10 Rekomendasi Game Digimon Terbaik yang Bikin Kamu Pengin Main Lagi (2018)

10 Rekomendasi Game Digimon Terbaik yang Bikin Kamu Pengin Main Lagi (2018)

Kalau kamu ngaku kamu suka Digimon, kamu wajib baca artikel yang satu ini. Siapa saja yang punya karakter kuat dalam Digimon World? Apa saja game terbaru versi Digimon? Semua akan dibahas dengan detail dalam artikel sini.

Kalau Kamu Mengenal Game Digimon Ini Berarti Kita Seumuran

Sumber gambar www.denofgeek.com

Waktu ditandai dengan jam. Namun bagi seorang gamer, berjalannya waktu bisa ditandai dengan sebuah game. Umur kamu pun kadang bisa ditentukan dengan satu pertanyaan, misalnya, “Kamu suka main Digimon World?” Jika iya, bahkan bersemangat menyebutnya sebagai game pertama yang dimainkannya, maka bolehlah dikatakan umurnya cukup ‘senior.’

Digimon (Digital Monsters) adalah game keluaran Namco Bandai yang dirilis pada 1999, untuk konsol PlayStation, Nintendo DS dan WonderSwan (konsol milik Bandai sendiri). Game ini berputar pada petualangan seorang anak yang yang masuk dan mengembara di dunia digital dan bertemu dengan para digimon. Game ini telah memiliki beberapa seri, diawali oleh Digimon World.

Karakter Game Digimon Terkuat

Susanoomon

Sumber gambar digimon.fandom.com

Digimon Susanoomon muncul pertama kali pada Korea Digimon Masters. Sosok Digimon ini dianggap sebagai Digimon yang sangat kuat. Susanoomon merupakan ahli sihir Digimon yang memiliki kekuatan seperti Dewa Kehancuran Susanoo.

Dia memiliki kekuatan untuk menghapus semua sistem dunia Digimon. Namun begitu, ia juga memiliki kekuatan untuk membuat sistem dunia Digimon baru pula. Digimon ini memiliki jurus ampuh bernama ZERO-ARMS: Orochi. Kamu bisa mendapatkannya dengan Guilmon dan Aquamon.

Gallantmon Crimson Mode

Sumber gambar wikimon.net

Sosok Gallantmon Crimson Mode merupakan bentuk penyamaran dari Gallantmon. Karena dia menyamar/terlindung di balik baju besi berwarna merah membara (karena penuh energi), maka disebut sebagai Gallanmont dalam mode merah gelap/ Gallantmon Crimson Mode.

Bersama dengan mode ini adalah tombak cahaya, Gunghir, dan pedang cahaya, Blutgang. Gallantmon Crimson Mode memiliki beberapa mode serangan, seperti Invincible Sword (Pedang tak teralahkan), Final Justice (Peradilan Terakhir), serta Royal Saber.

Imperialdramon Paladin Mode

Sumber gambar www.amazon.com

Salah satu Ancient Dragom dunia Digimon adalah Imperialdramon Paladin Mode. Mode ini merupakan mode bertempur yang mendapatkan kekuatannya dari Kesatria Suci Omnimon. Mode Imperialdramon Paladin Mode hanya muncul pada saat dunia digital Digimon terjadi kekacauan besar. Mode ini akan memulihkan segalanya.

Kelompok Royal Knights dibangun oleh Imperial Dramon Paladin Mode ini. Senjata utamanya adalah Omni Sword/Omega Blade. Ada pula Arsenal Giga Crusher (Giga Death), Positron Laser, serta Splendor Blade yang tak kalah dahsyatnya.

Omnimon

Sumber gambar digimon.fandom.com

Salah satu kesatria Digimon yang top adalah Omnimon. Ia merupakan anggota Royal Knights. Omnimon merupakan hasil paduan Virus Busters WarGreymon dan MetalGarurumon yang tercipta karena doa setiap pihak yang ingin kebaikan. Mode ini memiliki senjata Grey Sword (Pedang Abu-abu) dan Brave Shield Omega (Perisai Pemberani Omega).

Ada juga misil bagi lengan kanannya yang berbentuk MetalGarurumon. Selain itu, Omnimon juga memiliki Omega inForce. Jurus-jurus Omnimon yang top di antaranya Supreme Cannon, Transcendent Sword, Double Shot, Ultimate Uppercut, Sword of Ruin, Omni Howling, dan Omni Blast.

Apocalymon

Sumber gambar villains.wikia.com

Apocalymon adalah tokoh paling sinister pada dunia Digimon. Sosok ini digerakkan oleh keputusasaan dan kecemburuan. Apocalymon bangkit dari Digimon yang mati karena evolusi dan terkekang dalam dunia kosong kegelapan. Dia hanya mampu memandang dunia cahaya, dunia Digimon, yang membuatnya menjadi begitu benci dan ingin menguasainya.

Apocalymon memiliki berbagai jurus seperti Darkness Zone (Wilayah Kematian), Reverse Digivolve (Digivolve Balikan), Shokushu Kougeki, atau Death Claw (Cakar Kematian).

10 Game Digimon yang Seru untuk Dimainkan

Digimon World: Next Order

Sumber gambar store.playstation.com

Satu game Digimon yang bikin selalu kepingin memainkannya adalah Digimon World: Next Order. Game RPG ini merupakan hasil pengembangan dari B.B. Studio untuk Bandai Namco Entertainment. Game ini dirilis pertama pada 2016 untuk konsol Playstation Vita dan Playstation 4.

Pada game ini kamu diajak mengikuti aksi seorang pelajar bernama Takuto dan Shiki. Keduanya masuk dunia Digimon. Bersama para Digimon sahabatnya, seperti Gabumon, Agumon, Palmon, dan Biyomon, mereka berdua melakukan berbagai aksi menghadapi berbagai problem yang menantang.

Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker's Memory

Sumber gambar store.playstation.com

Game Digimon kedua yang pasti akan selalu membuat kangen adalah Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker's Memory. Game ini dikembangkan oleh Media Vision dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment. Kamu bisa memainkannya untuk Playstation Vita atau Playstation 4 (atau juga dengan emulator, jika kamu ingin memainkannya di PC/laptop).

Game ini dirilis pertama kali pada 2017. Dalam seri ini, plot game berlokasi di Shibuya (Jepang) di masa depan. Saat itu kamu digambarkan bisa masuk Eden Siber secara fisik, berbekal sebuah akun Eden. Pemeran utama Keisuke Amazawa kehilangan akun ini dan dituduh melakukan kejahatan. Hingga dia bergabung dengan kelompok hacker untuk mencari pelakunya dalam petualangan yang keren.

Digimon Universe Appli Monsters

Sumber gambar next-episode.net

Digimon Universe Appli Monsters merupakan seri ke-7 dari Digimon. Walau begitu, seri ini bisa dianggap beda dari seri-seri Digimon sebelumnya. Game yang dirilis pada 2016 ini dikembangkan oleh kolaborasi Toei Company, Dentsu serta Bandai Namco Holdings.

Pada seri ini kamu akan bermain sebagai Haru Shinkai yang berpartner dengan appmon, Gatchmon, yang tak sengaja ditemukan di gadget-nya. Keduanya kemudian bersama-sama menentang Leviathan yang berusaha mengubah semua appmon menjadi monster.

Digimon All-Star Rumble

Sumber gambar www.hardcoregamer.com

Pada game Digimon All-Star Rumble kamu akan bermain di antara para Digimon yang bertanding. Bukan untuk bermusuhan, namun dalam satu turnamen Digimon Evolution Tournament. Tujuannya satu, yaitu mencari Digimon paling kuat. Namun di balik semua turnamen tersebut, ada tujuan gelap yang harus ditentang.

Game ini dikembangkan oleh Prope untuk untuk Bandai Namco Games. Kamu bisa memainkannya pada konsol Playstation 3 atau pun Xbox 360. Memakai emulator juga bisa, kalau kamu ingin memainkannya dengan gadget atau PC.

Digimon Adventure

Sumber gambar manga.tokyo

Digimon Adventure merupakan seri animasi dari game Digimon. Animasi ini dikembangkan oleh kolaborasi perusahaan film kartun Toei Animation, WiZ, Fuji Television, serta Bandai. Anime ini tayang pertama kali pada 1999.

Para tokoh sentral dari anime ini adalah sekelompok anak, Tai, Sora Takenouchi, Matt Ishida, Izzy, Mimi Tachikawa, Joe Kido Serta Takeru Takaishi. Anak-anak ini menemukan sekelompok Digimon. Mereka kemudian bertualang di dunia Digimon untuk menyelamatkan bumi dan dunia Digimon dalam berbagai episode yang menarik.

Digimon Story: Cyber Sleuth

Sumber gambar store.playstation.com

Satu lagi game Digimon rancangan Media.Vision yang pasti akan membuatmu kangen memainkannya adalah Digimon Story: Cyber Sleuth. Game ini merupakan seri ke-5 dari Digimon, dan dirilis pada 2016. Di dalam game ini kamu akan menjadi satu karakter yang bisa mengendalikan Digimon.

Kamu bisa memilih 3 karakter Digimon (Terriermon, Hagurumon, atau Palmon) sebagai partmer awal. Selanjutnya, seiring dengan semakin mendalam permainanmu, kamu juga akan mendapatkan berbagai karakter lain. Secara total, di dalam game ini ada 249 karakter.

Digimon Story: Super Xros Wars Blue and Red

Sumber gambar www.amiami.com

Kamu yang memiliki konsol Nintendo DS pasti hafal dengan game ini, Digimon Story: Super Xros Wars Blue and Red. Game ini memiliki dua versi, yaitu Digimon Story: Super Xros Wars Red dan Digimon Story: Super Xros Wars Blue.

Game ini memiliki plot sama dengan game Digimon sebelumnya, hanya saja ada penambahan Digimon yang telah dihadirkan dalam Digimon Fusion Anime. Total ada 393 Digimon. Di game yang dirilis pada 2011 ini kamu akan mengikuti perjalanan menantang seorang anak bernama Mikey Kudo.

Digimon Story Lost Evolution

Sumber gambar digimon.fandom.com

Masih dengan game berbasis konsol Nintendo DS, kamu pasti ingat dengan game Digimon Story Lost Evolution. Game besutan Bandai ini dirilis pada 2010. Kisah game ini bergulir dari dunia Digital Digimon yang sedang dalam keadaan krisis, di ujung kehancuran para penghuni dunia Digimon untuk mencari solusi yang berada di dunia nyata.

Satu Digimon yang mencari penyelesaian di dunia nyata adalah Agumon. Para penuntas masalah ini kemudian dikenal sebagai para tamer, yang bertindak sebagai partner dan pengendali Digimon untuk mengendalikan keadaan di dunia Digimon.

Digimon World Re:Digitize Decode

Sumber gambar www.siliconera.com

Game Digimon World Re:Digitize Decode dikembangkan oleh tri-Crescendo untuk Bandai dan dirilis pada 2012, kemudian mendapatkan update untuk konsol Nintendo 3DS pada 2013. Dalam game ini kamu akan mengikuti Taiga, anak usia 16 yang kebetulan masuk dunia Digimon untuk bertualang dan menjadi tamer hebat bagi Digimon sahabatnya, Agumon.

Selain Taiga, ada pula sosok Nicolai Petrov yang juga adalah sahabatnya. Petrov juga memiliki Digimon, yaitu Gaomon. Selain itu ada pula cewek misterius Akiho Rindo yang selalu membuat penasaran.

Digimon World Re:Digitize

Sumber gambar www.siliconera.com

Digimon World Re: Digitize merupakan game RPG dari Bandai untuk Playstation Portable. Game ini dikembangkan oleh tri-Crescendo, sementara itu plot dan karakternya dibuat oleh Suzuhito Yasuda. Game ini dirilis ke pasaran pada 2012.

Game ini memiliki cocok sentral Taiga. Anak 16 tahun ini bertualang di dunia Digimon ditemani oleh oleh digimon bernama Agumon. Mereka berdua beraksi untuk menyelamatkan dunia Digimon dan juga dunia nyata dari kehancuran. Digimon World Re:Digitize dirilis ulang untuk 3DS pada 2013 dengan judul sama.

From our editorial team

Jangan Sampai Lupa Waktu Saat Bermain Game

Bermain game memang asyik, apalagi memainkan game seperti Digimon ini. Namun, kamu juga harus memperhatikan tugas atau pekerjaan lain yang harus dilakukan. Jangan sampai terbengkalai, ya. Aturlah waktumu agar semuanya bisa berjalan lancar.