Tampil Bak Model Dengan Atasan Wanita Lengan Panjang yang Kece (2018)

Tampil Bak Model Dengan Atasan Wanita Lengan Panjang yang Kece (2018)

Bosan dengan atasan lengan pendek? Tak masalah, atasan wanita lengan panjang bisa jadi alternatif yang membuat penampilan Anda bak seorang model! Caranya? Ini dia inspirasi atasan lengan panjang yang sudah BP-Guide rangkum untuk Anda!

Tampil Fashionable Sekaligus Modis dengan Atasan Wanita Lengan Panjang

Tampil modis dengan baju lengan panjang menjadi salah satu dambaan wanita. Kenapa? Karena tampil dengan santun, formal tapi tetap modis tentu menjadi pertimbangan bagi wanita.

Hal itu wajar, karena wanita dan fashion memang tidak bisa dipisahkan. Wanita akan terus mengikuti trend fashion yang terus berkembang setiap waktu. Oleh karena itu, kita mungkin sudah tidak aneh melihat wanita bolak-balik ke toko baju, butik atau gerai. Penjualan baju dengan trend terbaru lewat jejaring online juga tidak luput dari perhatian setiap perempuan.

Sedangkan baju lengan panjang menjadi salah satu incaran karena bisa digunakan untuk kegiatan formal dan santai sekaligus. Dengan padanan yang tepat, Anda bisa tampil menawan dalam segala situasi.

Terutama untuk wanita yang berhijab. Baju lengan panjang menjadi penting, karena menutup aurat dan sopan. Namun, Anda juga tetap bisa tampil modis dengan pilihan baju lengan panjang, seperti blouse, kemeja, gamis dan lain-lain.

Tips Mengenakan Atasan Wanita Lengan Panjang

Tetap upayakan untuk tampil lebih modis, meski berpakaian formal maupun pakaian sehari-hari. Karena, tampil seadanya tidak cukup baik untuk wanita, terutama yang ingin tampil berbeda, segar dan menarik.

Terasa Nyaman di Badan

Tips pertama dari kami untuk Anda yang ingin memilih baju lengan panjang adalah mempertimbangkan bahan pakaian. Pakaian dari bahan spandex sangat kami rekomendasikan untuk tetap membuat nyaman dan sejuk di tubuh Anda. Selain itu, bahan ini juga ampuh untuk menyerap keringat dengan baik.

Terpenting, pakaian yang Anda pilih nyaman digunakan untuk Anda sendiri.

Untuk tipe kaos lengan panjang, kami rekomendasikan untuk memilih yang berbahan dasar katun. Lihat juga ketebalan rajutannya, cara merajutnya dan tepat untuk tubuh Anda.

Kaos katun yang dirajut terdiri dari dua jenis, yakni single knit dan double knit. Single knit berarti rajutannya di dua sisi akan berbeda. Sedangkan double knit berarti rajutan dengan jarum ganda yang akan terasa halus di kedua sisinya.

Lihat kode di pakaian tersebut. Misalnya cotton 20S combed, di mana huruf S di kode tersebut menunjukkan bahwa kaos katun ini rajutannya menggunakan sistem single knit. Sedangkan double knit, kodenya adalah huruf D. Sedangkan angka tersebut menunjukkan tebal atau tipisnya rajutan tersebut. Semakin besar angkanya, berarti semakin tipis rajutannya, begitu pula sebaliknya.

Hindari kaos yang terlalu tipis karena bisa mengakibatkan kaos tersebut dapat diterawang dan menjadikan lekuk tubuh Anda terlihat jelas. Terlalu tebal juga membuat Anda tidak nyaman karena lebih berat dan panas. Padahal, salah satu resiko menggunakan pakaian lengan panjang adalah membuat Anda menjadi lebih gerah, daripada pakaian lengan pendek.

Hal ini penting, mengingat kita tinggal di negara yang beriklim tropis.

Sesuaikan Model Atasan dan Bahan dengan Acara

Bahan dan warna pakaian yang Anda pilih, sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan jenis acara yang akan dikunjungi. Dalam situasi semiformal, Anda tentu sebaiknya memilih atasan berwarna pastel.

Hindari pakaian berwarna hitam untuk acara resmi seperti pernikahan. Hindari pula warna yang mencolok. Untuk acara resmi, Anda bisa mempertimbangkan desain blazer atau cardigan dengan bawahan celana atau rok.

Untuk tampil kasual, Anda bisa memadukan kaos berlengan panjang dengan celana jeans. Pilih padanan yang lebih formal, bila Anda ingin gunakan untuk bekerja di kantor.

Pakai Aksesoris yang Serasi

Jenis aksesori yang bisa Anda padankan dengan atasan lengan panjang antara lain kalung, scarf atau syal. Kalung juga bisa digunakan untuk acara semi-formal, yang sebaiknya dipadukan dengan atasan polos.

Selain kalung, Anda juga bisa memadukan atasan lengan panjang dengan scarf. Scarf berbahan sutra akan terlihat sangat padu dengan atasan polos agar Anda terlihat lebih menarik.

Scarf yang kami rekomendasikan adalah Zivana Silk Shawl Blue dari bahan velvet sateen berkualitas tinggi oleh Carramalia. Anda bisa dapatkan scarf ini di 8wood dengan harga Rp 75.000 saja.

Atau tampil cantik dengan Baourbon Silk Shawl Rose Gold dari Carramalia yang bisa Anda padukan dengan kemeja lengan panjang. Scarf berbahan velvet sateen ini dijual di 8wood seharga Rp 75.000.

Sedangkan untuk memadukan dengan kalung, Anda bisa mempertimbangkan jenis baju yang digunakan untuk menentukan jenis kalung yang dipakai. Ada jenis kalung besar, kalung etnik dan kalung glitter.

Cara pertama yang paling aman adalah pilih kalung yang sesuai dengan warna baju Anda. Meski lebih simpel, tapi Anda tetap akan tampil menarik tanpa ada resiko tabrak warna yang tidak padu.

Baju kasual, bisa Anda padukan dengan kalung besar atau etnik, terutama yang berwarna warni. Pakaian polos bisa Anda pilih agar dapat padu dengan kalung berwarna warni tersebut. Dengan demikian, akan terkesan ada fokus pada kalung yang membuat penampilan Anda semakin unik dan menarik.

Hindari baju yang banyak motif, bila Anda ingin menggunakan kalung banyak warna atau ukuran besar. Karena itu akan memberi kesan "pasar" pada tubuh Anda.

Kalung dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan panjang dapat Anda padukan dengan pakaian tipe kerah V neck. Tapi, kalau Anda menyukai kalung yang berukuran panjang dan menjuntai, tentu pilihan lebih tepat adalah baju dengan tipe kerah turtle.

Menggunakan kemeja lengan panjang, Anda bisa memadukannya dengan kalung. Terutama bila kemeja yang Anda gunakan berwarna netral atau putih, akan memberi kesan berkelas dan tidak mencolok.

Lapisi dengan Outer untuk Membuat Penampilan Terlihat Lebih Trendi

Sumber gambar aliexpress.com

Anda bisa melapisi pakaian lengan panjang yang polos dengan blazer, untuk menciptakan kesan resmi, namun santai. Padukan dengan celana berwarna gelap, maka citra yang tercipta adalah simple namun menawan.

Pilihan untuk atasan lengan panjang yang berwarna gelap adalah outer yang juga berwarna gelap. Hindari pakaian dengan bahan yang jatuh, agar Anda lebih nyaman. Paduan ini membuat Anda lebih cerah dan menyenangkan.

Paduan lainnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menambahkan sweater. Kalau Anda adalah tipe wanita berkacamata, maka paduan ini akan memberi kesan Anda lebih manis namun pintar.

Jangan Ragu untuk Menggulung Lengan Buat si Mungil

Sumber gambar jkt48matome.com

Menggulung lengan panjang Anda menjadi salah satu eksperimen yang bisa menunjang fashion Anda. Anda dapat menghindari gerah, namun tetap terlihat rapi bila menggulung lengan Anda dengan benar.

Berikut kami beri tips menggulung lengan panjang dengan tetap menjaga penampilan.

  • Ingin terlihat kasual, maka gulung kemeja panjang sebesar manset dan ikuti hingga beberapa lipatan. Hentikan lipatan ketika sudah mencapai di atas siku.
  • Cara menggulung Italia, yakni dengan cara melipat lengan agak panjang ke bagian siku sampai manset terlihat. Kemudian, lanjutkan dengan lipat ujung lengan kemeja hingga menutupi sebagian dari manset lengan tersebut.
  • Anda bisa juga mencoba gulungan cara marinir. Lipatan yang biasanya dilakukan pada seragam marinir ini boleh Anda coba ke kemeja panjang Anda. Dimulai dari melipat panjang lengan kemeja hingga ke pertengahan antara sikut dan pundak. Lalu, gulung tiga kali dengan menyisakan jarak untuk manset menutupi gulungan terakhir. Lipat manset hingga menunjukkan bagian luarnya untuk menutupi gulungan yang paling terakhir.

Butuh Bantuan? Ini Dia Inspirasi Baju Atasan Lengan Panjang untuk Anda!

Atasan Bahan Rajut

Bahan rajut bisa Anda pilih untuk menjadi atasan pakaian Anda karena bahannya yang lembut. Terutama di musim penghujan, yang memiliki fungsi tambahan untuk menghangatkan tubuh.

Anda bisa tampil modis, karena atasan dengan bahan rajut memiliki banyak motif yang menarik. Selain itu, baju dengan bahan ini lebih tahan lama karena warnanya tidak gampang pudar.

Anda bisa memadukannya dengan rok atau celana. Tentunya, Anda harus mempertimbangkan bahwa padanan tersebut tetap cocok dengan atasan Anda, baik dari segi warna dan modelnya.

Salah satu yang harus dihindari adalah mencuci pakaian jenis ini di mesin cuci. Sebab, baju rajut terbuat dari benang yang dirajut dan memiliki pori-pori atau lebih tepat bolong berukuran kecil. Itu bis tersangkut pada bagian dasar di mesin cuci yang mengakibatkan pakaian Anda bisa rusak.

Jika Anda berhijab, jangan ragu untuk memilih baju rajut sebagai atasan pakaian Anda. Anda tetap bisa tampil santun dan stylish secara bersamaan dengan memadukannya dengan jeans, rok, celana chino hingga celana kulot.

Berikut kami rekomendasikan beberapa sweater yang bisa Anda dapatkan untuk menambah koleksi Anda :

  • Sweater roundhand
    Baju atasan dengan bahan rajut khusus wanita ini dapat Anda dapatkan di bukalapak.com dengan harga Rp 55.000. Atau bisa juga Anda pesan di olx dengan harga Rp 75.000.
  • Women Sweater RIB Cotton Cashmere Boat.
    Baju rajut ini punya banyak pilihan warna, mulai dari putih, abu-abu, cokelat hingga navy. Anda bisa dapatkan di toko Uniqlo seharga Rp 199.000.

Atasan Kerah Sabrina

Sumber gambar bukalapak.com

Atasan sabrina akhir-akhir ini sering di-review oleh beberapa fashion blogger dan juga mulai sering digunakan oleh kalangan selebritis.

Atasan sabrina bisa Anda padukan dengan jenis bawahan apa saja, tergantung situasi yang akan dihadapi. Untuk kegiatan semiformal, seperti ke kampus, maka Anda bisa memadukan atasan sabrina dengan jaket dan syal.

Sedangkan untuk hangout, atau piknik, Anda bisa memilih atasan sabrina bermodel longgar dengan paduan bawahan jumpsuit. Ditambah dengan topi dan ransel, Anda akan tetap terlihat menarik meski penuh peluh ketika piknik outdoor.

Anda juga bisa memadukan atasan Sabrina dengan rok A-line untuk tampil feminin. Sempurnakan dengan paduan sepatu dan tas warna senada untuk tampil lebih cantik. Tetap ingin tampil feminin namun santai, padukan atasan sabrina dengan celana pendek. Tambahkan sepatu sneakers untuk melengkapi padanannya.

Untuk acara formal, padukan dengan blazer dan sepatu high heels. Atau bisa tampil lebih cantik dengan paduan dengan rok bunga dan tas selempang, ditambah dengan aksesori ringan.

Berikut rekomendasi atasan sabrina yang bisa menambah modis tampilan Anda :

  • Sheer Mesh Knit Crop Top featuring an off shoulder neckline. Anda bisa membelinya di Forever21 seharga Rp 211.788.
  • Woven Polka Dot Printed bisa Anda dapatkan juga di Forever21 seharga Rp 372.960.
  • Crepe Off the Shoulder Top, bisa Anda pesan di Forever21 seharga Rp 462.235.

Atasan Lengan Panjang Model Lonceng

Sumber gambar alibaba.com

Atasan dengan aksen lengan melebar seperti lonceng ini dikenal juga dengan nama bell sleeve. Sejak akhir 2016 lalu, pakaian ini sempat menjadi trend dan digunakan banyak publik figur dan fashion blogger.

Atasan bell sleeve ini cocok digunakan untuk segala situasi, dengan penyesuaian yang tepat dengan bawahan dan aksesoris.

Paduan bell sleve dengan aksen pita di bagian depan, dipadu dengan kerudung berwarna biru navy memberi kesan lebih formal, terutama jika ditambah sepatu hak tinggi.

Berikut beberapa atasan bell sleve yang kami rekomendasikan untuk Anda :

  • Trompi Top dapat Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 65.000.
  • Ball Sleeves Sabrina Top dapat Anda pesan di Zalora dengan harga Rp 171.525. Pakaian dengan merek Cover 9 Bell Sleeves Sabrina Top ini memiliki detail wide bell sleeves sebagai sentuhan akhirnya.
  • Black Bell Sleeves Top dapat Anda pesan di Elevenia dengan harga Rp 150.000.

Blus Lengan Panjang Chiffon

Blouse dengan bahan sifon, terutama dengan campuran silk memiliki kelebihan lebih awet. Perawatannya cukup dikucek dengan tangan lalu dicuci dan dijemur tanpa terkena sinar matahari.

Bahan ini juga lebih lembut, halus dan ringan sehingga nyaman digunakan. Namun, bahan ini tidak disarankan untuk Anda yang bertubuh gemuk. Karena, bahan ini tembus pandang sehingga akan menampakkan lekuk tangan besar dan lemak yang akan mengurangi tampilan modis Anda.

Jangan lupa kenakan tanktop sebagai dalaman bila Anda menggunakan blouse dengan bahan sifon. Sebagai tambahan, Anda bisa juga menambahkan aksesoris seperti tas, sendal atau sepatu untuk mempercantik tampilan Anda. Hindari penggunaan gelang atau kalung, terutama logam, karena bahan sifon mudah tersangkut dan menarik putus benang di kainnya.

Anda bisa berkreasi dengan memadukan blouse sifon dengan celana panjang ditambah lagi dengan sepatu pump bila ingin terkesan profesional namun tetap santai.

Kemeja sifon juga bisa dipertimbangkan. Dengan paduan bersama blazer dan celana pallazo akan cocok digunakan untuk acara istimewa Anda. Paduan dengan celana jeans, kardigan dan sepatu flat akan menjadikan Anda lebih santai.

Berikut rekomendasi kami untuk Anda yang hendak mencari atasan bahan Sifon :

<
  • SJWAXSE. Atasan chiffon lengan panjang dengan bahu terbuka berwarna putih ini dapat membantu Anda yang ingin tampil elegan. Bisa Anda dapatkan di Bukalapak.com seharga Rp 165.000.
  • Kemeja blouse lengan panjang sexy chiffon import bisa Anda pesan di Shoppe dengan harga Rp 177.000.
  • Blouse lengan panjang beraneka warna bisa Anda pesan di Bukalapak seharga Rp 83.000.
  • Atasan chiffon + inner white juga dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 120.000.
  • Ingin barang impor, coba lirik atasan wanita bahan chiffon dari Cina dan Korea berwarna biru, putih dan polos seharga Rp 166.000 di Bukalapak.

Kemeja Trendi

Sumber gambar aliexpress.com

Nah, paduan dengan kemeja panjang sebelumnya sudah kita bahas panjang lebar di atas. Sekarang, giliran kami memberi Anda rekomendasi kemeja lengan panjang yang cocok untuk Anda.

  • Fitted shirt in a stretch weave with a narrow turn down collar and concealed buttons bisa Anda pesan di H&M Strech Shirt dengan harga Rp 249.000.
  • Longsleeved, V neck shirt in woven fabric. Anda bisa pesan juga di H&M Utility Shirt seharga Rp 349.000.
  • Carla Shirt 3 dari Cotton On dapat Anda dapatkan dengan harga Rp 299.000.

Crop Top Lengan Panjang

Sumber gambar tokopedia.com

Atasan crop top biasanya terbuat dari bahan yang nyaman digunakan, meski Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Anda bisa padukan dengan ruffle skirt ala Taylor Swift untuk tampil feminin. Atau padukan dengan high mini skirt bermotif untuk memberi kesan lebih menarik.

Padukan dengan legging juga akan menarik, bila Anda menambahkan sweater atau cardigan. Jangan ragu pula untuk memadukan crop top dengan bawahan high waisted trousers untuk kesan lebih formal.

Crop top juga bisa Anda padukan dengan jeans, jogger pants, maxi dress, rok dan bawahan berwarna senada untuk tampilan lebih menarik.

Bila ingin terlihat lebih kasual tapi stylish, coba dengan crop top dari Sophistix. Anda bisa memesan Sienna Lace Cropped Top dengan aksen lace di Zalora dengan harga Rp 149.500.

Rekomendasi yang lain, Anda bisa tampil menarik dengan Basic Long Sleeve cropped top. Anda bisa dapatkan crop top ini di Zalora dengan harga Rp 99.000.

Slit Top

Sumber gambar shopify.com

Untuk memadukan Slit Top dengan tepat, kurang lebih sama dengan paduan untuk atasan polos lengan panjang. Anda bisa menggunakan celana high waist dengan dalaman berwarna polos untuk tampilan lebih menarik.

Rekomendasi dari kami untuk Anda yang ingin menambahkan koleksi Slit Top, coba dengan melirik OS Joelly slit sleeve top. Anda bisa memesannya di bonito dengan harga Rp 299.000.

Untuk jenis ini, sebaiknya Anda jangan gunakan pemutih ketika mencucinya. Anda bisa menggunakan air hangat untuk mencucinya di mesin cuci dengan tumble dry low. Ketika menyetrika, gunakan temperatur yang rendah.

Atau Anda ingin tampil lebih cantik dengan paduan celana skinny dan heels? Coba gunakan Devina Slit Top Coup Belle. Produk ini bisa Anda dapatkan di Berrybenka seharga Rp 129.000. Devina Slit Top Coup Belle memiliki motif kotak-kotak dengan aksen slit di bagian sampingnya dijamin membuat penampilan Anda semakin menarik dan unik.

Rekomendasi yang lain adalah Khaki Long Sleeve Side Split Top. Anda bisa membelinya di Prettylittlethings dengan harga Rp 134.082.

Tie Dye Shirt

Sumber gambar shein.com

Model Tie Dye bernuansa pastel dengan jumputan yang penuh warna sempat menjadi favorit kaum hawa untuk tampil lebih menarik. Dengan warna cerah yang berpadu lembut pastel, membuat model ini menjadi lebih cerah dan elegan.

Apalagi, pemilihan warna untuk jumputan dilakukan oleh ahli profesional yang berpengalaman, loh! Dengan teknik tinggi menjadikan model satu ini perlu Anda pertimbangkan untuk mengisi lemari pakaian Anda.

Anda bisa menggunakan model tie dye untuk berbagai kegiatan non formal dan santai. Kami tidak menyarankan untuk menggunakan model ini pada situasi formal, karena memiliki motif abstrak yang dihasilkan dari teknik ikat yang dicelup warna.

Ingin menambah koleksi pakaian Anda dengan model Tie Dye?

Anda bisa mendapatkan atasan tunik batik tie dye Najwa cantik 9 di bukalapak.com dengan dana sebesar Rp 135.000. Atau atasan tunik batik tie dye Najwa cantik 2 dengan harga Rp 135.000 juga di bukalapak.com.

Lace-up Long Sleeve Top

Sumber gambar newlookassets.com

Bila dulu renda hanya digunakan dalam acara khusus yang formal, sekarang sudah berinovasi seiring melajunya perkembangan dunia fashion. Renda saat ini sudah bisa digunakan dalam situasi non formal dan santai. Bahkan, bisa Anda gunakan untuk pakaian sehari-hari.

Ingin tampil elegan dengan renda, padukan dengan jaket elegan dan sepatu boots. Anda bisa hangout atau jalan-jalan bersama teman dengan tampil unik dan menarik.

Anda juga bisa memadukan renda dengan skinny jeans ditambah sepatu hak tinggi untuk tampilan yang lebih anggun.

Blouse renda juga akan membuat Anda terlihat lebih cantik dengan dipadukan dengan jaket kulit, atau cardigan. Menariknya, saat ini Anda juga bisa menemukan renda yang dijadikan bahan utama rok dan celana pendek.

Metode tabrak motif juga bisa Anda lakukan pada atasan berbahan renda. Misalnya dengan memadukan atasan renda yang bermotif keras dengan bawahan yang bermotif lebih lembut, akan menjadikan Anda terlihat lebih manis dan menarik.

Paduan dengan jaket kulit dan celana jeans juga cocok dengan pakaian berwarna hitam berenda. Anda terlihat tetap feminin dan anggun dengan balutan elegan.

Sedangkan baju berkerah besar dengan tambahan renda juga membuat Anda tampil lebih menarik. Terutama bila baju atasan memiliki detil di bagian bahu dan lengan, sehingga memberi kesan bentuk tubuh yang seimbang. Padukan dengan rok model basic cut atau celana panjang yang slim minim detail untuk lebih menarik.

Anda bisa mendapatkan atasan model renda di Bukalapak. Kami merekomendasikan White Lace top yang bisa Anda dapatkan dengan budget Rp 100.000. Atau, HQ 16091 White Lace Drawstring Top A3026 seharga Rp 143.000.

Masih di bukalapak.com, Anda bisa mendapatkan 771209 Cotton + Lace blouse dengan harga Rp 109.000.

From our editorial team

Atasan lengan panjang trendi hidupkan keceriaan hari-hari Anda

Dengan atasan wanita lengan panjang yang lain dari biasanya, Anda akan tampil lebih segar dan menarik lagi. Beberapa model yang telah kami cantumkan di atas, semoga dapat menjadi inspirasi buat Anda yang sedang mencari atasan lengan panjang untuk menghilangkan kebosanan berpakaian. Selamat mencari yang paling cocok untuk Anda!