10 Aksesori Punk Keren buat Kamu yang Mau Bergaya Punk Cadas

10 Aksesori Punk Keren buat Kamu yang Mau Bergaya Punk Cadas

Punk nggak ada matinya! Gaya yang mengusung konsep rebel anak muda ini sukses bertahan dan malah sering dilirik rumah mode yang kemudian dikemas menjadi sebuah produk fashion yang mentereng. Apa kamu termasuk seorang idealis yang cocok dengan gaya punk? Pasti kamu bakal suka dengan pilihan aksesoris punk keren dari BP-Guide ini.

Ada Makna di Balik Atribut Punk

Gaya punk adalah salah satu style yang paling menyita perhatian karena punya ciri khas menonjol. Punk sendiri sebenarnya adalah suatu paham kebebasan yang menentang kapitalisme serta anti kemapanan. Punk terbagi ke dalam beberapa bidang seperti musik dan fashion.

Aliran punk pertama kali bergerak di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia pada pertengahan tahun 70-an dan punya perjalanan panjang selama pergerakannya. Punk kemudian juga terbagi lagi di akhir tahun 70-an dalam beberapa faksi seperti post-punk, pop punk, hardcore punk, no wave, street punk dan new wave.

Punk dalam gaya sendiri umumnya dapat terlihat dari beberapa atribut yang dikenakan oleh si pemakai. Biasanya muncul dalam warna hitam, gaya punk mengusung busana dengan simbol-simbol kebebasan juga sarkasme yang menyindir pemerintah atau tatanan sosial di sekitar mereka. Misalnya saja, celana ketat yang merepresentasikan himpitan hidup atau robekan di celana denim yang memberi kesan pemberontakan juga kebebasan dalam ide.

Gaya punk dapat kamu kenali dari pemakaian celana ketat, denim robek-robek, jaket kulit, aksesori berpaku, sepatu bot hingga rambut bergaya spike atau mohawk. Aksesori yang dikenakan seperti kalung rantai bahkan tato juga memberi pesan tertentu soal kelompok serta identitas diri mereka.

Aksesori yang Wajib Punya untuk Gaya Punk

Celana Kulit

Celana kulit memiliki ciri khas mengetat saat dikenakan. Bagi para penikmat punk, celana ketat memberi pesan soal himpitan hidup yang mungkin saja mereka alami sendiri atau kejadian dari orang sekitar mereka. Celana ketat yang dikenakan kelompok punk umumnya berwarna hitam atau merah. Tidak banyak yang berani mengenakan celana kulit dalam keseharian karena bawahan satu ini tergolong mencolok serta menarik perhatian.

Choker

Kalung choker adalah jenis aksesori leher yang melingkari leher dengan pas, tidak menggantung di tulang belikat atau dada. Umumnya, kalung jenis ini dikenakan oleh mereka yang mengusung gaya gotik atau punk. Tentu saja, mengenakannya juga bisa saja kurang nyaman, seolah dapat membuat pemakainya tercekik. Kalung jenis ini biasanya berwarna gelap dan berhias bandul atau taburan paku imitasi yang memberi kesan garang.

Jaket Kulit

Selain celana berbahan kulit, outerwear satu ini juga jadi ciri khas dari kelompok punk. Mereka umumnya memadukan kaus dengan jaket kulit warna hitam. Tampilan ini juga bisa ditemukan pada penyanyi rock atau heavy metal. Gaya “pemberontak” ditonjolkan lewat balutan jaket kulit hitam yang memberi kesan kuat juga berkarakter.

Meski demikian, kini jaket kulit juga sudah banyak didesain manis. Tidak hanya memiliki hiasan diamante, saat ini banyak juga jaket kulit yang didesain feminin dengan sentuhan bordir berbagai pola. Popularitas jaket kulit di kalangan pencinta fashion juga memungkinkan outerwear ini hadir dalam berbagai warna, tak terpaku pada warna hitam lagi.

Sepatu Boots

Sepatu boot memang jarang dikenakan di negara tropis yang hangat dan lembap seperti Indonesia. Namun, gaya fashion bisa menjadi alasan untuk memakai sepatu model ini. Umumnya, sepatu bot memiliki leher rendah dan tinggi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau cuaca. Kamu bisa memilih sepatu bot dalam berbagai pilihan material mulai dari kulit hingga kain.

Bagi mereka yang ingin tampil nge-punk atau bergaya ala rock and roll, umumnya memilih sepatu bot dengan tali-tali atau strap dalam warna hitam. Sepatu bot ini bisa dipilih sesuai dengan iklim tempat kamu berada. Jika ingin mengenakannya untuk sehari-hari, sebaiknya kamu memilih sepatu bot dengan leher rendah.

Pilihan Aksesori Punk yang Oke Punya Ini Bisa Kamu Miliki

Gelang Kulit Pria Punk Korean Style Men Bracelet Aksesoris Pria

Sumber gambar www.tokopedia.com

Salah satu aksesori simpel yang bisa dikenakan sehari-hari adalah gelang. Bagi kamu yang ingin bergaya punk, pilihlah gelang dengan warna-warna gelap seperti hitam yang memberi kesan misterius juga garang seperti Gelang Kulit Pria Punk Korean Style Men Bracelet Aksesoris Pria satu ini.

Didesain dalam model skull yang memberi kesan tegas dan agak seram, gelang ini dibanderol seharga Rp 40.000 di Tokopedia atau melalui Bukalapak seharga Rp 30.000.

Anting Tindik Duri Versi Punk In Love

Sumber gambar www.bukalapak.com

Anting Tindik Duri Versi Punk In Love satu ini terbuat dari bahan titanium stainless steel dalam warna perak atau hitam, anting tindik ini bisa kamu kenakan dalam acara semi formal. Dapatkan melalui Bukalapak dengan harga Rp 45.000.

RCC1944 - Aksesoris Cincin Punk

Sumber gambar www.bukalapak.com

Simpel, berukuran kecil dan cenderung disukai oleh wanita, cincin juga tidak lepas dari aksesori yang dikenakan penikmat punk. Tentu saja, untuk mendapat kesan punk, ada beberapa hal yang harus kamu cermati. Mulai dari warna hingga model, hindarkan dahulu dari kesan manis yang berlebihan.

Salah satu cincin bergaya punk yang bisa kamu pilih adalah RCC1944 - Aksesoris Cincin Punk. Dibuat dari material alloy rhinestone, cincin ini dibanderol seharga Rp 17.500 di Bukalapak atau seharga Rp 14.000 di Tokopedia.

1901 Jewelry 1901 Jewelry Candice Silver Earring

Sumber gambar www.zalora.co.id

Acara resmi tidak selalu identik dengan kesan glamor dan anggun. Jika ingin tampil beda, kamu bisa mengenakan anting dengan sentuhan punk. Pilihlah model yang memberi kesan anti kemapanan lewat model rantai seperti pada 1901 Jewelry 1901 Jewelry Candice Silver Earring ini.

Didesain simpel dengan model menjuntai yang dapat memberi kesan tirus pada wajah, anting ini hadir dalam warna perak yang menawan. Bisa kamu pesan melalui Zalora seharga Rp 99.750 atau lewat Shopee dengan harga Rp 93.100.

SOXY FSN353-B New Punk Style Skull Vintage Leather Pendant Necklace

Sumber gambar www.blibli.com

Meski gaya punk sering diusung lewat kalung jenis choker, tidak ada salahnya kalau kamu mengenakan kalung panjang. Tampilkan kesan garang lewat model yang tidak biasa seperti bentuk tengkorak. Pilihlah warna-warna gelap untuk memaksimalkan gaya punk ini.

Salah satu kalung yang bisa kamu pilih adalah SOXY FSN353-B New Punk Style Skull Vintage Leather Pendant Necklace. Memiliki bentuk kepala tengkorak dengan topi koki, garpu, dan pisau, kalung ini memberi sentuhan unik pada penampilan kamu. Bisa dipesan lewat Blibli seharga Rp 90.104.

MKY Clothing Collar Leather Jacket

Sumber gambar www.zalora.co.id

Leather jacket alias jaket kulit jadi pilihan pertama saat kamu ingin bergaya punk. Selain itu, jaket kulit juga dapat melindungi kamu dari udara dingin saat berkendara. Pilihlah jaket kulit dalam warna gelap seperti hitam jika kamu ingin tampil maksimal. Jika tidak ingin tampil terlalu mencolok, kamu bisa memilih jaket kulit yang didesain sederhana seperti MKY Clothing Collar Leather Jacket ini.

Terbuat dari kulit imitasi, jaket kulit ini dilengkapi saku serta ritsleting yang memudahkan kamu untuk mengenakannya. Terdapat aksen kancing pada bagian krah dan hadir dalam model regular fit, jaket ini bisa didapatkan seharga Rp 580.500 di Zalora atau senilai Rp 613.000 di Zilingo.

Arrazi Craft Titanium Rantai Kalung Pria - Silver Metalic

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu material yang kerap digunakan untuk aksesori berharga terjangkau adalah titanium. Bahan satu ini termasuk murah dan memiliki warna mirip perak. Tidak mudah berkarat dan cukup kuat dipakai dalam waktu lama menjadikan titanium populer dipakai dalam pembuatan pernak pernik seperti kalung, gelang dan cincin.

Arrazi Craft Titanium Rantai Kalung Pria dalam warna silver metallic adalah salah satu aksesori yang memakai bahan titanium. Memiliki tebal 0,9 sentimeter dan panjang 50 sentimeter, kalung ini bisa diperoleh lewat Blibli seharga Rp 145.000.

CBR Six Sepatu Boot Pria - Hitam [RDC 855]

Sumber gambar www.blibli.com

Sepatu bot bisa jadi pilihan kaum pria ketika ingin tampil maskulin dan macho. Sepatu jenis ini populer di kalangan para biker serta baik untuk safety riding ketika kamu berkendara dengan kendaraan roda dua. Selain untuk tampil gaya, sepatu bot juga bisa melindungi kaki lebih baik daripada saat mengenakan sandal.

Salah satu sepatu bot keren untuk pria yang bisa dipilih adalah CBR Six Sepatu Boot Pria-Hitam RDC 855. Dilengkapi dengan strap dan plat berwarna keperakan, sepatu ini terbuat dari bahan kulit. Bisa dipesan melalui Blibli seharga Rp 220.800.

VM SBK02 Model Sobek Soft Jeans Denim Celana Panjang - Biru

Sumber gambar www.blibli.com

Mengenakan celana denim robek-robek tidak bisa di sembarang tempat apalagi ketika kamu menghadiri acara seperti resepsi pernikahan atau jamuan resmi. Pertimbangkan acara yang akan kamu datangi sebelum memutuskan untuk memakai celana denim dengan aksen robek-robek karena jika tidak, maka bawahan ini dapat mengantar kesan kurang sopan dan nyeleneh.

VM SBK02 Model Sobek Soft Jeans Denim Celana Panjang Biru ini memiliki aksen sobek pada beberapa bagian. Hadir dalam warna biru dengan gaya klasik, celana ini dilengkapi saku depan juga resleting. Bisa dipesan lewat Blibli seharga Rp 249.950.

Gina Adornments Choker Double Face Velvet - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Kalung choker tak hanya identik dengan gaya punk. Style gothic atau lolita juga kerap dihias lewat kalung leher satu ini. Untuk menghadirkan kesan gelap, sebaiknya pilih warna hitam. Bisa memilih kalung choker polos atau dengan bandul yang disesuaikan selera.

Salah satu yang bisa dijadikan opsi adalah Gina Adornments Choker Double Face Velvet–Black ini. Terbuat dari bahan katun, kalung ini tersedia di Blibli seharga Rp 480.000 serta situs tokobajuaisyah.com dengan harga Rp 656.000. Jangan lupa untuk menanyakan ukuran serta detail lain sebelum membeli.

From our editorial team

Gaya Punk, Gaya yang Tidak Terbatas Gender

Aksesors punk acap kali bisa dipakai oleh baik perempuan maupun laki-laki. Gaya punk juga dipopulerkan pesohor-pesohor kelas dunia dan punk tidak lagi dikaitkan dengan gaya gembel yang semrawut. Kamu bisa bergaya punk total dan tetap terlihat penuh gaya nan keren. Karena itu juga gaya punk sangat versatil jika kamu ingin tampil kompak dengan pasangan.