10 Produk Fashion Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Merek Luar

10 Produk Fashion Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Merek Luar

Adalah kebanggaan bagi kita tentunya apabila ada anak bangsa Indonesia yang mampu memproduksi brand dalam negeri yang kualitas dan desainnya tak kalah hebat jika dibandingkan dengan brand dari negara lain. BP-Guide merangkum brand-brand lokal untuk kamu, agar kamu bisa tampil keren dengan barang-barang hasil karya putera dan puteri Indonesia.

Produk Fashion Lokal Ternyata Sangat Beragam

Sumber gambar lifestyle.liputan6.com

Jangan berpikir bahwa brand fashion lokal tidak berkualitas dan tidak pantas untuk dilirik. Sebagian besar brand yang ada di mall ternyata merk lokal Indonesia, lho. Tidak sedikit yang mengira bahwa brand lokal yang mendunia seperi Body Pack, Eiger, Bagteria, dan Major Minor ternyata adalah produk lokal Indonesia. Ini membuktikan bahwa produk lokal Indonesia mampu bersaing dan tidak kalah berkualitas dengan brand terkenal dunia.

Produk Indonesia Tak Kalah Hebat dari Merek Fashion Dunia

Perkembangan brand fashion di Indonesia kini sedang sangat bagus dan mampu menawarkan banyak konsep yang menarik. Desainer muda Indonesia semakin kreatif untuk mengembangkan produk yang berbeda dan dan mampu menarik pasar fashion. Didukung dengan perkembangan media sosial saat ini, produk lokal juga semakin mendunia. Kualitas produk buatan brand lokal Indonesia tidak kalah dengan lini fashion dari brand kelas dunia. Banyak brand lokal yang justru tidak terdengar di dalam negeri tetapi justru sangat diminati di mancanegara.

Mari Mengenal Produk Fashion Indonesia

Jam Tangan Kayu Matoa

Sumber gambar i.pinimg.com

Jam tangan handmade berbahan dasar kayu ini sangat sukses di pasar dunia. Matoa membuat jam tangan dari kayu sonokeling atau rosewood, kayu mapel, atau kayu jati. Matoa dikelola oleh sekelompok pelaku kreatif yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Kini ada 5 jenis produk yang dijual oleh Matoa yaitu Sumba, Gili, Moyo, Flores, dan Rote yang masing masing memiliki ciri khas dan bahan kayu berbeda. Jam tangan Matoa edisi Gili dijual di Tokopedia dengan harga Rp 1.000.000.

Jeans Elhaus

Sumber gambar www.elha.us

Elhaus adalah merk jeans lokal yang lebih dulu terkenal di pasar dunia sebelum terkenal di dalam negeri.

Produk Elhaus yang terkenal adalah:
  • Thunder Bird Denim Warbonnet yang dijual seharga Rp 980.000 di situs resmi brand ini. Jeans jenis Warbonnet adalah salah satu jeans pertama yang dibuat oleh brand ini.
  • Nomad Denim Gazelle seri Indigo Comfort dijual dengan harga Rp 500.000 di website resmi Elhaus. Celana ini punya tampilan yang sangat unik.

Tas Kerja Cravar

Tas kerja dari brand lokal Indonesia Cravar memiliki style yang elegan dan misterius. Logo brand Cravar dibuat dengan ukuran sangat mini sehingga memancing keingintahuan orang. Produk dari Cravar kini dijual di banyak gerai ternama di Indonesia.

Produk rekomendasi dari Cravar:
  • Rana 15 warna Espresso dengan harga Rp 4.700.000 yang dijual di website resmi Cravar. Terbuat dari bahan veg-tanned leather dengan linen lining.
  • F.C 10 warna Brwon dijual dengan harga Rp 3.800.000 di website resmi Cravar. Ukurannya yang kecil mudah untuk digunakan sehari hari. Terbuat dari bahan veg-tanned leather dan sunbrella lining.

Kaos dan Kemeja Polo Worldofharu

Sumber gambar worldofharu.com

Produk ready to wear ini sangat nyaman untuk dipakai sehari hari. Rekomendasi produk dari HARU:

  • HARU Casual Short Sleeve Sweatshirt memiliki gaya yang klasik dengan potongan unisex. Produk ini dijual di website resmi HARU dengan harga Rp 380.000.
  • Classic Pique Polo Shirt dari HARU terbuat dari bahan 100% cotton dengan detail bordir Tanuki patch. Harga produk ini adalah Rp 390.000 di website resmi HARU.

Aksesori Xuri

Sumber gambar www.thewatch.co

Merek lokal ini mengeluarkan produk berupa aksesoris seperti cincin, gelang, dan kalung. Setiap produk XURI memiliki filosofi masing masing. Seperti kalung Protegir yang punya filosofi perisai dan kekuatan serta cincin dari bahan baja yang membuat penampilan seseorang semakin kuat. Berbagai jenis produk dari XURI bisa didapatkan di Instagram resmi brand ini.

Sneakers SomeAreThieves

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merek sneakers ini sudah dikenal luas di banyak negara. Brand ini memang bukan didirikan oleh orang asli Indonesia, tetapi seseorang berkebangsaan Italia yang sudah 17 tahun tinggal di Indonesia. Namun semua produknya asli buatan lokal karena didesain di Jakarta dan diproduksi di Bandung. Produk SomeAreThieves dijual di Tokopedia dengan pilihan warna biru, hitam, krem, dan mustard dengan harga Rp 600.000.

Sepatu Kulit Seba Shoes

Sumber gambar www.facebook.com

Kualitas dari Seba Shoes tidak perlu diragukan lagi. Dengan desain yang kasual, sepatu ini cocok untuk berbagai acara baik formal maupun informal. Sepatu keluaran brand ini terbuat dari bahan kulit sapi, namun ada juga yang terbuat dari bahan suede. Sepatu dari brand ini bisa didapatkan di toko Seba Shoes dengan harga Rp 650.000.

Kacamata Motka

Sumber gambar qlapa.com

Motka adalah brand frame kacamata yang terbuat dari kayu. Produk rekomendasi dari Motka adalah:

  • Kacamata kayu seri MTK-001-W/AM terbuat dari kayu amara dengan lensa muka bening dan aman untuk kulit. Dijual dengan harga Rp 380.000 di Qlapa.
  • Kacamata kayu seri MTK-001-B/AM dari kayu amara dan lensa mika hitam yang aman untuk kulit. Dijual dengan harga Rp 400.000 di Qlapa.

Sepatu pria Brodo

Sumber gambar bro.do

Brodo adalah sepatu yang kualitasnya sekelas dengan brand terkenal di dunia. Rekomendasi produk Brodo:

  • Brodo Sima adalah sepatu formal untuk pria dengan desain trendy yang nyaman untuk dipakai sehari hari. Terbuat dari bahan pull up leather dan dijual di Blibli seharga Rp 550.000.
  • Mappa Full Black adalah produk yang terinspirasi dari kekayaan budaya Nusantara. Terdapat motif batik parang yang khas di bagian sole sepatu ini. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 550.000 di Blibli.

Sepatu Wanita Klastik Footwear

Sumber gambar klastikfootwear.com

Brand Klastik menjual berbagai jenis sepatu seperti flat shoes, high heels, dan wedges yang menggunakan kain tenun dan batik pada sepatu. Produk klasik ini bisa didapatkan di website resmi Klastik dengan harga Rp 500.000.

From our editorial team

Dukung Brand Indonesia!

Jadi sudah tahu kan, bahwa banyak sekali brand lokal yang menghasilkan benda-benda fashion kualitas baik. Maka tak perlu lagi Anda mencari sepatu, jam tangan, atau tas merk luar negeri. Dengan membeli barang-barang produksi dalam negeri artinya Anda membantu sesama putera bangsa dan terlebih Anda juga membantu perekonomian dalam negeri.