Trend Baju Wanita Terbaru dan 9 Padu Padan Busana Kasual Simple nan Modis (2018)

Trend Baju Wanita Terbaru dan 9 Padu Padan Busana Kasual Simple nan Modis (2018)

Baju wanita tentunya selalu punya model terkini dan corak yang menarik, tidak seperti baju pria yang modelnya itu-itu saja. Mau tahu trend baju wanita terbaru di tahun 2018 yang bisa membuat penampilanmu makin hits? Simak ulasan dan rekomendasi dari BP Guide berikut ini!

Trend Baju Wanita 2017 Lebih Simple Dan Kasual

Tahun 2017 memang sudah setengah jalan. Tapi, belum terlambat buatmu untuk menjadi bagian dari trend baju wanita 2017! Kamu layak berpenampilan trendi, unik, sekaligus elegan dengan beraneka model dan motif baru yang hadir di tahun ini. Sudah bukan lagi rahasia bahwa perempuan era modern senang bereksplorasi dengan gaya-gaya kekinian yang simpel tapi tampak segar. Apa pun modelnya, kamu pasti kelihatan oke di semua momen, baik saat sedang bekerja maupun santai.

Trend baju wanita 2017 yang simpel, kasual, dan modis, juga tercipta untuk hijaber sepertimu. Desainer-desainer terus berkreasi menciptakan gaya busana muslim yang dinamis, sehingga mampu mendukung aktivitas keseharian para muslimah. Mix and match? Kenapa tidak? Kamu akan tampil semakin pede dengan gamis, atasan atau gaun model terkini yang kasual tapi tetap modis saat dipadukan dengan hijab.

Ingin Tampil Kasual Dan Modis? Simak Tipsnya

Sumber gambar vmzona.com

Meski banyak model baju yang bisa dipilih untuk berbagai penampilan, kamu bisa menyimak tips berikut ini agar tidak sampai salah pilih.

Bahan Yang Nyaman Mempermudah Aktivitasmu

Barangkali, yang pertama menarik perhatian wanita adalah model dan motif pakaian. Namun, seringkali kita kurang memperhatikan kualitas bahan. Kamu juga begitu, kan? Yuk, mulai sekarang, pastikan kamu membeli bahan yang nyaman. Motif dan model adalah prioritas berikutnya.

Karena, kalau bahannya nyaman, maka aktivitasmu bakal lebih menyenangkan. Bayangkan deh, kalau pakaianmu nampak cetar membahana, tapi bahannya tidak menyerap panas, bahkan mudah rusak. Waduh, mau tampil cantik malah repot!

Lalu, bahan apa dong yang nyaman di tubuh? Katun adalah pilihan tepat. Soalnya, bahan ini dapat menyerap keringat. Bahan lain yang juga dapat beradaptasi dengan keringat adalah linen. Warna bahan linen juga tak gampang kusam. Lebih tahan lama dibanding bahan lain. Sedangkan untuk acara formal, sebaiknya Anda memilih bahan satin atau sutra. Keduanya dijamin membuatmu makin elegan.

Sesuaikan Dengan Situasi Dan Kondisi

Sumber gambar id.pinterest.com

Sekeren apa pun gaya bajumu, pakailah sesuai keadaan. Baju yang kamu pakai saat bekerja haruslah mengutamakan kesopanan seperti gaun, kebaya, long dress, atau batik. Beda lagi kalau sedang santai, kamu bisa pakai baju rumahan yang adem dan nyaman.

Ingin jalan ke mall? Celana jeans akan jadi teman shopping yang asyik, karena jeans cenderung kasual dan cocok dipakai di banyak situasi. Saat traveling, penuhi tasmu dengan baju-baju berbahan kaos yang nyaman di kulit. Jangan lupa bawa jaket dan celana longgar juga.

Yang penting, gaya pakaian harus matching dengan aktivitas atau kebutuhanmu. Tenang, kamu tetap bisa tampil modis dalam semua balutan busana. Bahkan, baju kantor yang formal dan “kaku” pun bakal kelihatan trendi jika kamu tidak takut berkreasi memadukan baju dengan aksesoris.

HIndari Aksesoris Berlebihan

Sumber gambar limabrown.com

Yap, aksesoris kadang jadi material yang urgen. Bisa jadi, penampilanmu bakal kurang oke jika tampil apa adanya. Tapi pilih dulu aksesoris yang cocok, jangan asal dipakai semuanya. Karena, memakai aksesoris berlebihan malah membuatmu terlihat “ramai”. Bukannya tertarik, orang malah merasa repot dan ribet saat melihatmu.

Bagaimana agar itu tidak terjadi? Kenakanlah aksesoris yang bisa mendukung penampilanmu. Kamu bisa bergaya maksimal walau hanya berbekal seuntai kalung atau gelang pun. Kalau sudah pakai gelang berukuran besar, sebaiknya kamu tak memakai banyak cincin atau jam tangan berukuran sama besar.

Pilih aksesoris yang mampu menegaskan gaya busanamu, misalnya jika bajumu polos, maka sandingkan dengan shawl motif tribal. Kamu akan kelihatan manis dan menarik! Sebagai upaya berhemat, gunakan aksesoris yang netral, sehingga bisa kamu pakai di banyak acara. Misalnya bros berbentuk bunga, kupu-kupu, atau lainnya. Bros ini bisa kamu sematkan saat memakai baju atau jilbab warna apa pun. Tampilanmu pasti makin manis.

Hindari Tabrakan Motif Dan Warna

Sumber gambar www.telegraph.co.uk

Yang satu ini sih sudah jadi hukum alam di dunia mode. Rahasia tampil modis tidak selalu bergantung pada model atau warna pakaian, melainkan kepandaianmu memadukan pakaian. Atasan bermotif akan bagus jika dipakai bersama bawahan polos, atau sebaliknya. Gamis polos pun bakal cocok dikombinasikan dengan kerudung bermotif. Agar terpadu dengan baik, pastikan warna gamis polosmu adalah salah satu warna di kerudung bermotif, sehingga tetap serasi.

Baju yang ramai warna berpotensi membuatmu nampak norak dan tidak sedap dipandang. Tak ada salahnya pakai kalung atau outer sebagai pemanis. Sesimpel apa pun penampilanmu, jika dikombinasikan dengan tepat pasti akan chic dan oke.

Kombinasi Baju Trend Kasual Modis Untuk Penampilan Yang Simple Dan Elegan

Sumber gambar www.zonatresite.com

Untuk menciptakan kesan yang kasual dan modis, kamu bisa memadupadankan beberapa jenis baju agar terlihat lebih simple. Pastikan paduan baju yang kamu kenakan tidak terlihat aneh ataupun norak. berikut BP-Guide berikan beberapa rekomendasi kombinasi baju yang bisa kamu pilih.

Kombinasi Jeans, Kaos, Cardigan Dan Sweater

Sumber gambar id.pinterest.com

Punya celana jeans, cardigan, kaos, dan sweater? Kalau iya, berarti amunisimu untuk nampak kece dalam balutan gaya kasual sudah siap. Tampil kasual berarti tampil simpel. Cukup kombinasikan model baju tadi, dan voila! Kamu jadi bagian dari trend baju wanita 2017!

Tapi, sebelum keluar rumah, perhatikan tips-tips di bawah ini supaya kamu nggak salah kostum. Coba cek celanamu. Apakah kamu memakai jeans ketat berwarna gelap? Jika iya, maka lengkapi dengan atasan warna merah, dengan sepatu boot rata. Aksesoris bisa kamu gunakan agar makin nampak maksimal. Kamu bisa menghiasi telinga dengan anting berbentuk lingkaran, juga ikat pinggang berwarna serupa celana jeans.

Bagaimana mix match untuk hijaber? Nah, kamu bisa menyempurnakan penampilanmu dengan memakai dalaman kaos, kardigan panjang, dan celana. Model ini lagi hits, lho. Kalau masih bingung belanja di mana, cek daftar di bawah ini!

  • Sebagai bahan dasar, kaosmu harus nyaman dan berkualitas. Kamu bisa temukan di blibli.com. Kaos polos wanita berlengan pendek ini dijual oleh Gudang Fashion FW. Bahannya katun kombinasi dan hanya tersedia warna putih. Kaos kasual dengan leher melingkar ini bisa kamu beli seharga Rp 90.000.
  • Cari sweater memang gampang-gampang susah. Tapi sekarang, kamu bisa mendapatkan sweater oke di blibli.com. Catenzo Levina ZM menawarkan sweater rajut untuk wanita. Baju ini memiliki lengan ¾, dengan gaya sayap kelelawar dan manset berjalur. Hanya Rp 150.000, lho.
  • Kardigan punya Ayako Fashion ini cocok untukmu. Lengannya ¾, dengan bahan crepe, sehingga makin trendi dan nyaman dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Warna hitamnya bisa kamu padukan dengan baju warna apa pun. Kardigan seharga 170 ribu ini bisa kamu temukan di blibli.com.
  • Celana Levi’s 710 siap mempekeren gayamu. Celana panjang kasual ini dibuat dari katun, polyester, elastane, dan viscose. Dilengkapi dengan kancing depan, resleting, 2 kantong samping dan 2 kantong belakang. Celana ini bisa kamu dapatkan dengan Rp 279.930 saja.

Padukan Jeans Warna Gelap Dengan Blus Sutra

Blus berbahan sutramu jangan hanya didiamkan di lemari, ya. Pakailah bersama celana jeans warna hitam, cokelat pekat, atau biru tua. Warna-warna gelap ini akan menambah kesan menawan. Bangkitkan aura sederhana nan manis dengan memakai sandal berdesain kasual.

Tampil sempurna jangan hanya setengah-setengah. Ini alternatif agar kamu makin trendi:

  • Veyl Anna menjual atasan blus berwarna pink di blibli.com. Bahannya terbuat dari katun, dengan leher berbentuk lingkaran dan kancing belakang sebagai aksen minimalis. Blus tanpa lengan ini dijual Rp 165.000.
  • Nuber Jeans warna hitam untuk wanita, bahannya halus dan modelnya trendi. Dilengkapi dengan resleting depan dan dua kantong belakang. Celana panjang ini bisa kamu dapatkan di blibli.com dengan harga Rp 188.000.
  • Marlee Platform Rio siap menyempurnakan penampilan kasualmu. Sandal jenis slip on ini dibuat dari karet sol thermoplastic. Rubber outsole dan bucke strap-nya membuat sandal ini cocok untuk menemani aktivitasmu sehari-hari. Harganya hanya Rp 90.000.

Padukan Tanktop Dengan Cardigan Dan Pants

Sumber gambar id.pinterest.com

Penggemar tank top pun bisa ikutan trend baju wanita 2017. Triknya mudah, pakai tank top berwarna mentereng bersama kardigan. Kalau tidak, jaket kulit juga oke. Apalagi dilengkapi dengan sepatu wedges berbahan crock. Kenapa celana capri atau wide leg? Karena celana jenis ini akan memberi kenyamanan sekaligus aura santai.

Gaya fashion ini cocok kamu pakai untuk shopping atau jalan-jalan. Untuk kardigan, pilih yang panjang dan berbahan chiffon demi gaya maksimal. Sebagai aksesoris, bawalah tas berdesain sederhana. Taraaa! Kamu pun terlihat simpel, tapi tetap menarik.

Ini rekomendasi amunisi dari kami:

  • Tank top wanita Morning Whistle bisa kamu dapatkan di blibli.com. Bahannya 100% katun sehingga nyaman di kulit. Atasan dengan round neckline ini bisa kamu gunakan untuk banyak aktivitas, sehingga cocok kamu koleksi. Harganya cukup Rp 159.000 saja.
  • Kardigan Gaia HC Denim berlengan panjang. Outer ini pakai bahan katun yang adem, diimbuhi pemanis ribbed cuff pada bukaan depannya. Penampilanmu bakal makin keren dengan aksen tassel di bagian bawah. Kardigan yang dijual di blibli.com ini hanya Rp 105.000, lho.
  • Celana kulot Agatha 4672.C7 Loreina. Bahan katunnya siap membalutmu dengan nyaman. Keinginanmu tampil trendi bakal terwujud karena celana ini punya kancing penutup, 2 kantong di pinggir, resleting depan, dan karet pinggang yang elastis. Wah, dijamin kamu betah memakainya. Dapatkan celana seharga Rp 159.200 ini di blibli.com.

Atasan Peplum Dan Skinny Jeans

Sumber gambar www.chictopia.com

Salah satu hukum dasar berbusana adalah: kalau atasanmu modelnya mengembang, maka bawahanmu tidak boleh mengembang juga. Cukup salah satu saja. Kalau atasanmu macam peplum, berarti pilih bawahan yang berbahan jatuh dan lebih ramping agar tampilanmu tetap kasual walau santai.

Nah, kalau ingin pakai peplum, padukan saja dengan jeans ketat kesaanganmu. Atasan jenis peplum yang mengembang di bagian bawah cocok dipakai dengan bawahan yang garisnya kurus. Jadi, selain skinny jeans, kamu bisa mempadukannya dengan celana ketat atau rok span. Intinya sih, pilih bawahan yang menempel di kaki agar melengkapi atasanmu yang melebar itu.

Butuh rekomendasi? Cek list di bawah ini, ya!

  • Atasan Peplum Wanita PS Career warna marun. Blus tanpa lengan ini dibuat dari poliester dengan model kasual. Dilengkapi round neckline dan resleting belakang. Atasan ini bisa kamu intip di blibli.com seharga Rp 349.000.
  • Skinny jeans Dline untuk wanita juga bisa kamu dapatkan di blibli.com. Celana panjang ini berbahan halus sehingga akrab di kulit. Berberkal Rp 198.000, kamu bisa memakai celana yang dilengkapi kancing dan resleting, 2 kantong samping dan 2 kantong belakang, dan lubang sabuk ini.

Kemeja Kotak Kotak Dan Kaos Putih Dibagian Dalam, Padukan Dengan Bawahan Jeans Yang Simple

Sumber gambar id.pinterest.com

Tampil kekinian dengan trend baju wanita 2017 tak seribet yang kamu bayangkan. Kamu bisa tetap trendi walau bergaya simpel. Gampang, tinggal kenakan kaos potongan warna putih, dilengkapi kemeja flannel bermotif kotak-kotak sebagai outer.

Ada banyak warna kemeja flannel. Tapi jika ingin bergaya maksimal, padukan atasanmu dengan kemeja flannel warna hitam dan putih. Sempurnakan dengan jeans mini. Apa pun paduan yang kamu pilih, yang penting jaga warna-warnanya agar tetap matching. Biar lebih simpel, pakai warna yang fleksibel saja, seperti putih atau gelap sekalian. Warna netral seperti ini bisa kamu sandingkan dengan warna apa saja. Periksa daftar di bawah in sebagai masukan untukmu sebelum belanja baju:

  • Kemeja kotak Yuka warna hitam hadir untuk menjadikanmu makin penuh gaya. Bahannya katun, jadi bakal adem di badan. Dilengkapi kancing hitam, kemeja ini berlengan panjang dan dijual seharga Rp 55.900 di lazada.com. Dijamin, penampilanmu tetap up to date.
  • Kaos polos berleher v-neck ini cocok kamu jadikan alternatif dlaman karena bahan katun dan lengan pendeknya bakal bikin kamu nyaman. Warna putih juga membuat kaos ini bisa disatukan dengan warna apa pun. Kaos yang dijual di lazada.co.id ini bisa kamu dapatkan dengan Rp 60.000.
  • Cari celana jeans berbahan halus yang keren? Coba cek Nuber Soft Jeans di blibli.com. Celana panjang untuk wanita in berwarna hitam, lengkap dengan kancing dan resleting, lubang sabuk, dan 2 kantong di samping. Cuma Rp 90.000, lho! Jadikan penampilan kasualmu bukan sekadar angan.

Atasan Sabrina Lengan Lonceng Dengan Rok Jeans

Sumber gambar na-kd.com

Jangan ragu memakai atasan berlengan lonceng, karena model ini akan bikin kamu nampak makin manis. Apalagi, jika kamu memakainya bersama celana atau rok yang cocok. Pergi rekreasi ke taman kota atau rekreasi bareng keluarga akan lengkap dengan gaya busana ini. Tapi enaknya, beli di mana ya?

  • Madeleine’s Alena Sabrina menyediakan atasan wanita model sabrina dengan warna navy. Blus berpotongan pendek ini dibuat dari polyester, dengan rempel di bagian lengan dan pinggang. Sifatnya semiformal, sehingga bisa kamu pakai saat jalan-jalan ataupun menghadiri acara resmi. Hanya Rp 140.000, lho. Cek di blibli.com, ya.
  • Logo Jeans warna biru gelap ini layak kamu pilih untuk menemani si sabrina berlonceng. Rok panjang dengan desain trendi, dilengkapi lubang sabuk, resleting, 2 kantong samping, 2 kantong belakang, dan tentunya berbahan kualitas terbaik. Mau? Dapatkan rok seharga Rp 479.900 ini di blibli.com!

Tampilan Retro Dengan Kemeja Kotak Kotak

Sumber gambar www.pinterest.se

Retro memang nggak ada matinya! Gaya ini bisa kamu pakai kapan pun karena selalu berkesan unik. Misalnya, yang paling populer adalah tampilan retro dengan atasan motif kotak-kotak. Penggemar fashion pasti kenal kemeja flanel satu ini. Ada yang berwarna hitam-putih, cokelat-hitam, atau merah-hitam. Kemeja jenis ini jadi idaman karena fleksibel dipakai untuk berbagai kebutuhan, baik acara resmi, semiformal, maupun santai.

Agar tak bingung mengkombinasikan busana, lengkapi gaya retromu dengan gaun bermotif kotak-kotak ala Korea yang bisa kamu cek di lazada.co.id ini. Lengannya panjang, dengan leher berpola O. Gayamu makin menawan karena gaun berukuran maxi ini didesain trendi untuk para penggemar fashion terkini. Sekaligus, menawarkan kenyamanan dengan menggunakan bahan kain halus. Perbarui gaya retromu dengan gaun seharga Rp 212.400 ini.

Kemeja Songket Simpel Dengan Paduan Rok Untuk Tampilan Kasual Dan Formal

Sumber gambar bajugrosirjogja.com

Bicara fashion formal, berarti bicara tentang songket. Bahan ini menjadi bagian unik dari fashion. Seiring perkembangan teknologi, songket diproduksi menjadi aneka model baju, termasuk kemeja.

Buat kamu para hijaber, kemeja songket adalah pilihan trend baju wanita 2017 yang layak kamu pilih untuk menemani acara formalmu. Acara pernikahan, lamaran, pesta, atau acara resmi lainnya akan makin lengkap dengan kemeja berbahan songket. Tak perlu bingung mempadukan bahan unik ini, karena kami sudah siapkan alternatifnya untukmu!

  • Blus wanita warna oranye dari GatsuOne Jasmine Blouse. Bersiaplah memancarkan aura etnik dengan blus chiffon berdesain songket batik ini. Lengannya pendek dengan kancing depan. Coba cek di blibli.com. Jika setuju, kamu bisa mendapatkan blus cantik seharga Rp 94.800 ini.
  • Rok span panjang dari Rasya bakal melengkapi tampilan apikmu. Warna hitamnya cocok dipakai dengan atasan warna apa pun. Rok bermodel pensil ini dibuat dari bahan wedged scuba nomor satu. Pasti nyaman kamu pakai di acara bernuansa formal atau kasual karena bahannya yang fleksibel dan halus. Mau? cuma Rp 79.000, kok. Untuk keterangan lebih lanjut, cek di lazada.co.id, ya!

Jumpsuit Dan Sneakers Untuk Tampilan Santai Di Sore Hari

Sumber gambar thecablook.com

Gayamu bakal makin unik dengan jumpsuit! Dulunya, jumpsuit memang lebih sering dipakai oleh pria, namun desainer terus berkreasi hingga model jumpsuit tak kalah keren saat dipakai wanita. Untungnya, baju ini bisa dipakai di banyak event. Jumpsuit merupakan style yang fleksibel dipakai untuk aneka acara, baik resmi maupun kasual. Kamu hanya perlu menyesuaikan model jumpsuit dengan kebutuhan.
Kalau ngin tampil santai, kombinasikan penampilanmu dengan sepatu sneakers. Sehingga, gayamu tak cenderung monoton. Nyaman iya, kasual pun dapat. Ingin pakai jumpsuit berkualitas? Pilih yang satu ini:

  • Light Pocket Overall Jumpsuit di lazada.co.id ini layak dikoleksi. Jumpsuit seksi untuk wanita, berbahan katun rayon sehingga lembut di kulit. Warna biru navy membuatmu makin stylish. Karena modelnya modern, jumpsuit ini cocok kamu pakai di berbagai aktivitas. Baju ini berukuran lingkar dada 90 cm dan panjang 90 cm. Untuk kamu yang berukuran L, jumpsuit ini tercipta untukmu. Harganya hanya Rp 63.920. Mau?
  • Sepatu sneakers Adidas Superstar asli ini cocok disandingkan dengan jumpsuit-mu. Siapa bisa menolak kualitas Adidas? Dilengkapi dengan bahan coated leather upper, tali sepatu warna putih, rubber outsole, cushioning, padded collar, dan three black stripes pada bagian uppder, sepatu ini siap menawarkan mutu yang prima. Bisa kamu pakai untuk jalan-jalan santai, juga tentunya berolahraga. Sepatu keren ini dijual seharga Rp 899.000 di lazada.co.id!

Infografik berikut ini bisa kamu cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Tampil Kasual Dan Modis Dengan Busana Simple, Siapa Takut!

Kadang banyak wanita berpikur bahwa untuk bisa tampil cantik dan maksimal kamu harus mengenakan busana yang wow dan menarik, nyatanya dengan busana simple pun kamu tetap bisa bergaya. Padu padan busana dan pilihan model tentu harus jadi pertimbangan utama saat mengenakan pakaian, Jadi jangan sampai salah pilih ya!