10 Inspirasi Kado untuk Bayi 2 Bulan di 2018

10 Inspirasi Kado untuk Bayi 2 Bulan di 2018

Jenis-jenis kado untuk bayi 2 bulan umumnya tidak jauh berbeda dengan kado untuk bayi baru lahir atau kado untuk bayi 1 bulan. Kebanyakan orang akan membelikan jenis kado yang sama untuk rentang usia tersebut. Tapi jika kamu enggak mau memberi kado yang pasaran, maka daftar berikut ini bisa jadi inspirasimu untuk mencari kado yang pas dan unik untuk bayi berusia 2 bulan.

Jangan bingung menentukan kado untuk bayi 2 bulan

Memberikan kado kepada teman yang sedang ulang tahun mungkin hal yang biasa, kita tidak perlu bingung perihal kado apa yang cocok untuknya. Tapi apa jadinya kalau kita harus memberikan kado kepada bayi yang berumur 2 bulan, pasti kamu akan merasa bingung tentang barang apa yang cocok untuk di jadikan kado di usia bayi 2 bulan, terlebih kalau kamu bukan orang yang sudah menikah apalagi memiliki anak.

Meskipun begitu, kamu tidak mungkin ingin melihat bayi yang baru lahir tanpa membawa apa-apa. Kebanyakan orang berfikir memberikan kado tidak enak kalau yang harganya murah. Padahal, mahal atau murahnya barang yang diberikan sebenarnya tidak menjadi masalah, yang terpenting jangan terlihat murahan dan harus sesuatu yang bermanfaat bagi ibu dan anaknya. Pasti diterima dengan senang hati kok.

Tips mempersiapkan kado untuk bayi 2 bulan

Tips memilih kado untuk bayi 2 bulan yang tepat:

  • Perhatikan ukuran dan bahan yang digunakan. Bayi akan terus tumbuh dan berkembang dengan pesat, usahakan membeli baju yang bisa di pakai berjangka panjang dan menggunakan bahan yang aman untuk bayi.
  • Perthatikan barang yang sudah dimiliki oleh bayi tersebut. Satu hal yang paling penting dari memberikan kado, usahakan jangan memberikan barang yang sudah dimiliki orang tersebut. Karena kemungkinan besar kado yang kamu berikan tidak berguna.
  • Melakukan riset barang unik bayi yang unik. Barang untuk bayi memang banyak, tapi usahakan yang unik agar tetap memberikan kesan
  • Sesuaikan barang yang ingin di jadikan kado sesuai degan kemampuan kamu

Ide kado untuk kado untuk bayi 2 bulan

Memberikan kado yang unik dan bermanfaat pasti sangat berkesan bagi orang tuanya. Selain itu, kado yang kita berikan juga tidak harus barang untuk anak bayi loh, kita juga bisa berikan barang yang berguna untuk orang tua dalam mengurus bayinya. Untuk mendapatkan barang itu juga tidak susah, asal kamu ingin benar-benar mencari kamu pasti bisa mendapatkan barang yang unik tapi juga bermanfaat. Di bawah ini ada barang yang bisa kamu berikan kepada bayi yang baru lahir atau orang tua yang baru melahirkan.

Selimut Bayi Topi 3D

Sumber gambar www.dialoguebaby.com

Selimut untuk bayi merupakan barang yang penting loh, selimut memberikan rasa nyaman dan hangat. Kulit bayi lebih sensitif dari kulit orang dewasa, makanya selimut bayi biasanya memiliki bahan yang lebih lembut dan halus di bandingkan dengan selimut orang dewasa. Selain itu tubuh bayi juga belum memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan mereka sangat membutuhkan selimut untuk tetap terjaga kehangatannya.

Jenis selimut masa kini sudah mulai beragam, tidak hanya model selimut yang biasa untuk orang dewasa. Sudah banyak model yang lucu dan unik tapi tetap menjaga kualitas selimut. Salah satunya adalah Dialogue Baby Selimut Bayi Saku Cute Series yang di desain dengan sangat unik. Selimut ini memiliki motif gajah yang lucu dan terdapat saku yang dapat menyimpan peralatan kecil si bayi. Juga terdapat penutup kepala untuk menjaga kehangatan kepala bayi. Satu selimut bayi ini bisa didapatkan seharga Rp. 141.300.

Selain selimut tadi, ada juga merek ternama yang menjual produk selimut yang unik yaitu Skiphop Zoo Travel Blanket Owl By Skiphop selimut ini di buat dengan standard kualitas tinggi dengan ukuran 5 cm x 25 cm, dengan warna biru dan di tambah motif burung hantu yang imut membuat produk ini layak di beli. Harga Rp. 295.200 cukup pas untuk menjadikan produk ini menjadi kado.

Kasur Kelambu Lipat

Kasur kelambu lipat sangat bermanfaat bila di jadikan kado untuk bayi yang berumur 2 bulan. Kelambu adalah tirai tipis yang berbentuk jaring-jaring, transparan, dan juga tidak panas sehingga bisa sangat bagus untuk bayi. Selain itu fungsi utama dari kelambu itu sendiri adalah memberikan perlindungan kepada bayi dari nyamuk, lalat atau berbagai serangga lainnya, bentuk kelambu yang jaring-jaring transparan, memungkinkan untuk orang tua melihat dan mengawasi keadaan bayinya. Biasanya kelambu ini dijual satu set dengan kasur lipat, kasur lipat khusus bayi berguna untuk membuat istirahat bayi menjadi lebih nyaman dan maksimal. Bentuknya yang simple, dan dapat dilipat membuat kasur ini bisa disimpan dimana saja.

Ada dua produk yang sangat rekomended, yang pertama adalah Snobby Kasur Kolam Oval Fish + Selimut Kelambu Merah yang seharga Rp. 387.000. Produk ini memberikan kenyamanan terbaik untuk tidur bayi, kelambu juga bisa di bongkar pasang sehingga lebih flexible untuk di bawa kemana saja. Yang kedua adalah Dialogue Baby Kasur Bayi Kelambu Polka Series- Hijau by Dialogue Baby, produk ini memiliki fungsi yang sama, bedanya produk ini lebih memiliki motif yang lucu dan menarik untuk si kecil, satu produk ini dibanderol seharga Rp. 462.200. Kamu bisa mendapatkan kedua produk ini di Orami.co.id

Baby Wrap

Ketika baru mempunyai bayi, orang tua pasti akan merasa senang sekali. Sering mengajak ngobrol, bercanda atau bahkan menggendongnya. Tapi keseringan mengendong anak bisa membuat anak menjadi manja atau istilahnya bau tangan, yaitu kondisi dimana setiap kali anak melihat orang tuanya, selalu minta di gendong. Apabila tidak dituruti bisa menjadi rewel yang menyebabkan orang tua menjadi pegal atau bahkan pusing karena kerewelan bayinya. Memberikan kado juga tidak harus selalu perlengkapan bayi, bisa juga Baby Wrap. Baby wrap adalah, alat yang sangat membantu orang tua untuk menggendong anak. Karena alat menggendong bayi cukup vital dalam memilihnya pun tidak boleh sembarangan.

Ada beberapa tips untuk memilih Baby wrap, yaitu :

  • Memilih baby wrap yang pas, untuk mengukur pas atau tidaknya ukuran baby wrap kamu bisa mencobanya dengan menggedong boneka yang sekiranya berumur 5 bulan, kalau kamu dapat mencium dahinya berarti itu pemakaian ukuran yang benar.
  • Jangan memilih yang terlalu membuat anak tertekan, karena bila baby wrap yang digunakan terlalu menekan akan merasa sakit hingga bisa sesak nafas.
  • Kosongkan bagian belakang atau punggung anak, karena punggung anak dari umur 4 bulan kebawah masih cukup rentan.

Ada dua jenis produk yang recommended untuk di jadikan kado, yang pertama Mamaway Gendongan Bayi Ocean Lanna By Mamaway, produk ini mempunyai bahan yang anti bakteri, sangat lembut dan hangat. Selain itu produk ini mempunyai daya serap yang tinggi jadi gak perlu takut bau apek karena susu tumpah atau air liur si bayi, harganya di orami.co.id Rp. 711.000. Selain itu Orami.co.id juga miliki satu produk lagi yang sangat berkualitas yaitu Boba Air By Book , produk ini memiliki inovasi yang cukup bagus, bisa menahan berak maksimal berkisar sampai 20 kg. Gendongan yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh ini di jual seharga Rp. 895.000 di Orami.co.id

Mainan Feeding Bottle

Sumber gambar www.aliexpress.com

Pada usia bayi memasuki umur 2 bulan, bayi sudah mulai mengalami banyak perkembangan, dari penglihatan, pendengaran, ekspresi, dan sudah bisa di ajak sedikit berinteraksi. Untuk memberikan kado yang berguna pada usia bayi memasuki 2 bulan ini, kamu bisa memberikan mainan yang merangsang pendengarannya dan penglihatannya. Memberikan mainan untuk bayi memang selalu menjadi hal yang tepat. Banyak hal positif terutama pada sifat motorik anak yang dihasilkan dari interaksi anak dengan mainannya. Interaksi tersebut bisa dalam wujud belajar menggenggam barang, merespon suara di sekitarnya dan juga membantu anak menjadi fokus kepada benda di sekitarnya.

Ada banyak jenis mainan yang menghasilkan bunyi yang khas dengan bentuk yang menarik untuk bayi, itu bisa membuat anak merasa tertarik dengan sesuatu, menjadi responsive akan bunyi yang di keluarkan dari mainan tersebut. Momo Feeding Bottle Music misalnya, mainan ini mempunyai warna yang menarik untuk si kecil dan juga menghasilkan bunyi yang dapat menarik perhatian si kecil, bahannya dari plastik membuatnya tidak berbahaya buat anak-anak. Harganya di Blibli.com sekitar Rp. 46.100 an. Mainan ini membuat anak fun dan aktif walau masih berumur 2 bulan.

Topi Anak Karakter Hewan

Bayi berumur 2 bulan memang masih rentan dengan perubahan suhu, cuaca dan lingkungan. Hal itu di sebabkan karena tubuhnya belum memiliki kemampuan beradaptasi dengan baik. Memberikan topi bayi menjadi kado dapat berfungsi untuk menjaga kepala bayi tetap hangat. Seperti yang kita ketahui, di umur bayi yang masih 2 bulanan, bayi masih harus ke rumah sakit untuk suntik imunisasi, sehingga membutuhkan penutup kulit kepala saat di rumah sakit agar terhindar dari virus yang terdapat di rumah sakit. Kulit yang masih rentan bisa di lindungi dengan topi untuk menghindari hal-hal negatif yang bisa saja terjadi pada anak bayi. Bahan topi bayi biasanya berbahan lembut dan halus karena kepala bayi belum bisa diberi bahan yang agak kaku, bisa menyebabkan tengkorak kepalanya berubah.

Selain itu topi bayi juga harus tetap lucu dan menarik sesuai dengan bayi yang suka dengan hal- hal lucu. Karakter hewan bisa menjadi motif yang bagus. Selain lucu motif ini bisa memberikan sedikit edukasi tentang hewan saat pertumbuhannya nanti. Di Orami.co.id kamu bisa mendapatkan banyak jenis topi bayi yang lucu seperti Winsun Beanie 3D Bear Hat yang seharga Rp. 40.000 , topi lucu ini juga membuat bayi terlihat stylish. Motif beruang dengan warna yang juga menarik dan beragam, berukuran diameter 18 cm dan di jahit dengan rapi dan kuat membuat topi ini mempunyai kualitas yang bagus. Ada juga ABCD 3D Hat Dino by Abcd yang membuat bayi terlihat makin menggemaskan. Mempunyai diameter 17 cm dengan pilihan warna yang banyak dan desain yang menarik, topi ini di tawarkan dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 24.750.

Legging Anak

Setiap orang tua pasti senang kalau mendapatkan kado untuk bayinya berupa pakaian, terlebih kalau anak itu perempuan, banyak sekali kombinasi pakaian yang bisa diaplikasikan kepada anaknya. Dan hal terpenting untuk memberikan kado kepada bayi adalah tubuh bayi berkembang dengan pesat, maka dari itu usahakan memberikan kado yang bisa tahan lama, atau bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang.

Leggings bayi sedang menjadi trend lho di zaman sekarang, banyak leggings dengan motif lucu dan warna-warni yang membuat bayi tampil lebih imut tapi tetap kekinian. Dengan memakai legging juga bisa mengurangi resiko terkena serangga berbahaya seperti nyamuk demam berdarah.

Tapi dalam memilih leggings yang bagus ada yang harus kamu perhatikan, yaitu :

  • Perhatikan warna leggings yang ingin ada berikan, usahakan warnanya tidak terlalu mencolok agar bisa dipadukan dengan banyak pakaian
  • Perhatikan bahan yang di gunakan, kulit bayi masih sensitif, salah memilih bahan bisa menyebabkan iritasi
  • Perhatikan ukuran legging, berikan legging yang sekiranya bisa digunakan sampai umur 6 bulan, akan pas di pakai di umur di 2 bulan tapi tidak kekecilan di umur 6 bulanan

Di mothercare.com ada 2 jenis leggings yang bisa menjadi rekomendasi kamu, yaitu Little Bear Leggings. Legging dengan harga Rp. 309.000 ini memiliki 3 pasang legging yang didukung dengan pinggang elatis dari bahan katun yang super lembut, miliki motif legging yang berwarna biru polos, garis-garis putih dan satu lagi motif beruang kecil pada seluruh bagian legging.

Yang ke dua adalah Sweb Coral and Navy Leggings, dua motif dalam satu legging seharga Rp. 174.000 bisa di bilang cukup murah, motif karang dan corak ABRI membuat bayi terlihat lucu dan menggemaskan saat mengenakannya, bahan yang digunakan 95% katun dan 5% elasten.

Kaos Salur

Sumber gambar www.aliexpress.com

Banyak orang yang takut memberikan kado bayi berupa pakaian karena nanti kalau sudah besar tidak akan terpakai lagi, padahal kalau kamu bisa memilih kado dengan desain dan ukuran yang pas kamu bisa mendapatkan yang dapat berguna dalam jangka waktu yang cukup lama.

Di bawah ini ada beberapa tips memilih pakaian agar tetap bisa berjangka panjang untuk bayi.

  • Memberikan pakaian dengan ukuran yang lebih besar. Ini merupakan faktor yang penting kalo kamu ingin pakaian kamu lebih lama dipakai.
  • Memilih model yang sederhana, simple, mudah di lepas dan tidak termakan zaman tentunya.
  • Pilih baju yang bisa menghangatkan bayi.

Banyak baju yang bisa di berikan kepada bayi, untuk menemukannya juga banyak online shop yang menjual, tapi untuk mencari yang terpercaya kamu bisa temukan di Mothercare.com salah satunya adalah Stripe Romper, baju ini cocok untuk di pakai sehari-hari, dirancang untuk gampang di lepas untuk mempermudah orangnya, baju ini pun bebas dari nikel yang dapa membuat badan bayi iritasi. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 269.000. Yang kedua adalah Blue Stripe Polo Shirt by Mothercare, motif garis-garis memang membuat anak bayi menjadi lebih imut dan lucu di tambah desain polo berkeras membuat dia semakin bikin gemes. Di buat dari bahan 100% katun membuat baju ini sangat aman untuk anak bayi, harganya juga cukup murah yaitu Rp. 219.000.

Bantal Ibu Menyusui

Sebagai ibu yang baru melahirkan menyusui menjadi sebuah rutinitas, dan bayi pun juga tidak mengenal tempat dan situasi saat meminta asi, yang bayi mengerti ketika dia haus dia membutuhkan susu. Awalnya untuk sang ibu menyusui anaknya merupakan kebanggaan, membuatnya senang dan merasa resmi menjadi seorang ibu.

Tapi karena sudah menjadi rutinitas, menyusui juga terkadang membuat si ibu capek. Memberikan kado berupa bantal untuk ibu menyusui ibu untuk menyusui juga bisa, yang merasakan kenyamanan kan juga ibu dan bayinya. Sudah banyak produsen yang menawarkan produk ini, untuk mencarinya juga gampang, berbagai jenis online shop juga sudah banyak yang menawarkan bantal susu ibu menyusui ini, tapi kalau kamu ingin mencari produsen yang terpercaya bisa di Orami.co.id.

Salah satu produk bantal menyusui yang ada di Orami.co.id adalah Beebies Rowena Nursing Pillow Choco Brown. Produk keluaran Beebies ini memberikan kenyamanan untuk ibu menyusui, dengan model yang menarik dan gampang di bersihkan produk ini juga di buat dari bahan yang berkualitas sehingga kamu gak perlu takut untuk adanya efek samping terhadap kulit bayi. Untuk satu produk ini seharga Rp. 275.275. Kalau kamu nyari yang benar benar berkualitas My Bestfriend Nursing Pillow Green Sunburst bisa menjadi pilihan, My Bestfriend merupakan produsen terbaik untuk produsen perlengkapan bayi, model yang cukup praktis dan flexible karena dia tidak menggunakan busa untuk bantal ini, cara menggunakannya seperti balon tinggal ditiup seperti balon, dan bantal siap untuk digunakan. Dapat disimpan dengan cara dilipat sekecil mungkin jadi tidak memakan banyak tempat. Untuk satu produk ini dibanderol dengan harga Rp. 799.000.

Sepatu Prewalker

Sumber gambar www.aliexpress.com

Sepatu prewalker atau sepatu bayi adalah sepatu yang di buat khusus untuk bayi yang kurang dari satu tahun, bertujuan untuk menjaga kaki bayi saat bepergian agar tetap hangat dan terhindar dari iritasi yang bisa menyerang kulit bayi yang sensitif saat bepergian. Sepatu model ini biasanya terbuat dari bahan yang empuk, lentur, dan mudah dicopot pasang. Untuk orang tua sepatu ini juga untuk memotivasi anak agar cepat jalan, tapi walaupun masih merangkak sepatu ini juga penting untuk keamanan kaki bayi.

Walaupun fungsinya penting, desain sepatu ini tetap berbentuk unik dan lucu sesuai dengan perlengkapan bayi lainnya. Walaupun sudah banyak produsen yang menyediakan sepatu prewalker ini, tapi produk yang bagus juga sangat di sarankan agar sepatu ini sesuai dengan fungsinya. Salah satu produk terbaik dari sepatu prewalker adalah Mao Baby Shoes Felipe Andrey buatan produsen Maoo Prewalker ini bisa membantu belajar jalan buat anak agar kaki tidak menapak langsung ke lantai. Terbuat dari bahan suede yang mempunyai warna dominan coklat dengan model tali ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 115.000. Jika kamu ingin memberikan yang sedikit sporty, ABCD Prewalker Fasion Sport merupakan pilihan yang tepat, dengan harga Rp. 65.000 produk ini tetap memiliki kualitas yang tinggi. Terbuat dari bahan kanvas dengan model sport yang trendy memiliki 3 varian warna yaitu, gold, biru, dan pink. Kedua produk ini bisa di dapatkan di Orami.com.

Mainan Musik Bayi

Sumber gambar www.pinterest.com

Bayi berusia 2 bulan memang belum mengerti apa-apa tentang musik, tapi mainan musik sangat membantu kemampuan motorik bayi agar cepat berembang. Genggaman bayi 2 bulan makin lama semakin kuat. Ia bisa menarik benda ke dekatnya, menggenggamnya dan memindahkan benda dari satu tangan ke tangan yang lainnya. Perkembangan ini bisa di bantu bila ada suara yang khas dari benda yang dia pegang. Memberikan mainan musik bayi menjadi kado bisa jadi hal yang bermanfaat loh. Anak akan tertarik ke sumber musik tersebut, orang tua bisa mengembangkan fokus anak dari mainan.

Biasanya mainan musik memiliki warna yang beragam, bertujuan untuk menarik perhatian si bayi. Untuk mendapatkan mainan bayi yang berkualitas kamu bisa mendapatkannya di mothercare.com, ada banyak pilihan mainan anak yang ada di sana. Salah satu nya adalah Mothercare Patchwork Garden Mobile buatan produsen Mothercare, mainan musik gantung ini mengeluarkan musik perlahan, tidak mengganggu ketenangan tidur anak malah bisa membuat anak tidurnya semakin nyenyak.

Ada 3 lagu dalam mainan gantung ini yaitu, Sweet Melody, Wind-up Music Box Play, dan Brahms Lullaby. Mainan ini dijual di Mothercare dengan harga Rp. 729.000. Ada satu mainan lagi yang bisa membantu anak bayi agar mengembangkan kemampuan motoriknya, yaitu Fun Singing Piano buatan produsen Mothercare. Mainan ini sangat membantu keterampilan motorik halus dan kasar pada bayi, dengan memperkuat tangan dan jari dan meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata. Mainan seharga Rp. 270.000 ini bisa menambah kesukaan di bayi terhadap musik.

Pesan yang bisa disampaikan saat memberikan kado untuk bayi 2 bulan

Memberikan kado kepada bayi yang baru lahir akan sangat bermanfaat untuk orang tuanya. Selain itu, memberikan kado juga harus diiringi dengan ucapan kepada orang tuanya. Orang tua akan merasa lebih bangga bila ada ucapan dari kerabat dekat atau anggota keluarga atas perubahan statusnya menjadi seorang ayah dan ibu. Tapi dalam memberikan ucapan kita juga harus memperhatikan hal dalam mengatakan atau menulis ucapan. Jangan sampai salah mengucapkan yang bisa membuat orang tuanya merasa tersinggung.

Dibawah ini ada beberapa kata ucapan yang bisa kamu berikan kepada orang yang baru melahirkan.

  • Selamat ya, sudah resmi nih jadi ayah dan ibu. Semangat ngurus si buah hatinya!
  • Wah, adik nya tidak kalah ganteng nih sama kakaknya..
  • Lucu ya, manis senyumnya kayak papa mamanya!
From our editorial team

Bukan sekedar membuat bayi 2 bulan senang, tapi juga bermanfaat menolong orang tuanya..

Daftar kado-kado untuk bayi 2 bulan yang BP-Guide sediakan di atas sangat berguna buat si bayi. Bahkan tidak hanya itu, orang tuanya pun pasti merasa senang bukan kepalang. Kalau sudah menemukan satu yang pas di kantong kamu, yuk segera beli dan bungkus kadonya untuk diserahkan pada si bayi dan orang tuanya!

Tag