8 Rekomendasi Smartphone Oppo 2021 yang Bisa jadi Pilihan untuk Menemani Keseharian (2021)

8 Rekomendasi Smartphone Oppo 2021 yang Bisa jadi Pilihan untuk Menemani Keseharian (2021)

Siapa sih yang tidak butuh smartphone saat ini? Hampir semua kegiatan kita bisa terbantu dengan adanya smartphone. Kalau kamu sedang butuh smartphone keren dengan harga terjangkau, kamu bisa lirik produk dari Oppo. Pilihannya banyak dan pastinya kualitasnya oke punya. Cek segera rekomendasi dari BP-Guide, ya!

Smartphone Oppo Laris Manis di Indonesia

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan yang namanya perangkat mobile. Smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan primer karena banyak fungsinya. Selain untuk membuat kita tetap terhubung dengan orang terdekat kapan saja dan dimana saja, smartphone juga bisa jadi alat untuk membantu menyelesaikan aneka pekerjaan, mendapatkan berbagai info menarik dari sosial media, dan juga sebagai sarana hiburan.

Melihat begitu tingginya kebutuhan masyarakat akan smartphone, maka Oppo pun tergerak untuk ikut meramaikan pasar smartphone. Brand Oppo mulai memasarkan produknya sejak tahun 2004 silam. Sebelum memproduksi smartphone, Oppo sebelumnya banyak memproduksi aneka perangkat teknologi seperti DVD, LCD TV, MP3 Player, eBook, dan lain sebagainya.

Oppo baru mulai memproduksi smartphone pada tahun 2008. Negara awal dimana Oppo mendistribusikan produknya adalah Rusia, Vietnam, Amerika, Thailand, dan juga Qatar. Tak disangka, produk Oppo laris manis. Mereka mengandalkan media sosial sebagai media promo produknya.

Baru di tahun 2013, Oppo mulai masuk ke Indonesia. Produk Oppo Find 5 adalah produk perdana Oppo yang dikenalkan di Indonesia dan langsung menarik perhatian karena kualitasnya bagus dan aspek kinerjanya luar biasa. Desain tampilan produk juga tampak premium meski harga produknya terjangkau. Hal ini membuat Oppo makin banyak dilirik.

Oppo pun terus berinovasi menghasilkan aneka produk smartphone untuk kelas menengah ke atas dan juga menengah ke bawah. Ini membuat kita lebih leluasa memilih perangkat Oppo seperti apa yang kita butuhkan dan sesuai dengan bujet yang kita miliki.

Di tahun 2019, Oppo mulai bisa menguasai pasar tanah air. Buktinya adalah, Oppo sukses mengungguli Samsung dan menduduki peringkat pertama sebagai smartphone terpopuler di Indonesia. Hal ini sekaligus juga menunjukkan Oppo mampu mengungguli merek asal Tiongkok lainnya.

Nah, hingga saat ini, smartphone Oppo masih sangat diminati. Ini karena ada banyak sekali kelebihan dari smartphone yang diproduksi Oppo. Yuk, cek kelebihan yang membuatnya populer!

Kelebihan Smartphone Oppo

Harga Terjangkau

Kelebihan pertamanya adalah dari segi harga. Smartphone dari Oppo hadir dengan aneka harga. Ada yang harganya rendah dan ada juga yang harganya tinggi karena produknya premium. Tapi bahkan, yang premium pun harganya terbilang sangat terjangkau. Smartphone dari Oppo bisa disandingkan dengan smartphone high-end lainnya. Spesifikasinya yang premium tidak membuatnya membanderol dengan harga yang mencekik. Dengan harga yang terjangkau tersebut, tak heran jika Oppo banyak dilirik masyarakat Indonesia.

Desain Menarik

Saat membeli smartphone, banyak orang mementingkan urusan desain. Nah, kamu yang memilih Oppo tidak perlu khawatir. Ini karena desain smartphone yang dikeluarkan Oppo selalu menarik perhatian. Mau itu smartphone yang murah atau yang mahal, tetap saja desainnya menawan dan bikin setiap orang menoleh melihatnya.

Desainnya sederhana dan terkesan elegan. Desain tidak norak dan tidak mencolok sehingga kesannya sangat berkelas. Pilihan warna yang ditawarkan juga sangat cantik sehingga bikin gaya kamu makin stylish.

Kemampuan Kameranya Oke Punya

Salah satu fitur paling kita butuhkan dalam smartphone adalah fitur kamera. Fitur yang satu ini penting supaya kita bisa mengabadikan setiap momen penting dalam hidup. Nah, kalau kamu membeli smartphone Oppo, tidak perlu diragukan lagi kualitas fitur kameranya.

Kamera yang disematkan dalam smartphone Oppo terkenal akan kecanggihannya. Selain kamera depan yang tangguh untuk selfie, kamera belakangnya juga sudah dilengkapi lensa ultra wide. Dengan begini, kamu bisa mengambil foto grup dengan mudah.

Kecanggihan fitur kamera juga membuat kamu jadi lebih mudah merekam video dengan resolusi yang menawan. Hasil video juga anteng dan tidak goyang sehingga membuat kualitas gambarnya boleh diadu dengan smartphone flagship sekalipun.

Kapasitas Baterai Luar Biasa

Baterai merupakan komponen penting dalam sebuah smartphone. Makin besar kapasitas baterai, makin nyaman kita memakainya karena tidak butuh dicharge berkali-kali. Oppo mengeluarkan aneka smartphone dengan kualitas baterai yang bagus. Tidak hanya besar kapasitasnya, baterai juga dibekali dengan teknologi charging yang bagus. Ada juga smartphone Oppo yan dibekali teknologi VOOC flash charge yang bikin kamu bisa mengisi daya super cepat.

Tertarik Beli Oppo? Yuk Cek Rekomendasi Terbaiknya!

Oppo A54

Oppo A54 menjadi rekomendasi pertama kami. Smartphone ini dirilis pada April 2021 lalu. Produk dengan layar IPS LCD ini luasnya 6,51 inci. Ukuran keseluruhan smartphone adalah 163,6 x 75,7 x 8,4 mm dengan bobot hanya 192 gram saja. Desainnya cukup menawan dengan layar penuh dan ada lubang punch di bagian kiri atas.

Untuk otaknya ada chipset Mediatek MT6765 Helio P35. Smartphone dibekali RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.

Urusan mengabadikan momen, kamu bisa pakai kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP. Daya tahan baterainya juga luar biasa karena memakai baterai Li-Po 5000 mAh.

Harga Rp. 2.269.000-3.099.000

OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro dirilis pada Maret 2021 lalu. Produk dengan layar Amoled 6,7 inci ini cukup memanjakan mata. Kamu bisa lebih puas saat memakainya untuk bermain game atau menonton video. Desainnya keren dan pastinya bikin kamu jadi kepincut ingin memilikinya.

Dapur pacunya memakai chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 dengan GPU Adreno 660. RAM tersedia dalam pilihan 8 GB dan 12 GB. Ada memori internal dengan pilihan 128 GB dan 256 GB.

Untuk mengabadikan momen kamu bisa memakai kamera depan 32 MP dan kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 13 MP + 50 MP + 3 MP. Untuk ketahanannya, smartphone dibekali baterai Li-Po 4500 mAh. Smartphone dengan dimensi 163,6 x 74 x 8,3 mm ini bobotnya hanya 193 gram saja, loh.

Harga Rp. 12.699.000-15.999.000

OPPO Reno6 Pro+ 5G

OPPO Reno6 Pro+ 5G adalah pilihan menarik untuk kamu. Smartphone yang dirilis Mei 2021 ini hadir dengan layar AMOLED 6,55 inci. Layarnya memuaskan untuk dipakai dalam berbagai aktivitas. Layar sudah mendukung sertifikasi HDR10 yang membuat saat menonton film bisa lebih imersif. Desain produknya ramping dengan dimensi 164.9 x 74.5 x 8 mm. Dari segi bobot juga ringan yakni hanya 187 gram saja.

Smartphone memiliki RAM pilihan 8 GB dan 12 GB. Ada juga memori internal dengan pilihan 128 GB dan 256 GB. Untuk kamera, kamu bisa memanfaatkan kamera depan 32 MP dan kamera belakang dengan pilihan resolusi 50 MP + 13 MP + 16 MP + 2 MP.

Harga Rp. 8.000.000-10.999.000

OPPO Reno6 Pro

OPPO Reno6 Pro ini merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini dirilis Mei 2021. Dengan layar Amoled 6,55 inci, layarnya sudah Full HD sehingga sangat memuaskan untuk dipakai menonton film. Produk juga dibekali performa Dimensity 1200 sehingga bisa menjalankan game-game 3D terbaru dengan lebih memuaskan.

Smartphone keren ini dibekali chipset MediaTek MT6893 dengan GPU Mali G77 MC9. Pilihan RAM ada yang 8 GB dan 12 GB. Produk ini hadir dengan memori internal 128 GB dan 356 GB yang bisa dipilih.

Dari segi kamera, ada kamera depan 32 MP dan kamera belakang dengan resolusi pilihan Quad 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Smartphone ini meski
tidak sebagus varian Pro Plus namun tetap mengagumkan. Produk dengan dimensi 160,8 x 72,5 x 8 mm ini memiliki berat 188 gram. Untuk baterainya ada baterai Li-Po 4500 mAh yang tahan lama.

Harga Rp. 7.000.000-8.700.000

Oppo A74 5G

Oppo A74 5G merupakan smartphone keren dengan desain menawan. Layarnya dihias dengan punch hole di bagian pojok kiri atas. Desainnya ramping dan pastinya cukup elegan dan bikin kamu percaya diri membawanya kemana saja.

Untuk dapur pacunya ada chipset Snapdragon 480 5G yang bikin kamu puas menjalankan aneka aktivitas dengan lancar. Ada juga RAM 6 GB dan ROM seluas 128 GB. Dengan begitu kamu jadi lebih leluasa untuk memainkan game berat sekalipun.

Smartphone ini dibekali kamera depan 32 MP. Ada juga kamera belakang 48 MP + kamera ultrawide 8 MP + kamera depth sensor 2 MP + kamera makro 2 MP. Baterai smartphone juga tahan lama yakni berkapasitas 5.000 mAh. Baterai juga memiliki fitur fast charging sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk charge baterai.

Harga Rp. 3.099.000-3.999.000

Oppo A53

Oppo A53 merupakan smartphone yang hadir dengan fitur premium. Produk ini bisa digunakan untuk kamu yang sedang bokek namun butuh smartphone yang keren dan mumpuni. Desainnya elegan dengan pilihan warna yang menawan. Smartphone ini memiliki layar yang dilindungi Gorilla Glass 3 sehingga cukup aman dan terjamin.

Dapur pacunya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 460. RAM yang disematkan adalah 4GB dan 6 GB dengan ROM pilihan 64 GB dan 128 GB. Untuk mengabadikan momen kamu bisa memakai kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13MP + 2MP + 2 MP.

Harga Rp. 1.609.000-2.500.000

OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F merupakan rekomendasi selanjutnya. Smartphone dengan dimensi 160 x 73 x 7,4 mm ini memiliki bobot hanya 164 gram saja sehingga ringan dan nyaman dibawa kemana saja. Desainnya ramping dan membuat kita nyaman menggenggamnya. Ada pilihan matte black dan metalic white yang pastinya bakal memukau kamu.

Smartphone dengan Android 10 ini memakai CPU MediaTek Helio P95 dan GPU IMG 9XM-HP8. Untuk masalah RAM, ada 8 GB dengan memori internal 128 GB. Kamu bisa juga memakai memori eksternal hingga 256 GB. Layar smartphone mamakai layar Amoled 6,4 inci yang memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel.

Untuk kamera, ada kamera depan 16 MP dan 2 MP. Ada juga kamera belakang 48 MP + 8MP Wide-angle Camera + 2MP Mono Camera + 2MP Mono Camera. Ketahanan baterainya cukup mumpuni dengan baterai 4000 mAh.

Harga Rp. 3.199.000-3.495.000

Oppo A16

Oppo A16 merupakan rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini hadir dengan mengunggulkan kapasitas baterainya yang 5000 mAh. Baterai bisa bertahan hingga 34 jam untuk melakukan panggilan dan sekitar 21 jam untuk menonton video.

Smartphone ini memakai Mediatek Helio G35. Dapur pacunya juga dibantu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk kameranya ada kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13MP + 2MP + 2MP. Smartphone dimensi 163 x 75,6 x 8,4mm ini memiliki bobot 190 gram saja.

Harga Rp. 1.789.000-1.999.000
From our editorial team

Smartphone Oppo Nyaman untuk Mata

Smartphone Oppo memang memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah smartphone sudah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display. Adanya sertifikasi tersebut menjamin layar HP nyaman untuk mata. Seperti kita tahu, sekarang ini kita bisa melihat smartphone hingga lebih dari 8 jam sehari. Jika tidak menjaga mata maka sinar biru yang dipancarkan smartphone tentu bisa menggangu fungsi penglihatan mata kita. Dengan adanya fitur eye comfort yang dihadirkan Oppo, maka kamu bisa mudah menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis berdasarkan cahaya di sekitarmu. Mata jadi nyaman dan kamu bisa betah menatap layar meski kondisi sekitarmu gelap.