Memadukan Gaya Trendi dan Sporty dengan 10 Celana Nike Compression

Memadukan Gaya Trendi dan Sporty dengan 10 Celana Nike Compression

Dunia olahraga juga membawa tren pakaian tersendiri. Bahkan seiring berjalannya waktu, orang tak lagi sungkan mengenakan pakaian sporty meski sedang tidak berolahraga. Memang, busana jenis ini memberikan pergerakan yang fleksibel bagi pemakainya.

Fashion Olahraga Makin Berkembang dengan Kemunculan Pakaian Compression

Tren dunia mode telah mengalami banyak perkembangan seiring perubahan zaman. Beberapa muncul dengan mengadaptasi gaya lama, sedangkan separuhnya lagi bereksperimen dengan gaya baru yang tak biasa.

Salah satu tren fesyen yang kini sedang digandrungi adalah gaya busana activewear yang beberapa waktu lampau lebih dikenal sebagai pakaian olahraga. Bagi kamu yang senang mengenakan setelan jogging atau tampil dengan gaya sporty, kamu tak akan merasa tersisihkan lagi.

Sejak dipakai artis-artis kelas dunia sebagai outfit sehari-hari, pakaian seperti hoodie, track suite, dan sepatu kets kini mulai ditampilkan di pagelaran adibusana. Tidak ada lagi yang namanya canggung atau malu karena tampil dengan mengenakan baju olahraga. Bahkan jenis-jenis barang fesyen seperti yang disebut di atas pun sudah menjamur dan dipakai banyak orang dalam aktivitas sehari-hari.

Pakaian Compression Menjadi Tren di Kalangan Pencinta Olahraga

Jika kamu gemar olahraga lari, entah itu jogging maupun maraton, tentu kamu sudah akrab dengan paduan legging plus kaus kaki setinggi betis. Benar, paduan outfit tersebut sering disebut dengan istilah pakaian compression.

Mulai dari celana pendek hingga sleeve betis, elemen-elemen busana compression kini sudah menjadi outfit yang memiliki tempat tersendiri di dunia mode. Tak cuma menunjang kenyamanan para pecinta olahraga dalam beraktivitas, baju-baju compression juga memiliki manfaat kesehatan. Pasalnya baju seperti ini bisa membantu kelancaran sirkulasi darah.

Manfaat Pakaian Compression Bagi Pelari

Berbeda dengan busana biasa, pakaian olahraga didesain untuk mempermudah gerak tubuh si pemakai. Selain dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, apa saja kelebihan lain dari pakaian compression bagi pelari?

Meningkatkan Performa

Bagi seorang atlet, pakaian yang tepat akan memberikan kenyamanan, sehingga dapat membantu mereka memperoleh hasil latihan yang maksimal. Begitu pula dengan pakaian compression yang digunakan para pelari.

Atribut seperti kaos kaki compression dipercaya bisa meningkatkan performa karena dapat memberi tekanan pada pembuluh darah. Ini akan membantu memperlancar aliran oksigen ke area otot yang terbungkus.

Dampaknya, kapasitas otot untuk menghasilkan energi pun meningkat dan mendukung efisiensi gerakan pelari.

Mengurangi Pegal

Saat kita berlari, kaki yang menyentuh tanah akan mengirimkan getaran pada otot. Getaran ini diprediksi bisa merusak jaringan otot. Karena itulah kita merasakan pegal-pegal setelah berlari.

Pakaian compression bisa membantu kondisi otot tetap stabil sehingga terhindar dari rasa pegal dan kerusakan otot lebih lanjut. Namun perlu diingat bahwa munculnya rasa pegal juga dipengaruhi oleh kondisi fisik si pelari, serta kualitas pakaian compression yang digunakan.

Mempercepat Pemulihan Otot

Setelah melakukan aktivitas fisik yang membuat tubuh terasa panas dan pegal, otot-otot yang sudah bekerja keras perlu dipulihkan kembali. Efek pemulihan ini bisa didapatkan dengan mengenakan pakaian compression.

Sebuah riset dari University of Exeter membuktikan bahwa atlet yang mengenakan pakaian compression dalam perjalanan udara merasakan perbedaan positif. Kaki tidak terasa pegal karena compression melancarkan aliran darah dan turut membantu lancarnya sirkulasi zat-zat yang dibutuhkan oleh otot untuk memulihkan diri.

10 Rekomendasi Celana Nike Compression Panjang untuk Pria dan Wanita

Kamu yang hobi olahraga lari pasti membutuhkan pakaian yang bisa meningkatkan performa seperti compression yang diproduksi Nike ini. Tidak perlu khawatir dengan penampilan yang kurang modis, sebab Nike memiliki koleksi yang beragam dan trendi.

Pria

Bagi para pelari pria yang ingin terlihat gaya namun tak berlebihan, celana compression dari Nike ini bisa menjadi pilihan.

Nike Essential Men's Running Trousers

Sumber gambar www.nike.com

Saat berlari, kamu akan mengeluarkan banyak keringat yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Karena itu pilihlah celana seperti Nike Essential Men's Running Trousers yang berteknologi Dri-Fit. Celana ini akan membantu kulitmu tetap kering dan terasa nyaman.

Model ini mempunyai drawcord yang dapat diatur panjang pendeknya. Juga dilengkapi dengan kantong samping serta zip manset yang fungsional. Berbahan kain daur ulang poliester, celana ini bisa dipesan melalui nike.com dengan harga Rp 749.000.

Nike Utility Men's Running Trousers

Sumber gambar www.nike.com

Mengapa kamu harus memilih Nike sebagai busana olahraga? Tak cuma popularitasnya yang mendunia, merek satu ini sudah terbukti berkualitas. Nike telah mendukung banyak atlet yang berprestasi di kancah internasional. Sebut saja pesepakbola terkenal, seperti Ronaldo, Hazard, Ronaldinho dan Wayne Rooney. Begitu juga atlet bola basket, Micahel Jordan, dan sederet klub sepak bola ternama seperti Arsenal, F.C. Basel, Juventus, AC Sparta Praha, serta Inter Milan.

Nah, jika kamu ingin tampil sekeren bintang-bintang dunia tersebut, pilih Nike Utility Men's Running Trousers ini. Dibanderol dengan harga Rp 1.169.000, celana ini menggunakan kombinasi bahan poliester dan spandex yang nyaman. Konstruksi jahitannya disesuaikan dengan anatomi tubuh, mendukung gerak alami tubuh. Serta nyaman menyentuh kulit karena permukaannya yang lembut dan rata.

Nike Dri-FIT Phenom

Sumber gambar www.asos.com

Melakukan pemanasan sebelum olahraga sangat penting agar kamu terhindar dari cedera, seperti kram otot. Walau kelihatan sepele, melakukan lari santai dan gerak tubuh ringan sebelum memulai menu utama dalam olahraga, bisa mendukung performa kamu.

Selain itu, pakailah busana nyaman yang memang ditujukan untuk olahraga yang digeluti. Seperti Nike Dri-FIT Phenom yang dilengkapi dengan teknologi Dri-FIT ini. Pesan sekarang melalui asos.com dengan harga Rp 1.140.000.

Nike Swift

Sumber gambar www.nike.com

Buat kegiatan olahraga kamu terasa lebih menyenangkan dengan mengundang teman-teman untuk lari bersama di akhir pekan. Tidak perlu trek yang jauh. Kamu bisa memilih taman atau jalan di kompleks perumahan yang aman untuk latihan lari.

Maksimalkan gayamu dengan mengenakan celana NIKE SWIFT yang dibanderol seharga Rp 1.249.000 di situs resmi Nike ini. Kamu bisa menaikkan sedikit bagian bawah celana dan memadukannya dengan sepatu kets untuk tampilan sporty maksimal.

Nike Power Tech

Sumber gambar www.sportsdirect.com

Salah satu ciri khas Nike adalah logo 'swoosh' dalam berbagai produknya. Disadari atau tidak, logo ini telah mengangkat kepercayaan diri si pemakai. Logo Nike dibuat oleh Carolyn Davidson pada tahun 1971. Saat itu rancangan logo diberi harga sekitar $35 dolar atau kira-kira seharga $200.

Saat ini logo Nike sudah dianggap ikonik dan banyak ditiru. Jadi jelilah dalam memilih produk Nike yang orisinal. Pesan Nike Power Tech di situs sportsdirect.com dengan harga Rp 608.000. Cocok bagi kamu yang suka nge-gym di fitness centre. Celana ini juga dapat membantu peregangan di area utama yang kamu butuhkan.

Wanita

Sekarang mari intip rekomendasi celana compression dari Nike untuk para wanita yang gemar berolahraga.

Women'S Nike Sportswear Club Leggings

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kenyamanan adalah salah satu kunci untuk mendapat waktu olahraga yang berkualitas. Jangan sampai konsentrasi kamu pecah gara-gara memakai activewear yang jauh dari kata nyaman.

Cobalah kenakan legging seperti Women'S Nike Sportswear Club Leggings. Kombinasi material katun berteknologi Dri-FIT, celana dengan pilihan warna hitam dan putih ini dibanderol seharga Rp 479.000 di Zalora.

Untuk merawatnya, jangan gunakan pemutih dan segeralah menjemurnya usai mencuci. Pastikan celana Nike compression ini terhindar dari air panas dan gunakan suhu rendah ketika menyetrikanya.

Women's Nike Sportswear Leggings

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika kamu tergolong pemalu dan kurang nyaman mengenakan legging yang ketat, bisa disiasati dengan memakai kaus longgar sekaligus panjang, menutup hingga paha. Ingat, gunakan busana yang bisa membuatmu bergerak dengan leluasa.

Kamu bisa memilih Women's Nike Sportswear Leggings seharga Rp 849.000 di Zalora ini. Berdetail mesh dengan bahan poliester kombinasi, celana ini memiliki karet pinggang elastis dan fleksibel, bisa disesuaikan dengan ukuranmu.

Legendary Fabric Twist Veneer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Agar terlihat trendi saat berolahraga, sebaiknya kamu memilih celana dengan detail sederhana, tetapi tetap memunculkan kelebihan dari porduk yang dikenakan. Untuk kamu yang memiliki paha lebar, bisa diakali dengan mengenakan celana berwarna gelap.

Padankan kaus unik kesayangan dengan Legendary Fabric Twist Veneer dari Nike ini. Produk ini menggunakan kombinasi bahan nilon dan spandex, juga desain keren dengan detail anthracite dan putih. Langsung saja pesan melalui Zalora dengan harga Rp 674.500.

Women's Nike Power Legend Training Tights

Sumber gambar www.footpalacespa.com

Ingin terlihat elegan bahkan dalam busana olahraga? Pilihlah warna gelap seperti port wine yang diaplikasikan dalam Women's Nike Power Legend Training Tights satu ini.

Warna cantiknya berpadu dengan material poliester kombinasi, plus sweat-wicking fabric yang membuat kamu nyaman berolahraga. Kunjungi situs Zalora jika kamu ingin memilikinya, dan siapkan dana sebesar Rp 749.000.

Zoned Sculpt

Sumber gambar www.shape.com

Ketika berolahraga, kulit kamu akan mengalami gesekan dengan busana yang dikenakan. Karena itu, pastikan kamu mengenakan activewear nyaman dengan bahan berkualitas yang bisa menyerap keringat. Dengan demikian risiko terjadinya iritasi kulit juga bisa berkurang.

Kamu bisa memilih Zoned Sculpt dari Nike yang ditawarkan seharga Rp 899.500 di Zalora. Hadir dalam pilihan warna-warna eye catching, celana ini berdesain seamless dengan teknologi Dri-FIT dan stretchable. Padukan dengan statement t-shirt untuk tampil sporty sekaligus memikat.

From our editorial team

Pakailah Pakaian Olahraga pada Tempatnya

Pakaian olahraga memang sudah lumrah dipakai sehari-hari. Tapi bukan berarti kamu bebas memakainya di setiap kesempatan. Selain kurang sopan, rasanya akan aneh melihatmu tampil nyeleneh ketika harusnya berpakaian lebih rapi. Apa pun yang akan kamu kenakan dalam keseharian, hendaknya kamu memperhatikan situasi dan kondisi.