Jalankan Ibadah Umroh dengan Khusyuk Bersama 9 Rekomendasi Travel Umroh yang Tepercaya

Jalankan Ibadah Umroh dengan Khusyuk Bersama 9 Rekomendasi Travel Umroh yang Tepercaya

Menjalankan ibadah umroh dalam Islam tentu saja diinginkan setiap umat Islam. Mengingat jarak yang ditempuh ke Tanah Suci cukup jauh, pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Memilih agen travel yang tepercaya bisa menjadi salah satu awal perencanaan berangkat ke Tanah Suci.

Hati-hati dalam Memilih Travel Umroh, Ya. Jangan Sampai Kamu Tertipu dengan Travel Umroh Abal-abal

Anda pasti tahu bahwa antrean haji yang menumpuk membuat hampir setiap orang menunggu hingga bertahun-tahun untuk berangkat ibadah ke tanah suci. Jadi, sebelum berangkat haji, banyak orang yang memilih untuk melaksanakan ibdaha umroh terlebih dahulu.

Permintaan yang terus meningkat membuat pengusaha biro perjalanan saling berlomba menawarkan paket ibadah umroh dengan harga yang kompetitif. Biaya akomodasi yang tak murah untuk beribadah ke Arab Saudi ini membuat banyak orang harus menunda impiannya dan berusaha kembali menabung.

Keberadaan paket umroh dengan harga miring tentu membuat hampir semua orang yang ingin berangkat ke tanah suci menjadi tergiur. Anda harusnya patut waspada ketika melihat biro travel yang menawarkan paket tak masuk akal.

Maraknya penipuan umroh dari biro jasa travel abal-abal membuat Anda harus lebih jeli. Penipuan paket umroh biasanya ditandai dengan penundaan keberangkatan, pembatalan, bahkan jamaah menjadi di tanah suci. Jangan sampai Anda menjadi salah satu korban paket umroh palsu.

Ciri-ciri Travel Umroh yang Tepercaya

Memiliki Legalitas Resmi di Kementerian Agama

Biro umroh terercaya pasti memiliki perizinan yang legal dan dapat diketahui melalui situs Kementerian Agama dan aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SIPATUH) yang diluncurkan oleh Kemenag.

Beberapa persyaratan yang wajib dimiliki oleh biro umroh legal, antara lain:

  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan, NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI


Surat izin dari Kementerian Agama harus diperpanjang setiap 3 tahun sekali oleh biro umroh yang bersangkutan. Jika biro umroh yang Anda akan pilih tak memiliki perizinan yang legal dari Kemenag, Anda bisa memilih biro atau agen lainnya.

Tergabung dengan Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umroh

Biro maupun agen umroh yang tepercaya pasti sudah terdaftar sebagai anggota Amphuri atau Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia. Asosiasi ini akan mendata setiap biro travel yang menyelenggarakan haji dan umroh serta memberikan sertifikat keanggotaan legal apabila sudah diperiksa keabsahan dan pelayanannya.

Anda bisa memilih biro umroh yang sudah mengantongi minimal satu dari empat asosiasi besar Indonesia, yaitu Amphuri, Aspurindo, Humpuh, dan Kesthuri. Jika biro yang hendak Anda pilih sudah mengantongi perizinan dari salah satunya dan memiliki sertifikat bisnis syariah MUI, biro yang Anda pilih sudah pasti tepercaya.

Terjaminnya Kualitas Pelayanan

Kementerian Agama sudah mengatur Standar Pelayanan Minimum atau SPM untuk paket umroh yang disediakan oleh para biro penyedia layanan umroh. SPM ini meliputi kewajiban layanan manasik umroh, makanan,, transportasi udara maksimal sekali transit, dan akomodasi hotel berjarak maksimal 1.000 meter dari Masjidil Haram. Selain itu,juga layanan kesehatan baik menjelang maupun saat pelaksanaan umroh.

Biro atau agen penyedia umroh yang baik akan terbuka mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan konsumen dan apa saja yang harus dibayarkan sendiri. Hal ini tentunya tak akan membuat Anda merasa kecewa saat berada di tanah suci dan menjalani umroh. Pilihlah biro umroh yang sudah berpengalaman, profesional, dan terkenal akan kualitasnya yang baik.

Carilah biro umroh yang menyediakan ustadz dan pembimbing yang akan menemani selama perjalanan ibadah yang Anda lakukan di tanah suci. Keberadaannya akan sangat penting untuk mengarahkan dan memandu Anda dalam memenuhi rukun umroh, berkunjung ke tempat wisata, dan menjadi penerjemah saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.

Fasilitas Memuaskan

Jangan percaya dan tergiur dengan biro penyedia travel umroh yang terlalu banyak berjanji dan menawarkan fasilitas yang tak sesuai dengan kelasnya. Masing-masing biro dan agen akan menetapkan harganya sendiri, Anda harus kritis dalam memastikan harga yang ditawarkannya sesuai dengan kelas fasilitas yang diberikan.

Keterbukaan travel umroh akan informasi mengenai fasilitas yang akan didapatkan para jamaahnya akan mempermudah Anda untuk mengetahui apa saja yang akan didapatkan dalam paket umroh dan yang harus Anda bayar sendiri.

Biasanya biaya paket umroh akan mempengaruhi fasilitas hotel dan jaraknya ke Masjidil Haram. Paket termurah 9 hari menawarkan fasilitas hotel bintang tiga di Mekkah dan jarak yang jauh dari Masjidil Haram, sehingga perlu menggunakan bis shuttle. Tak hanya itu saja, paket termurah ini akan menggunakan pesawat dengan transit sebanyak maksimal dua kali serta perlu melewati bandara Jakarta.

Untuk paket di atas 9 hari, Anda akan disuguhi fasilitas hotel hingga bintang 5, jarak hotel yang dekat hingga 50 meter saja dari Masjidil Haram, dan rute penerbangan langsung tanpa transit.

Track Record yang Baik

Track record atau rekam jejak biro atau jasa travel umroh yang baik dan dapat dipercaya pasti akan membawa Anda beribadah ke Tanah Suci dengan khusyuk dan nyaman. Untuk melihat rekam jejak suatu penyedia layanan jasa umroh, Anda bisa melakukan survey dan mengecek kantornya, bertanya pada kerabat yang sudah pernah umroh, dan melihat sejarah dan pengalamannya dalam melayani jamaah. Anda juga bisa mencari berbagai informasi dari internet berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan, jadwal keberangkatannya, dan jumlah jamaah yang sudah berhasil diberangkatkan.

Jam terbang dan reputasi yang baik menandakan bahwa suatu biro atau agen travel memuaskan dan melayani jamaahnya dengan baik. Biasanya, jam terbang yang tinggi membuat travel umroh itu menjadi berpengalaman dan mempengaruhi kualitas dalam pelayanan yang diberikan. Usahakan pilih travel umroh yang sudah berusia 5 tahun ke atas dengan banyak jamaah yang sudah berhasil diberangkatkan, jadwal yang padat, dan memiliki review positif dari para jamaahnya.

9 Rekomendasi Daftar Travel Umroh Tepercaya

Rabbani Tour

Didirikan sejak tahun 1996, Rabbani Tour dari PT Rabbani Semesta Utama sudah berpengalaman dan menyandang predikat terbaik sebagai Travel Umroh Terbaik di Bandung Jawa Barat. Berkantor di Jl. Lengkong Kecil No. 04 Kota Bandung, travel umroh dari Rabbani Tour sudah mengantongi legalitas PPIU Kemenag No. 31 2017 dengan menggunakan sistem SIPATUH dan tersertifikasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), 5 Tour leader tersertifikasi nasional, Badan Penyelenggara Wisata (BPW), dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Rabbani Tour sudah berhasil memberangkatkan lebih dari 2000 jamaah, termasuk para pejabat dan petinggi dinas.


Sebagai rekomendasi, Rabbani Tour memiliki paket Umroh Direct Akhir Tahun 9 Hari++ yang berangkat pada 5 dan 23 Desember 2018, 30 Januari 2019, 7 Maret 2019, dan 7 April 2019. Dengan biaya Rp 27 juta, Anda akan menikmati perjalanan umroh reguler selama 9 hari.


  • Hari ke-1 Perjalanan dari Bandung menuju Jakarta dan berangkat ke Jeddah.

  • Hari ke-2 Berziarah ke Madinah dan mengelilingi Raudah dan Makam Rasullullah Saw dan para sahabatnya yang dipandu oleh pemandu khusus dan beribadah di Masjid Nabawi.

  • Hari ke-3 Berziarah ke Kota Madinah dan mengunjungi Masjid Quba, Qiblatain, Jabbal Uhud, dan Pasar Kurma.

  • Hari ke-4 Qiyamul lail di Masjid Nabawi dan pergi ke Mekkah untuk melakukan Ibadah Umroh, tak lupa singgah di Bir Ali mengambil Miqot.

  • Hari ke-5 Qiyamul lail di Masjidil Haram dan memperbanyak beribadah di sana.

  • Hari ke-6 Qiyamul lail di Masjidil Haram dan memperbanyak beribadah di sana.

  • Hari ke-7 Qiyamul lail di Masjidil Haram dan berziarah di Kota Mekkah, yaitu ke Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Arafah, Mina, Jabal Nur, dan Masjid Ji'ronah untuk mengambil miqot bagi Peserta yang akan melaksanakan Ibadah Umroh Kedua.

  • Hari ke-8 Tawaf Wada dan pergi ke Jeddah untuk mengikuti City Tour, belanja souvenir di Ballar atau Corniche.

  • Hari ke-9 Sampai di Jakarta dan kembali ke Bandung.

Maktour

Sumber gambar pbs.twimg.com

Sudah berkecimpung dalam dunia travel umroh dan haji di Indonesia, Maktour menjadi salah satu biro dan agen penyedia jasa umroh resmi yang direkomendasikan. Berkantor di Gedung Wisma Maktour Jalan Otista Raya No. 80 Jakarta Timur, Maktour memiliki kepastian jadwal berangkat bagi para jamaahnya dengan maksimal mencapai empat kali dalam sebulan.

Maktour menyediakan berbagai paket ibadah haji dan umroh sesuai dengan kebutuhan para jamaah. Anda bisa memilih kelas reguler hingga perjalanan Haji Plus dengan ongkos naik haji atau ONH yang sangat bervariasi.

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh jasa travel umroh yang satu ini, antara lain visa umroh, makan 3 kali sehari, seragam, baju ihram, manasik, air zam-zam, mukena, baju koko, dan kebutuhan lain yang diperlukan jamaah saat berada di Tanah Suci. Sesuai dengan kelasnya, Maktour juga memberikan fasilitas hotel yang sangat beragam.

Ada Paket Umroh Ramadhan yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 52 jutaan dengan fasilitas yang hampir sama dengan umroh reguler. Menghabiskan 12 hari selama Ramadhan di Tanah Suci, Anda akan merasakan sensasi yang lebih lama untuk beribadah di sana.

Dream Tour

Sumber gambar pbs.twimg.com

Dream Tour dari PT Dream Tours and Travels memiliki kantor pusat di Jalan Matraman No. 7, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Berdiri sejak tahun 2013, layanan jasa travel umroh ini sudah mengantongi izin resmi sebagai penyelenggara perjalanan haji dan umroh.PT Dreams Tours and Travels sudah mengantongi izin dari Kemenag RI dengan izin No. D/74/2014, serta termasuk dalam anggota IATA.

Setiap tahunnya, Dream Tour melayani ribuan jamaah yang berangkat haji maupun umroh. Memiliki jaringan yang kuat dalam industri perhotelan, penerbangan, serta berbagai fasilitas saat berada di Tanah Suci menjadikan Dream Tour salah satu biro travel rekomendasi umroh.


Rekomendasi paket umroh dari Dream Tour dibanderol dengan harga Rp 26.500.000 untuk perjalanan umroh selama 9 hari. Di dalam paket ini Anda sudah mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi, hotel sesuai program, driver dan transportasi, makan dan minum di masing-masing hotel sesuai kelasnya, Muthawwif atau pembimbing ibadah berbahasa Indonesia, visa umroh, dan air zam-zam 5 liter/jamaah.

  • Hari ke-1 Berangkat dari Jakarta ke Madinah.
  • Hari ke-2 Beribadah di Masjid Nabawi, berkunjung ke Museum Asmaul Husna, makam Baqi, berziarah ke Makam Rasullulah SAW dan para sahabat dengan di dampingi Mutawif.
  • Hari ke-3 Berziarah ke Kota Madinah, mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Quba, dan Pasar Kurma.
  • Hari ke-4 Mandi Sunah Ikhram, berangkat ke Mekkah dan megambil miqot di Biir Ali atau Masjid Syajarah, dan melaksanakan ibadah umrah.
  • Hari ke-5 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-6 Berziarah ke Kota Makkah, mengunjungi Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina dan Jabal Tsur, serta Ja'ronah untuk melakukan umroh kedua.
  • Hari ke-7 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-8 Sholat Subuh dan Thawaf Wada', berkunjung ke Masjid Ar Rahmah, Corniche, Masjid Qishash dan Makam Siti Hawa, dan Makan Siang di Restaurant Batavia Jeddah.
  • Hari ke-9 Tiba di Jakarta.

ESQ Tours Travel

Sumber gambar 2.bp.blogspot.com

ESQ Tours and Travel merupakan biro perjalanan haji dan umroh yang masuk ke dalam 5 besar World Halal Tourism Award pada tahun 2016. Mengusung konsep yang unik, ESQ Tours and Travel menggabungkan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual yang sudah diterima masyarakat Muslim Indonesia. Menghadirkan dukungan tenaga profesional, ESQ Tours and Travel sudah mengantongi berbagai sertifikat seperti ASITA, IATA, dan HIMPUH.

Di Indonesia, terdapat 10 kantor perwakilan ESQ Tour and Travels yang tersebar di hampir seluruh kota besar. Bukan hanya sekadar biro travel haji dan umroh biasa, ESQ Tours and Travel memberikan materi umrah secara fikih dan syariah. Sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menyelenggarakan perjalanan haji dan umroh, ESQ Tours and Travel merupakan member ESQ Group.

ESQ Tours and Travel menawarkan berbagai paket haji dan umroh yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Umroh Reguler, Umroh Plus, Umroh for Character, Umroh Ramadhan, Umroh Ekonomis, dan Umroh Super Big Deal.

Paket Umroh Reguler 9 hari dari ESQ Tours and Travel dipatok dengan harga Rp 29 juta. Di dalam paket ini, Anda akan mendapatkan tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi, akomodasi sesuai paket, visa umroh, makan tiga kali sehari, air zam-zam 5 liter/jamaah, transportasi sesuai program, penggunaan Tour System, dan asuransi perjalanan.

Yang tidak termasuk dalam paket ialah manasik umroh, handling dan perlengkapan umrah reguler, pengurusan surat mahram, suntik meningitis, kelebihan beban bagasi, penambahan 3 suku kata pada paspor, tiket domestik, serta laundry, dan tips.

  • Hari ke-1 Berangkat dari Jakarta ke Madinah.
  • Hari ke-2 Berziarah ke makam Rasulullah Saw., Raudhoh, Museum Asmaul Husna dan Museum Madinah, serta pemaknaan Madinah.
  • Hari ke-3 Melakukan City Tour Kota Madinah, mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Khandaq, Kebun Kurma, Masjid Quba, dan beribadah di Masjid Nabawi.
  • Hari ke-4 Perjalanan ke Mekkah untuk melaksanakan umroh, mengambil Miqot di Biir Ali, dan ke Masjidil Haram.
  • Hari ke-5 Melakukan pemaknaan Kota Mekkah.
  • Hari ke-6 Menapaki perjalanan Rasullulah Saw. di Jabal Noor, mengikuti City Tour Kota Mekkah, berkunjung ke Jabal Tsur, pemaknaan Arafah, pergi ke Tan'im untuk melaksanakan Miqot, dan melaksanakan umroh sunnah.
  • Hari ke-7 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-8 Melakukan Tawaf Wada', mengunjungi Balad Comercial Center, Masjid Qihas, dan Laut Merah.
  • Hari ke-9 Sampai di Jakarta.

Salam Tour

Sumber gambar 1.bp.blogspot.com

Salam Tour dari PT Salem Sejahtera Wisata merupakan perusahaan swasta nasional yang berdiri sejak tahun 2008 dan sudah mengantongi legalitas izin Kemenag RI No. D/771/316. Sudah berhasil memberangkatkan haji dan umroh ribuan umat Muslim Indonesia, Salam Tour memiliki kantor yang beralamat di Jalan Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 4C, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rekomendasi paket umroh dari Salam Tour adalah Umroh Reguler Dengan Pelayanan Terbaik & Ternyaman. Dengan harga mulai dari Rp 29.625.000, Anda bisa memilih waktu keberangkatan terdekat pada 22 Desember 2018.

Di dalam paket ini, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik. Beberapa fasilitas yang ditawarkan ialah akomodasi dan hotel sesuai program, visa umroh, tiket pesawat pulang-pergi, makan tiga kali sehari, bimbingan manasik umrah, transportasi bus AC, bagasi sesuai ketentuan penerbangan, Muthawwif, air zam-zam 5 liter/jamaah, serta DVD memory umroh dan P3K. Harga paket tersebut belum termasuk kelebihan bagasi, tour di luar program, biaya suntik vaksin, pembatalan umrah, dan pembuatan paspor via travel agen.

  • Hari ke-1 Berangkat menuju Madinah dari Jakarta.
  • Hari ke-2 Berziarah ke makam Rasullullah Saw. dan kedua sahabatnya, pemakaman umum Baqi, dan beribadah di Masjid Nabawi.
  • Hari ke-3 Beziarah di Kota Madinah, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Bukit Uhud, Perkebunan Kurma, serta ke Percetakan Al-Qur'an dan kembali ke Masjid Nabawi.
  • Hari ke-4 Perjalanan ke Mekkah, mengambil Miqot di Bir Ali, melakukan ibadah umroh pertama di masjidil Haram.
  • Hari ke-5 Melakukan ibadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-6 Berziarah di kota Mekkah, mengunjungi Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdhalifah, Mina, Jabal Nur, dan berakhir di Ji’ronah untuk mengambil Miqot dan melaksanakan umroh kedua.
  • Hari ke-7 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-8 Melakukan Thawaf Wada', berkunjung ke Shopping Center di Jeddah, Laut Merah, dan Masjid Terapung.
  • Hari ke-9 Sampai di Jakarta.

Tazkia Travel

Sumber gambar 4.bp.blogspot.com

Berkantor di Jalan Prof. Dr. Soepomo No. 231 Jakarta, Tazkia Travel merupakan biro perjalanan umroh dan haji khusus terbaik dan terpercaya. Sudah mengantongi izin legalitas dari Kemenag dengan No, D/325/2013, biro perjalanan umroh dan haji yang satu ini sudah memiliki alumni sebanyak 40.000 jamaah haji dan umrah hingga tahun 2018 ini. Tazkia Travel menawarkan beberapa paket umroh pilihan, seperti Paket Umroh Shafa, Paket Umroh Marwah, Paket Umroh Zamzam,dan Paket Umroh Multazam.

Paket umroh yang direkomendasikan dari Tazkia Travel adalah Paket Umroh Zamzam. Merupakan program reguler dari biro umroh dan haji tersebut, paket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25.125.000. Di dalam Paket Umroh Zamzam, Anda akan mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi, perlengkapan umroh, visa umroh, akomodasi dan transportasi bus AC setiap program perjalanan, air zam-zam 5 liter/jamaah, dan bimbingan Manasik Umrah.

Yang tidak termasuk di dalam paket umroh di atas ialah airport handling dan perlengkapan, pembuatan paspor dan/atau tambah nama, suntik vaksin meningitis, dokumen mahram, dan kebutuhan pribadi.

  • Hari ke-1 Berangkat dari Jakarta menuju Madinah.
  • Hari ke-2 Beziarah ke Raudha, makam Rasullulah Saw. dan para sahabatnya di Baqi, serta beribadah di Masjid Nabawi.
  • Hari ke-3 Berziarah ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan singgah di kebun pasar kurma, serta beribadah di Masjid Nabawi.
  • Hari ke-4 Persiapan Ikhram, perkalanan menuju Mekkah, singgah di Masjid Bir Ali untuk Miqot dan niat umrah, serta melaksanakan ibadah umrah.
  • Hari ke-5 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-6 Berziarah di tempat bersejarah yang ada di Kota Mekkah, mengunjungi Jabal Nur, Gua Hira,Arafah, Jabal Rahmah Muzdlifah, Mina, dan Ji’ronah untuk mengambil Miqot, serta melaksanakan ibadah umrah kedua.
  • Hari ke-7 Beribadah di Masjidil Haram.
  • Hari ke-8 Melaksanakan Tawaf Wada, melakukan City Tour ke Balad, Qurnish, Laut Merah, dan Masjid Rahmah di Jeddah.
  • Hari ke-9 Sampai di Jakarta.

Dini Group Indonesia

Sumber gambar www.dgitravelumrohku.com

Dini Group Indonesia Tours & Travel atau DGi Travel merupakan biro travel umroh dan haji dengan izin Kemenag No. D/322/2016 yang berdiri sejak tahun 2012 . Berkomitmen untuk mewujudkan keinginan segmen umat Islam yang lebih luas dengan memberikan kemudahan program Umroh Dulu Bayar Belakangan dengan talangan Syariah.

Berkantor di Jalan Raya Pondok Kelapa Blok A12 No. 4a Duren sawit, Jakarta Timur, DGi Travel berdiri di bawah badan hukum PT Samira Ali Wisata.

DGi Travel menawarkan berbagai paket umroh murah dengan fasilitas yang sangat memadai. Dengan tempat pemberangkatan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, DGi Travel menawarkan Paket Umroh Reguler yang cukup terjangkau yaitu seharga Rp 25 jutaan.

Di dalam Paket Umroh Reguler dari DGi Travel, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang masuk akal. Paket ini sudah termasuk tiket pesawat Jakarta-Jeddah, hotel dan akomodasi, visa umroh, Muthawwif, makan tiga kali sehari, bus AC selama di Tanah Suci, City Tours, bimbingan manasik, pemakaian alat receiver, dan masih banyak lagi.

Hal-hal yang tidak termasuk dalam paket umroh ini, antara lain tiket pesawat dan transportasi domestik, pembuatan paspor dan vaksin, visa progresif, surat mahram, kursi roda, laundry, dan lain-lain.

Haramain Tour

Sumber gambar www.haramaintour.com

Haramain Tour adalah biro jasa tour dan travel dari PT Kartika Utama yang berkantor di Cibubur Country RBOD 01 Cikeas, Gunungputri, Bogor. Berdiri sejak tahun 2007, biro tour dan travel ini menyediakan program Umroh Reguler dan Promo, serta program Haji Khusus VVIP dengan rentang harga Rp 23 juta - Rp 200 juta.

Menyandang predikat biro perjalanan terpercaya di Bogor, Haramain Tour punya tiga kelebihan utama, yaitu berhaji dan berumroh sesuai dengan sunnah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, sudah berpengalaman selama lebih dari 7 tahun melayani dan membimbing para jamaah untuk beribadah umroh dan haji, serta memberikan fasilitas maskapai berlisensi IATA dan hotel berbintang yang relatif dekat dengan tempat ibadah.

Harga yang ditawarkan oleh Haramain Tour untuk Program Umroh 2018-2019 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.750.000. Fasilitas yang akan Anda dapatkan di dalam Program Umroh 2018-2019, cukup lengkap. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi, hotel, transportasi bus AC selama berada di Tanah Suci, makan tiga kali sehari, ziarah Mekkah dan Madinah, air zam-zam 5 liter/jamaah dan Muthowwif.

Yang tidak termasuk dalam paket tersebut, yaitu biaya transportasi domestik, pembuatan dokumen dan perjalanan lainnya, kelebihan bagasi, vaksin meningitis, visa progresif, laundry, dan pembatalan.

Dena Tour

Sumber gambar denatours.com

Didirikan sejak tahun 1995, Denatour Muslim Tour Travel Indonesia memiliki kantor yang beralamat di Jalan Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat Lantai 1, RT.1/RW.7, Pejaten Baru, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Merupakan perusahaan perintis pertama yang melayani dan memberikan paket pelayanan Umroh dan Haji Blus, biro tour dan travel ini sudah pernah terdaftar sebagai perusahaan asing di Saudi Arabia dan diberikan izin usaha perdagangan oleh pemerintah di sana sebagai pemilik dan pengelola hotel dan restoran di Kota Jeddah, Mekkah, dan Madinah.

Dena Tour sudah terdaftar pada Afilasi Internasional dan menjadi anggota IATA sejak tahun 1999, anggota Amphuri, dan Anggora SABRE. Sudah melayani lebih dari 21 tahun, Dena Tour menyediakan berbagai paket wisata Islami, seperti Paket Umroh VIP, Haji Plus dan Reguler, Umroh, Perjalanan Wisata Islami, dan masih banyak lagi.

Paket umroh rekomendasi dari Dena Tour adalah Paket Umroh Reguler 2018 Terbaru dengan biaya Rp 27 juta. Di dalamnya, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang terpercaya.

  • Hari ke-1 Terbang dari Jakarta menuju Madinah.
  • Hari ke-2 Berziarah di Madinah dan melakukan City Tour.
  • Hari ke-3 Melakukan perjalanan ke Mekkah dan Itikaf di Masjidil Haram.
  • Hari ke-4 Itikaf di Masjidil Haram.
  • Hari ke-5 Itikaf di Masjidil Haram.
  • Hari ke-6 Berziarah di Mekkah dan melakukan umroh kedua.
  • Hari ke-7 Melakukan Tawaf Wada'.
  • Hari ke-8 Jalan-jalan ke Jeddah.
  • Hari ke-9 Sampai di Jakarta.

Selain umroh reguler, Dena Tour juga menyediakan paket umroh plus untuk Anda yang ingin melaksanakan ibadah dan dilanjutkan dengan liburan. Memiliki rute perjalanan sendiri, Anda akan diajak berwisata sesuai paket umroh yang diambil setelah selesai beribadah.

From our editorial team

Cermat Memilih Agen Travel Umroh

Banyaknya agen travel umroh yang saat ini sudah banyak berdiri, tentu saja membutuhkan kecermatan dalam memilih agen yang tepercaya. Penawaran fasilitas dan dana yang dibutuhkan perlu dianalisis apakah sesuai atau tidak. Pastikan agen travel pilihan Anda tidak pernah terjerat kasus dan terpercaya memiliki fasilitas yang layak.