Percantik Ruang Tamu dengan 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Tema Lebaran Ini (2021)

Percantik Ruang Tamu dengan 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Tema Lebaran Ini (2021)

Untuk menciptakan desain interior ruangan, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Cara termudahnya adalah dengan memakai hiasan dinding. Apalagi jika kamu tidak ingin mengubah banyak hal dalam suatu ruangan. Penambahan elemen gantungan atau pajangan dinding saja sudah cukup untuk menambah kesan ruangan lebih indah. Untuk ruang tamu, kamu bisa menghiasnya dengan aneka hiasan rekomendasi kami. Pastinya cocok untuk Lebaran agar lebih meriah!

Ruang Tamu Wajib Didekor Semenarik Mungkin

Rumah terdiri dari beberapa ruangan yang memiliki fungsi tersendiri. Agar rumah makin nyaman ditinggali, kita bisa mendekor setiap ruangan. Ini supaya ruangan menarik dipandang dan kita jadi lebih betah di dalamnya.

Salah satu ruang paling penting dalam sebuah rumah adalah ruang tamu. Ini merupakan ruang pertama dan terdepan dari sebuah rumah. Di ruangan ini kita menerima tamu yang datang berkunjung. Karena sebagai tempat menerima tamu, maka ruang ini wajib didekor semenarik mungkin. Ruang ini akan menjadi cerminan keluarga yang tinggal di dalamnya. Hal ini membuat banyak orang berusaha menghias ruang tamunya sebaik dan seindah mungkin agar bisa meninggalkan kesan mendalam pada tamu yang datang.

Desain ruang tamu dan penataan interior harus dipikirkan secara matang. Penataan yang salah bisa membuat ruang tamu terlihat sumpek, tak nyaman, dan terkesan buruk. Meski misalnya ruang tamu kamu berukuran kecil, kamu tetap harus mendekornya serapi mungkin agar bisa merefleksikan keseluruhan rumah. Interior dan furnitur yang kita pilih juga bisa memunculkan penilaian tersendiri dari tamu terhadap rumah kita. Maka dari itu, usahakan tampilan ruang tamu tampak indah dan tak berlebihan sehingga tamu yang datang juga lebih nyaman.

Lebaran Sebentar Lagi, Hias Ruang Tamu Semenarik Mungkin

Tak terasa kita sudah berada di bulan Ramadan. Beberapa minggu lagi kita akan bertemu dengan Lebaran. Saat Lebaran tiba, pastinya akan ada banyak tamu entah itu tetangga atau keluarga. Meski Ramadan tahun ini tak seramai dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi, namun tak ada salahnya jika kita mempersiapkan ruang tamu kita sebaik mungkin.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar ruang tamu bisa lebih menarik kala Lebaran tiba. Salah satu caranya adalah dengan mengecat rumah. Selain itu, kamu juga bisa mengganti furnitur jika memang diperlukan. Jika cara tersebut dianggap terlalu mahal, kamu bisa pilih cara paling sederhana. Caranya adalah dengan menambahkan dekorasi ruangan yang indah ke dalam ruangan.

Pilih saja dekorasi ruangan bertemakan Lebaran. Kamu bisa memilih dekorasi gantung, dekorasi tempel, dan lain sebagainya. Menambahkan dekorasi bertema Lebaran bikin suasana Lebaran makin meriah. Tamu yang datang juga pastinya bisa merasa lebih nyaman dan betah karena hiasan Lebaran bikin ruang tamu lebih ceria dan terkesan lebih siap Lebaran.

Tips Memilih Hiasan Dinding Lebaran untuk Ruang Tamu

Sesuaikan dengan Luas Dinding

Saat memilih hiasan dinding bertemakan Lebaran, kamu bisa mempertimbangkan dulu luas dinding yang akan kamu pasangi hiasan. Ini supaya kamu bisa lebih tepat saat memilih hiasannya. Jangan sampai hiasannya terkesan terlalu besar sehingga memberi kesan dinding terlalu sempit dan sumpek. Jangan sampai juga hiasannya terlalu kecil sehingga tidak imbang dengan luasnya dinding. Mengetahui luas dinding juga membuat kita jadi bisa memperkirakan hiasan jenis apa yang sebaiknya dipasang pada dinding.

Pilih Jenisnya

Jenis hiasan dinding ada beragam. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Salah satu jenisnya adalah lukisan, pajangan seni art paper, atau bahkan pajangan kaligrafi. Pilih pajangan yang sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Misalnya saja konsepnya adalah Lebaran, maka pilih kaligrafi, lukisan, dan pajangan yang bertemakan Hari Raya Idul Fitri.

Kamu bisa juga memilih jenis hiasan berupa permadani. Ini bisa kamu tempel pada dinding untuk menutup noda pada dinding atau bisa juga untuk mengisi ruang kosong pada dinding yang terlalu luas. Sesuaikan gambarnya dengan tema Lebaran agar suasana Lebaran makin terasa.

Pilihan lainnya adalah memilih jenis hiasan gantung seperti garlan atau rumbai-rumbai. Jenis ini bisa bikin kesan lebih meriah di ruang tamu. Tentu saja kamu juga harus sesuaikan dengan tema Lebaran.

Pilih yang Mudah Dilepas

Saat memilih hiasan dinding dengan tema tertentu maka pastikan agar hiasannya mudah dilepas pasang. Dengan begini kamu tak akan kerepotan saat suatu moment sudah lewat. Misalnya untuk Lebaran kamu memajang garland, permadani, dan gantungan rumbai-rumbai. Jika masa Lebaran sudah lewat, tentu akan kurang relevan jika kamu tetap memajang hiasan tersebut. Maka dari itu kamu harus melepasnya.

Pastikan juga hiasan tidak merusak dinding atau meninggalkan bekas. Jika memang meninggalkan bekas, pastikan bekasnya mudah dirapikan dan mudah ditutupi dengan hiasan lain. Dengan begini ruang tamu tetap indah.

Kamu bisa juga mempertimbangkan hiasan yang bisa digunakan kembali. Kamu jadi tak perlu lagi membeli hiasan yang sama jika Lebaran tiba. Ini bikin kamu lebih hemat, bukan?

Pertimbangkan Harga

Saat membeli hiasan, pertimbangkan juga harga hiasannya. Tidak perlu membeli yang terlalu mahal. Apalagi jika hiasannya hanya dipakai sekali dan tidak bisa dipakai ulang. Kamu bisa rugi jika membeli yang terlalu mahal. Beli saja yang harganya terjangkau. Pertimbangkan juga membeli hiasan yang bisa dipakai ulang agar meski harganya mahal kamu jadi tak rugi karena bisa memakainya lagi tahun depan. Cek juga kualitas produk yang kamu beli. Pastikan kualitasnya bagus sehingga hiasan dindingnya bisa mempercantik rumah dengan maksimal.

Ini Dia Rekomendasi Hiasan Dinding Ruang Tamu untuk Lebaran yang Indah

OKB Garlan Idul Fitri Gabah- Gabah Rumbai Ornament Lebaran Metalik Hologram Hiasan Dekorasi

OKB Garlan Idul Fitri Gabah- Gabah Rumbai Ornament Lebaran Metalik Hologram Hiasan Dekorasi merupakan hiasan yang cocok untuk ruang tamu kamu. Suasana Idul Fitri yang kental bisa terpancar dengan produk yang satu ini. Kamu bisa memakainya sendiri, bisa juga menghadiahkan hiasan ini kepada teman atau saudara untuk dipajang di rumah mereka.

Hiasan keren ini bikin ruang tamu lebih cantik. Kamu bisa menggantungnya pada dinding atau depan pintu. Produknya mudah digunakan karena sudah disediakan gantungan tali di kedua ujungnya.

Ada banyak motif yang tersedia. Kamu boleh memilih hiasan model beduk, masjid, atau bulan dan masjid. Ukuran garland-nya adalah 2 meter dengan motif ukuran kisaran 22 cm hingga 32 cm.

Harga Rp. 20.000-25.000

Idul Fitri Wall Signage IWP 01

Idul Fitri Wall Signage IWP 01 cocok untuk memberi kesan indah pada ruang tamu kamu. Kamu bisa pajang di dinding atau pintu. Untuk memasangnya juga mudah. Kamu hanya butuh double tape untuk membuatnya merekat kuat. Sudah ada lubang di bagian atas, sehingga kamu juga bisa memakunya.

Terbuat dari bahan plywood 5 mm, produk ini ukurannya 50 cm. Ada pilihan warna gold, silver, dan hijau yang tersedia. Kamu tinggal pilih tipe desain dan warna yang diinginkan pada penjual. Pembuatannya memakai teknik lasercut dan grafir dengan mesin. Ini membuat hasilnya jadi lebih rapi.

Harga Rp. 252.000-352.000

Hiasan Gantung Lebaran Garland Ketupat 3D

Hiasan Gantung Lebaran Garland Ketupat 3D ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini adalah hiasan yang ramah di kantong. Meski harganya murah namun tetap bisa mempercantik ruang tamu kamu saat Lebaran tiba. Garlan yang satu ini berbentuk tiga dimensi sehingga terkesan sangat unik. Motif ketupatnya membuatnya tampak mewah.

Hiasan ini bisa digantung di pintu atau dinding rumah. Terbuat dari bahan foil, warnanya kombinasi hijau dan emas. Pemasangannya mudah. Jika Lebaran usai, kamu bisa melepasnya dan menyimpannya untuk digunakan lagi tahun depan.

Harga Rp. 20.000

Hiasan Idul Fitri Lebaran Dekorasi Dinding Maaf Lahir Batin Glitter Size S - 5608

Kamu juga tak bisa melewatkan Hiasan Idul Fitri Lebaran Dekorasi Dinding Maaf Lahir Batin Glitter Size S – 5608. Produk yang satu ini terkesan mewah berkat hiasan glitter yang menyertainya. Model masjid dan ketupatnya begitu khas Lebaran dan bisa menyemarakkan suasana di rumah. Hiasan tempel ini bisa kamu letakkan di ruang tamu. Tempel saja di dinding atau di pintu. Ukurannya adalah 21 x 16 cm.

Harga Rp. 18.000

RAMADHAN Set EID MUBARAK MOON Balon Dekorasi Lebaran

RAMADHAN Set EID MUBARAK MOON Balon Dekorasi Lebaran tak kalah bagusnya untuk kamu gunakan. Kamu bisa menempelnya di dinding. Pastinya ruang tamu kamu akan terkesan lebih meriah. Produk ini juga lengkap dijual satu paket. Kamu akan mendapatkan 1 set balon tulisan Eid Mubarak, 1 balon bulan ukuran jumbo, 2 buah balon bintang, 24 buah lateks metalik, dan juga satu rol lem balon sehingga balon lebih mudah menempel pada dinding. Untuk pilihan warnanya ada warna emas, silver, dan rose gold yang bisa dipilih.

Harga Rp. 59.000-122.000

Wooden Projects Kaligrafi Hiasan Dinding Rumah Kaligrafi Allah Muhammad Masjid Shaby - GSB1

Wooden Projects Kaligrafi Hiasan Dinding Rumah Kaligrafi Allah Muhammad Masjid Shaby - GSB1 sangat berkualitas. Kamu bisa memakainya kapan saja tak selalu harus di hari Lebaran. Namun, memajangnya kala Lebaran juga bisa memberikan kesan ruang tamu lebih islami. Terbuat dari bahan papan MDF putih, produk ini memakai cetakan stiker vinyl beresolusi tinggi yang sudah di-laminating. Ini membuat produknya tahan air. Ukuran produknya adalah 20 x 30 cm. Ada gantungan besi earpiece yang menyertainya sehingga lebih mudah dipajang.

Harga Rp. 79.000-185.000

Parcel Lebaran Hiasan Dinding Kaligrafi Ramadhan Kareem

Parcel Lebaran Hiasan Dinding Kaligrafi Ramadhan Kareem hadir dalam warna hitam kombinasi emas. Kaligrafi ini tentu cocok untuk mempercantik ruang tamu kala Lebaran tiba. Ada lafadz "Ramadhan Kareem" pada kaligrafi ini. Lafadz dicetak pada media photo paper laminasi doff. Ukurannya adalah 30 x 30 cm.

Pajangan sudah lengkap dengan frame bahan kayu jati belanda pilihan. Ada juga pemesanan untuk desain nama pada produk ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai kado dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Harga Rp. 125.000

Wooden Ramadan Hanging Pendant Ornament Eid Ramadan Mubarak Decorations Hanging Plaque Sign for Home

Wooden Ramadan Hanging Pendant Ornament Eid Ramadan Mubarak Decorations Hanging Plaque Sign for Home terbuat dari kayu yang aman untuk digunakan. Selain itu bahannya bisa digunakan dalam waktu lama. Kamu bisa melepas dan memasangnya kembali dengan mudah.

Setiap gantungan lengkap dengan tali. Ini membuat kamu lebih mudah menggantungnya di dinding, pintu, ranting pohon, dan lain sebagainya. Hiasan ini jelas memperkental nuansa Lebaran di rumah.

Harga Rp. 7.850-11.789

Jam Dinding Kayu Lebaran

Jam Dinding Kayu Lebaran ini cocok jadi hadiah untuk siapa saja. Kamu juga bisa memakainya sendiri di rumah untuk pajangan bernuansa Lebaran di ruang tamu. Jam dinding ini berfungsi dengan baik. Produk ini memiliki ukuran 30 x 30 cm. Bahan utamanya adalah kayu MDF 6 mm yang kuat, kokoh, dan tahan lama digunakan.

Mesin jam memakai Quartz sehingga dijamin presisi. Memakai sweep movement sehingga dijamin tak berisik. Jarum jamnya klasik dan berkesan vintage. Produk ini memakai finishing laminasi doff yang mudah dibersihkan. Kamu bisa kirimkan foto yang kamu inginkan untuk jamnya.

Harga Rp. 110.000-218.000

Tapestry Eid Mubarak Wall Hanging Decoration Ornaments Dorm Living Room

Tapestry Eid Mubarak Wall Hanging Decoration Ornaments Dorm Living Room adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini aman untuk lingkungan. Kamu bisa memajangnya di dinding untuk memperkental nuansa Lebaran. Memakai teknologi printing 3D, hasil warnanya lebih cerah, mendetail, dan memanjakan mata. Warna tak mudah pudar dan mudah dibersihkan saat terkenda noda. Permadani ini lembut dan nyaman digunakan. Produk ini berbahan poliester. Ukurannya beragam, mulai dari 100 x 75 cm, 150 x 100 cm, dan 200 x 150 cm.

Harga Rp. 60.000-157.000
From our editorial team

Hiasan Dinding Bisa jadi Background Foto

Hiasan dinding juga bisa kamu jadikan background foto bersama keluarga. Tamu yang datang, baik keluarga atau tetangga bisa memakai hiasan dinding tersebut sebagai latar foto yang cantik untuk dipajang di media sosial. Tentunya ini memberi kesan dan kenangan tersendiri, menarik, bukan?