asal Amerika yang memiliki spesialisasi sebagai perusahaan penghasil kacamata berkualitas. Salah satunya RB4208 kacamata bermodel oversized ini akan membuat tampilan kamu semakin glamor dan juga elegan. Memiliki warna hitam matte dengan desain butterfly-shaped.

Sunglasses ini sangat pas dikenakan oleh kamu yang memiliki wajah berbentuk hati, kotak, dan juga oval. Lensa yang dipakai memakai non-polarized dengan 100% UV protection coating. Detail moulded nose pads dan branded armsnya dilengkapi dengan curved temple tips. Kacamata ini tersedia di website Zalora dengan harga Rp 1.384.500.

Aigner AI-SF 06A Sunglasses

Sumber gambar www.blibli.com

Aigner AI-SF 06A Sunglases, kacamata oversized yang terbuat dari material besi berkualitas tinggi ini sangat berkualitas dan tidak mudah rusak. Kacamata ini juga bisa dipakai oleh pria dan juga wanita. Dengan desain berwarna cokelat pada bagian frame dan hitam untuk lensanya, jenis kacamata ini mampu melindungi mata pada paparan sinar UV dan biasan sinar matahari. Modelnya yang modern akan membuat penampilan kamu semakin keren dan elegan. Hanya dengan Rp 3.535.000 kamu bisa mendapatkannya di online shop Blibli.

Escada Oversized Metal Sunglass - 241G

Sumber gambar www.blibli.com

Escada brand asal Munich, Jerman yang didirikan oleh Wolfgang Ley dan Margaretha ini juga menjual fashion aksesoris kacamata, salah satunya Escada Oversized metal sunglass. Di desain dengan kombinasi plastik dan logam, kacamata ini akan memberikan kesan trendy dan juga modern jika kamu pakai. Dengan warna hitam dan lensa yang memiliki gradient grey. Kacamata ini dilengkapi script dan logo Escada pada bagian tample. Di website Zalora kacamata Escada ini dijual seharga Rp 2.926.000.

Esprit Sunglasses ET 19456 - 545

Sumber gambar www.desertcart.ae

Esprit sunglasses ET 19456-545 adalah kacamata wanita yang memiliki keunikan dengan detail decorative gold chain pada bagian frame. Kacamata ini sangat modern dengan material plastik dan warna havana. Bagian lensa kacamata Esprit ini menggunakan lensa gradient brown dengan perlindungan UV yang mampu menjaga mata dari paparan sinar matahari. Harga kacamata ini cukup terjangkau yakni hanya Rp 680.000 di online shop Mataharimall.

Chloe CE114S

Sumber gambar www.visual-click.com

Brand chloe adalah brand yang bergerak di bidang fashion dan didirikan oleh Gaby Aghion. Kacamata Chloe CE114S ini cocok dikenakan di berbagai kesempatan. Didesain dengan warna rose gold dan lensa cokelat transparan, kamu akan sangat cantik ketika memakainya. Dengan round shape dan full rim style pada frame ini akan membuatmu tampak makin menarik. Kacamata ini tersedia di Ebay dengan harga Rp 3.600.000.

Burberry BE4199

Sumber gambar www.sunglasshut.com

Burberry menghadirkan kacamata oversized BE4199. Kacamata ini akan memberikan kesan mewah saat dibawah terik matahari. Terbuat dari material acetate frame dan 100% UV Protection, , kacamata dengan lensa tinted and scratch-resistant ini mampu melindungi mata secara sempurna dari paparan sinar UV. Kacamata Burberry cantik ini juga dilengkapi dengan moulded nose pads yang pastinya nyaman saat dikenakan. Kacamata berbentuk kotak dengan style full rim ini dijual seharga Rp 2.593.500 di website Zalora.

Emporio Armani Modern Acetate Woman Sunglasses

Sumber gambar www.framesdirect.com

Emporio Armani Modern Acetate Woman Sunglasses, kacamata yang didesain oleh rumah mode Italia ini memiliki desain yang tidak akan lekang oleh waktu. Dengan warna hitam dan detail moulded nose pad, kacamata ini akan sangat nyaman dikenakan apalagi didukung dengan desain slim arms dan curved tips yang tampak elegan. Koleksi Emporio Armani ini bergaya klasik namun tetap stylish. Kamu bisa mendapatkan kacamata oversized dengan harga Rp 2.059.200 di website Zalora.

Oakley Lifestyle Sunglasses

Sumber gambar www.zalora.sg

Oakley Lifestyle Sunglasses terkenal dengan desain kacamatanya yang keren banyak dipakai kalangan artis hingga atlet. Kacamata ini akan pas digunakan untuk bergaya sekaligus melindungi mata dari teriknya sinar matahari. Didesain menggunakan rectangular frames dengan lightweight plastic frames, kacamata ini dilengkapi dengan lensa iridium yang akan membuat penglihatan kamu semakin optimal di segala kondisi cuaca. Detail infectious stripe ini akan membuat kacamata akan terlihat effortless dan juga stylish. Kamu bisa menemukan kacamata ini di situs Oakley dengan harga Rp 1.520.400.

From our editorial team

Bergaya Retro Dengan Kacamata Oversized

Kacamata lensa besar atau oversized sunglass memang pernah booming di tahun 60-an, dan kini kembali marak digunakan oleh para wanita di zaman modern. Bentuk kacamata yang unik juga tampak keren apalagi jika dikenakan dengan busana yang sesuai. Meski demikian, jangan pilih kacamata sembarangan ya! Pastikan kacamata mampu melindungi mata dari paparan sinar matahari dengan baik agar pandangan dan fungsi mata tetap berfungsi secara optimal.