Tampil Stylish dan Elegan dengan 10 Rekomendasi Celana Kulot Wanita dari BP-Guide (2020)

Tampil Stylish dan Elegan dengan 10 Rekomendasi Celana Kulot Wanita dari BP-Guide (2020)

Celana kulot cocok untuk kamu yang ingin bebas bergerak namun tetap terkesan feminin. Intip inspirasi gaya padu padan celana kulot dari para artis. Selain itu, cek juga tips memilih celana kulot dari BP-Guide.

Celana Kulot Adalah Fashion Item Trendi yang Populer Sejak Tahun 1500

Fashion item berupa bawahan untuk wanita memang sangat banyak jenisnya. Salah satu yang populer adalah celana kulot. Celana kulot terlihat seperti kombinasi rok dan celana dengan bagian bawah yang melebar. Celana kulot sangat nyaman dikenakan dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya.

Kulot sudah populer sejak tahun 1500 di Perancis pada masa kepemimpinan Henry III. Kala itu, celana kulot memiliki panjang selutut dengan potongan ketat. Kulot hanya digunakan oleh para pria terhormat di Eropa. Selanjutnya, kulot juga sempat menjadi seragam militer. Pada era Victoria, tepatnya di akhir abad ke-19, kulot mulai digunakan para wanita yang menunggang kuda. Kulot pun dibuat melebar di bagian bawahnya menyerupai rok untuk membuat pengendara kuda lebih bebas bergerak.

Celana kulot akhirnya terus berkembang dari tahun ke tahun. Ada banyak variasi mode dan warna yang dihasilkan. Celana ini pun semakin populer karena kenyamanannya. Kulot juga kerap menjadi andalan para wanita berhijab karena bisa terlihat tetap syar’i dan modis namun tetap bisa bebas bergerak.

Inspirasi Padu Padan Celana Kulot dari para Selebriti

Tampil Simpel dengan Kulot ala Zaskia Adya Mecca

Sumber gambar www.instagram.com

Untuk kamu yang bosan dengan padu padan celana kulot yang begitu-begitu saja, coba deh, intip gaya inspiratif dari Zaskia Adya Mecca. Aktris yang satu ini bisa tampil sangat menawan meski baju yang dikenakannya terkesan kasual. Ia tampil modis dengan paduan celana kulot bermotif dan atasan polos putih. Paduan yang satu ini mampu memberi kesan modis namun tetap sopan.

Gaya Zaskia dengan celana kulotnya ini bisa kamu contoh saat kamu hendak jalan-jalan pagi atau jalan-jalan sore. Tampilan ini juga cocok untuk kamu yang ingin bepergian jauh karena dijamin kamu bisa tetap nyaman dengan paduan fashion item ini. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan memakai hijab dan sepatu sneakers warna netral. Ini akan membuat keseluruhan tampilan kamu tampak tak berlebihan.

Kulot Warna Terang untuk Tampil Berani ala Maudy Ayunda

Sumber gambar www.instagram.com

Untuk pemilihan bawahan, banyak dari kita yang lebih memilih bermain aman dan memakai warna gelap. Padahal, kita bisa juga memakai bawahan yang berwarna cerah untuk memberikan kesan berani yang ceria. Nah, kamu bisa intip gaya Maudy Ayunda sebagai inspirasi ,ya.

Wanita cantik yang satu ini memang paling pandai melakukan padu padan busana. Ia memadukan celana kulot warna cerah dengan atasan berwarna netral. Padu padan bawahan cerah dengan atasan netral bisa membuat tampilan jadi lebih seimbang dan tak terkesan terlalu ramai. Dengan begini, kamu bisa tetap percaya diri dan tampilan kamu pun dijamin tak terlihat terlalu menyolok.

Tampil Simpel dengan Kulot Bergaris ala Eva Celia

Sumber gambar www.instagram.com

Kamu bisa juga menyontek gaya keren ala Eva Celia dengan celana kulotnya. Selebriti yang satu ini selera fashion-nya memang keren sehingga tak heran jika sering menjadi inspirasi untuk masyarakat. Tengok gayanya saat ia memakai celana kulot bergaris yang ia padukan dengan atasan putih. Perpaduan ini cukup simpel, namun tetap membuat penyanyi ini tampak modis.

Tips Memilih Kulot Supaya Nyaman Dikenakan dan Terlihat Modis

Pilih Bahan Celana yang Tepat

Jika kamu memutuskan memakai kulot, pastikan kamu memilih bahan celana kulot yang tepat, ya. Ini supaya kamu makin nyaman memakai kulot. Selain itu, pemilihan bahan celana kulot yang tepat juga bisa memperindah lekuk tubuh dan juga memberikan garis tegas pada bentuk tubuh.

Celana kulot berbahan poliester bisa jadi andalan kamu saat kamu ingin menutupi kaki yang besar. Bahan yang satu ini bisa menampilkan siluet kaki yang indah. Poliester tak mudah lecek sehingga kesan penampilan tetap rapi meski sudah dipakai dalam waktu lama.

Celana kulot bahan solid bisa juga jadi pilihan. Ini cocok untuk membuat tubuh tampak lebih bervolume. Celana kulot dengan bahan solid bisa membuat bagian bawah tubuh terlihat lebih menonjol sehingga cocok juga untuk kamu yang memiliki tubuh mungil.

Celana kulot dari bahan denim juga bisa jadi pilihan kamu. Bahan denim nyaman dikenakan karena ringan. Selain itu, bahan denim juga bisa bikin tampilan kasual kamu lebih keren.

Sesuaikan Panjang Celana dengan Tinggi Badan

Celana kulot memiliki panjang yang beragam. Ada ukuran celana yang panjangnya selutut, sebetis, dan ada juga yang mencapai mata kaki. Nah, supaya tak terlihat aneh saat memakai celana kulot, sebaiknya sesuaikan panjangnya dengan tinggi badan, ya.

Kalau kamu tergolong mungil, mungkin kamu jadi pikir-pikir dulu sebelum memakai kulot. Kamu pasti takut terkesan tenggelam dalam celananya. Triknya adalah kamu bisa memakai kulot high waist yang bisa membuatmu terlihat tinggi. Kamu juga boleh memilih kulot pendek ukuran sebetis. Padukan kulot dengan cropped top atau atasan yang ukurannya pas di tubuh. Supaya lebih proporsional, jangan lupa untuk memakai sepatu high heels, ya.

Ukuran kulot tak masalah untuk kamu yang bertubuh tinggi. Kendati demikian, sebaiknya kamu memakai celana kulot panjang dengan bahan yang tipis. Ini akan membuat siluet kaki kamu jadi terlihat makin indah. Ada baiknya kamu menghindari kulot bahan tebal dan berat sebab hal ini hanya akan membuat kaki kamu seolah tenggelam dalam kulot.

Kulot Bermotif Bikin Tampilan Fashionable Asal Dipadukan dengan Benar

Kamu bisa juga tampil fashionable dengan pilihan kulot bermotif. Ini bisa bikin tampilan kamu jauh dari kata monoton. Kuncinya hanya satu yakni padukan dengan atasan yang benar supaya kesannya tetap imbang dan enak dipandang.

Padukan kulot bermotif dengan atasan simpel yang polos. Hindari juga memilih kulot motif yang ukuran motifnya terlalu besar karena bisa membuat ilusi kaki terkesan besar. Hindari juga kulot dengan motif yang terlalu ramai sehingga kesannya tak terlalu berlebihan.

Ini Dia Pilihan Celana Kulot Keren untuk Kamu

Vazza Kulot Plisket Tali Pita

Kamu bisa lirik Vazza Kulot Plisket Tali Pita sebagai rekomendasi pertama. Celana kulot yang satu ini terbuat dari bahan plisket sehingga bisa berkesan elegan nan mewah. Celana ini memiliki aksen tali lonceng di bagian depan. Jahitan celananya juga rapi. Produknya lembut dan nyaman di kulit kaki. Celana kulot wanita ini tersedia dalam beragam pilihan warna menarik. Produk ini tanpa kantong namun memiliki karet di bagian pinggangnya. Ukurannya tersedia dari M hingga XXL.

Harga Rp. 23.000-53.000

OTIN FASHION CELANA KULOT wanita YOMI 2

Otin Fashion Celana Kulot Wanita Yomi ini juga bisa jadi pilihan kamu. Celana kulot keren ini terbuat dari bahan spandeks yang melar dan nyaman digunakan. Produk ini hadir dalam ukuran jumbol fit XXL. Kualitasnya bagus sehingga tahan lama digunakan. Kamu bisa mengenakannya untuk ke kampus, hangout bareng teman, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 14.000-76.000

Boyfriend Jeans Anya Cullotes

Boyfriend Jeans Anya Cullote tentu bisa jadi pilihan apik untuk kamu. Celana yang satu ini terbuat dari bahan jeans yang super nyaman. Dapatkan kesan kasual saat memakai celana yang satu ini. Ada ukuran 27 hingga 30 yang tersedia. Produk ini mudah untuk kamu padukan dengan aneka atasan. Aksen rawis di bagian bawah membuat tampilan tampak lebih kece. Kamu bisa memakainya kala hangout untuk berkesan santai namun tetap fashionable.

Harga Rp. 99.000-150.000

Kenzie CULLOTS

Ada juga Kenzie Cullot yang bisa jadi pilihan kamu. Celana kulot wanita ini siap bikin tampilan kamu jadi makin keren. Produk ini hadir dengan ukuran L hingga XXL. Untuk pilihan warnanya, ada lebih dari 14 warna yang tersedia. Celana ini terbuat dari bahan kaos rayon tebal yang tak kaku dan adem. Celana kulot ini bertekstur dan tidak menerawang. Ada 2 saku depan di bagian samping kanan dan kiri. Bagian pinggang celana kulot ini dilengkapi dengan karet.

Harga Rp. 35.000-77.000

Celana Kulot Remple Loose 88178

Celana Kulot Remple Loose 88178 wajib jadi koleksi kamu selanjutnya. Celana keren ini modelnya longgar sehingga bikin kamu bebas bergerak. Produk ini hadir dengan model rempel sehingga terkesan unik namun elegan. Celana kulot ini dilengkapi dengan kantong di sebelah kiri dan kanan. Terbuat dari bahan kaos poliester, celana ini bahannya tak menerawang. Kainnya terasa lembut dan adem di kulit sehingga nyaman dipakai. Ukurannya bisa muat hingga XXL. Produk ini keren untuk digunakan sehari-hari.

Harga Rp. 167.000-646.000

Julieann Stripe Pants Green

Julieann Stripe Pants Green bisa jadi pilihan selanjutnya. Celana keren ini hadir dengan motif garis lurus vertikal. Produk ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil dan ingin berkesan tinggi dan ramping. Padukan dengan atasan polos supaya kesannya tak terlalu berlebihan. Celana sepanjang betis ini terbuat dari bahan katun poliester yang nyaman. Untuk perawatannya, sebaiknya pakai deterjen yang lembut dan jangan memakai mesin cuci untuk mengeringkan. Hal ini akan membuat celana kulot jadi lebih awet.

Harga Rp. 119.000-334.000

GatsuOne Majime Pants

GatsuOne Majime Pants adalah produk selanjutnya untuk kamu koleksi. Celana kulot ini hadir dengan motif bunga yang menarik sehingga bikin tampilan kamu jadi segar dan ceria. Produk ini bisa kamu pakai untuk hangout atau menghadiri acara semi formal. Celana ini terbuat dari bahan scuba. Panjang celananya adalah semata kaki. Ada aksen saku di bagian samping celana. Produk ini tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 97.000-129.000

Fidelis Kulot Klok Soft Jeans

Fidelis Kulot Klok Soft Jean tak kalah menarik untuk jadi koleksi. Celana kulot wanita ini sangat awet digunakan. Ini karena bahannya premium dan berkualitas. Selain itu, proses pembuatannya juga memakai mesin standar industri. Tiap sambungan akan dijahit dulu sebelum diobras sehingga awet dan tak mudah sobek. Celana kulot keren ini nyaman dipakai. Kamu bisa menonjolkan kesan kasual saat memakainya. Kenakan celana ini saat jalan-jalan santai atau ketika liburan untuk tampilan yang kasual namun tetap stylish.

Harga Rp. 65.000-127.000

Batric Cullote Pants Dark Grey

Batric Cullote Pants Dark Grey juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini cocok untuk aneka atasan. Celana kulot ini polos tanpa motif sehingga kamu bebas memadukannya dengan atasan bermotif. Ada ukuran S hingga XL untuk celana keren ini. Supaya lebih awet, sebaiknya cuci celana ini secara terpisah dari pakaian lain. Setrikalah pada suhu rendah supaya celana tak mudah rusak.

Harga Rp. 177.000-367.000

Eliette Culotte

Ada juga Eliette Culotte Beige yang cocok jadi pilihan. Celana yang satu ini hadir dengan ukuran S hingga XL. Produk ini warnanya tergolong netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lainnya. Terbuat dari bahan poliester, celana yang satu ini nyaman digunakan. Kamu bisa memberikan kesan girly dan kasual saat memakai celana ini. Ada aksen rempel di pinggang sehingga bisa membuat celana berkesan manis.

Harga Rp. 147.000-336.000
From our editorial team

Tampil Serasi dengan Celana Kulot

Yuk, pilih salah satu dari rekomendasi di atas untuk busana bawahanmu. Jangan lupa untuk memiliki celana kulot yang panjangnya beberapa sentimeter di atas pergelangan kaki supaya serasi dengan tubuhmu. Kamu pun tidak akan terlihat lebih pendek ataupun tenggelam.