6+ Ide dan Inspirasi Kado Kalung Untuk Pacar Agar Makin Sayang (2018)

6+ Ide dan Inspirasi Kado Kalung Untuk Pacar Agar Makin Sayang (2018)

Sedang mencari kado kalung untuk pacar tapi bingung harus pilih yang mana? Kamu enggak usah khawatir lagi, BP-Guide sudah menyiapkan beberapa ide dan inspirasi kado kalung yang bisa kamu coba.

Kalung Merupakan Hal yang Terindah untuk Cewek

Kalung dapat diartikan sebagai pernyataan cinta terhadap seseorang yang ia sukai. Apalagi jika kalung tersebut disertai liontin yang berbentuk hati, pasti si dia akan sangat senang. Jika pasangan kamu memberikan hadiah kalung, ada alasan dibalik itu semua mungkin pacar kamu secara tidak langsung ingin mempererat hubungan kalian berdua. Kalung memang tidak hanya terbuat dari batu saja, namun bisa berbahan dari emas dan juga perak. Bisa juga kalung yang dibuat dari hasil buatan tangan pengrajin, pasti akan sangat cantik untuk kamu hadiahkan kepada wanita yang special.

Tips Memberikan Kado Kalung untuk Pacar

Ada beberapa tips untuk kamu para pria yang akan memberikan kado untuk pacar kamu. Kalung bisa jadi referensi utama kadi untuk seseorang itu, karena kalung ini memiliki banyak variasi untuk dipilih. Dengan kalung ini akan membantu menonjolkan leher pada wanita. Apalagi jika kalung tersebut terbuat dari perak atau emas, ini akan membuat penampilan pacar kamu akan semakin mewah.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memberikan Kado Kalung untuk Pacar

Jika ingin membeli kado kalung untuk si pacar, kamu harus memikirkan apa tujuan kamu ketika memberikan kalung tersebut kepada dia. Kamu sangat menikmati hubungan kamu dengan sang pacar, jika kamu memiliki niat baik dan tujuan mengikat wanitamu dengan sebuah kalung itu akan menjadi hal yang sangat baik. Tapi, ada aturan yang tidak hanya dengan sesuka hati mengutamakan pasangan kamu saja, kamu perlu pikirkan apa yang akan terjadi setelahnya juga.

Jangan Terlalu Boros

Jangan terlalu boros untuk memberikan hadiah untuk pacar. Karena, memberikan hadiah yang besar di awal tidak ada gunanya malah hadiah tersebut tidak akan berarti untuk si dia. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu dalam membelikan hadiah. Jangan sampai, disaat akhir bulan atau hari libur dompet kamu malah kosong dan tidak bisa pergi bersama pacar kamu. Perencanaan itu memang penting apalagi untuk masa depan, untuk memasuki jenjang selanjutnya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, berpikir dahulu sebelum membeli.

Jangan Terlalu Pribadi

Sumber gambar misuzi.com.au

Memberi kado untuk seseorang yang kamu sayang boleh apa saja, tetapi jangan memberikan barang yang terlalu bersifat pribadi. Seperti misalnya memberikan kalung dengan inisial nama kamu dan menyisipkan foto kamu berdua di kalung tersebut. Hal itu malah akan menakut-nakuti pasangan kamu secara tidak langsung, apalagi kamu baru menjalani hubungan. Mereka akan berpikir kamu terlalu posesif dan terburu-buru dalam menjalani hubungan ini.

Jangan Mengharapkan Balasan

Kesalahan terbesar saat memberikan hadiah kepada pacar adalah mengharapkan kembali pasangan kamu untuk memberikan hadiah kepada kamu. Kalau iya pasangan kamu memberikan hadiah ke kamu juga, kalau tidak? Kamu pasti akan kecewa, tidak seharusnya kamu memberi tapi mengharapkan imbalan. Kalau memang ingin memberikan hadiah, berikan hadiah tersebut secara bijaksana dan ikhlas. Jangan pernah mengharapkan imbalan pada apa yang telah kamu kasih terhadap pacar kamu.

Berdasarkan Jenisnya Ini 7 Jenis Kalung yang Harus Kamu Tahu

Kamu sudah tidak asing tentunya dengan perhiasan kalung satu ini. Apalagi kaum hawa pasti sangat menyukai aksesoris kalung. Leher seseorang akan terlihat semakin menonjol jika memakai salah satu perhiasan ini. Ada beberapa jenis kalung yang wajib kamu ketahui seperti model dan ukuran kalung ada berbagai macam. Nah, kali ini akan dijelaskan beberapa jenis kalung yang bisa kamu ketahui untuk menjadi referensi membelikan kado untuk wanita special kamu. Check this out!

Choker

Sumber gambar www.bukalapak.com

Yang pertama, yaitu kalung choker. Kalung ini hampir sama seperti collars dengan jenisnya yang menggantung pada leher dan memiliki panjang sekitar 35-40 cm. Walaupun choker ini menggantung di leher, tetapi tidak akan terlihat seperti tercekik karena dalam posisi menggantungnya pada bagian antara bahu dan juga leher.

Choker sangat cocok dikenakan saat kamu memakai pakaian resmi ataupun casual. Kalung choker dari Forever 21 telah menjadi produk favorit para wanita dengan bahan premium quality, kamu bisa memberikan kado choker ini yang dijual sangat murah hanya Rp 29.000 pada online shop bukalapak.com.

Collar

Sumber gambar qlapa.com

Kalung berjenis Collar, kalung ini hampir mirip dengan choker. Namun, yang membedakan adalah kalung ini pas menempel pada leher pemakainya. Dengan panjang sekitar 31 - 35 cm, biasanya kalung ini dimodif menjadi dua atau tiga tumpuk agar terlihat lebih menonjol ketika dipakai. Kalung collar sangat cocok digunakan dengan pakaian atau gaun yang memiliki potongan leher dan bahu yang terbuka.

Jika pacar kamu memiliki leher yang pendek disarankan untuk tidak membelikan ini. Pinky Collar Necklace terbuat dari bahan aluminium yang dirantai sehingga tahan lama dan juga tidak mudah menghitam. Kalung ini juga dikombinasikan dengan tali berbahan suede berwarna pink. Kamu bisa mendapatkan kalung ini di website qlapa.com dengan harga Rp 95.000 saja.

Princess

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selanjutnya kalung princess, kalung ini paling popular untuk kaum hawa. Dengan panjang yang pas sekitar 41 - 50 cm, kalung ini akan menggantung disekitar dada bagian atas. Kalung Princess Cantik yang dijual pada online shop bukalapak.com memiliki bahan Alloy. Bisa dipadukan dengan pakaian formal dan akan terlihat elegan untuk pacar kamu pakai pada acara pesta. Kalung ini dihargai sebesar Rp 120.000.

Matinee

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalung berjenis Matinee ini memiliki desain yang menggantung pada bagian belahan dada si pemakainya. Sekitar 50 - 70 cm untuk panjangnya, kalung ini cocok dipakai pada busana yang kasual santai dan tidak terlalu banyak motif. Sangat pas untuk pacar kamu yang senang mengoleksi aksesoris kalung. Memiliki desain yang etnik dan dibuat dari pengrajin langsung Kalung Matinee Daun Bronze ini sangat cantik untuk dipakai. Dengan panjang 53 cm, kamu bisa membeli kalung ini seharga Rp 75.000 saja pada online shop bukalapak.com.

Bib

Sumber gambar qlapa.com

Kemudian ada kalung Bib, kalung ini memiliki panjang yang lebih pendek dari pada kalung-kalung lainnya. Dengan rangkaiannya yang dibuat menjadi bentuk trap ke atas, kalung bib sangat tenang dikalangan masyarakat. Cocok dipadukan juga dengan pakaian polos favorit pacar kamu. Apalagi Kalung Bib Fashion Tali Kulit ini memiliki bahan Alloy dan manik-manik berwarna emas yang sangat cantik. Harganya tidak usah ditanya sangatlah terjangkau hanya Rp 15.035 di website shopee.co.id.

Opera

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Kalung berjenis opera ini sering dipakai oleh para wanita ketika pergi pada acara pesta. Dengan panjangnya hingga kebawah tulang rusuk ini, kalung opera sangat cocok untuk dikenakan dengan gaun yang bermodel backless. Kalung opera ini akan menghiasi leher dan juga punggung si wanita tersebut.

Untuk yang mengenakan hijab bisa mengenakan kalung ini dengan memakai kerudung yang panjang agar terlihat kesan cantik dari kalung opera. Lines Necklace memiliki panjang 40 cm dengan aksen batu dan rantai yang menjadi daya tarik kalung opera ini. Kamu bisa menemukan kalung opera ini sebagai hadiah untuk pacar kamu pada online shop qlapa.com dengan harga Rp 40.000 saja.

Rope atau Lariat

Sumber gambar qlapa.com

Hampir sama seperti dengan kalung opera, kalung Lariat atau yang biasa disebut dengan kalung Rope ini memiliki panjang yang melebihi tulang rusuk atau lebih dari satu meter. Cara pemakaiannya pun sangat mudah hanya dengan dililit atau dibuat double loop.

Dapat dipakai untuk acara pesta, pergi ke kantor, maupun saat jalan-jalan dengan teman-teman. Kalung lariat Sindu Bhumi ini memiliki aksen batu dengan bahan tali polyester yang nyaman dan bisa dikreasikan dengan berbagai cara. Kalung ini dibanderol dengan harga Rp 170.000 di website qlapa.com.

Pesan yang Bisa Disampaikan Saat Memberikan Kado Kalung untuk Pacar

Kamu bisa sampaikan pesan dengan memberikan hadiah kado kalung ini untuk kekasih kamu. Ini merupakan hadiah yang sangat romantis dengan melambangkan kasih sayang dan tanda bahwa pacar kamu sangat berharga untuk diri kamu. Jika kamu memiliki niat untuk mengikat kekasihmu, hadiah ini sangat pas untuk kamu berikan kepada si dia.

From our editorial team

Tunjukkan ketulusan dan keseriusanmu dengan kado kalung untuk pacar kamu

Memberikan kado sebuah kalung saat pacar kamu ulang tahun, nilainya jauh lebih tinggi dari sekedar memberikan barang biasa. Semoga inspirasi model-model dan produk kalung yang telah BP-Guide sediakan bisa mewakili kesungguhan hatimu pada kekasihmu.