10 Rekomendasi Rak Sepatu yang Bikin Koleksi Alas Kaki Lebih Awet (2021)

10 Rekomendasi Rak Sepatu yang Bikin Koleksi Alas Kaki Lebih Awet (2021)

Sumber gambar pixabay.com

Kamu yang gemar mengoleksi sepatu atau sandal tentu akan sangat membutuhkan organizer berupa rak sepatu. Ini supaya koleksi sepatu lebih tertata rapi dan mudah ditemukan saat dibutuhkan. Selain itu, menatanya pada rak sepatu juga bikin sepatu lebih bersih dan terjaga bentuknya. Yuk, cek tips memilih rak sepatu. Selain itu, cek juga rekomendasi rak sepatu terbaik dari BP-Guide!

Tata Rapi Sepatumu agar Lebih Awet

Sumber gambar www.pexels.com

Salah satu benda yang banyak terdapat di rumah kita atau secara tidak sengaja kita beli lebih dari satu adalah alas kaki. Baik sandal maupun sepatu, tentunya kita punya lebih dari satu pasang. Belum lagi alas kaki milik anggota keluarga lainnya. Jika ditotal tentu ada banyak pasang alas kaki di rumah.

Keberadaan alas kaki sangat penting karena fungsinya adalah untuk melindungi kaki agar terhindar dari cidera. Selain itu, alas kaki juga bisa menunjang gaya fashion agar lebih menarik. Maka dari itu, tidak heran jika kita punya lebih dari sepasang alas kaki, ya.

Koleksi alas kaki di rumah pastinya akan berantakan dan cepat rusak bentuk serta warnanya jika kita kurang bisa merawatnya. Apalagi jika tempat penyimpanan alas kakinya tidak ada, tentunya koleksi alas kaki jadi berserakan. Selain tampak berantakan dan kurang rapi, alas kaki juga sulit ditemukan karena saling tumpang tindih dengan lainnya.

Tips Memilih Rak Sepatu

Pilih Ukuran

Sumber gambar homesfornh.com

Ukuran rak sepatu perlu dipertimbangkan saat memilih rak. Hitung berapa pasang jumlah alas kaki yang kamu miliki. Dengan begini, kamu jadi lebih mudah menentukan ukuran rak sepatu yang kamu butuhkan. Jika kamu hanya memiliki 5 atau 6 pasang saja, maka kamu bisa memilih rak kecil, rak bersusun 2 atau 3 tingkat, atau rak gantung. Namun jika lebih dari itu, kamu bisa memilih rak yang ukuran besar atau rak susun yang lebih dari 3 tingkat.

Pilih Modelnya

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu perlu juga mempertimbangkan model rak sepatu yang akan kamu beli. Ada banyak rak sepatu keren yang bisa jadi pilihan kamu. Setiap model rak memiliki kelebihannya sendiri.

Sebagai contoh, ada rak model susun. Rak semacam ini bisa sangat menghemat ruang kamu. Karena modelnya bertingkat, kamu jadi bisa menyimpan banyak sepatu sekaligus. Kamu tinggal sesuaikan saja mau yang 2 tingkat, 4 tingkat, atau bahkan 6 tingkat. Sesuaikan dengan jumlah alas kaki yang kamu koleksi.

Model rak sepatu lainnya adalah model gantung. Yang satu ini juga bisa menghemat ruang. Kamu tinggal tempel saja di dinding. Sayangnya, rak gantung semacam ini hanya bisa muat sedikit pasang alas kaki, yakni sekitar 6 sampai 10 pasang saja.

Bahan Rak Sepatu

Sumber gambar www.pexels.com

Bahan rak sepatu juga jadi pertimbangan wajib sebelum kamu membelinya. Kita tahu di pasaran ada banyak bahan yang bisa digunakan sebagai rak sepatu. Setiap bahan tersebut memiliki kelebihannya sendiri.

Ada bahan plastik yang bisa dilirik. Bahan yang satu ini ringan dan mudah dipindahkan. Selain itu, rak plastik juga mudah untuk dibersihkan. Sayangnya, rak bahan plastik tidak bisa menahan beban terlalu banyak.

Kamu juga bisa pilih rak bahan kayu. Ada beberapa jenis kayu yang bisa digunakan seperti kayu mahoni, kayu jati, atau belanda. Bobot rak jadi cukup berat sehingga sedikit sulit dipindahkan. Selain itu, jika kualitas bahan tidak begitu bagus, maka rak mudah dirusak oleh rayap.

Pilihan lainnya adalah rak bahan aluminium. Rak semacam ini ringan dan mudah dipindahkan. Bahannya juga tahan karat sehingga kokoh dan tahan lama digunakan.

Teliti Jika Membeli Online

Sumber gambar pixabay.com

Telitilah jika kamu membeli secara online. Karena tidak bisa memegang dan melihat langsung bendanya, maka sebaiknya kamu membaca dengan teliti deskripsi produk yang disediakan penjual. Baca juga review produk dari para pembeli yang sudah membeli barangnya supaya kamu tahu kondisi barang yang dijual seperti apa. Jangan lupa beli hanya di toko yang terverifikasi sehingga lebih terjamin aman.

Ini Dia Pilihan Rak Sepatu Terbaik

Aonez Rak sepatu susun kotak sepatu tahan debu

Aonez Rak sepatu susun kotak sepatu tahan debu merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini modelnya portabel sehingga lebih mudah ntuk dipindahkan. Bahannya berkualitas yakni dari kawat besi, ABS dan juga lembaran PP bermutu tinggi. Ini membuatnya lebih tahan lama digunakan. Rak sepatu ini desainnya minimalis sehingga cocok diletakkan pada ruang minimalis juga.

Rak akan dikirim dalam bentuk belum terakit. Kendati demikian, perakitannya mudah dilakukan sendiri. Ukuran produk secara keseluruhan adalah 44 x 31 x 65 cm. Rak ini memiliki berat 1,95 kg. Kamu bisa memakainya untuk tempat sepatu dan maksimal berat yang bisa ditahan adalah 5 kg.

Harga Rp. 98.999-185.483

WARS Rak Sepatu Dan Sandal 4 Susun

WARS Rak Sepatu Dan Sandal 4 Susun adalah produk yang hadir dengan model dan warna yang estetik. Kamu bisa meletakkannya di depan rumah atau di dalam rumah. Kesan koleksi sepatu kamu jadi lebih rapi dan kamu jadi lebih mudah mencari sepatu atau sandal yang kamu inginkan.

Terbuat dari bahan stainless dan plastik, produk ini tahan lama digunakan. Bobotnya ringan dan mudah dipindahkan. Ukuran keseluruhan dari rak sepatu ini adalah 64 x 20 x 40 cm. Ada pilihan warna krem, biru, pink, dan hitam yang tersedia.

Harga Rp. 29.000

Angola Rak Sepatu Kain Payung Holder 3 Susun 4 Tingkat

Angola Rak Sepatu Kain Payung Holder 3 Susun 4 Tingkat hadir dengan model yang sederhana. Meski demikian, rak ini akan bikin rumah lebih rapi karena koleksi alas kaki kamu jadi tertata dengan baik dan tidak berserakan. Desainnya menarik dan sangat eye catching sehingga bisa kamu letakkan di luar ruang atau di dalam rumah.

Bagian bahan kainnya bebas debu dan lembap. Rak ini mudah dibersihkan dengan lap. Produk ini anti air dan bisa menahan beban hingga 5 kg di tiap susunnya. Bagian penyambungnya terbuat dari plastik sementara tiangnya dari besi yang tahan karat, awet, dan tahan lama.

Desain raknya susun sehingga bisa hemat tempat. Kamu bisa menumpuk dan menata sepatu dengan rapi. Ukuran keseluruhan produk ini adalah 48cm x 23cm x 56cm.

Harga Rp. 24.960-41.600

Calista Cosmic Rak Sepatu 3 Susun

Calista Cosmic Rak Sepatu 3 Susun ini terbuat dari bahan plastik yang tebal dan kokoh. Rak bisa menampung barang yang berat. Terdiri dari 3 susun, raknya bisa muat banyak koleksi sepatu dan sandal. Rak akan dikirim dalam keadaan belum terakit. Produk mudah dirakit sendiri.

Desainnya simpel namun keren untuk jadi dekorasi rumah. Rak sepatu ini mudah dibongkar pasang dan dipindahkan. Produk ini tahan air dan kokoh sehingga awet digunakan. Rak juga mudah dibersihkan dengan lap atau kain. Ukuran rak keseluruhan adalah 55 x 22 x 48 cm.

Harga Rp. 32.900-64.500

Goto Loka 4S Rak Sepatu 4 Susun

Goto Loka 4S Rak Sepatu 4 Susun akan membantu kamu mengatasi masalah koleksi alas kaki yang berantakan. Raknya portable sehingga mudah untuk dipindahkan dan dibongkar pasang. Ada 4 ruang yang tersedia sehingga bisa muat banyak sekali alas kaki. Koleksi alas kaki jadi tidak saling tumpang tindih dan bentuknya jadi awet.

Rak dari rangka besi ini tahan lama digunakan. desainnya minimalis dan cocok jadi dekorasi rumah. Kamu bisa meletakkannya di teras atau dekat pintu keluar. Ukuran rak keseluruhan adalah 48 x 23 x 73 cm.

Harga Rp. 32.800-77.250

Pira Metropolis - Simon SR70 Rak Sepatu

Pira Metropolis - Simon SR70 Rak Sepatu adalah rak yang bisa kamu andalkan selanjutnya. Produk ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan 18 pasang alas kaki. Desainnya unik dan menarik sehingga koleksi alas kaki tidak tampak berantakan.

Rak ini model pintunya flap sehingga mudah untuk mengakses sepatu dan sandal. Meski tertutup, tetap ada lubang udara sehingga sirkulasi udara tetap bagus dan bikin alas kaki bebas lembap dan bebas jamur.

Terbuat dari bahan hardwood particle board grade A, produk ini pilihan warnanya sangat keren. Rak dikirim dalam keadaan belum terakit namun kamu pasti bisa merakitnya sendiri karena sangat mudah.

Rak ini bahannya kokoh dan tahan lama. Sudah dilapis dengan laminasi sehingga tahan bertahun-tahun. Rak juga tidak akan mudah berjamur dan keropos. Ukuran keseluruhan produk ini adalah 70 cm x 23,8 cm x 119,8 cm.

Harga Rp. 793.000-1.270.400

Rak Sepatu Kotak Sepatu Serbaguna Rak Susun Plastik

Rak Sepatu Kotak Sepatu Serbaguna Rak Susun Plastik adalah rak yang bikin koleksi alas kaki jadi lebih rapi. Rak bisa dilipat sehingga jika tidak dipakai bisa disimpan tanpa menghabiskan banyak ruang. Produk ini bisa bikin alas kaki terhindar dari debu, kotoran, dan lain sebagainya. Rak dilengkapi dengan lubang ventilasi sehingga alas kaki tidak akan lembap. Produknya waterproof dan mudah dipindahkan. Bahannya kokoh jadi tahan lama digunakan. Ukuran produk ini secara keseluruhan adalah 15 x 33 x 23 cm.

Harga Rp. 7.943-129.900

RAK SEPATU GANTUNG FULL SLETING

RAK SEPATU GANTUNG FULL SLETING tentu tidak bisa kamu lewatkan begitu saja sebagai pilihan. Ini cocok untuk kamu yang merasa tidak punya space lagi untuk menyimpan barang. Agar koleksi alas kaki kamu tidak berantakan, gunakan produk ini. Tinggal gantung saja di dinding sehingga tidak akan makan tempat. Ruangan kamu tetap bisa terasa lapang dan luas. Rak hadir dalam 9 susun. Ukuran rak secara keseluruhan adalah 130 x 30 x 12cm.

Harga Rp. 10.425-29.585

Cubic Rak Sepatu GENIO LSO 60

Cubic Rak Sepatu GENIO LSO 60 adalah produk yang desainnya minimalis dan modern. Rak bisa mempercantik hunian kamu. Koleksi alas kaki kamu jadi lebih rapi dan tertata dengan baik. Terbuat dari particle board dengan kualitas tinggi, ada varian warna pasific oak dan sonoma brown yang bisa dipilih. Ukuran produk keseluruhan adalah 620 x 195 x 800 mm. Produk dikirim dalam keadaan belum terakit. Rak mudah dirakit sendiri. Bahannya kuat dan kokoh dengan permukaan luas dan halus. Desainnya elegan dan hasilnya rapi karena dibuat menggunakan mesin modern dari Jerman.

Harga Rp. 166.500-185.000

Angola Rak Sepatu 4 Susun

Angola Rak Sepatu 4 Susun adalah rekomendasi terakhir kami. Rak ini terbuat dari bahan plastik ABS yang bisa melindungi secara maksimal dan tahan lama. Desainnya menarik dan bagian atasnya bisa digunakan untuk tempat buku atau pajangan. Ruang yang digunakan efisien dan fleksibel. Ukuran keseluruhan dari produk ini adalah 47 x 19 x 46 cm.

Harga Rp. 40.850-43.000
From our editorial team

Pilih Rak dengan Sirkulasi yang Bagus

Rak sepatu ada yang terbuka dan ada juga yang modelnya tertutup. Rak sepatu dengan model tertutup mungkin akan bikin sepatu jadi lebih aman dari debu dan kotoran. Meski demikian, pastikan raknya tetap memiliki sirkulasi udara yang bagus. Sebab, jika tidak maka sepatu jadi gampang lembap dan berbau tidak sedap. Pilih rak sepatu dengan lubang untuk sirkulasi udara jika kamu membeli rak sepatu model tertutup. Dengan begini, koleksi alas kaki kamu bebas lembap, bebas debu, dan tidak akan berbau apek.