Pancarkan Pesona Anda Dengan Atasan Kebaya yang Elegan (2017)

Pancarkan Pesona Anda Dengan Atasan Kebaya yang Elegan (2017)

Kebaya merupakan jenis busana yang dipakai oleh kalangan wanita Jawa. Saat ini kebaya tidak lagi sekedar baju tradisional maupun kuno, akan tetapi menjadi model fashion bagi wanita dikarenakan dengan menggunakan kebaya, wanita lebih terlihat anggun dan elegan, oleh karena itu sekarang Kebaya tidak hanya ada di indonesia tetapi sudah ke mancanegara.

Atasan kebaya tak lagi kuno dan membosankan

Kebaya modern saat ini terus berinovasi menjadi semakin trendi. Kebaya digunakan dalam acara formal, yang biasanya ditunjang dengan riasan wajah untuk mempercantik penampilan. Terutama untuk moment seperti lamaran, yang merupakan salah satu momentum langka dalam kehidupan. Tentu, perempuan ingin tampil secantik mungkin.

Desain kebaya terkini sangat jauh berinovasi bila dibandingkan dengan kebaya dulu. Jadi, jauhkan pikiran Anda bahwa menggunakan kebaya akan terkesan kuno dan ketinggalan zaman. Apalagi, bila Anda berfikir bahwa menggunakan kebaya akan ribet dan menyulitkan. Sebab, desain kebaya sekarang jadi jauh lebih simpel.

Selain itu, perkembangan kebaya membuat pakaian ini menjadi tidak hanya digunakan dalam keadaan formal saja. Beberapa jenis kebaya justru bisa digunakan dalam acara semiformal, loh!

Anda bisa mendapatkan referensi dari internet bagaimana memadukan kebaya dengan pakaian lain untuk tampil lebih cantik. Nuansa tradisional membuat Anda akan terlihat cantik nan eksostis.

Tertarik memakai atasan kebaya? perhatikan tips super ini

Kebaya bisa menjadikan Anda tampil cantik dan menawan, bila dipadukan dengan benar. Tidak terlalu berlebihan, juga tidak terlalu sederhana akan menunjang setiap penampilan Anda dengan kebaya di setiap moment penting hidup Anda.

Perhatikan tips kami berikut ini :

1. Sesuaikan dengan aksesoris.

Kebaya yang tampil lebih sederhana, jangan dipadukan dengan aksesoris yang sederhana pula. Begitu pula sebaliknya, bila kebaya Anda tampak begitu elegan dan terkesan glamour, jangan padukan dengan aksesoris yang berlebihan juga.

2. Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan.

Jangan memilih aksesoris yang terlalu berlebihan, terlalu glamour dan terlalu ribet. Meskipun kebaya Anda tampak sederhana, jangan terlalu menggunakan aksesoris yang berlebihan. Tampil lebih simpel dengan fokus pada satu titik, akan membuat Anda jadi tampak lebih anggun.

Atau, Anda menggunakan bros, kalung dan aksesoris lainnya bersamaan. Pilih salah satu aksesoris saja yang membuat Anda terlihat cantik, namun tetap sederhana dan anggun.

3. Hiasi rambut dengan baik.

Jangan ragu menggunakan jepitan rambut yang indah kalau Anda menggunakan kebaya. Riasan rambut yang Indah, akan semakin cantik dengan paduan kebaya Anda.

4. Pilih clutch yang cantik

Kalau pakai kebaya, tas yang paling cocok adalah clutch. Anda bisa memilih jenis clutch apa saja, yang cocok dan mempermanis tampilan Anda.

5. Tetap jadi diri sendiri

Jangan memaksakan ingin terlihat cantik seperti orang lain. Sesuaikan postur tubuh Anda dengan jenis kebaya yang akan dipilih. Bila Anda berbadan kurus, jangan menggunakan kebaya yang terlalu longgar. Sedangkan untuk Anda yang berbadan gemuk, sebaiknya membeli kebaya dengan diukur lebih dulu. Agar kebaya yang digunakan benar-benar pas.

6. Pilih sesuai warna kulit.

Pemilihan kebaya yang cocok dengan warna kulit Anda akan membuat Anda tampak lebih cerah dan berseri. Pilih warna kebaya yang terang untuk Anda yang berkulit agak gelap. Sedangkan untuk Anda yang punya warna kulit yang putih, maka gunakan kebaya berwarna lembut.

Tips Memilih Atasan Kebaya Untuk Mereka Yang Berpostur Gemuk

Nah, khusus untuk Anda yang bertubuh gemuk, pilih yang benar-benar pas. Jangan longgar, karena akan membuat Anda justru tampak lebih gemuk, begitu pula kebaya yang sempit akan membuat Anda tidak nyaman.

Anda bisa saja memilih kebaya berlengan pendek, ataupun panjang, keduanya tidak masalah. Asalkan tepat dengan tubuh Anda, dan bisa menunjang penampilan Anda.

Khusus untuk kebaya lengan pendek, pastikan bahwa lengannya tidak ketat dan sempit. Karena hanya akan menekan bagian lengan, sehingga menimbulkan gelambir yang membuat Anda terlihat tidak begitu bagus.

Sedangkan untuk kebaya lengan panjang, pilih yang ujungnya menjuntai sehingga memberi kesan bagian lengan tidak ketat. Oleh karena itu, Anda akan tampak lebih ramping.

Hindari pula kebaya dengan bahan yang terlalu tebal. Namun, jangan pula kebaya yang Anda pilh tipis dan transparan. Hindari pula pakaian yang lingkar lehernya kecil, atau menggunakan padding, karena terkesan mencekik leher Anda. Pilih yang tetap tipis, namun solid dan tidak transparan. Kemudian, padukan dengan bawahan yang berwarna lembut.

Disarankan untuk memilih kebaya dengan model kerah V-neck. Karena akan menjadikan Anda terkesan jenjang dan lebih tinggi, sehingga terkesan lebih ramping.

Bagi Anda yang berdada besar, Anda bisa memilih jenis kebaya yang menutup dada. Dengan demikian, Anda bisa tetap tampil sopan dengan kebaya. Selain itu, hindari kebaya yang terlalu banyak memiliki motif dan terlalu ketat.

Tips Memilih Atasan Kebaya Untuk Badan Langsing

Khusus Anda yang bertubuh langsing, maka Anda bisa memilih kebaya yang pas di badan. Hindari kebaya yang berukuran lebih besar, karena akan membuat Anda tampak lebih kurus.

Gunakan pula kebaya dengan aksen bahu tinggi. Dengan demikian, Anda akan terlihat lebih tegap dan berisi.

Bila Anda terlalu kurus, bisa juga tampil sedikit berisi dengan kebaya yang lebih besar. Namun, kebaya tersebut harus berbahan keras, kaku dan tidak transparan. Penggunakan kebaya berbahan tipis yang longgar, akan menjadikan Anda terlihat jauh lebih kurus.

Ibu Hamil Juga Harus Cermat Dalam Memilih Atasan Kebaya

Kondisi hamil tidak menjadikan Anda tidak bisa menggunakan kebaya, loh! Ingin tetap cantik dan modis dengan menggunakan kebaya tetap bisa dilakukan kapanpun, meskipun Anda sedang hamil.

Kebaya tepat untuk ibu hamil secara umum hampir mirip dengan kebaya untuk wanita yang gemuk. Berikut beberapa jenis kebaya yang cocok dengan ibu hamil.

  • Kebaya Terusan

    Kebaya terusan, atau biasa disebut longdress adalah yang paling banyak diminati, terutama untuk ibu hamil. Bahan yang paling banyak dipilih adalah bahan korea, karena ringan, lembut dan halus. Kebaya dengan bahan brokat juga bisa digunakan bila Anda ingin terkesan tampil lebih mewah.


  • Kebaya Modifikasi

    Kebaya jenis ini bisa digunakan untuk Anda yang sedang hamil. Kebaya jenis ini bisa dipadukan dengan kain batik, atau songket yang bernuansa etnik.

    Bahan yang terbaik adalah bahan brokat, dengan model peplum. Sebab, Anda akan terlihat lebih manis dan elegan, terutama dengan tambahan renda dan obi.


  • Kombinasi Kaftan

    Agar sesuai dengan syariah, khusus Anda yang berhijab, tidak ada salahnya memadukan kombinasi blazer. Anda bisa memilih cardigan atau blazer yang oversized, dengan paduan tank top gelap.

    Selain itu, perhatikan juga bahan kebaya. Sebisanya gunakan yang tetap nyaman dan sejuk, karena wanita hamil akan lebih mudah berkeringat. Ditambah lagi, cari kebaya dengan model berumbai di bawahnya, untuk menutupi perut yang membesar.


Tidak ada salahnya, bila Anda memadukan kebaya dengan celana jeans atau bahan katun yang memiliki pinggang khusus untuk ibu hamil.

Inspirasi model atasan kebaya terbaru untuk penuh gaya

Kebaya bukan hanya jenis pakaian untuk wanita dewasa saja. Ada banyak remaja, bahkan anak kecil yang juga menggunakan kebaya.

Selain itu, kebaya juga cocok untuk Anda yang berhijab, atau ingin mengurai rambut panjang yang indah, atau rambut pendek sekalipun. Beberapa jenis kebaya, baik tradisional maupun modern layak untuk Anda pertimbangkan menjadi tambahan koleksi Anda.

Berikut rekomendasi dari kami untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan kebaya :

Atasan Kebaya Kutu Baru

Sumber gambar modelkebayamodern.com

Kebaya kutu baru, cocok untuk Anda gunakan saat situasi formal, seperti menghadiri undangan pernikahan, wisuda, lamaran hingga acara formal lainnya.

Warna yang dipilih bisa saja berwarna cerah, sehingga menimbulkan kesan ceria dan anggun pada diri Anda. Tips kami, cari atasan kebaya kutu baru Anda yang berbahan satin velvet. Sebab, efek mengkilapnya akan menambah kecantikan Anda.

Khusus bagi yang berjilbab, tidak perlu ragu. Sebab, model kutu baru sekarang sudah ada yang panjang dan menutupi lekuk tubuh Anda. Selain esensi berjilbab Anda tetap terjaga, Anda juga akan tampil lebih menarik dan Anggun.

Beberapa kutu baru yang bisa Anda jadikan pertimbangan adalah :

  • Kebaya Kutubaru Fatima
    Kebaya ditambah rok lilit songket kebaya berbahan crepe plus rok lilit berbahan songket batik ini berkualitas bagus. Menjadikan Anda tampil lebih Anggun. Dapatkan kebaya kutubaru Fatima ini dengan harga Rp 98.000.
  • Edelweiss Ayu Kebaya
    Tampilan tradisional Edelweiss Ayu Kebaya dari Dhievine ini memberi kesan Anda tampak feminim dan cantik. Kebaya kutubaru ini didesain klasik, sehingga cocok untuk segala acara Anda, mulai dari acara formal, semiformal sampai kasual.
    Dapatkan kebaya ini dengan harga Rp 389.000.

Atasan Kebaya Cape

Sumber gambar hipwee.com

Kebaya dengan model Cape ditujukan untuk Anda yang ingin menutup bagian dada, terutama bagi yang berhijab, atau tampil lebih sopan. Namun, penampilan Anda tetap trendi dan anggun.

Cape muncul dengan berbagai jenis, mulai dari adaptasi bentuk asli Cape yang dipadu kebaya, cape shoulder yang berkiblat ke Eropa, Cape shoulder tanpa potongan leher hingga outwear model cape yang menjuntai panjang, hingga ke bawah perut.

Bahkan, paduan kebaya dan Cape juga cocok untuk dipadukan menjadi gaun pengantin, loh!

Berikut rekomendasi kami untuk Anda yang ingin memiliki Kebaya Cape :

  • Hushtag Hijab Premium Kebaya Cape Modern
    Terbuat dari bahan brokat asal Prancis, dengan dalaman bahan spandex Korea. Ditambah dengan tali pinggang dan punya banyak varian warna, seperti maroon dan sebagainya. Harganya Rp. 250.000.
  • Kebaya Batik Cape
    Kebaya dengan bahan baloteli, dikombinasikan dengan rok lilit berbahan semisutra. Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 175.000.

Atasan Kebaya Tenun

Sumber gambar detik.com

Salah satu desainer Indonesia, Oscar Lawalata juga pernah mendesain kebaya dengan bahan tenun. Menjadi lebih cantik dan trendi dengan paduan celana pipa berpotongan midi yang sewarna. Meski modern, namun kesan etnik masih begitu kuat.

Perlu diperhatikan, untuk pakaian berbahan dasar tenun ikat, Anda harus cermat memilih warna. Anda harus mempertimbangkan warna kulit Anda sebelum memilih warna kebaya.

Berikut rekomendasi kebaya bahan tenun dari kami :

  • Kutubaru Tenun Parang 03
  • Kebaya ini memiliki motif parang dengan bukaan kancing dibagian depan. Harganya dibanderol Rp. 425.000.
  • Kebaya Kutubaru Tenun Comb
  • Kebaya yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 295.000.
  • Kebaya Tenun Olivia FS2448
  • Satu setelan kebaya yang cocok untuk ke pesta. Atasan berbahan katun dengan hiasan tenun, sedangkan bawahan berbahan katun. Selain elegan, juga nyaman digunakan karena sejuk di kulit Anda. Kebaya yang satu ini bisa Anda beli dengan harga Rp 345.000.

Atasan Kebaya Encim

Sumber gambar idemodelbusana.com

Kebaya Encim adalah kebaya khas Betawi yang bisa Anda gunakan untuk upacara adat, undangan pernikahan dan warna lainnya. Pilihan warna yang tepat akan menjadikan tampilan Anda lebih elegan.

Selain itu, kebaya jenis ini juga terus berinovasi dan mengikuti perkembangan fashion. Anda bisa tampil feminim, tomboy, elegan hingga simpel dengan banyak varian dari kebaya jenis ini.

Hingga saat ini, terutama di Jakarta, Kebaya Encim menjadi salah satu pilihan utama yang populer di masyarakat. Anda bisa tampil cantik dengan kesan sederhana, tentunya dengan Kebaya Encim yang berkualitas. Pilih kebaya dengan bahan katun dan chiffon untuk mendapat kebaya yang ringan dan sederhana, namun cantik.

Kebaya Encim PS Hitam misalnya, dibuat dengan cap kombinasi tulis yang tidak susut dan tidak luntur. Kualitas jahitan kuat dan rapi menjadikan kebaya ini lebih tahan lama. Harganya Rp 200.000, dan diproduksi terbatas.

Jenis kebaya Encim lengan panjang DR 59 juga bisa Anda jadikan pilihan. Kebaya dengan bahan katun dengan kombinasi bordir yang menarik. Kebaya ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 255.000.

Atasan Kebaya Renda

Sumber gambar wolipop.detik.com

Kebaya biasanya hanya bisa digunakan untuk situasi formal. Dalam acara santai, tentu Anda akan mempertimbangkan menggunakan pakaian tradisional Indonesia satu ini. Namun, salah satu jenis kebaya hasil inovasi seperti Kebaya Renda, didesain manis dengan bisa digunakan untuk acara apa saja.

Kebaya dengan bahan renda ini dibedakan sesuai dengan desain kerah, seperti kebaya renda kerah Sabrina cocok untuk Anda yang memiliki dada mini, kebaya rendah Shanghai yang menutupi area leher, kebaya renda kerah V-neck yang cocok untuk Anda bertubuh besar dan berisi. Terakhir, kebaya renda Kerah Halter yang didesain untuk Anda yang ingin tampil lebih seksi.

Ini rekomendasi kami Untuk Anda yang ingin menggunakan kebaya renda :

  • Bathara Batik Kebaya Lace
    Cocok untuk situasi formal. Nuansa tradisional sangat kuat, membuat penampilan Anda menjadi klasik dan menarik. Didesain dengan tambahan detail lace dan siluet slim. Harganya Rp. 233.550.
  • Bateeq Kebaya Machista
    Kebaya berlengan pendek ini dibuat dari bahan brokat dengan desain kerah bulat. Lengan pendek menjadikan Anda tampil feminim dan simpel. Dijual seharga Rp 699.000.Bateeq Kebaya Machista

Atasan Kebaya Bali

Sumber gambar pesonahijab.net

Kebaya Bali juga mengalami inovasi. Kebaya dengan tambahan ikat pinggang atau obi ini bisa Anda padukan dengan jenis bawahan yang serasi untuk menambah cantik penampilan Anda.

Kebaya Bali yang bisa Anda pertimbangkan antaralain Kerawang Full Colour. Dengan desain bordir nan eksotis dan dramatis, cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih cantik dan menarik. Dihargai Rp. 750.000.

Kebaya bordir dengan bahan Sifon Crape, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 450.000.

Atasan Kebaya One Shoulder

Sumber gambar wolipop.detik.com

Kebaya one shoulder adalah perpaduan apik antara gaya tradisional dan modern. Tampilan yang unik dari model one shoulder ini menonjolkan bahu Anda untuk menjadikan kesan menawan.

Salah satu jenis Kebaya ini adalah Kebaya Tile Brokat Off Shoulder. Kebaya manis dengan paduan warna merah muda dan biru yang apik. Dibuat dengan bahan brokat tile dan didesain oleh tangan-tangan desainer yang sudah ahli. Kebaya ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 488.000.

Cari Bawahan Yang Serasi

Kalau sudah memilih atasan kebaya, jangan lupakan bawahannya. Bila atasan sudah bagus, menawan, anggun dan menarik, bisa jadi berkurang nilainya bila tidak padu dengan bawahan.

Bawahan yang paling sering dipadankan dengan kebaya adalah rok. Berikut jenis rok yang cocok dipadukan dengan kebaya :


  • Rok kebaya model Asimetris
    Rok jenis ini, bagian depan rok depan lebih pendek, daripada yang di belakang. Sehingga, pola dari rok ini sebenarnya tidak beraturan. Rok seperti ini menimbulkan kesan seksi dan atraktif. Sehingga cocok untuk wanita muda.
  • Rok kebaya model tulip.
    Bentuk rok jenis ini lurus ke bawah dan mengerucut di dekat kaki. Karena bentuknya mirip bunga Tulip yang dibalik, sehingga rok ini disebut model tulip.
  • Rok kebaya model duyung.
    Bentuk roknya mirip dengan rok kebaya model tulip. Perbedaannya terdapat pada bagian kaki yang dibuat lebih mengembang. Di bagian "ekor" sering ditambahkan aksen lipit
  • Rok kebaya songket
    Dibuat dari songket, berbentuk rok lurus. Biasanya, disesuaikan jenis songketnya. Bila songket tersebut dibuat dengan hasil alat tenun yang bukan mesin, maka pemakaiannya dililitkan di pinggang, seperti cara memakai kain wanita zaman dulu.
From our editorial team

Kebaya menjadi trend fashion masa kini

Dahulu kebaya adalah baju tradisional di daerah Jawa, sekarang kebaya menjadi salah satu model trend fashion baik di dalam negeri maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai model kebaya yang bisa anda Mix & match sehingga tidak lagi terlihat ketinggalan jaman saat di pakai di acara formal maupun semi-formal karena membuat anda terlihat anggun dan trendi.