8 Brand Baju Tidur Anak-anak Yang Terpercaya dan Anti-Kecewa

8 Brand Baju Tidur Anak-anak Yang Terpercaya dan Anti-Kecewa

Kegiatan tidur untuk anak seringkali sulit dilakukan. Inilah repotnya ketika menyuruh anak tidur. Orangtua seringkali harus memahami mengapa anak sulit untuk tidur, termasuk faktor kenyamannya. Tentu baju tidur bisa menjadi faktor anak sulit tidur dan mudah untuk tidur. Maka jangan sembarangan memilih baju tidur untuk anak. Untuk itu, BP-Guide akan membantu Anda untuk mencari referensi baju tidur anak-anak yang nyaman untuk digunakan.

Tidur Dapat Membantu Pertumbuhan Otak Anak

Tahukah Anda? Bahwa telah diulas oleh para ahli jika tidur dapat merangsang tumbuh kembang otak. Aktivitas inilah yang nantinya akan membuat seorang anak tumbuh menjadi manusia dewasa yang berakal, cerdas dan mampu berfikir jernih. Itu sebabnya, anak-anak memiliki jam tidur yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Bahkan untuk anak bayi dan balita, tidur disamakan pentingnya dengan rasa aman, makan, tidur dan bermain.

Salah satu faktor yang bisa membuat anak tidur lelap adalah rasa nyaman. Itu sebabnya, anak-anak harus selalu tidur menggunakan baju tidur yang nyaman, agar tidurnya dapat terlelap. Jam tidur yang kurang bisa mengganggu kesehatan anak. Itu sebabnya, BP-Guide akan merekomendasikan baju tidur anak-anak yang nyaman untuk anak Anda. Berikut ulasannya.

Supaya Tidur Nyaman, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

Sumber gambar spice4life.co.za

Banyak orangtua yang sangat suka membelikan anak baju tidur yang lucu dan gaya. Tapi ingat, utamakan kenyaman. Maka, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut untuk membeli baju tidur anak-anak.

Ukuran Baju yang Longgar Bikin Tidur Nyaman

Sumber gambar www.thebump.com

Perhatikan ukuran dari baju tidur anak-anak yang Anda pilih. Baju tidur yang agak longgar akan lebih nyaman digunakan untuk tidur. Di mana baju tersebut akan membuat anak leluasa untuk bergerak. Termasuk bergelinding di tempat tidur.

Ingat, agak longgar, bukan teralu longgar! Baju terlalu longgar dapat membuat anak tercekik, terlebih untuk anak yang tidurnya tidak bisa diam. Dan baju yang terlalu ketat bisa membuat anak menjadi sesak nafas.

Gunakan Bahan yang Menyerap Keringat dan Tidak Panas

Sumber gambar www.dicraft.co.za

Baju tidur anak-anak dengan bahan katun paling bagus menjadi pilihan. Ini karena katun memiliki tekstur yang lembut, dingin, ringan dan mudah menyerap keringat. Anak-anak sering kali berkeringat, terutama pada saat tidur siang. Itulah yang membuat anak sering terbangun tiba-tiba dan menjadi rewel. Dengan baju tidur dari bahan katun, anak tidak akan terganggu karena keringat. Tubuhnya juga tidak akan merah, gatal-gatal karena iritasi.

Hindari Baju Tidur yang Mempunyai Banyak Aksesoris

Beberapa orang tua ada yang menganggap bila baju tidur anak-anak yang menggunakan aksesoris terlihat lucu dan fashionable. Hal itu sangat salah. Justru penggunaan aksesoris sangat direkomendasikan untuk tidak digunakan pada pakaian. Salah satu kemungkinan adalah aksesoris itu bisa tercabut dan ditelan anak.

Selain itu, ketika tidur aksesoris dapat mengganggu tidur si kecil. Dikhawatirkan aksesoris pada baju dapat melukai kulitnya ketika tidur. Bahkan mencekiknya. Untuk itu hindari penggunaan aksesoris pada pakaian tidur anak, termasuk resleting, kancing, baju berdasi atau berpita dan aksesoris lainnya.


Barang Branded Lebih Baik

Sumber gambar Blibli.com

Jika ingin membelikan baju tidur anak-anak yang lucu dan fashionable, maka lebih baik Anda sekalian membeli baju branded. Tidak hanya modelnya yang lucu dan menarik. Baju branded telah didesain aman untuk anak. Bahkan kualitasnya juga terjamin.

Baju branded juga tahan lama, dan warnanya tidak mudah luntur. Harganya mungkin memang lebih mahal. Akan tetapi, Anda bisa menyimpannya dengan baik ketika si kecil mulai tumbuh, dan pakaian sudah tidak muat lagi. Baju-baju tersebut bisa Anda gunakan kembali ketika si kecil memiliki adik baru. Tentu Anda tidak akan kecewa, karena pakaian tersebut masih bagus dan layak digunakan.

Model Baju Tidur Anak-anak yang Banyak Digunakan

Ingin tahu baju tidur anak-anak yang tidak hanya nyaman digunakan, namun memiliki desain yang lucu? Ini model-model yang bisa Anda pilih.

Piyama

Sumber gambar coolmompicks.com

Ini dia model baju tidur yang umumnya digunakan pada malam hari. Piyama tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, saat ini telah banyak model baju tidur anak-anak berbentuk piyama di pasaran dengan desain yang lucu.

Satu pasang pakaian terdiri atas dua potong, yaitu baju dan celana. Banyak ragam pilihan piyama yang bisa Anda pilih, baik dari warna, model, hinga bahan. Namun, jangan sembarang memilih piyama. Sebaiknya pilih piyama berbahan dasar kaos, sehingga tidak mudah sobek dan panas. Pilih yang tidak menggunakan kancing agar tidak mudah copot.

Kimono

Sumber gambar uk.pinterest.com

Ini dia baju tidur yang modelnya diadaptasi dari pakaian tradisional Jepang. Modelnya simpel, bahkan cara memakainya cukup mudah. Cukup diikat di bagian depan dengan tali pada baju. Sangat cocok digunakan untuk anak Anda yang super aktif, dan sangat sulit dipakaikan baju.

Mengapa baju kimono ini sangat cocok digunakan sebagai baju tidur anak-anak? Ini karena bahannya berasal dari sutera. Sutera yang terkenal dengan kelembutannya merupakan salah satu bahan pakaian yang paling nyaman. Bahkan, baju kimono ini juga nyaman digunakan di musim panas. Tidak membuat anak gerah dan terkena biang keringat.

Babydoll

Sumber gambar www.babycentre.co.uk

Baju tidur anak-anak ini memiliki model yang sangat lucu. Dahulu model baju ini biasa digunakan untuk pakaian boneka. Ini sebabnya baju ini digunakan untuk anak perempuan.

Baju tanpa lengan ini terbuat dari bahan yang tipis dan ringan seperti linen, sifon, nilon, katun organik bahkan sutera. Panjang bawahannya hingga di atas lutut. Dengan bentuk yang lebar, sehingga anak Anda dapat tidur dengan nyaman.

Satu tips memilih baju tidur babydoll. Jangan membeli baju dengan renda yang banyak. Gerakan anak pada saat tidur dapat membuat renda baju ini copot, dan baju menjadi rusak.

Celana dan Kaos

Sumber gambar www.bluemaize.net

Ketika bepergian, kaos dan jogger pants juga cocok untuk dijadikan baju tidur anak-anak. Kaos dan jogger pants memang pakaian untuk acara santai atau kasual, namun bahannya sangat nyaman digunakan. Bila anak tidur di kereta atau pesawat, maka anak dapat tidur dengan nyaman. Bahkan ketika menginap di hotel, Anda tidak perlu repot menggantikan anak baju ketika akan pergi ke tempat wisata. Pilih kaos dan jogger pants dengan bahan yang nyaman, serta model dan motif yang lucu. Jadi bisa digunakan untuk tidur sekaligus jalan-jalan.

Brand Baju Tidur Anak-anak yang Bisa Dijadikan Pilihan

Jika Anda bingung memilih brand baju yang bagus untuk baju tidur anak-anak Anda. Berikut beberapa brand baju yang BP-Guide rekomendasikan. Dijamin memiliki kualitas yang bagus dan telah bersertifikat SNI.

Dessan

Sumber gambar goolapak.com

Ini dia merek baju tidur anak-anak yang tidak hanya terkenal memiliki banyak desain dengan ciri khas masing-masing. Selain warnanya menarik, juga nyaman digunakan. Terdapat beberapa pilihan baju tidur dengan merek Dessan yang cocok untuk anak Anda.

    Dessan Animal Girrafe

    Terdiri dari satu set baju atasan dan bawahan yang didesain secara comfy. Dengan warna kuning yang cerah, atasannnya dibuat dengan tangan panjang serta image print. Untuk celana panjangnya bergambar jerapah yang sangat disukai anak-anak. Pakaian berbahan katun ini tersedia untuk 3 ukuran. Di mana ukuran S disediakan untuk anak usia 6-12 bulan (sekitar 5 - 10 kg), dengan 2 kancing yang berada di pundak. Berbeda dengan ukuran M yang disediakan untuk anak usia 2-3 tahun (sekitar 11 - 15 kg), tanpa kancing pundak. Serta ukuran L untuk anak usia 4-5 tahun (sekitar 16 - 20 kg). Harganya hanya Rp. 75.000 di Goolapak.

    Dessan 31900 Face Frog Girls

    Merupakan Setelan bayi yang dibuat dari material katun. Selain tidak panas, juga sangat lembut. Motifnya yang lucu ditambah warna yang cerah membuat bayi terlihat semakin lucu dan ceria. Anda bisa membelinya melalui Vien Baby Shop. Harganya berbeda-beda, tergantung dari ukuran yang disediakan.
    a. Untuk Size 0 tersedia untuk anak usia 0 hingga 2 tahun. Dengan lingkar dada 56 cm, pinggang 38 cm. Serta panjang baju 38 cm dan panjang celana 46 cm. Dibanderol dengan harga Rp. 52.700.
    b. Size 2 dijual dengan harga Rp. 55.500. Memiliki lingkar dada 60 cm dan pinggang 40 cm. Untuk panjang baju 41 cm dan panjang celana 53 cm. Tersedia untuk anak hingga usia 3 tahun.
    c. Ukuran 4 memiliki lingkar dada 62 cm, dan pinggang 42 cm. Dengan panjang baju 45 cm dan panjang celana 46 cm. Harganya Rp. 63.900, dapat digunakan untuk anak hingga usia 4 tahun.

Tokusen

Sumber gambar www.mataharimall.com

Dikerjakan oleh para tenaga tenaga ahli pada setiap bidangnya. Selama 10 tahun Tokusen dipercaya sebagai merek dalam negeri untuk produksi pakaian bayi. Berikut ini beberapa model Tokusen yang bisa menjadi pilihan.

    Tokusen Piama Dino's

    Baju tidur bergambar Dino yang lucu ini dibuat dari single knit berbahan 100% katun. Tidak hanya nyaman digunakan, baju tidur berwarna hijau ini memiliki desain yang modern. Terdapat kerah leher baju dengan bentuk yang bulat, serta karet pada tangan. Begitu pula pada celana bagian pinggang dan kaki. Bisa Anda beli dengan harga Rp. 64.200 di Matahari Mall.

    Tokusen Piama I Am The Shining Star

    Merupakan setelan berbentuk kaos oblong panjang beserta celananya. Tidak hanya untuk tidur, tapi juga bisa digunakan untuk bermain-main. Jika Anda dan keluarga ingin bepergian, baju tidur ini bisa dibawa karena cocok untuk perjalanan. Di mana pakaian yang terbuat dari kain single knit berbahan 100% katun ini memiliki desain yang sangat lucu. Pada pinggang, kaki dan tangannnya terdapat karet yang dapat membuat anak Anda merasa nyaman. Dapat Anda beli di Elevenia dengan ukuran 4, 5 dan 6. Harganya hanya Rp. 64.200.

Jumping Beans

Sumber gambar kbabynkids.com

Ini dia baju produksi merek asal Amerika yang sudah terkenal di pasaran dunia. Jumping Beans sebagai merek dari Kohls memproduksi baju untuk bayi hingga balita. Di mana berbagai pilihannya adalah sebagai berikut ini.

    Jumping Beans Tsum Tsum

    Jika anak Anda menyukai karakter Disney, maka Jumping Beans Tsum-Tsum ini tepat menjadi pilihan. Dibuat dari bahan katun yang nyaman untuk anak, serta gambar aneka karakter Disney. Anda bisa membeli baju ini dengan harga Rp. 80.000 di Kbabynkids. tersedia untuk anak berusia 2 tahun, dengan ukuran panjang baju 41 cm, lebar baju 30 cm, serta ukuran panjang celana 52 cm dan lebar celana 20cm.

    Jumping Beans All You Need Sleep

    Kalau baju tidur anak-anak ini biasanya digunakan oleh anak laki-laki. Dimana bahan kaos yang nyaman dan lembut cocok untuk anak laki-laki yang tidak bisa diam. Warnanya juga tersedia dengan warna biru dan merah. Untuk model, baju merupakan atasan berlengan panjang dengan kerah bulat, serta celana panjang. Tersedia ukuran untuk bayi 18 bulan, dengan panjang celana 50 cm dan lingkar dada 28cm. Juga untuk balita usia 3 tahun, dengan panjang celana 53 cm serta lingkar dada 31 cm. Bisa Anda beli dengan harga Rp. 77.000 di Shopee.

    Jumping Bean Mommy's Kicker

    Ini dia baju tidur anak-anak untuk usia mulai 3, 5, 6 dan 7 tahun. Dengan bahan katun yang nyaman, serta baju bergambar desain bola. Baju berwarna merah dengan bawahan celana panjang ini cocok untuk anak laki-laki. Dapat dibeli di Chriselinbabykids dengan harga Rp. 79.000.

Yomee

Sumber gambar www.blibli.com

Terbuat dari bahan kaos katun yang nyaman, model produksi Yomee memiliki desain yang unik dan lucu. Jadi menggunakan baju tidur ini bisa membuat anak Anda merasa senang untuk tidur. Berikut beberapa pilihan modelnya.

    Yomee Good Morning

    Dengan model baju berkerah V, baju ini memiliki kancing pada bagian depan. Di mana terdiri dari pasangan atasan berlengan panjang serta celana panjang. Tersedia dengan 3 warna yang berbeda ukuran. Mulai dari ukuran 1 berwarna kuning untuk anak berusia 1 tahun. Untuk ukuran 2 digunakan oleh anak usia 2 tahun dan memiliki warna hijau. Dan Ukuran 3 digunakan anak usia 3 tahun dan memiliki warna biru. Harganya hanya Rp. 55.000 di Tokopedia.

    Yomee Kepala Bear

    Model baju yang lucu berupa kepala beruang ini sangat disukai oleh anak-anak. Digunakan oleh anak usia 1-3 tahun dengan ukuran sesuai usia, dan terdiri dari warna biru, kuning dan hijau. Di Bukalapak dapat Anda beli dengan harga Rp. 55.000

    Yomee Scooter and Skate

    Baju tidur untuk anak berusia satu tahun ini memiliki kancing di depan baju, sehingga mudah untuk dilepas, jika anak terlalu banyak bergerak. Berupa atasan lengan panjang dengan ukuran panjang 37 cm dan lingkar dada 31 cm. Untuk celana panjangnya berukuran panjang 49 cm dan lingkar pinggang 17 cm yang menggunakan karet elastis. Warnanya yang cerah merupakan kombinasi dari warna kuning dan putih. Dengan harga Rp. 72.000 dapat Anda beli di Blibli.

Carter

Sumber gambar www.mataharimall.com

Tidak hanya aksesoris dan hadiah, Carter sebagai merek fesyen anak-anak terkenal di Amerika juga memproduksi pakaian anak-anak, termasuk baju tidur anak-anak. Bila penasaran, berikut pilhan baju yang bisa Anda beli.

    Carter's Baby Grow 2 in 1 untuk Laki-laki

    Merupakan setelan piyama berupa 2 pasang baju pendek dan celana panjang yang memiliki 2 motif berbeda. Tersedia untuk beberapa ukuran, yaitu untuk bayi 24 bulan, bayi berusia 18 bulan, bayi berusia 12 bulan, bayi berusia 9 bulan, bayi berusia 6 bulan, dan bayi berusia 3 bulan. Dengan harga Rp. 117.500 bisa Anda beli di Matahari Mall.

    Carter's Baby Grow 2 in 1 untuk Perempuan

    Merupakan baju dengan pasangan 2 kaos pendek yang tidak memiliki kancing serta 2 celana panjang. Dengan harga Rp. 97.500 bisa Anda beli di Adora Baby Shop. Di mana terdapat berbagai ukuran seperti ukuran untuk bayi 3 bulan, untuk bayi berusia 6 bulan, bayi berusia 9 bulan, bayi berusia 12 bulan, bayi berusia 18 bulan dan balita berusia 24 bulan.

    Sleepsuit Next 3 in 1

    Di dalam 1 pack terdapat 3 pasang baju tidur untuk berbagai ukuran, yaitu untuk bayi baru lahir, bayi berusia 3 bulan, berusia 6 bulan, usia 9 bulan hingga 1 tahun. Dengan harga Rp. 115.000 bisa Anda beli di Mall Baby.

Petite Bear

Sumber gambar www.andina-kids.com

Petite Bear terbuat dari bahan kaos yang lembut dan nyaman, serta warna cerah yang cocok untuk anak. Tersedia aneka model baju tidur anak-anak perempuan maupun laki-laki seperti berikut ini.

    Petite Bear - Love

    Baju tidur Petite Bear Love memiliki 3 pilihan warna seperti merah, kuning dan pink. Tersedia dengan ukuran all size yang dapat digunakan untuk anak berusia 1-2 tahun. Di mana panjang kaos adalah 35 cm dan lingkar dada 58 cm. Di Andina Kids Anda bisa beli baju tidur ini dengan harga Rp. 66.500.

    Petite Bear - Jerapah

    Terdapat 4 pilihan warna untuk baju berukuran all size ini, yaitu kuning, pink, hijau dan merah. Dapat digunakan oleh anak berusia 6 - 12 bulan, dan Anda dapatkan di Jual Jilbab dengan harga Rp. 57.000.

    Petite Bear - White

    Memiliki desain yang comfy, dan terdiri dari long sleeve top dengan round neckline, serta detail image print dengan matching long pants. Dengan warna cerah campuran biru dan putih, baju ini tersedia untuk anak berusia usia 6-12 bulan. Untuk atasannya memiliki panjang 35 cm dan lingkar dada 25 cm. Sedangkan celananya memiliki panjang 40 cm dan lingkar pinggang 115 cm. Dengan harga Rp. 76.000 bisa Anda beli di Blibli.

Chloebaby

Sumber gambar www.mataharimall.com

Baju tidur anak-anak dengan merek Chloebaby dibuat dari bahan katun yang nyaman, serta jahitan yang rapi. Desainnya juga lucu. Ada beberapa pilihan yang didesain untuk anak laki-laki dan perempuan.

    Chloebaby Shop Piyama Little Dadys Stripe

    Merupakan setelan yang terdiri dari long sleeves top dengan round neckline dan detail lettering pada bagian depannya. Juga dilengkapi dengan long pants yang elastic waistband. Memiliki desan yang comfy dalam stripe pattern. Dengan harga Rp. 95.000 bisa Anda beli di Blibli, dengan beberapa ukuran, yaitu untuk bayi 36 bulan, 24 bulan, 18 bulan, 12 bulan, 9 bulan, serta untuk bayi 6 bulan.

    Chloe Babyshop Pajamas GW Led Flashing Robot Warior Set

    Ini dia pakaian kesukaan anak laki-laki yang dapat menyala, karena memiliki LED Flashing pada gambar di baju. Anak akan senang dan selalu tertawa melihatnya. Bisa Anda beli dengan harga Rp. 120.000 di Matahari Mall. Tersedia dengan berbagai ukuran sesuai dengan usia, yaitu untuk bayi dan balita berusia 1-2 tahun, berusia 2-3 tahun, dan berusia 3-4 tahun. Tersedia juga untuk anak dengan usia 5-6 tahun, serta anak 7-8 tahun dan anak lebih besar yang berusia 9-10 tahun.

    Chloe Babyshop Pajamas GW Led Flashing Princess

    Untuk anak perempuan yang manis dan feminim maka baju dengan desain princess ini akan membuatnya terlihat menggemaskan. Tersedia dengan atasan berkerah dengan lengan panjang berwarna biru. Serta bawahan dengan motif polkadot berwarna pink. Anda bisa beli dengan harga Rp. 120.000 di Matahari Mall.

Anne Claire

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ini dia produsen baju tidur anak-anak yang tidak hanya cocok untuk anak laki-laki, tapi juga perempuan. Di mana model baju merek Anne didesain dengan berbagai motif yang lucu, serta terbuat kaos dengan bahan 100% katun yang ringan, dingin dan nyaman digunakan. Berikut model baju yang bisa jadi pilihan.

    Baby Doll Anne Claire

    Tersedia dengan mode baju berupa atasan yang berlengan pendek, yang memiliki kancing serta saku. Untuk celana berupa celana panjang bermotif. Baju berbahan kaos katun ini tersedia dengan ukuran all size, serta memiliki lingkar dada 98 cm. Tersedia dengan aneka pilihan warna seperti kuning, pink, hijau, dan biru. Bisa Anda beli dengan harga Rp. 66.000 di Shopee.

    Sweet Piano & Bonbon Ribbon Anne Claire

    Berupa pakaian dengan atasan lengan pendek dan bawahan celana panjang berwarna pink, serta memiliki gambar yang lucu. Tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 4 (lingkar dada 70 cm), 6 ( lingkar dada 76 cm), 8 (lingkar dada 80 cm), 10 (lingkar dada 84 cm), 12 (lingkar dada 86 cm), 14 (lingkar dada 94 cm) dan 18 (lingkar dada 100 cm). Bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 65.000.

    Super Wings Anne Claire

    Model baju Super Wings Anne Claire berupa atasan berwarna hijau dengan lengan tangan pendek. Dimana terdapat gambar tokoh kartun kesukaan anak. Untuk pasangannya, celana panjang berwarna biru. Baju tidur anak-anak ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 65.000 di Tokopedia. Tersedia dengan berbagai ukuran, yaitu 18 (untuk lingkar dada 100 cm), 14 (untuk lingkar dada 94 cm), 12 (untuk lingkar dada 86 cm), 10 (untuk lingkar dada 84 cm), 8 (dengan lingkar dada 80 cm), 6 (dengan lingkar dada 76 cm) dan 4 (dengan lingkar dada 70 cm).
From our editorial team

Utamakan Kenyamanan Dalam Memilih Baju Tidur Anak

Tidur nyenyak merupakan kebutuhan anak-anak dalam usia tumbuh kembangnya, karena itu sudah selayaknya anda lebih mengutamakan kenyamanan anak dengan baju yang dikenakan ketimbang model dan aksesori yang berlebihan.