Penginapan Efisien dan Terjangkau: 15 Rekomendasi Hotel Kapsul Bandung Terbaik untuk Traveler Modern (2023)

Penginapan Efisien dan Terjangkau: 15 Rekomendasi Hotel Kapsul Bandung Terbaik untuk Traveler Modern (2023)

Anda mencari pengalaman menginap yang unik dan efisien saat menjelajahi Bandung? Pilihannya adalah hotel kapsul, konsep inovatif yang menggabungkan kenyamanan modern dengan efisiensi ruang. Di tengah hiruk-pikuk Kota Kembang, Bandung memiliki sejumlah hotel kapsul terbaik yang menawarkan fasilitas lengkap dan lokasi strategis.

Tips Menginap di Hotel Kapsul

Menginap di hotel kapsul adalah pengalaman unik yang memberikan efisiensi dan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjungi Bandung. Pertama, penting untuk memilih hotel kapsul dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pastikan hotel kapsul tersebut menyediakan fasilitas seperti penyimpanan aman, colokan listrik, ventilasi yang baik, dan privasi yang memadai. Selain itu, perhatikan juga lokasi hotel kapsul, pastikan dekat dengan tempat-tempat wisata atau akses transportasi umum yang memudahkan perjalanan Anda di kota Bandung.

Kedua, atur barang bawaan dengan rapi dan sesuai dengan ruang yang tersedia di kapsul. Kapsul memiliki ruang terbatas, jadi penting untuk membawa barang-barang esensial dan mengorganisirnya agar ruang tidur tetap nyaman. Gunakan penyimpanan yang disediakan dengan bijak untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam kapsul.

Terakhir, manfaatkan fasilitas bersama seperti area bersantai, ruang makan, atau ruang bekerja yang biasanya disediakan di hotel kapsul. Ini adalah tempat yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dengan sesama traveler dan bertukar pengalaman perjalanan, menciptakan suasana yang ramah dan menyenangkan selama menginap.

Rekomendasi Hotel Kapsul Bandung Terbaik dan Nyaman

Socialite Backpacker Hotel

Sumber gambar planetofhotels.com

Socialite Backpacker Hotel, terletak di Dago, Bandung, merupakan pilihan ideal bagi mereka yang mencari akomodasi terjangkau dekat dengan objek wisata. Dengan desain minimalis dan nuansa warna coklat, hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar ber-AC, Wifi, dan kamar bebas asap rokok. Lokasinya strategis di Jalan Dago Asri 1, memudahkan akses ke destinasi wisata kota Bandung.

Hotel ini juga memanjakan para tamu dengan beragam fasilitas lengkap, termasuk TV dan dapur bersama. Dengan harga sekitar Rp175 ribu, pengunjung dapat menikmati kenyamanan kamar dan akses mudah ke berbagai tujuan wisata di Bandung, baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Socialite Backpacker Hotel menjadi pilihan yang memuaskan untuk menjelajahi kawasan Bandung dengan lebih leluasa.

Pondok E7

Sumber gambar www.mybandung.id

Pondok E7 terletak di daerah Lengkong, dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO) yang hanya berjarak 5,42 km. Homestay ini juga hanya berjarak 7,12 km dari Stasiun Cimindi. Selain lokasinya yang strategis, Pondok E7 memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan terjangkau, sangat direkomendasikan untuk backpacker yang menginginkan akomodasi yang terjangkau namun nyaman.

Dengan berbagai fasilitas dan kualitas layanan yang baik, Pondok E7 membuat Anda merasa seperti di rumah. Cocok bagi mereka yang mengutamakan privasi selama menginap dan mencari akomodasi terjangkau di Lengkong. WiFi tersedia di area umum untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Pondok E7 adalah pilihan ideal bagi Anda yang mencari akomodasi nyaman namun terjangkau di Lengkong. Homestay ini memberikan kenyamanan dan layanan yang baik sesuai dengan kebanyakan tamu. Pondok E7 adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari akomodasi yang nyaman namun terjangkau.

On The Go Capsule Hotel

Sumber gambar www.tiket.com

On The Go Capsule Hotel Redpartner adalah pilihan cerdas bagi wisatawan yang mengutamakan hemat dan kenyamanan di Bandung. Dengan biaya per malam sekitar 100 ribuan, Anda bisa mendapatkan tidur berkualitas dan akses mudah ke berbagai objek wisata seperti Museum Sri Baduga dan Lapangan Tegalega. Lokasinya yang strategis juga memungkinkan akses cepat ke berbagai transportasi umum, menjadikannya pilihan yang sangat baik.

Terletak di Bojongloa Kidul, On The Go Capsule Hotel RedPartner menawarkan kenyamanan bagi backpacker yang ingin menjaga anggaran tetapi tidak mengorbankan kualitas istirahat. Dengan fasilitas yang memadai dan harga yang ramah di kantong, hotel ini cocok bagi wisatawan individu atau keluarga yang ingin menikmati liburan di Bandung. Kehadiran WiFi di seluruh area publik juga memastikan Anda tetap terhubung selama menginap di kota Bojongloa Kidul. On The Go Capsule Hotel RedPartner adalah pilihan yang tepat untuk pengalaman menginap yang menyenangkan di Bandung.

The Attic Bed and Breakfast

Sumber gambar www.directhotels.com

The Attic Bed & Breakfast, terletak di Dago, Bandung, adalah pilihan akomodasi strategis untuk para backpacker yang mengutamakan kenyamanan tanpa menguras anggaran. Dengan jarak yang cukup dekat dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung, memudahkan akses bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kota. Meski terjangkau, hotel ini tetap menyajikan fasilitas memadai dan pelayanan yang baik, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk pengalaman menginap yang menyenangkan di Bandung.

Dengan berbagai fasilitas seperti Wi-Fi gratis, tempat parkir, dan area bersantai, The Attic Bed & Breakfast cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati perjalanan solo dengan kenyamanan beristirahat yang terjamin. Pilihan sarapan yang beragam juga dapat dinikmati, menambah kenyamanan selama menginap di kota Bandung. Dengan berbagai atraksi wisata seperti Gedung Sate dan Cihampelas Walk dalam jangkauan, pengalaman menginap di The Attic Bed & Breakfast akan lebih memuaskan.

Smart Capsule by Buton

Sumber gambar www.tiket.com

Smart Capsule by Buton adalah pilihan cerdas bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman menginap hemat di Bandung. Terletak dekat dengan Stasiun Bandung dan hanya 1 km dari Braga City Walk, akomodasi ini memungkinkan akses mudah ke berbagai atraksi kota. Lokasi yang strategis membuat perjalanan dan penjelajahan Bandung menjadi lebih praktis dan efisien.

Alamat Smart Capsule by Buton di Jl. H. Akbar No.19, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Waktu check-in mulai dari pukul 14:00-23:59 dan check-out paling lambat pukul 12:00. Fasilitas yang tersedia mencakup WiFi, parkir, resepsionis 24 jam, AC, dan ruang tamu. Beberapa fasilitas mungkin memerlukan biaya tambahan, namun keseluruhan pengalaman menginap di sini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang memuaskan bagi wisatawan yang mencari budget-friendly accommodation di Bandung.

VK Pods Bandung

VK Pods, terletak di Paskal Hyper Square A26 Kebon Jeruk, Andir, Bandung, mendedikasikan diri untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman bagi para tamu. Keunggulan hotel ini adalah lokasinya yang strategis, memudahkan perjalanan dan eksplorasi ke berbagai bagian kota Bandung. Selain itu, fasilitas yang disediakan seperti akses Wi-Fi, pengering rambut, sarapan pagi gratis, dapur, dan peralatan masak, menambah nilai positif untuk kenyamanan tamu.

Dengan biaya sekitar Rp 145.000 per malam, VK Pods menawarkan akomodasi yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas pelayanan dan fasilitas. Penginapan ini cocok bagi wisatawan yang mengutamakan lokasi yang mudah diakses dan fasilitas lengkap untuk pengalaman menginap yang memuaskan di Kota Bandung.

Nindya Biodistrict Hotel

Sumber gambar id.trip.com

Nindya Biodistrict Hotel, salah satu hotel kapsul di tengah Kota Bandung, menawarkan kenyamanan bagi para wisatawan dengan lokasi dekat destinasi wisata Kiara Artha Park. Hanya dalam waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan pribadi, tamu dapat mencapai Kiara Artha Park. Hotel ini memiliki 3 tipe kamar, yakni tipe capsule male dan capsule female khusus untuk laki-laki dan perempuan, serta tipe cabin room.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, brankas, dan ranjang dengan ukuran yang berbeda. Selain itu, terdapat fasilitas umum dan publik seperti WiFi, AC, aula, banquet, ruang keluarga, area parkir, kafe, dan restoran yang menyajikan beragam makanan dan minuman lezat. Alamatnya berada di Jalan PH.H. Mustofa Nomor 57 Naglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Cibeunying, Bandung, Jawa Barat, dengan harga mulai dari Rp200.000.

Buton Backpacker Lodge

Sumber gambar www.blibli.com

Buton Backpacker Lodge, terletak di Jl Buton No. 14A Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung, merupakan pilihan tepat untuk penginapan di Bandung dengan konsep hotel kapsul. Kamu dapat memilih untuk menginap sendirian atau berdua dalam satu kamar kapsul. Lokasinya sangat strategis, hanya sekitar 1 km dari Istana Merdeka dan Braga City Walk, memberikan akses mudah ke berbagai objek wisata kota Bandung.

Hotel kapsul ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menjaga anggaran perjalanan, namun tetap mendapatkan tidur yang nyaman dan berkualitas. Kenyamanan ruang kamar kapsulnya akan memastikan waktu istirahat yang maksimal bagi Anda dan sahabat selama berada di Bandung.

Mypodroom Capsule Hostel

Sumber gambar en.tiket.com

Mypodroom, terletak cukup dekat dengan Museum Konferensi Asia Afrika, Masjid Agung Bandung, dan Alun-alun Kota Bandung, adalah salah satu pilihan hotel kapsul yang sangat nyaman dan strategis di pusat Kota Bandung. Destinasi wisata populer dapat dicapai dengan berjalan kaki hanya dalam beberapa menit. Konsep dorm yang diusung oleh Mypodroom memiliki 4 tipe kamar eksklusif untuk 1 orang dewasa, dengan tipe tertentu khusus untuk laki-laki dan perempuan. Fasilitas yang tersedia meliputi AC dan WiFi di setiap dorm, serta fasilitas publik seperti kafe, WiFi di area umum, parkir terbatas, dan penyewaan sepeda.

Mypodroom Capsule Hostel juga menjadi opsi yang cocok untuk wisatawan yang mencari kenyamanan dan lokasi yang strategis di Bandung. Terletak di Jalan Dalem Kaum 102 Cikawao, Asia Afrika, Bandung, hotel ini memungkinkan akses mudah ke Museum Konferensi Asia Afrika hanya dengan berjalan kaki. Dengan harga mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 160.000 per malam, Mypodroom Capsule Hostel memberikan pilihan tarif yang terjangkau untuk berbagai jenis wisatawan.

Bobobox Pods Paskal

Sumber gambar www.makemytrip.com

Bobobox Paskal, berlokasi di Jalan Pasir Kaliki No. 76 A, Pasirkaliki, Bandung, menawarkan kamar-kamar dengan desain yang nyaman dan estetis. Harga menginap per malam di sini sangat terjangkau, terlebih dengan adanya promo voucher Bobocabin yang bisa digunakan. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan untuk memastikan kenyamanan tamu. Jika Anda perokok, tempat ini juga menyediakan ruangan khusus. Area bersantai seperti teras, snack bar, dan fasilitas parkir juga dapat dinikmati oleh para tamu.

Bobobox Paskal juga memiliki lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak 700 meter dari Stasiun Bandung. Aksesibilitas yang mudah membuat perjalanan menuju penginapan lebih praktis, bahkan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu, setiap kamar kapsul telah dilengkapi dengan teknologi modern, termasuk pengendali warna lampu kamar, memberikan pengalaman menginap yang lebih personal. Tersedia pilihan kamar untuk 1 orang atau kamar lebih luas untuk 2 orang.

Tab Hotel Capsul Compact Bandung

Sumber gambar travelingyuk.com

Tab Hotel Capsule Compact Bandung menawarkan konsep futuristik dan mewah dengan 3 tipe kamar yang berbeda. Selain menyediakan kamar untuk 1 orang, hotel kapsul ini juga memiliki kamar yang muat untuk 2 orang lengkap dengan fasilitas toilet. Kamar tipe female capsule dan male capsule berukuran 5 meter persegi, dilengkapi dengan AC, TV, dan WiFi. Sementara kamar tipe compact memiliki fasilitas tambahan berupa toilet dengan air panas dan hair dryer. Selain fasilitas kamar yang memadai, hotel ini juga menyediakan fasilitas publik seperti musala, WiFi, brankas, area parkir, dan restoran.

Tab Hotel Capsule Compact Bandung memiliki lokasi yang strategis dekat dengan Taman Tegalega Bandung, Museum Sri Baduga, dan ITC Kebon Kelapa, pusat perbelanjaan terkenal di Bandung. Harga menginap di hotel ini dimulai dari Rp128.000, menawarkan pilihan terjangkau bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman menginap yang modern dan nyaman.

Temmu Co-living

Sumber gambar travel.kompas.com

Temmu Co-Living, terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh nomor 68A, Husein Sastranegara, Cicendo, adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang baru tiba di Bandara Husein Sastranegara. Dengan sekitar 52 ranjang susun dan 4 kamar, hotel ini menyediakan fasilitas modern dengan tarif terjangkau sekitar Rp 130.000 per malam. Interior hotel yang menarik dan Instagramable, dengan lobi yang kontemporer dan penuh lampu neon, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para tamu.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti shower air panas, AC, WiFi gratis, TV pintar, dan fasilitas lainnya, menawarkan berbagai pilihan tempat tidur, termasuk bunk bed atau kamar pribadi dengan tarif mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 270.000 per malam. Fasilitas tambahan seperti dapur umum, kafe, ruang kerja bersama, ruang binatu, dan area bermain anak membuat pengalaman menginap semakin menyenangkan.

INAP at Capsule Hostel

INAP at Capsule Hostel, terletak di Jl. Karapitan No.1, Grand Asia Afrika Apartment Tower D, 19th floor, unit 17 (D-1917), Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40261, menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan indah kota Bandung. Setiap kamar dilengkapi dengan colokan listrik, meja lipat, dan laci kecil untuk kenyamanan tamu. Fasilitas umum berupa dapur yang dapat digunakan untuk memasak makanan sendiri, serta tersedia mini perpustakaan untuk bersantai dan membaca buku.

Hotel kapsul ini adalah salah satu yang tertinggi di Bandung, berlokasi di Grand Asia Afrika Apartment Tower D, dengan harga sekitar Rp 100.000 per malam. Tamu dapat menikmati WiFi, colokan listrik, cermin, dan beberapa kapsul bahkan memiliki jendela yang memungkinkan pemandangan indah Kota Bandung. Dapur yang dilengkapi dengan microwave dan mesin kopi juga tersedia untuk kenyamanan selama menginap.

Tokyo Cubo

Sumber gambar www.tiket.com

Tokyo Cubo, seperti namanya, adalah hotel kapsul bergaya Jepang yang terletak di pusat kota Bandung. Lokasinya sangat strategis, hanya tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Bandung dan lima menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara. Desainnya didominasi oleh warna hitam dan coklat, memberikan kesan sederhana namun bergaya. Setiap cubo atau kapsul dilengkapi dengan tirai privasi, AC, stopkontak, penerangan, dan tempat tidur. Hotel ini juga menyediakan area umum dengan tatami (meja pendek dalam bahasa Jepang) untuk bersosialisasi tanpa mengganggu tamu lain yang sedang beristirahat.

Tokyo Cubo memiliki tiga jenis cubo yang berbeda untuk pria, wanita, dan campuran, dengan harga sewa mulai dari Rp. 160.000 per cubo. Dengan biaya Rp 500.000, pengunjung dapat memilih paket kamar pribadi dengan enam cubo di dalamnya. Lokasinya juga cukup dekat dengan Alun Alun Bandung dan pusat kota, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan nuansa Tokyo di Bandung.

Shakti Capsule Cihampelas

Sumber gambar www.tiket.com

Shakti Capsules Bandung adalah pilihan hotel kapsul yang terletak di Jalan Cihampelas nomor 119, Cihampelas, Bandung. Dengan total tiga lantai yang menampung sekitar 18 kapsul, pengunjung dapat menikmati fasilitas yang lengkap. Setiap lantainya dilengkapi dengan dua kamar mandi dan dua toilet terpisah.

Setiap kapsul dirancang dengan lampu LED warna-warni untuk menciptakan suasana futuristik, dan di dalam kapsulnya terdapat televisi, cermin, perlengkapan mandi, headphone, dan colokan listrik. Tarif menginap di Shakti Capsules Bandung dimulai dari Rp 148.000 per malam, menjadikannya pilihan ekonomis namun nyaman bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi Bandung.

From our editorial team

Eksplorasi Kenyamanan Modern: Hotel Kapsul Terbaik di Bandung

Temukan pengalaman menginap yang berbeda di Bandung dengan memilih salah satu dari beragam pilihan hotel kapsul terbaik. Nikmati kenyamanan yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga modern dan menyenangkan. Dengan fasilitas yang memadai dan lokasi yang strategis, hotel kapsul Bandung akan membuat perjalanan Anda semakin berkesan.

Tag